Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Desain Plafon Ruang Tamu Mungil Yang Bisa Anda Coba

Desain plafon ruang tamu mungil - Bagi sebagian orang, ruang tamu merupakan bagian rumah yang cukup menantang untuk di dekorasi sebagus mungkin.

Apa alasannya?

Karena ruang tamu termasuk bagian utama dari sebuah rumah. Artinya di tempat inilah para tamu pertama kali disambut dan dijamu. Terutama di momen hari-hari besar (seperti lebaran atau hari raya umat beragama lainnnya) biasanya semua saudara, kerabat, dan handai tolan akan diterima di ruang tamu tersebut.   

Nah, biasanya penilaian para tamu terhadap sang tuan rumah, sedikit banyaknya dipengaruhi oleh seberapa apik desain ruang tamu dirumah tersebut.

Bermula dari desain interior ruang tamu yang begitu cantik dan indah dipandang itu, tentu akan menimbulkan perasaan nyaman bagi para tamu yang datang.  

Dan selanjutnya akan timbul kesan bahwa sang tuan rumah adalah orang yang suka memuliakan tamu. Hal itu tampak pada cara menjamu tamu dan tata desain ruangannya. Setiap orang yang berakal sehat pasti akan dapat menilainya. 

Pada akhirnya, jika Anda termasuk orang yang suka memuliakan tamu, pasti para tamu itu juga akan memuliakan Anda. Demikianlah hukum yang tidak tertulis di masyarakat, yaitu balasan akan sesuai dengan perbuatan. Jadi siapa saja yang suka berbuat baik kepada orang lain, maka orang lain pun pasti akan menghormatinya.

Oleh karena itu, sangat disarankan agar mendesain ruang tamu Anda dengan sebaik mungkin.

Agar para tamu bisa merasa nyaman, bahkan betah berkunjung ke rumah Anda.

Namun terkadang ada satu masalah yang dialami oleh sebagian orang. Yaitu mereka sedikit merasa kebingungan bagaimana cara untuk merancang desain interior ruang tamunya agar tampak menarik, namun masalahnya ruang tamu tersebut berukuran mungil.

Karena ruang tamunya berukuran kecil alias mungil, sehingga tidak bisa meletakkan banyak dekorasi interior (seperti aquarium, etalase berisi koleksi, dll) di ruang tamu tersebut. Sebab jika terlalu banyak dekorasi, tentu ruang tamunya jadi semakin sempit.

Lalu apa solusinya?

Untungnya kita masih ada akal,,, jadi jika tidak memungkinkan untuk menghias dekorasi interior bagian bawah, maka kita bisa memaksimalkan desain interior bagian atasnya.

Caranya?

Yaitu merancang desain plafon ruang tamu mungil tersebut. 😉

Mungkin ada sebagian orang yang sudah tahu dengan trik ini. Namun terkadang mereka memasang motif plafon yang hanya disesuaikan dengan warna cat ruangan saja. Atau memasang plafon dengan warna standar saja, yaitu warna putih. Akibatnya ruang tamu tersebut tetap terlihat kurang menarik.

Nah agar ruang tamu Anda dapat terlihat menarik,  yuk simak beberapa desain plafon ruang tamu mungil berikut ini! 

Cekidot!

1. Motif Plafon Berbentuk Pola yang Unik



Desain Plafon Ruang Tamu Mungil Yang Bisa Anda Coba
Ilustrasi. Foto by : Dekorrumah.net


Plafon dengan motif berbentuk pola yang unik ini pasti akan disukai oleh banyak orang. Dengan motifnya yang sederhana namun elegan, tentu dapat membuat ruang tamu Anda terlihat semakin mewah dan cantik. 

Terlebih jika Anda memiliki rumah dengan gaya yang sangat minimalis. Pasti akan cocok banget.

Apalagi jika ditambah dengan hiasan lampu pijar gantung, dijamin semakin menambah kesempurnaan suasana ruang tamu Anda. Paduan dari plafon ini, plus dekorasi pendukung yang ada, maka akan timbul kesan yang hangat dan nyaman di ruang tamu tersebut.
 
Bagian tengah oladon yang kosong akan memantulkan penataan meja dan juga kursi yang ada pada ruang tamu. Intinya pilihan desain plafon yang satu ini sangat tepat untuk ruang tamu bergaya minimalis. 

