Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Desain Kolam Koi Terbaik ini Cocok Untuk Anda (Recommended)

Desain kolam koi terbaik - Memiliki kolam ikan koi sebenarnya banyak sekali manfaatnya lho. Diantaranya karena dapat meredakan stress Anda. Kok bisa? Sebab, pada saat memelihara ikan koi itu ada semacam kesenangan tersendiri yang akan Anda rasakan.

Seorang pecinta ikan koi dapat merasakan kebahagiaan yang tiada tara, terutama saat melihat ikan koi koleksinya berenang dengan begitu lincah di kolam. Masih banyak lagi manfaat lainnya dari memelihara ikan koi. Berikut ini akan saya jelaskan manfaatnya secara lebih detail. Simak terus yuk!

Beberapa Manfaat Memiliki Kolam Koi

Sebelum masuk ke pembahasan contoh desainnya, maka penting untuk mengetahui apa saja manfaat dari memiliki kolam koi ini. Di bawah ini sudah tercantum rangkuman beberapa manfaat memiliki kolam ikan koi. Penulis yakin setelah Anda baca, pasti akan menimbulkan minat Anda untuk memilikinya. 😉

Cekidot!

1. Meningkatkan Estetika Rumah

Selain bermanfaat untuk menghilangkan stress, ikan koi juga punya fungsi lain yang tidak kalah pentingnya. Apa itu? Yakni dapat meningkatkan nilai estetika rumah Anda. Seperti yang telah kita ketahui bahwa ikan koi itu bentuknya memang sangat indah. Keindahan itu akan semakin sempurna ketika ikan-ikan itu berenang dan meliuk-liuk dengan sangat gesit di dalam kolam rumah Anda. 

Oleh karena itu, kehadiran kolam koi tentunya akan menambah cantik tampilan rumah pemiliknya. Apalagi jika kolam koi dihias dengan tanaman-tanaman asri yang dapat menambah suasana asri dan kenyamanan dari rumah.

2. Dapat mengobati penyakit Alzheimer.

Alzheimer ini kalau dalam istilah masyarakat indonesia biasa di sebut sebagai penyakit pikun. Nah, memelihara ikan koi ini ternyata dapat mengobati penyakit pikun lho!

Hal ini disebabkan karena orang tua yang punya hobi memelihara ikan koi akan terbiasa disiplin dalam merawat ikan kesayangannnya. Aktifitas rutin seperti memberi makan ikan, membersihkan kolamnya, hingga kesenangan pada saat melihat ikannya asyik berenang, maka hal tersebut akan melatih daya ingat orang tua tersebut. Sehingga secara perlahan-lahan ingatannya dapat pulih, atau minimal sakit pikunnya bisa jadi berkurang.

2. Menambah Nilai Jual Properti

Rumah yang memiliki kolam ikan terutama kolam ikan koi tentunya akan membuat rumah tersebut terlihat lebih bernilai. Banyak agen real estate yang mengakui hal ini, rumah dengan kolam ikan koi pastinya akan memiliki nilai jual yang lebih tinggi.

Pentingnya Memperhatikan Rancangan Desain Ikan Koi

Nah karena begitu banyak manfaatnya, sehingga tidak mengherankan jika kini sudah banyak orang yang memelihara ikan koi ini. Jika Anda juga berminat, maka hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah tentang rancangan desain kolam koinya.

Ketika memilih rancangan desain kolam koi ini, hendaknya jangan hanya berpaku pada tampilannya saja. Ciri desain kolam koi yang baik itu, selain mengutamakan keindahan tampilan, juga harus memperhitungkan kenyamanan bagi ikan koinya.

Hal ini penting karena ikan koi itulah yang nanti yang akan tinggal di dalam kolam tersebut. Jika desain kolamnya dibuat dengan seenaknya saja (tanpa perhitungan), maka bisa-bisa ikan koi-nya malah jadi stress. Kalau stressnya sampai berlarut-larut, maka biasanya ikan koi tersebut tidak akan bertahan hidup lama, alias bisa pada mati semua.

