Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

Cara Menata Pot Bunga di Teras Rumah Sederhana

Cara menata pot bunga di teras rumah sederhana - Apakah Anda memiliki teras rumah yang sederhana alias tidak luas? Sehingga Anda merasa bingung memikirkan cara untuk menata teras rumah tersebut? 

Mungkin terkadang ada terbersit keinginan di hati Anda bisa memiliki rumah seperti milik tetangga yang halamannya besar dan luas. Sehingga tampak begitu mewah, cantik dan menarik. "Kok kepengen banget ya rasanya bisa juga punya rumah seperti itu". Demikian bisikan hati Anda. Hehehe 😁

Ada satu hal yang perlu diluruskan terlebih dahulu. Bahwa tampilan rumah yang cantik dan menarik tidak selalu identik dengan teras atau halaman yang luas dan megah. 

Memang betul, jika kita dikaruniai Tuhan rezeki yang berlebih (baca: orang kaya), sehingga bisa punya rumah besar dengan halaman yang luas, maka tentu saja itu lebih afdol. Semua orang pasti juga kepengen bisa seperti itu. Bener gak? 😊

Namun kenyataannya nasib orang 'kan berbeda-beda. Ada orang yang ditakdirkan jadi orang kaya, sehingga mampu memiliki rumah besar dengan halaman yang luas. Tapi juga ada orang yang ditakdirkan jadi orang biasa-biasa saja dengan rumah yang sederhana.

Nah, bagi mereka yang hanya memiliki rumah sederhana dengan halaman dan teras yang kecil, maka tidak perlu harus bersedih hati. Karena Anda tetap bisa menyulap teras yang sederhana itu menjadi terlihat cantik dan menarik. Contohnya seperti foto ilustrasi dibawah ini. 


Cara Menata Pot Bunga di Teras Rumah Sederhana
Ilustrasi. Foto by : Dekoruma.com


Lalu, bagaimanakah caranya?

Cara menata pot bunga di teras rumah sederhana

Yup! Membuat rumah menjadi lebih cantik tidak harus memiliki rumah mewah. Rumah sederhana pun bisa disulap menjadi lebih cantik (asalkan bisa menatanya). Kalau Anda memiliki rumah sederhana, Anda tetap dapat dipercantiknya kok. Yakni dengan cara menghiasi rumah tersebut dengan berbagai pot bunga yang indah. 

Jadi walau teras dan halaman rumah Anda kecil, akan tetap indah dipandang mata. 

So, yang paling penting sekali adalah teknik dan cara menata yang tepat. Sehingga dapat tercipta keserasian antara teras rumah dengan berbagai pot bunga yang di tata rapi tersebut. Maka dari itu, penting bagi Anda untuk mengetahui cara menata pot bunga di teras rumah sederhana tersebut.

Namun masalahnya; terkadang pemilik rumah sederhana seringkali tidak mengetahui cara menata pot dengan baik dan benar. Untuk membantu mereka, maka berikut ini akan diuraikan beberapa cara mempercantik teras rumah sederhana menggunakan pot bunga cantik.

Cekidot!

1. Menggunakan pot gantung


Cara Menata Pot Bunga di Teras Rumah Sederhana
Ilustrasi.

Apabila teras rumah sempit, bisa dimanfaatkan dengan menggunakan pot gantung. Khususnya bila pot tersebut ditanami tanaman bunga merambat yang cantik, bila bunga mekar dipastikan dapat mempercantik tampilan rumah.

2. Menggunakan pot Dinding


Cara Menata Pot Bunga di Teras Rumah Sederhana
Ilustrasi. Foto by : Mediatani.co

Cobalah buat rumah menjadi sejuk dengan menggunakan konsep living garden, yaitu penggunaan pot vertikal yang dipasang di dinding rumah. Penggunaan pot ini tidak akan memakan banyak tempat di teras yang sempit. Disamping itu, rumah pun akan menjadi lebih hidup.

