Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Contoh Keramik Dinding Teras Depan yang Elegan & Menarik

Keramik dinding teras depan - Keramik biasanya lebih sering digunakan untuk material lantai rumah. Tapi sebenarnya keramik juga bisa digunakan untuk melapisi tembok atau dinding rumah. Seperti yang kita ketahui bahwa permukaan keramik itu bentuknya sangat cantik dan indah sekali. Oleh karena itulah keramik sering digunakan sebagai material untuk finishing bagian lantai dan dinding rumah.

Tentang Keramik Dinding Teras Depan Rumah


Rekomendasi Keramik Dinding Teras Depan yang Elegan & Menarik
Ilustrasi. Foto by : Mandore.id

 

Tampilan rumah akan terlihat cantik, elegan, bahkan mewah jika lantai dan dindingnya diberi lapisan keramik. Terlebih jika keramik tersebut dipasang pada dinding teras depan rumah. Memang akan sangat nyata sekali bedanya. Ini berdasarkan pengalaman penulis sendiri saat masa kecil di kampung dulu masih sangat jarang sekali rumah yang memakai keramik.

Pada umumnya rumah-rumah di kampung itu lantainya dari ubin, dan dindingnya hanya terdiri dari tembok bata saja. Sampai kini pun masih ada rumah dipelosok kampung yang seperti itu. Maka dari itu, jika ada diantara Anda yang mampu membuat rumah yang lantai dan dindingnya dilapisi keramik, maka Anda patut untuk bersyukur. Karena tidak semua orang yang beruntung dan bisa memiliki rumah yang indah seperti Anda.

Jadi salah satu fungsi utama keramik adalah untuk memperindah tampilan sebuah rumah. Itulah sebabnya kenapa kini banyak orang yang melapisi bagian dinding depan rumahnya menggunakan keramik. Karena dinding yang menggunakan keramik memiliki beberapa kelebihan. 

Diantaranya:

- Tampilan rumah jadi terlihat elegan dan mewah
. Ini sudah jadi konsekuensi logis dari pemasangan keramik tersebut. Karena keramik terbuat dari bahan batu alam pilihan yang telah diolah dengan sedemikian rupa. Sehingga permukaannya jadi mengkilat dengan motif yang sangat indah dan cantik sekali.

- Lebih hemat biaya perawatan.
Sebab dinding yang telah dipasangi keramik tidak memerlukan cat dan pengecatan ulang. Anda cukup merawat dan membersihkannya menggunakan cairan pembersih keramik tiap 6 bulan sekali. Berbeda dengan dinding dari ubin semen yang harus di cat ulang setiap periode waktu tertentu. Tentu biaya cat ulang lebih besar daripada harga pembersih keramik bukan?

- Keramik lebih tahan terhadap kelembaban.

- Keramik tidak mudah terkena noda.

- Mudah dibersihkan.

Dan masih banyak lagi kelebihan yang lainnya dari keramik.

Bagian tembok rumah yang biasanya menggunakan keramik dinding ialah dapur, kamar mandi, dan juga teras. Untuk teras, ada beberapa motif keramik dinding yang sangat direkomendasikan.

Nah, berikut ada beberapa rekomendasi/contoh keramik dinding teras depan yang bagus dan menarik. 

Semoga informasi ini dapat menjadi referensi dan inspirasi bagi Anda.

Terus di simak yuk. Cekidot!

1. Keramik Timbul

 

Rekomendasi Keramik Dinding Teras Depan yang Bagus & Menarik
Ilustrasi.
 

Rekomendasi keramik dinding teras depan yang pertama ialah keramik timbul. Keramik timbul ini bisa ditempel di permukaan tembok, atau bisa dijadikan sebagai tembok langsung. Tetapi jika keramik timbul dijadikan sebagai tembok langsung, lapisannya tidak akan sekuat dan setebal jika ditempel di permukaan tembok.

Keramik timbul ini sangat cocok untuk rumah yang memiliki suasana tropis, seperti rumah di daerah Bali. Dijamin dengan menggunakan keramik timbul, rumah akan terlihat lebih menarik dan asri. Untuk menambah keasriannya, bisa dengan menanam bunga kamboja di sekitar teras rumah.