Makanya dari itulah, kenapa rancangan desain kolam koi ini sangat penting untuk diperhatikan.

Beberapa Contoh Desain Kolam Koi Terbaik

Setelah mengetahui manfaat memelihara ikan koi, mungkin mulai banyak diantara Anda yang ingin segera memilikinya. Iya 'kan? 😉

Tanpa banyak basa-basi lagi, berikut ini ada beberapa contoh desain kolam koi terbaik yang layak untuk Anda pilih.

Simak terus yuk!

1. Kolam Koi Transparan

Biasanya, kolam koi akan berada sejajar dengan tanah bukan? Namun kali ini ada desain berbeda yang dapat menjadi inspirasi baru. Dengan desain kolam seperti ini, maka pemilik kolam dapat melihat dengan jelas ikan-ikan yang sedang berenang. Penampilan kolam yang seperti ini tentunya sangat unik dan indah.

Lihat foto ilustrasinya dibawah ini.


Desain Kolam Koi Terbaik ini Layak Untuk Anda (Recommended)
Ilustrasi.


2. Kolam Koi Indoor

Permasalahan lahan terbuka tentunya menjadi salah satu masalah umum di kota-kota besar. Kebanyakan rumah-rumah di kota besar kesulitan memiliki lahan yang cukup untuk dibuat taman atau sekedar kolam ikan diluar rumah. Nah, dengan desain kolam koi indoor ini, maka masalah tersebut dapat teratasi. 

Lihat contohnya dibawah ini. 


Desain Kolam Koi Terbaik ini Layak Untuk Anda (Recommended)
Ilustrasi. Foto by : Sweet House of Madness

Mendesain kolam ikan di dalam ruangan tentunya akan menghemat lahan serta menambah dekorasi ruangan. Ruangan akan terasa lebih segar dan nyaman dengan adanya kehadiran kolam koi ini.

Info Menarik Lainnya : Cara Menata Batu di Taman Agar Terlihat Asri & Cantik

3. Kolam Koi Kecil

Jika memiliki lahan namun terbatas, selain desain yang sebelumnya pemilik rumah juga dapat memilih alternatif desain seperti ini. Kolam dibuat kecil dan minimalis disesuaikan dengan jumlah dan ukuran ikan di dalamnya.

Lihat contohnya pada foto dibawah ini.


Desain Kolam Koi Terbaik ini Layak Untuk Anda (Recommended)
Ilustrasi. Foto by : Railwaysleepers.com


Info Menarik Lainnya : Ingin Berkebun di Atap Rumah? Cobalah 5 Tanaman Ini

4. Kolam Koi Bernuansa Jepang

Desain ini sangat cocok bagi yang ingin menghadirkan suasana tenang Jepang ke dalam rumah. Dekorasi bertemakan Jepang juga mendukung suasana tersebut. Lihat contohnya pada foto dibawah ini.


Desain Kolam Koi Terbaik ini Layak Untuk Anda (Recommended)
Ilustrasi.


Info Menarik Lainnya : 5 Desain Rumah Tropis Minimalis untuk Pasangan Baru

5. Kolam Koi Minimalis

Gaya rumah minimalis sedang banyak digemari saat ini, maka untuk melengkapinya kolam koi minimalis merupakan jawaban yang tepat. Tak perlu desain yang muluk-muluk untuk mendapatkan kolam koi yang indah, desain simple dan minimalis sudah cukup. Lihat contohnya dibawah ini.


Desain Kolam Koi Terbaik ini Layak Untuk Anda (Recommended)
Ilustrasi. Foto by : Defrenteparaomar.com

Sekian pembahasan mengenai desain kolam koi terbaik. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat bagi Anda. Sampai jumpa lagi di artikel menarik selanjutnya.

Post a Comment for "Desain Kolam Koi Terbaik ini Cocok Untuk Anda (Recommended)"