Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Dekor Kamar Tidur 3x3 yang Cantik dan Menarik, Intip Yuk!

Dekor kamar tidur 3x3 - Semua orang pasti sepakat mengatakan bahwa kamar tidur adalah tempat yang paling nyaman. Salah satu ruangan rumah ini merupakan lokasi yang paling ideal untuk beristirahat (tidur) dan bersantai (me time).

Ruang kamar juga merupakan tempat yang paling pas untuk mengerjakan tugas yang membutuhkan ketenangan (agar bisa fokus). Seperti mengerjakan PR (bagi pelajar), atau menyelesaikan sisa pekerjaan kantor (bagi PNS dan karyawan). Berdasarkan semua fakta yang ada ini, sehingga kamar tidur termasuk ruang privat yang fungsinya sangat penting bagi seseorang. 

Karena begitu penting fungsi dari sebuah kamar, maka desainnya harus bisa memberikan kenyamanan bagi penghuninya. Namun bagaimana jika kamarnya berukuran kecil? Cukup banyak lho orang yang hanya memiliki luas kamar seukuran 3x3 meter saja.

Nah, desain seperti apa yang harus dilakukan agar kamar kecil itu bisa memberi kenyamanan?

Dan bagaimana cara dekor kamar tidur 3x3 supaya jadi tampak menarik?

Tenang saja,,, jika Anda hanya memiliki kamar tidur seukuran 3x3 meter, itu tetap bisa di desain jadi lebih menarik dan nyaman kok. Kuncinya adalah pada kreatifitas Anda dalam mendesain dan memberi dekorasinya. Untuk membantu Anda, berikut ini akan saya berikan beberapa contoh desain untuk kamar yang berukuran kecil.

Yuk langsung saja simak 5 dekor kamar tidur 3x3 yang cantik dan menarik dibawah ini.

Cekidot!

1. Dekor Kamar 3x3 dengan Jendela Besar dan Gorden

Memiliki kamar dengan ukuran 3x3 memang terkesan sempit dan terbatas. Meskipun begitu ukuran kamar ini juga bisa tetap memberikan kenyamanan jika diatur dengan desain dan dekor yang menarik. 

Salah satu dekor yang patut ditambahkan dalam ruangan ini yaitu jendela kamar dan juga gorden.

Lihat salah satu contohnya pada foto dibawah ini.


Dekor Kamar Tidur 3x3 yang Cantik dan Menarik
Ilustrasi. 


Lalu, apa fungsi jendela kamar tersebut? 

Tentu saja fungsinya banyak sekali. Misalnya dengan adanya jendela, maka memungkinkan sinar matahari dapat masuk ke dalam kamar sehingga akan menciptakan nuansa ruangan yang terang dan tidak pengap. Selain itu dengan adanya jendela sekaligus gorden akan membuat pemandangan kamar terlihat lebih luas.

2. Desain Kamar Tidur 3x3 dengan Cermin Besar

Cermin merupakan suatu perlengkapan yang sangat dibutuhkan oleh setiap orang. Keberadaan cermin biasanya berfungsi untuk melihat penampilan saat berdandan. Nah, kali ini cermin menjadi salah satu dekor yang disarankan untuk diletakkan pada kamar tidur 3x3. 

Lalu apa gunanya diletakkan di dinding kamar? Sebab pantulan dari cermin ini akan menimbulkan ilusi seolah-olah ruangan kamar jadi terlihat lebih besar. Silahkan lihat contohnya dibawah ini.


Dekor Kamar Tidur 3x3 yang Cantik dan Menarik
Ilustrasi.

Cermin yang bisa diletakkan di kamar ini pun sebenarnya tergantung selera. Misalnya saja bisa menggunakan cermin seukuran dinding, cermin setinggi orang dewasa, ataupun cermin kecil yang ditempel pada dinding.

Info Menarik Lainnya : 5 Ide Warna Cat Kamar Tidur Sempit Agar Terlihat Luas

3. Dekor Kamar Tidur 3x3 dengan Headboard

Pemilik kamar kamar tidur dengan ukuran 3x3 biasanya lebih suka menerapkan desain yang simple namun terlihat elegan. Pasalnya memang kamar seukuran ini akan terasa sesak jika terlalu banyak pernak-pernik. 

Jadi, untuk mengakalinya dekor yang efisien untuk diterapkan yaitu menggunakan headboard yang memiliki ukuran cukup besar. Sebagai contoh yaitu bantalan tufted yang bisa digunakan untuk menyandarkan bantal. Lihat foto ilustrasinya dibawah ini.


Dekor Kamar Tidur 3x3 yang Cantik dan Menarik
Ilustrasi.

Keberadaan headboard tersebut tentu saja akan sangat bermanfaat untuk menunjang aktivitas istirahat. Apalagi jika keberadaanya dipadukan dengan seprei dan bantal dengan warna cerah dan senada.

Info Menarik Lainnya : Cara Menghias Kamar Tidur Remaja (Low Budget)

4. Dekor Kamar Tidur 3x3 dengan Konsep Furnitur Multifungsi yang Ciamik

Tak bisa dipungkiri jika seringkali pemilik kamar tidur ukuran 3x3 merasa kebingungan meletakkan barang-barang yang dimiliki. Hal ini terjadi kar karena konsep  ruangan yang terbatas. Nah, untuk mengantisipasinya, maka bisa menggunakan dekor kamar menggunakan furnitur multifungsi.

Lihat contohnya pada foto dibawah ini.


Dekor Kamar Tidur 3x3 yang Cantik dan Menarik
Ilustrasi.

Ada beberapa pilihan furniture yang bisa diterapkan pada kamar ukuran 3x3 ini. Misalnya saja yaitu ranjang yang menjadi satu dengan laci-laci kabinet penyimpanan, meja belajar, nakas maupun rak buku kecil yang ditempelkan di atas meja.

Info Menarik Lainnya : 9 Hiasan Dinding Kamar Anak Perempuan Paling Digemari

5. Dekor Kamar 3x3 Dengan Koleksi Foto-Foto yang Indah

Selain menerapkan dekor furniture multifungsi untuk mempermudah aktivitas seperti belajar atau meletakkan barang-barang, mendekor kamar 3x3 dengan menambahkan foto-foto menarik di dinding juga bisa menjadi pilihan yang tepat. 

Pasalnya dengan adanya foto-foto  tersebut suasana kamar pun akan menjadi lebih hidup dan lebih berwarna. Coba lihat salah satu contohnya pada foto ilustrasi dibawah ini.


Dekor Kamar Tidur 3x3 yang Cantik dan Menarik
Ilustrasi. Foto by : Dekoruma.com

Pilih foto-foto kenangan entah itu pada saat liburan, atau foto kebersamaan dengan teman-teman, lalu pasanglah di tembok secara berjajar atau menggantung. Dekorasi ini pastinya sangat keren deh jika diterapkan.

Demikian beberapa ulasan mengenai adalah  5 dekor kamar tidur 3x3 yang cantik dan menarik. Jadi, meskipun kamar memiliki ruangan yang sempit, namun dengan menerapkan dekor yang menarik akan tetap menjadikannya indah dan nyaman. 

Semoga ulasan diatas dapat bermanfaat ya. 😉

Yunita
Yunita Saya seorang ibu rumah tangga yang gemar menulis.

Post a Comment for "5 Dekor Kamar Tidur 3x3 yang Cantik dan Menarik, Intip Yuk! "