Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

Cara Menata Ruang Tamu Ukuran 3x3 Agar Tampak Luas & Cantik

Cara menata ruang tamu ukuran 3x3 - Apakah Anda merasa sedikit kurang percaya diri dengan ruang tamu Anda? Karena hanya memiliki ruang tamu yang kecil seluas 3x3 meter persegi? 

Sebenarnya Anda tidak perlu merasa kurang pede dengan keadaan tersebut. Sebab, faktanya bukan Anda saja yang memiliki ruang tamu seukuran 3x3 meter. Kenyataannya, bejibun orang lain yang juga punya ukuran ruang tamu seperti Anda.

Lagipula, sebenarnya tidak perlu juga Anda merasa minder hanya karena ukuran ruang tamu yang kecil.

Apa sebab?

Karena yang para tamu nilai itu bukanlah luas ukuran ruang tamunya, tapi sejauh mana kreatifitas sang pemilik rumah dalam mendesain ruang tamu tersebut.

Cara menata ruang tamu ukuran 3x3

Jadi walaupun ukuran ruang tamunya besar, tapi jika tuan rumah tidak pandai merancang desain interiornya, maka akan percuma saja ukuran ruang tamu yang besar itu. Buat apa punya ruang tamu besar, namun tata letak dan dekorasi interiornya berantakan (misalnya). Tentu hal ini akan dapat membuat para tamu merasa tidak betah di ruangan tersebut.

Sebaliknya, walau ruang tamu itu kecil, namun jika Anda pandai merancang desain interiornya, maka pasti para tamu akan merasa senang dan kerasan bertamu di rumah Anda. Bahkan ruang tamu yang berukuran kecil itu bisa terkesan tampak luas. Tentu dengan syarat; Anda harus sangat pandai dalam mengatur tata letaknya. Lihat contoh ilustrasinya dibawah ini.


Cara Menata Ruang Tamu Ukuran 3x3 Agar Tampak Luas & Cantik
Ilustrasi. Foto by : Blog.tribunjualbeli.com


Cara Menata Ruang Tamu Ukuran 3x3 Agar Tampak Luas & Cantik
Ilustrasi. 

Yang menjadi masalah adalah; tidak semua orang pandai dalam mengatur ruang tamu, terutama jika ruang tamu tersebut berukuran sempit. Iya 'kan? Hehe 😁 

Seperti itulah realita yang ada. Karena memang tidak semua orang pandai dalam mendesain interior. Oleh karena itulah artikel ini sengaja ditulis untuk membantu Anda semuanya. 

Jadi sebenarnya ruang tamu berukuran kecil itu dapat 'disulap', sehingga terlihat luas, elegan, dan cantik. Hal tersebut bisa diwujudkan menggunakan beberapa cara dan trik tersendiri. 

Nah, berikut inilah cara menata ruang tamu ukuran 3x3 tersebut.

Yuk simak terus sampai tuntas.

Cekidot!

1. Gunakan Cat Tembok Warna Putih

Cara menata ruang tamu ukuran 3x3 yang pertama ialah menggunakan cat berwarna putih. Sudah bukan rahasia umum lagi, bahwa cat berwarna putih bisa membuat suatu ruangan terlihat lebih luas. Tidak hanya luas, ruangan yang berwarna putih juga terlihat lebih mewah dan elegan. Jadi cobalah trik ini di ruang tamu berukuran kecil. Lihat contohnya dibawah ini.


Cara Menata Ruang Tamu Ukuran 3x3 Agar Tampak Luas & Cantik
Ilustrasi. Foto by : De.dehookimpex.nl

Selain cat warna putih, bisa juga menggunakan cat berwarna putih tulang atau coklat susu. Warna-warna muda seperti itu memang sudah terjamin dapat membuat tampilan suatu ruangan menjadi lebih luas dan mewah.

2. Pasang Cermin Berukuran Besar

Cara menata ruang tamu berukuran kecil yang kedua ialah memasang cermin dengan ukuran yang besar. Cermin berukuran besar dapat memberikan ilusi terhadap suatu ruangan. Jadi ruangan yang tadinya sempit, dapat terlihat lebih luas karena ilusi dari cermin. 

Pasanglah cermin di salah satu tembok ruang tamu, dan lihatlah ilusi yang akan diberikan oleh cermin tersebut. Lihat foto ilustrasinya dibawah ini.


