Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

5 Cara Dekor Kamar Kecil Aesthetic yang Bisa Anda Coba

Dekor kamar kecil aesthetic - Siapa sih yang tidak ingin kamarnya terlihat cantik? Apalagi bagi orang yang suka sekali berfoto. Mungkin akan timbul pertanyaan: "Memang apa hubungannya orang hobi berfoto dengan kamarnya?"

Begini penjelasannya: Jadi orang yang hobi berfoto itu tidak hanya menggunakan ruang terbuka (tempat wisata seperti pantai, gunung, dll)  untuk latar fotonya. Banyak diantara mereka yang menggunakan kamarnya sendiri sebagai media/tempat/latar belakang fotonya.   

Dekor Kamar Kecil Aesthetic

Mereka itu biasanya suka sekali bereksperimen dan merancang dekor kamar kecil aesthetic, sehingga tampilan kamar itu jadi terlihat unik. Nantinya kamar tersebut dapat dimanfaatkan untuk latar foto, kemudian hasilnya diunggah ke instagram. Atau bisa juga kamar itu dijadikan studio pribadi (untuk membuat konten video Youtube). 

Namun, untuk mendekor kamar berukuran mungil menjadi unik dan menarik, tentu ini adalah hal yang cukup menantang. Perlu perencanaan desain dan penataan dekorasi yang tepat, agar hasilnya memuaskan. Ini penting sekali untuk diperhatikan. Sebab jika Anda salah merancang desain dan memilih dekorasi, maka akibatnya dapat membuat kamar Anda malah jadi terlihat sempit dan berantakan.

Mungkin Anda akan bertanya:

"Lalu, sebenarnya faktor apa saja sih yang dapat membuat kamar kecil jadi terlihat estetis (indah, unik dan menarik)? Dan bagaimanakah cara dekor kamar kecil aesthetic yang paling tepat?"

Yuk, temukan jawabannya di bawah ini.

Cekidot!

1. Pilih Furnitur Multifungsi


5 Cara Dekor Kamar Kecil Aesthetic yang Bisa Anda Coba
Ilustrasi. Foto by : E-back-japan.com


Demi memaksimalkan ruangan untuk dekor kamar kecil aesthetic, pilihlah furniture multifungsi seperti kabinet pada gambar. Di sini, kabinet berfungsi sebagai tempat penyimpanan barang sekaligus mengangkat tempat tidur − beberapa orang merasa nyaman dengan tempat tidur yang sedikit tinggi.

Furniture yang bisa melakukan dua fungsi sekaligus akan menghemat tempat dan memberikan lebih banyak ruang untuk berekspresi. Bahkan dengan kreativitas lebih,furniture tersebut bisa didekorasi untuk menambah nilai aesthetic kamar tidur. Misalnya saja mengecatnya dengan warna ombre dan mengganti kenop perabot.

Info Menarik Lainnya : 9 Hiasan Dinding Kamar Anak Perempuan Paling Digemari

2. Tambahkan Hiasan Dinding


5 Cara Dekor Kamar Kecil Aesthetic yang Bisa Anda Coba
Ilustrasi.


Keberadaan hiasan dinding berbentuk tanaman pada kamar akan membuat suasana semakin hidup dan cantik. Warna-warnanya yang cerah memberikan pemandangan segar di kamar tidur yang didominasi warna putih. Selain itu, tanaman juga baik untuk membersihkan udara di dalam kamar. Meski begitu, jika tidak ingin direpotkan dengan merawatnya, gunakan tanaman plastik sebagai gantinya.

Untuk kamar kecil, sebaiknya pilih tanaman yang menjalar kemudian letakkan di dinding, rak, atau atap. Dengan begitu, tidak perlu lagi menambahkan pot yang akan memakan tempat. Bisa juga menggunakan tanaman berukuran kecil seperti sukulen atau kaktus yang disimpan di atas meja atau di dekat jendela.

Info Menarik Lainnya : Cara Memasang Lampu Tumblr Agar Kamar Tampak Unik

3. Manfaatkan Cermin Ukuran Besar


5 Cara Dekor Kamar Kecil Aesthetic yang Bisa Anda Coba
Ilustrasi.

Cermin merupakan benda krusial untuk dekor kamar kecil aesthetic. Hal ini dikarenakan cermin dapat memantulkan cahaya dan “menduplikasikan” visual sehingga kamar akan terasa lebih luas. Agar kamar kecil terasa lebih luas, gunakan cermin dengan ukuran besar.

Satu cermin berukuran besar sudah cukup memaksimalkan fungsinya. Selanjutnya tinggal menambahkan lampu tumblr di sekelilingnya untuk tampilan yang eye-catching. Saat meletakkan cermin, arahkan pada sebuah dekorasi seperti lukisan atau tanaman agar terlihat lebih menarik.

Info Menarik Lainnya : 8 Ide Dekor Kamar Minimalis Sederhana yang Unik, Lihat Yuk!

4. Gunakan Karpet Berbulu


5 Cara Dekor Kamar Kecil Aesthetic yang Bisa Anda Coba
Ilustrasi. Foto by : Assets.thehansindia.com

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, kamar tidur harus nyaman dan estetis, dan karpet berbulu memiliki keduanya. Karpet dengan bulu halus akan membuat kamar terlihat menyenangkan. Selain itu,  menginjakkan kaki di permukaan lembut nan hangat pasti jauh lebih nyaman dibanding permukaan yang dingin dan keras seperti lantai.

Fungsi lain dari karpet adalah memberikan tampilan visual yang menarik pada kamar karena teksturnya yang berbeda dari sekeliling. Jadi, saat memasuki kamar, orang akan mengabaikan ukuran kamar yang kecil karena terfokus pada kenyamanannya.

Info Menarik Lainnya : 5 Dekor Kamar Tidur 3x3 yang Cantik dan Menarik, Intip Yuk!

5. Perhatikan Pencahayaan

5 Cara Dekor Kamar Kecil Aesthetic yang Bisa Anda Coba
Ilustrasi.

Tanpa cahaya, dekor kamar kecil aesthetic tidak akan terlihat keindahannya. Jadi, pastikan kamar mendapatkan cukup cahaya baik pada siang hari maupun pada malam hari. Selain itu, gunakan pula kap lampu estetis. Contohnya seperti pada gambar diatas yang sangat ampuh untuk menyempurnakan keindahan kamar.

Atau bisa juga dengan memasang lampu shade seperti pada foto dibawah ini.


5 Cara Dekor Kamar Kecil Aesthetic yang Bisa Anda Coba
Ilustrasi.

Lamp shade ini dibuat dengan memanfaatkan kardus bekas yang dipotong segi lima (pentagon) dengan ukuran kecil hingga besar. Setelah itu, potongan-potongan tersebut direkatkan satu sama lain hingga membentuk menyerupai bola.

Itulah beberapa cara dekor kamar kecil aesthetic yang bisa diterapkan. Jadi, apakah Anda sudah memutuskan ingin menerapkan yang mana? Atau Anda malah ingin menerapkan semua? Tentu semua terserah Anda. 😉

Apa pun itu, hendaknya pilihlah dekorasi yang sesuai budget dan tidak mengganggu kenyamanan Anda ketika sedang berada di kamar. Bagaimanapun, kenyamanan tetap menjadi prioritas yang paling utama.

Semoga artikel singkat ini dapat bermanfaat untuk Anda semuanya.

Post a Comment for "5 Cara Dekor Kamar Kecil Aesthetic yang Bisa Anda Coba "