2. Plafon Kayu Minimalis



Desain Plafon Ruang Tamu Mungil Yang Bisa Anda Coba
Ilustrasi. Foto by : Decor.yazan (Instagram).


Menggunakan kayu sebagai salah satu media plafon rumah memang tidak ada salahnya. Dengan penggunaan kayu ini akan menambah kesan elegan sebuah rumah. Bahkan ketika digunakan untuk ruang tamu yang sangat mungil sekalipun.  

Sebuah ruangan akan tetap terlihat luas dan juga memiliki suasana yang berbeda. Dengan plafon minimalis yang terbuat dari kayu, akan membuat ruangan menjadi indah. 

Biasanya pemasangan plafon ini akan dipadukan dengan bahan konkrit yang berwarna putih. Hal ini akan menaikan kesan kilau terlebih ketika diberi aksen cahaya. Pencahayaan lampu kuning yang hangat juga bisa menjadikan ruang tamu semakin memiliki gaya oriental. 

3. Desain Plafon Berundak nan Elegan dan Indah



Desain Plafon Ruang Tamu Mungil Yang Bisa Anda Coba
Ilustrasi.


Menggunakan desain plafon berundak pada ruang tamu kecil layak menjadi pilihan. Meskipun ruangan tamu terbilang mungil, namun dengan mengusung konsep ini, maka ruang tamu akan terkesan lebih senggang. Dengan adanya kesan warna coklat muda, sehingga membuat desain berundak tersebut jadi terlihat menonjol. 

Desain plafon ruang tamu mungil yang satu ini akan semakin indah ketika diberi lampu pendam. Hal ini untuk menambah nilai estetika yang ada. Dan sebaiknya jangan dipasangi lampu gantung. Pasalnya ketika dipasang lampu gantung, justru desain berundak akan hilang dan mengurangi nilai keindahan yang ada. 

Desain yang satu ini dapat membuat ruang tamu Anda akan terkesan tampak mewah. Sehingga layak untuk diterapkan pada ruang tamu mungil Anda. 

4. Desain Bergelombang yang Keren



Desain Plafon Ruang Tamu Mungil Yang Bisa Anda Coba
Ilustrasi. Foto by : Dekorrumah.net


Siapapun yang melihat desain plafon satu ini tentu akan merasa tertarik.  

Bagaimana tidak? Sebuah lekukan pada plafon yang akan menjadi ciri khas desain ini memang sangat indah untuk dipandang. Terlebih dengan adanya tambahan lampu kuning yang semakin membuat hangat ketika memandangnya. Desain yang satu ini diberi lekukan dengan membentuk pola tertentu. 

Meskipun ruang tamu mungil,  namun dengan desain yang satu ini tidak akan menjadikan kesan sesak pada ruangan.  Hal ini terlebih ditunjang dengan warna cat yang senada dengan dinding yang ada. Pastikan lampu yang ada dipasang secara teratur agar keindahan plafon ideal. 

5. Desain Plafon Simpel Kotak



Desain Plafon Ruang Tamu Mungil Yang Bisa Anda Coba
Ilustrasi. Foto by : Homehubandliving.com


Jika Anda menginginkan kesan mewah namun terlihat simpel, maka mengusung desain yang satu ini sangat cocok. Sebuah plafon minimalis yang bisa diterapkan dalam ruangan tamu mungil dengan pintu kayu yang ikonik. Ruangan yang ada akan terasa honey dan juga memiliki kesan rustic. 

Desain yang satu ini akan menampilkan keindahan dengan warna lampu yang kuning dan juga terang.  Meskipun tidak senada, namun adanya aksen kayu menjadikan perpaduan keduanya menjadi lebih indah. 

Demikianlah informasi tentang 5 desain plafon untuk ruang tamu mungil. Dengan beberapa desain plafon ruang tamu mungil tersebut, semoga dapat menjadi inspirasi bagi Anda. Yaitu untuk menciptakan ruang tamu yang nyaman.  

Semoga dapat bermanfaat, dan sampai jumpa lagi di artikel menarik berikutnya.

Post a Comment for "Desain Plafon Ruang Tamu Mungil Yang Bisa Anda Coba"