Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

5 Bentuk Plafon Rumah Minimalis yang Bisa Anda Pilih

Bentuk plafon rumah minimalis - Apakah Anda ada rencana atau bahkan sedang membangun rumah? Nah ketika Anda merancang desain interior bangunan rumah tersebut, maka model plafon termasuk salah satu bagian penting yang harus Anda perhatikan.

Plafon ini termasuk bagian finishing saat membangun sebuah rumah. Jadi akan dipasang ketika pondasi dan semua struktur bangunan telah selesai dikerjakan. Oleh karena itu Anda bisa memikirkan model plafonnya sejak awal (sebelum pengerjaan bangunan). Atau bisa juga belakangan saja memilih model plafonnya. Semua terserah Anda.  

Kalau Anda baru pertama kali membangun rumah, maka Anda sangat perlu informasi tentang bentuk plafon rumah minimalis yang paling tepat (sebagai referensi).

Ini sangat penting untuk Anda perhatikan, agar jangan sampai salah memilih model plafon yang tidak sesuai dengan gaya rumah Anda.

Dengan menggunakan model plafon yang tepat, maka rumah Anda akan tampak lebih menarik, elegan, bahkan terkesan mewah. Karena plafon memang telah terbukti dapat memberi pengaruh besar terhadap nilai estetika sebuah rumah.  

Karena begitu pentingnya fungsi dan nilai estetika dari plafon ini, maka tak mengherankan jika dipasaran banyak beredar berbagai material plafon. Sehingga Anda bisa memilih bahan plafon yang Anda inginkan. Diantara bahan plafon yang terkenal contohnya seperti: GRC, PVC, gypsum, eternit, kalsiboard, triplek, dll.

Dari berbagai bahan dasar plafon itu, kemudian muncul berbagai kreasi dan model plafon rumah yang telah populer di masyarakat Indonesia.

Nah, pakah Anda ingin tau seperti apa saja model dan bentuk plafon yang populer tersebut? Berikut ini macam-macam bentuk plafon rumah minimalis untuk Anda.

Cekidot!

1. Plafon Rumah Berpola

Bentuk plafon yang memiliki pola dapat menjadi solusi bagi orang yang sedang bosan dengan plafon rumah yang sederhana. Meskipun sebagian orang tetap menganggap plafon ini sederhana, tetapi plafon bentuk ini memiliki model yang menarik dan estetik. Cocok digunakan sebagai pilihan bentuk plafon rumah minimalis.

Lihat contoh salah satu plafon berbentuk pola bunga dibawah ini.


5 Bentuk Plafon Rumah Minimalis yang Bisa Anda Pilih
Ilustrasi.

Pemilik rumah dapat mendesain dan membuat pola sesuai dengan kreatifitas masing-masing. Bentuk yang dapat dipilih pun beragam mulai dari yang beraturan sampai yang tak beraturan. Dengan mendesain sesuai dengan imajinasi pemilik rumah, plafon tersebut akan berbeda dari plafon yang ada di pasaran.

2. Plafon dengan Ornamen Gantung

Plafon dengan bentuk yang memiliki ornamen gantung terdiri dari dua lapisan plafon. Lapisan pertama berisi plafon itu sendiri, sedangkan lapisan yang kedua berisi berbagai gantungan ornamen. Pemilik rumah dapat memasang beragam ornamen sesuai dengan keinginan yang dapat mempercantik ruangan tempat tinggal. Lihat contohnya dibawah ini.


5 Bentuk Plafon Rumah Minimalis yang Bisa Anda Pilih
Ilustrasi.

Dari berbagai ornamen gantung yang ada, biasanya terbuat dari bahan kayu, metal, dan bahan lainnya. Pastikan juga jarak antara plafon dan lantai tidak terlalu dekat dan ornamen yang tergantung juga tidak terlalu banyak. Supaya hal tersebut tidak membahayakan para penghuni rumah.

Artikel Menarik Lainnya : Cara Memasang Plafon Rumah dari Terpal Plastik

3. Plafon Bulat

Bentuk plafon rumah minimalis selanjutnya adalah model bulat yang mengelilingi seluruh ruangan. Jika pemilik rumah memiliki ruangan dengan bentuk bulat, plafon ini cocok digunakan untuk ruangan tersebut. 

Lihat contohnya dibawah ini.


5 Bentuk Plafon Rumah Minimalis yang Bisa Anda Pilih
Ilustrasi.

Untuk menambah kesan cantik pada plafon ini, maka Anda bisa menambahkan lampu gantung yang indah. Dengan menyusun beberapa lampu menjadi sebuah dekorasi yang cantik akan membuat plafon rumah lebih tampak menarik dan sedap dilihat.

Artikel Menarik Lainnya : Mau Tau Cara Pasang Lis Plafon PVC? Yuk Cek Disini

4. Plafon dari Gypsum

Salah satu pilihan bahan yang dapat digunakan untuk membuat plafon adalah Gypsum. Dengan menggunakan plafon dari Gypsum akan membuat rumah memiliki efek mewah dan elegan. 

Lihat foto ilustrasinya dibawah ini.


5 Bentuk Plafon Rumah Minimalis yang Bisa Anda Pilih
Ilustrasi.

Agar kesan mewah yang dibawa oleh plafon semakin memancar, pemilik rumah dapat menambahkan aksesoris seperti lampu chandelier.

Ciri-ciri yang dimiliki oleh plafon ini adalah dapat dibuat dengan bentuk drop up ceiling atau lebih dikenal dengan sebutan bersusun. Atau bisa juga dibuat dengan bentuk kubah maupun dome.

Artikel Menarik Lainnya : Cara Membuat Plafon Rumah dari Triplek (Tutorial)

5. Plafon dari Kayu

Selain terbuat dari bahan Gypsum, bentuk plafon rumah minimalis juga dapat terbuat dari bahan kayu yang menjadikan rumah tampak lebih alami. Untuk menambah kesan kayu lebih dominan, pemilik rumah dapat menggunakan plafon ini di seluruh ruangan.

Lihat salah satu contohnya dibawah ini.


5 Bentuk Plafon Rumah Minimalis yang Bisa Anda Pilih
Ilustrasi.

Ditambah juga bahan kayu dapat dimanfaatkan selain untuk atap atau plafon juga dapat dimanfaatkan sebagai dinding bagi rumah minimalis. Supaya memiliki tampilan yang lebih beda dari plafon kayu kebanyakan, pemilik rumah dapat membentuk kayu untuk plafon dengan berbalok-balok.

Sekian dulu informasi tentang beberapa bentuk plafon rumah minimalis yang dapat membuat rumah lebih terkesan mewah dan menarik. Dengan pemilihan dan penggunaan yang tepat, plafon dapat membuat ruangan menjadi tampak lebih indah dan nyaman ketika digunakan.

Demikianlah informasi tentang beberapa bentuk plafon yang bisa dipilih sesuai dengan selera Anda. Semoga artikel singkat ini dapat bermanfaat, dan sampai bertemu lagi di artikel menarik berikutnya.

Post a Comment for "5 Bentuk Plafon Rumah Minimalis yang Bisa Anda Pilih"