Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Desain Plafon Ruang Tamu Minimalis Ukuran 3x6, Lihat Yuk!

Desain plafon ruang tamu minimalis ukuran 3x6 - Kemarin saya telah menulis topik tentang plafon rumah secara keseluruhan. Nah, untuk artikel kali ini saya akan mengulas plafon untuk ruang tamu.

Khususnya tentang desain plafon ruang tamu minimalis ukuran 3x6 meter persegi.

Seperti yang telah saya katakan di artikel yang lalu itu, bahwa fungsi plafon sangat penting sekali pada sebuah rumah. Terlebih lagi untuk ruang tamu. Menurut saya ruangan yang satu ini hukumnya 'wajib' harus dipasangi plafon.

Apa sebab?

Karena salah satu fungsi utama plafon adalah untuk memperindah tampilan bagian langit-langit rumah. Coba Anda bayangkan sendiri jika ruangan tamu tidak ada plafonnya. Alhasil semua instalasi kabel listrik akan tampak berseliweran. Termasuk rangka atap, genteng, dan benda-benda lainnya akan tampak jelas. Nah, apa kata dunia jika tampilan ruang tamu Anda seperti itu? Hehehe 😁

Tentu saja Anda akan merasa malu kepada para tamu Anda. Iya 'kan?

Itulah sebabnya penulis katakan bahwa ruang tamu itu wajib dipasangi plafon. Terlebih jika Anda berdomisili di kawasan perkotaan. Karena hal ini terkait dengan nilai estetika dan prestise pemilik rumah. Sebab ruang tamu inilah bagian yang pertama kali terlihat ketika ada tamu yang datang berkunjung. Selain itu, ruang tamu ini termasuk bagian rumah yang paling mudah terlihat dari luar.

Itulah sebabnya - jika Anda sengaja memperhatikan - bahkan orang-orang dipelosok dusun pun biasanya bela-belain memasang plafon dibagian ruang tamu rumahnya. Walau setelah Anda masuk ke ruang tengah atau dapur, ternyata langit-langit rumahnya kosong melompong alias tidak ada plafonnya. 

Jadi yang dipasangi plafon hanya bagian ruang tamunya saja. 😁

Seperti diatas itulah kira-kira gambaran kenapa ruang tamu penting untuk diberi plafon. Karena dibagian itulah pandangan pertama akan tertuju pada sebuah rumah. Kaitannya sangat erat dengan nilai estetika dan prestise.

Nah untuk luas ruangannya, kebanyakan masyarakat Indonesia memiliki ruang tamu dengan ukuran 3x6 meter persegi. 

Oleh karena itulah artikel ini sengaja memilih topik tentang desain plafon ruang tamu minimalis ukuran 3x6.

Jadi bagi Anda yang kebetulan sedang ingin memasang plafon berukuran 3x6 tersebut, yuk simak beberapa contoh desainnya berikut ini.

Cekidot!

1. Desain Plafon Minimalis Timbul

Desain plafon dengan model yang modern dan elegan saat ini memang banyak diminati. Jika dulu plafon hanya berbentuk biasa tanpa corak atau desain tertentu, saat ini ada banyak pilihan model menarik salah satunya konsep plafon timbul. 

Plafon ini berbentuk kotak dengan bagian tengah terdapat lingkaran sedang berwarna hitam. Lihat contohnya pada foto dibawah ini.


Desain Plafon Ruang Tamu Minimalis Ukuran 3x6, Lihat Yuk!
Ilustrasi.


Pada bagian tengah dan juga luar lingkaran tersebut memiliki warna putih yang dipasangi lampu pada bagian lebih dalam berwarna biru. Cukup menarik dan elegan bukan?

2. Desain Plafon Waffle yang Unik

Plafon adalah salah satu bagian penting dalam sebuah hunian yang keberadaanya perlu dibuat semenarik mungkin. Saat ini desain plafon pun sudah semakin bervariasi dan bahkan terlihat berbeda. Salah satu desain plafon ruang tamu minimalis ukuran 3x6 yang layak diterapkan yaitu model waffle.

Lihat foto ilustrasinya dibawah ini.


Desain Plafon Ruang Tamu Minimalis Ukuran 3x6, Lihat Yuk!
Ilustrasi.

Desain plafon yang satu ini  terbilang cukup unik. Hal ini karena pada plafon yang berwarna putih tersebut dibuat dengan model petak-petak atau kotak-kotak seperti waffle. Sedang pada bagian sisi-sisi waffle dibuat dengan bentuk timbul.

Info Menarik Lainnya : 5 Desain Plafon PVC Terbaik Untuk Rumah Anda

3. Desain Plafon Minimalis Ukuran 3x6 Polos

Selera setiap orang dalam penerapan plafon untuk mempercantik ruangan memang berbeda-beda. Meskipun saat ini sudah banyak ditawarkan jenis plafon dengan berbagai corak atau bentuk, plafon dengan desain sederhana yaitu polos berbentuk persegi panjang masih banyak diminati.

Lihat contohnya dibawah ini.


Desain Plafon Ruang Tamu Minimalis Ukuran 3x6, Lihat Yuk!
Ilustrasi.

Desain plafon  ruang tamu minimalis ukuran 3x6 ini pun tetap terlihat elegan. Terlebih lagi jika di tengahnya dipasang dengan lampu gantung yang besar. Dijamin akan terlihat sangat mewah.

Info Menarik Lainnya : Mau Tau Cara Pasang Lis Plafon PVC? Yuk Cek Disini

4. Desain Plafon Minimalis Bertingkat Elegan

Ruang tamu minimalis  memang terlihat terbatas dan tak terlalu luas. Meskipun begitu, ruangan ini bisa disulap menjadi lebih menarik misalnya yaitu dengan penerapan plafon  yang cantik dan unik. Nah, konsep yang bisa diterapkan berikutnya yaitu plafon  bertingkat.

Desain plafon ruang tamu minimalis berukuran 3x6 ini berupa balok kotak-kotak persegi panjang yang dipasang selang-seling. Konsep plafon ini terbilang  estetik  dan kekinian. Selain itu, desain plafon bertingkat juga memudahkan pengguna dalam pemasangan lampu.

Lihat contoh ilustrasinya pada foto dibawah ini.


Desain Plafon Ruang Tamu Minimalis Ukuran 3x6, Lihat Yuk!
Ilustrasi.


Info Menarik Lainnya : Cara Memasang Plafon Rumah dari Terpal Plastik

5. Desain Plafon Minimalis Corak Garis

Desain plafon ruang tamu minimalis dengan ukuran 3x6 berikutnya berbentuk garis-garis putih transparan pada bagian tengahnya. Sedangkan pada bagian  sisinya berbentuk timbul dengan warna yang cukup cerah yaitu coklat muda.

Tampilan dari desain plafon inipun terlihat lebih menarik dengan adanya lampu-lampu  kecil pada setiap sudut plafon, serta sebuah lampu yang berukuran cukup besar pada bagian tengah corak garisnya.

Lihat foto ilustrasinya dibawah ini.


Desain Plafon Ruang Tamu Minimalis Ukuran 3x6, Lihat Yuk!
Ilustrasi.

Demikian beberapa ulasan mengenai desain plafon ruang tamu minimalis ukuran 3x6. Jadi, untuk membuat ruang tamu menjadi lebih cantik dan elegan mencari referensi plafon terbaik sangat diperlukan bukan? 

Semoga ulasan di atas dapat bermanfaat untuk Anda semuanya.

Post a Comment for "Desain Plafon Ruang Tamu Minimalis Ukuran 3x6, Lihat Yuk! "