Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Contoh Denah Rumah Hook 2 Lantai Terbaik Untuk Anda

Denah rumah hook 2 lantai - Jika Anda pernah mencari info tentang dunia properti atau tinggal di komplek perumahan, maka pasti pernah mendengar istilah "rumah hook".

Jadi apa sih sebenarnya rumah hook itu? 

Rumah hook adalah suatu hunian yang letaknya di sebelah ujung. Sehingga salah satu bagian dari sisi rumah tidak berdempetan dengan rumah yang lainnya. Bahasa gampangnya rumah hook bisa kita sebut sebagai rumah pojok.

Rumah hook biasanya pasti punya sebuah ciri khas. Yaitu ada 2 sisi yang terbuka pada bangunannya, satu bagian depan dan yang satunya lagi di sisi bagian samping. Lihat foto ilustrasinya dibawah ini.


5 Contoh Denah Rumah Hook 2 Lantai Terbaik Untuk Anda
Ilustrasi. Foto by : Tatarumah.com

Kelebihan dan Kekurangan Rumah Hook

Rumah hook ini memiliki beberapa kelebihan, diantaranya: 

Memiliki Ukuran Bangunan dan Lapangan Lebih Luas

Baik dari sisi ukuran rumahnya, maupun luas halamannya. Hal ini merupakan konsekuensi dari posisinya yang berada di ujung jalan. Sehingga halamannya jadi 'menyatu' dengan badan jalan. Inilah yang menimbulkan kesan seolah-olah halaman rumah hook ini terlihat lebih luas daripada rumah yang lainnya.

Rumah Hook Lebih Mudah Untuk Direnovasi 

Hal ini juga tak lepas dari pengaruh posisinya yang strategis tersebut. Karena rumah hook memiliki 2 sisi terbuka, sehingga si empunya rumah bisa sewaktu-waktu merenovasi rumah tersebut menjadi lebih besar lagi. Jadi pemilik rumah bisa menambah ukuran rumahnya ke bagian depan atau samping.

Hal diatas cukup sulit dilakukan oleh rumah-rumah yang berada di posisi lain. Sehingga sangat wajar jika lokasi rumah hook banyak menjadi incaran orang. 

Rumah Hook Bisa Dijual Kembali Dengan Harga Tinggi

Hal ini sangat terkait erat dengan beberapa faktor dan kelebihan rumah hook yang telah saya sebutkan diatas. Karena lokasinya yang stratetgis, sehingga rumah hook ini harganya pasti akan terus naik dari waktu ke waktu. 

Terlebih jika rumah hook tersebut telah direnovasi menjadi lebih besar lagi, tentu harganya jual bisa naik lebih tinggi lagi. Sehingga rumah hook ini termasuk bagus untuk dijadikan investasi. 

Timbul pertanyaan: "Lantas apa kekurangan rumah hook ini?" 

Sebenarnya jawabannya sudah ada pada uraian diatas. Satu-satunya 'kekurangannya' adalah pada harganya yang mahal. Tentu ini sangat wajar ya, karena itu sudah menjadi konsekuensi logisnya. 

'Kan ada sebuah ungkapan yang populer di masyarakat kita: "Ada Harga Ada Rupa". Jadi setiap produk yang memiliki banyak kelebihan, maka pasti harganya akan tinggi (sudah menjadi hukum pasar).  

Oleh karena itu, jika Anda memiliki rumah hook dan ada dana simpanan yang cukup, maka sebaiknya renovasi lah rumah Anda tersebut. Gak akan ada ruginya kok merenovasi rumah Anda, karena harga aset Anda tersebut pasti akan senantiasa naik. 

Itung-itung anggap saja Anda sedang berinvestasi. Jika kelak ingin menjual rumah hook itu, maka Anda akan berpeluang memperoleh keuntungan berkali lipat. 

Nah jika Anda ada rencana untuk merenovasi , maka berikut ini ada 5 contoh denah rumah hook 2 lantai terbaik untuk Anda.

Anda bisa memilih salah satu contoh desain yang paling disukai, kemudian menerapkannya pada rumah hook Anda. Berikut ini daftar desain tersebut, simak hingga tuntas yuk.

Cekidot!

1. Konsep Mewah


5 Contoh Denah Rumah Hook 2 Lantai Terbaik Untuk Anda
Ilustrasi. Foto by : Diydesign.selbermachendeko.com


Tulisan yang ditampilkan pada denah ini memang tidak begitu jelas. Namun elemen-elemen gambar benda yang ada membuat pembaca mengerti denah ruangan yang dimaksud. Penataan ruang yang teratur dan banyaknya pembatas yang ada membuat rumah ini lebih terjaga privasinya. Apalagi kesan mewah pada rumah yang terlihat luas ini.

