Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Model Paving Block Halaman Rumah Paling Keren & Unik

Model paving block halaman rumah - Halaman rumah termasuk bagian eksternal hunian yang paling banyak mendapat perhatian khusus dari pemiliknya. Hal ini terkait erat dengan nilai estetika pada sebuah hunian. Dan halaman rumah menjadi penting untuk diperhatikan, karena lokasi inilah yang paling terlihat dari luar.

Itulah sebabnya kenapa banyak orang yang membuat taman di area halaman rumahnya. Tujuannya tentu saja agar tampilan depan rumahnya jadi terlihat asri, berkat adanya taman yang sangat indah tersebut.

Namun bagaimana jika Anda tidak punya cukup waktu luang untuk menanam dan mengurus taman di halaman tersebut? Adakah cara lainnya yang lebih mudah, simpel dan gak ribet, tapi halaman rumah Anda tetap terlihat keren?

Jawabannya; Ada!

Caranya yaitu membuat paving block dengan pola dan motif yang sangat menarik di halaman rumah Anda tersebut. Lihat salah satu contoh ilustrasinya dibawah ini. Tampak sangat cantik bukan? 😉


6 Model Paving Block Halaman Rumah Paling Keren
Ilustrasi. Foto by : Indonusa Conblock.

Pola, Motif dan Model Paving Block Halaman Rumah yang Paling Keren

Paving block  ini saya katakan jauh lebih mudah dan gak se-ribet mengurus taman karena Anda hanya perlu membuat sekali saja. Sedangkan perawatannnya hanya perlu dilakukan sekali-kali saja tiap periode waktu tertentu.

Biasanya orang membersihkan paving block dalam waktu 3-6 bulan sekali. Jika pun Anda tidak punya waktu luang membersihkannya sendiri, maka Anda bisa menyewa jasa pembersih paving block yang biasanya ada di setiap kota/daerah. 

Nah bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk memasang paving block yang motifnya keren di halaman rumah Anda?

Jika Anda tertarik, yuk simak beberapa contoh pola, motif dan model paving block halaman rumah yang sangat menarik berikut ini. 

Terdapat cukup banyak model paving block yang bisa dijadikan referensi untuk mempercantik rumah Anda. Mulai dari model yang standar, hingga model yang membutuhkan sentuhan kreativitas. Anda bebas memilih dan menerapkan model mana saja yang paling sesuai dengan selera.

Cekidot!

1. Pola Paving yang Disusun Lurus Sejajar dengan Bagian Pinggir Tegak Lurus


6 Model Paving Block Halaman Rumah Paling Keren
Ilustrasi. Foto by : Dorsetdrivewayspecialists.co.uk

Referensi model paving block yang pertama merupakan sebuah model umum yang sering dijumpai terutama di Indonesia. Terutama pada daerah perumahan yang jalannya menggunakan paving pasti menemukan tipe yang satu ini.

Ukuran pavingnya biasanya sama antara satu dengan yang lain. Disusun dengan pola yang sejajar atau lebih tepatnya agak sedikit terdapat jarak dengan bawahnya. Ditambah ketika mendekati ujung atau bagian pinggirnya disusun berlawanan atau tegak lurus dengan pola sebelumnya.

2. Zig Zag Berulang


6 Model Paving Block Halaman Rumah Paling Keren
Ilustrasi.

Kemudian rekomendasi model paving block halaman rumah yang membuat mata nyaman ialah model zig zag berulang. Dikatakan demikian karena proses penataannya sengaja dibuat zig zag secara terus menerus hingga ujung. Tetapi ketika bagian pinggir kurang lebih masih disusun seperti rekomendasi yang pertama.

Info Menarik Lainnya : Cara Membuat Paving Block Secara Mandiri, Lihat Yuk!

3. Berbentuk Pagar Bambu


6 Model Paving Block Halaman Rumah Paling Keren
Ilustrasi. Foto by : Pavingblockindonesia.wordpress.com

Nah pola yang satu ini terbilang menghemat pengeluaran karena penyusunan pavingnya yang cenderung jarang. Dan disusun seperti bentuk silang yang membuatnya semakin terlihat seperti pagar bambu. Yang terdapat celah kosong di antara paving-paving tersebut.

Selain itu. di antara paving tersebut juga dapat ditanami beberapa tanaman yang dapat menambah nilai estetik. Jika menginginkan model yang simpel tetapi tidak terlalu mengeluarkan dana lebih. Model yang satu ini dapat dimasukkan ke dalam list untuk memperindah taman di rumah.

Info Menarik Lainnya : Berikut ini Jenis Paving Block yang Sesuai Standar SNI

4. Berpola lingkaran


6 Model Paving Block Halaman Rumah Paling Keren
Ilustrasi. Foto by : Cedstone.co.uk

Tipe pola yang satu ini dapat dikatakan yang paling berbeda daripada yang lainnya. Karena paving-paving ini dibentuk sedemikian rupa sehingga membentuk lingkaran atau setengah lingkaran. Tergantung sesuai selera atau minat masing-masing dan juga tergantung tersedianya tempat.

Beberapa ada yang membentuk pola lingkaran ini pada bagian tengah saja. Ada juga yang membentuk lingkaran atau setengah lingkaran yang secara berulang hingga selesai. Kembali lagi pilihan tersebut sesuai dengan pilihan dan pribadi masing-masing serta ingin hasil yang seperti apa.

Info Menarik Lainnya : Cara Pasang Paving Block Sendiri dengan Mudah, Lihat Yuk!

5. Bentuk Paving Acak Besar Kecil


6 Model Paving Block Halaman Rumah Paling Keren
Ilustrasi. 

Ketika menginginkan bentuk yang sedikit anti mainstream mungkin pola yang satu ini bisa menjadi salah satu rekomendasi. Walaupun bisa dibilang pola ini acak, tetapi pola yang satu ini masih bisa rapi tidak benar-benar acak.

Mengapa acak karena ukuran paving yang digunakan tidak seragam melainkan adanya yang besar dan ada juga yang besar. Sehingga sangat menarik dan bisa menambah kesan bahwa rumah terlihat lebih luas. Apalagi juga paving yang digunakan berwarna abu-abu muda menambah kesan elegan.

Info Menarik Lainnya : 7 Ide Desain Lantai Garasi Batu Alam (Unik & Menarik)

6. Paving Persegi Panjang yang Disusun Satu Arah


6 Model Paving Block Halaman Rumah Paling Keren
Ilustrasi. Foto by : Stepstoneinc.com

Sebagai penutup paving block halaman rumah terdapat pola paving berbentuk persegi panjang yang disusun searah semua. Ketika menginginkan halaman rumah terlihat lebih panjang dan memberi kesan tidak sempit. Pola paving satu ini dapat dipertimbangkan untuk digunakan.

Begitulah rekomendasi model paving block halaman rumah yang dapat mempercantik tampilan halaman rumah. Beberapa rekomendasi tersebut dapat disesuaikan kembali sesuai dengan kebutuhan dan kondisi halaman rumah yang akan diberi paving. Jika Anda ingin polanya berbeda dari yang lain, maka silahkan untuk berkreasi dengan lebih bebas sesuai selera Anda.  

Semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk Anda semuanya.

Yunita
Yunita Saya seorang ibu rumah tangga yang gemar menulis.

Post a Comment for "6 Model Paving Block Halaman Rumah Paling Keren & Unik"