3. Pot Berwarna Serba Putih


Ilustrasi. Foto by : instagram.com/nelly.ana.house


Warna putih pada rumah dapat membuat rumah terlihat lebih luas. Maka dari itu, Demikian juga dengan penggunaan pot warna putih bisa membuat teras lebih luas. Disamping penataan pot untuk teras, skema warna pun sangat disarankan sebagai cara menata pot bunga di teras rumah sederhana.

4. Memanfaatkan Sudut Rumah untuk Dibuat Taman


Cara Menata Pot Bunga di Teras Rumah Sederhana
Ilustrasi. Foto by : Jasatamansurabaya.com

Akan ada selalu sudut rumah di teras rumah. Pada umumnya sudut rumah tersebut dibiarkan kosong. Kini bisa memanfaatkan sudut rumah sebagai tempat untuk menyimpan pot bunga. Dengan meletakkan berbagai jenis pot bunga pada sudut rumah, dapat membuatnya seperti taman bunga yang cantik di sudut rumah.

Info Menarik Lainnya : 5 Cara Menata Taman Depan Rumah Agar Tampak Asri & Indah

5. Menggunakan Rak untuk Menyusun Pot


Cara Menata Pot Bunga di Teras Rumah Sederhana
Ilustrasi. 

Cara menata pot bunga di teras rumah sederhana, bisa memanfaatkan rak piring yang sudah tidak terpakai untuk dibuat sebagai media menyimpan pot. Bila ingin lebih kreatif, bisa membuat sendiri rak tersebut dan ukurannya bisa disesuaikan dengan luasnya teras. Biasanya rak tersebut terbuat dari papan kayu.

Info Menarik Lainnya : Cara Menata Batu di Taman Agar Terlihat Asri & Cantik

6. Letakan Pot di Jalan Setapak atau Tangga Menuju Rumah


Cara Menata Pot Bunga di Teras Rumah Sederhana
Ilustrasi. 

Beberapa pemilik rumah senang membuat jalan setapak menuju ke rumah tersebut. Jalan setapak buatan biasanya terbuat dari batu coral dan juga batu sungai yang bisa dibeli di tempat penjualan tanaman hias. Untuk mempercantik jalan setapak menuju teras rumah, bisa dimanfaatkan sebagai media penyimpanan pot. 

Selain untuk jalan setapak, Anda juga bisa meletakkan pot bunga di sisi kiri kanan tangga menuju rumah (lihat foto diatas). Beberapa rumah memang seringkali dilengkapi dengan tangga kecil menuju pintunya. Nah anak tangga tersebut bisa dimanfaatkan untuk meletakkan pot bunga. Dengan demikian, rumah tersebut menjadi terlihat lebih cantik, karena anak tangganya dihiasi dengan bunga warna-warni.

Info Menarik Lainnya : Ingin Berkebun di Atap Rumah? Cobalah 5 Tanaman Ini

7. Meletakkan Pot di Areal Teras Luar Rumah


Cara Menata Pot Bunga di Teras Rumah Sederhana


Bila Anda memiliki sedikit lahan yang berlebih di luar areal teras rumah, maka bisa dimanfaatkan untuk meletakkan pot bunga. Sehingga tidak akan memakan tempat terlalu banyak pada teras tersebut. Cara menata pot bunga di teras rumah sederhana ini bisa dicoba agar teras tetap cantik dan lapang karena tidak terlalu banyak menggunakan teras.

Cara menata pot bunga di teras rumah sederhana, tidak harus fokus pada terasnya yang sempit saja. Memanfaatkan lahan di sekitar rumah pun dapat membuat rumah menjadi lebih cantik dengan ditata menggunakan pot bunga tersebut. Dengan demikian, rumah pun akan terlihat lebih luas dan menarik, serta memiliki nilai estetika yang tinggi.

Semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk Anda dan sampai jumpa lagi di artikel berikutnya.

Post a Comment for "Cara Menata Pot Bunga di Teras Rumah Sederhana "