Cara Menata Ruang Tamu Ukuran 3x3 Agar Tampak Luas & Cantik
Ilustrasi. Foto by : Rakdinding.com


3. Gunakan Rak Gantung

Cara menata ruang tamu berukuran kecil yang ketiga ialah menggunakan rak gantung. Hal ini bertujuan untuk menghemat tempat, dan juga memaksimalkan penyimpanan barang-barang. 

Jika menggunakan rak atau lemari biasa tentu dapat membuat ruang tamu terlihat semakin sempit dan sesak. Jadi untuk menyiasatinya, gunakanlah rak gantung sebagai pengganti rak atau lemari biasa. 

Lihat contohnya pada foto dibawah ini.


Cara Menata Ruang Tamu Ukuran 3x3 Agar Tampak Luas & Cantik
Ilustrasi.

Info Menarik Lainnya : 5 Contoh Hiasan Dinding Ruang Tamu Buatan Sendiri

4. Pilih Furniture yang Minimalis

Cara menata ruang tamu berukuran kecil yang keempat ialah dengan memilih furniture yang minimalis. Pilih kursi dan meja dengan kaki-kaki yang ramping dan terbuka, agar ruang tamu terlihat semakin luas dan elegan. 

Jika ingin memakai sofa, maka jangan memilih sofa berukuran besar. Karena akan membuat ruang tamu yang sempit terlihat semakin sempit dan penuh. Cukup gunakan sofa minimalis saja. Lihat contohnya dibawah ini.


Cara Menata Ruang Tamu Ukuran 3x3 Agar Tampak Luas & Cantik
Ilustrasi. Foto by : Metropolution.com

Selain minimalis dan terbuka, pilih kursi dan meja dengan warna dasar seperti hitam dan putih. Warna-warna tersebut dapat membuat furniture terlihat lebih klasik dan mahal. Selain itu warna-warna dasar juga dapat membuat ruang tamu terlihat lebih luas dan lega.

Info Menarik Lainnya : Desain Plafon Ruang Tamu Minimalis Ukuran 3x6, Lihat Yuk!

5. Gunakan Sedikit Pajangan

Cara menata ruang tamu berukuran kecil yang kelima ialah menggunakan sedikit pajangan. Pajangan disini berfungsi untuk mempercantik dan memperindah tampilan ruang tamu. 

Pasang sedikit saja pajangan, karena jika terlalu banyak ruang tamu akan terlihat berantakan dan sempit. Taruh 1 pajangan di meja, dan beberapa pajangan seperti gambar untuk di tembok.

Lihat contohnya dibawah ini.


Cara Menata Ruang Tamu Ukuran 3x3 Agar Tampak Luas & Cantik
Ilustrasi. 

Info Menarik Lainnya : Cara Menata Ruang Tamu Minimalis (Apik, Rapi & Elegan)

6. Hias Dengan Beberapa Tanaman

Cara menata ruang tamu berukuran kecil yang keenam ialah hias dengan beberapa tanaman. 

Gunakanlah tanaman dengan ukuran kecil hingga sedang, karena tanaman berukuran besar tidak cocok untuk ruang tamu yang sempit. Bisa menggunakan tanaman hidup dan tanaman buatan. Tanaman dapat membuat tampilan ruang tamu menjadi lebih segar dan hidup. Lihat contohnya dibawah ini.


Cara Menata Ruang Tamu Ukuran 3x3 Agar Tampak Luas & Cantik
Ilustrasi. Foto by : Haibunda.com


7. Taruh Standy Lamp di Sudut Ruang Tamu

Cara menata ruang tamu berukuran kecil yang terakhir ialah menaruh Standy Lamp di sudut ruang tamu. Standy Lamp ini berguna untuk menambah kesan mewah dan elegan pada ruang tamu. Pilihlah Standy Lamp dengan warna yang hangat, agar ruang tamu terkesan lebih luas dan klasik.

Lihat contohnya dibawah ini.


Cara Menata Ruang Tamu Ukuran 3x3 Agar Tampak Luas & Cantik
Ilustrasi. Foto by : Limelightmusicgroup.com

Itulah diatas beberapa cara menata ruang tamu ukuran 3x3. Tidak perlu khawatir jika memiliki ruang tamu berukuran kecil, karena hal tersebut tidaklah menjadi penghalang. Dengan mendekor ruang tamu seperti cara di atas, dijamin para tamu akan betah untuk berlama-lama di rumah.

Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk Anda semuanya.

Post a Comment for "Cara Menata Ruang Tamu Ukuran 3x3 Agar Tampak Luas & Cantik"