Jarak antar ruangan juga tidak terlalu jauh dengan dapur dan kamar mandi. Sehingga tidak memberatkan penghuninya yang senang pergi ke belakang. Denah yang jelas dan dapat menginspirasi orang-orang yang ingin membangun rumahnya.

2. Minimalis Modern


5 Contoh Denah Rumah Hook 2 Lantai Terbaik Untuk Anda
Ilustrasi. Foto by : Diydesign.selbermachendeko.com


Bentuk rumah yang saat ini sedang mendunia adalah minimalis modern. Denah pada rumah ini tertulis sangat jelas, sehingga memudahkan orang-orang yang ingin rumah seperti ini menentukan letak setiap ruangan. Setting tempatnya juga bagus, tidak rumit dan benar-benar sederhana. Denah yang ditampilkan sangat mudah untuk diingat.

Rumah yang memiliki desain minimalis ternyata isinya juga minimalis. Tidak banyak sekat pada rumah dengan desain ini. Ada banyak hal menarik yang dapat dipelajari dari denah yang dihadirkan pada model rumah minimalis modern ini.

Info Menarik Lainnya : Pingin Coba Model Rumah Minimalis Atap Rata? Ini Contohnya

3. Classic Modern Style


5 Contoh Denah Rumah Hook 2 Lantai Terbaik Untuk Anda
Ilustrasi. Foto by : Amazon.com

Desain rumah yang berada di pojokan ini dapat terlihat menawan dengan desain ala klasik sekaligus modern. Terlihat pada denah rumah hook 2 lantai ini memiliki pembatas ruangan yang teratur. Sehingga memudahkan penghuninya dalam beraktivitas saat keluar masuk tempatnya. Menariknya denah ini menjelaskan secara lebih rinci posisi setiap ruangan.

Ada banyak hal menarik yang dapat dijadikan contoh dalam mendesain rumah, apabila memperhatikan denah yang nampak jelas ini. Kemudahan mengakses suatu ruangan, menjadikan rumah itu nyaman pada saat menjadi tempat tinggal.

Info Menarik Lainnya : 5 Rumah Gaya Mediterania ini Keren Banget, Intip Yuk!

4. Modern Tropis


5 Contoh Denah Rumah Hook 2 Lantai Terbaik Untuk Anda
Ilustrasi. Foto by : Amazon.com

Banyaknya pembatas pada setiap ruangan ini menjadikan orang lain yang masuk kesini agak kebingungan. Hal ini juga mendatangkan sisi positif, karena dengan adanya pembatas ini membuat setiap ruangan terkesan lebih pribadi. Desain ruangan yang ditampilkan pada denah ini menarik dan mudah untuk dibaca.

Rumah pojokan dengan desain luar yang menawan dan denah yang menunjukkan penataan ruangan sangat menarik untuk hunian orang introvert. Terlihat jelas dari denahnya, setiap ruangan memiliki pembatas yang menarik sebagai pemisah.

Info Menarik Lainnya : 5 Desain Rumah Industrial Sederhana ini Cool Abis, Lihat Yuk

5. Desain Unik Tropis Modern


5 Contoh Denah Rumah Hook 2 Lantai Terbaik Untuk Anda
Ilustrasi. Foto by : Drummondhouseplans.com

Denah mengenai penataan ruang pada desain ini sangat menginspirasi. Banyaknya ruang yang ada membuat rumah ini terkesan sangat luas. Ukuran pada denah rumah ini juga tertulis begitu jelas. Sehingga memudahkan orang-orang yang ingin mendesain rumah seperti ini. 

Uniknya denah yang ditampilkan berwarna untuk memisahkan kegunaan setiap ruangan.

Rumah dengan cahaya yang masuk sangat banyak, tentu akan membuat rumah menjadi terang dan nyaman. Apalagi pada desain rumah ini menampilkan banyaknya tanaman yang dapat menghiasi rumah dan memberi aura positif. Setting rumah dua lantai yang terlihat pada denah ini sangat menginspirasi.

Demikianlah pembahasan tentang denah rumah hook 2 lantai yang tentunya sangat menarik. Semoga beragam desain dan denah yang ditampilkan diatas dapat menginspirasi Anda. Terutama bagi Anda yang ingin merenovasi rumah hook miliknya. 

Sampai jumpa lagi di artikel menarik selanjutnya.

Post a Comment for "5 Contoh Denah Rumah Hook 2 Lantai Terbaik Untuk Anda"