2. Keramik Batu

 

Rekomendasi Keramik Dinding Teras Depan yang Bagus & Menarik
Ilustrasi. Foto by : Griyasatriaresidence.files.wordpress.com

Rekomendasi keramik dinding yang kedua ialah keramik batu. Keramik batu ini sangat cocok untuk memberikan kesan mewah dan alami pada rumah. Biasanya keramik batu dipasang dengan cara ditempel di permukaan tembok, karena bentuk batunya yang pipih. Meski warnanya cenderung gelap, keramik batu ini tidak akan membuat tampilan teras terlihat membosankan.

Keramik batu ini sangat cocok jika dipadukan dengan warna putih, karena dapat menambah kesan mewah pada rumah. Untuk menambah kesan alaminya, bisa dengan menaruh beberapa tanaman hijau disekitar teras.

Info Menarik Lainnya : 7 Ide Desain Lantai Garasi Batu Alam (Unik & Menarik)

3. Keramik Marmer

 

Rekomendasi Keramik Dinding Teras Depan yang Bagus & Menarik
Ilustrasi. Foto by : Dekoruang.top

Rekomendasi keramik dinding yang ketiga ialah keramik marmer. Keramik marmer memang sudah terkenal dari dulu, banyak pajangan dan hiasan berbahan dasar marmer. Tidak hanya itu, banyak rumah yang menggunakan keramik marmer sebagai lantai. Ternyata keramik marmer juga dapat digunakan di tembok atau dinding.

Menggunakan keramik marmer untuk teras rumah, dapat menciptakan kesan yang modern dan mewah. Pilihan warna keramik marmer juga sangat beragam, jadi bisa memilih sesuai selera. Keramik berwarna hitam akan menciptakan kesan rumah yang elegan, sementara keramik marmer berwarna putih akan menciptakan kesan rumah yang mewah dan modern.

Info Menarik Lainnya : Aneka Jenis Batu Alam Andesit untuk Dinding Rumah

4. Keramik Pola Acak

 

Rekomendasi Keramik Dinding Teras Depan yang Elegan & Menarik
Ilustrasi. Foto by : Batualam.co.id

Rekomendasi keramik dinding untuk teras depan yang keempat ialah keramik pola acak. Pola acak pada keramik ini ditimbulkan dari perbedaan warna. Keramik pola acak sangat cocok untuk yang menginginkan desain rumah modern dan trendi. Untuk membuat pola acak yang bagus dan enak dilihat, pilihlah maksimal 3 warna yang berbeda.

Jika terlalu banyak menggunakan warna berbeda, dapat membuat pola menjadi terlalu berantakan dan tidak enak dilihat. Jadi pilih saja 3 warna yang berbeda, untuk menciptakan kesan yang modern dan trendi pada teras rumah.

Info Menarik Lainnya : 8 Motif Keramik Teras Depan Rumah Minimalis Terbaik

5. Keramik Batu Alam

 

Rekomendasi Keramik Dinding Teras Depan yang Elegan & Menarik
Ilustrasi. Foto by : Suburbanmen.com

Rekomendasi keramik dinding untuk teras depan yang terakhir ialah keramik batu alam. Keramik batu alam ini sangat cocok untuk menciptakan suasana rumah yang sejuk dengan kesan alami. Batu alam ini agak berbeda dengan batu sebelumnya, bentuk batu alam biasanya bulat atau lonjong. Keramik batu alam biasanya digunakan di tiang teras rumah

Dengan warna abu-abu muda, keramik batu alam ini bisa dipadukan dengan warna apapun. Untuk menambah kesan alami bisa dengan menaruh beberapa pot bunga dan tanaman hijau disekitar teras rumah.

Itulah tadi beberapa rekomendasi keramik dinding teras depan yang bagus dan menarik. Jika bosan dengan tampilan teras rumah yang hanya dicat, maka bisa mencoba menggunakan keramik dinding ini sebagai pengganti cat.

Semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk Anda semuanya.

Penulis by : Bang izal.

Post a Comment for "5 Contoh Keramik Dinding Teras Depan yang Elegan & Menarik"