Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

6 Model Plafon Drop Gantung ini Sangat Keren & Elegan

Model plafon drop gantung - Ketika membangun rumah, hendaknya Anda jangan hanya fokus pada sisi eksteriornya saja. Bagian interiornya juga penting untuk diperhatikan. Sebab, orang lain tidak hanya akan melihat bagian luar rumah Anda saja. Bagian dalam rumah Anda pun, ada saatnya bakal terlihat oleh mereka.

Misalnya pada saat momen hari raya keagamaan, biasanya pasti ada tetangga, teman, atau kolega Anda yang datang bertamu. Oleh karena itulah kenapa penulis katakan bagian interior rumah sangat penting untuk diperhatikan. Karena siapapun pasti akan sepakat bahwa desain interior rumah yang estetis dan elegan akan bisa meningkatkan sisi prestise sang tuan rumah.

Jika desain interior rumah Anda begitu indah dan membuat nyaman para tamu yang datang, tentu akan timbul semacam perasaan segan dan hormat kepada Anda.

Hal ini merupakan keniscayaan, karena sudah menjadi tabiat mendasar setiap manusia. 

Apa sebab? 

Karena biasanya orang akan cenderung merasa kagum terhadap segala sesuatu yang terlihat keren. 

Apalagi jika sesuatu yang keren itu juga bisa membuat mereka merasa nyaman.

Ide Model Plafon Drop Gantung

Nah, salah satu elemen interior rumah yang berpengaruh besar terhadap tampilan ruangan adalah bagian plafonnya. Lihat contohnya pada salah satu model plafon ruang tamu yang sangat cantik dibawah ini.


6 Model Plafon Drop Gantung ini Sangat Keren & Elegan
Ilustrasi.

Jadi pemilihan model plafon yang serasi dengan gaya bangunan rumah Anda (secara keseluruhan), akan dapat menciptakan sebuah hunian yang sangat indah. Baik dari sisi eksterior, maupun interiornya.   

So, tentu Anda juga ingin memiliki sebuah rumah yang tampak menarik luar dalam bagi orang lain bukan?

Jika iya, maka Anda bisa mewujudkannya dengan memilih salah satu dari 6 model plafon drop gantung ini. Yang nantinya untuk diterapkan pada rumah Anda. 

Yuk langsung saja di simak model plafonnya.

Cekidot!

1. Model Lingkaran Timbul


6 Model Plafon Drop Gantung ini Sangat Keren & Elegan
Ilustrasi.

Model lingkaran biasanya digunakan untuk ruang tamu, ruang makan ataupun kamar tidur. Ada 2 jenis plafon untuk model ini, yaitu lingkaran timbul serta yang memiliki motif tenggelam. Motif lingkaran timbul biasanya digunakan untuk menghighlight satu sudut ruangan saja. Misalnya sudut tengah saja.

Dimana dengan adanya plafon drop gantung dengan model lingkaran timbul ini, orang yang berada di ruangan, akan terfokus pada barang-barang yang ada di bawahnya. Misalnya meja makan pada ruang makan, tempat tidur yang ada di kamar tidur serta sofa pada ruang tamu.

2. Model Lingkaran Tenggelam


6 Model Plafon Drop Gantung ini Sangat Keren & Elegan
Ilustrasi. Foto by : Giolos.livejournal.com

Berbeda dengan motif lingkaran timbul, model plafon drop gantung dengan lingkaran tenggelam, biasanya digunakan pada ruangan yang memasang lampu berukuran besar. Hal ini juga berlaku bagi plafon bentuk lain, yang memang didesain untuk dipasangi lampu yang berukuran besar ini.

Model plafon dengan motif tenggelam ini juga memberikan kesan mewah dan elegan. Terutama jika di tengah-tengah plafon dipasangi lampu yang besar dan mewah. Seperti lampu kristal yang berjuntai  maupun lampu gantung yang berbahan gading ataupun akrilik.

3. Model Plafon Dua Persegi


6 Model Plafon Drop Gantung ini Sangat Keren & Elegan
Ilustrasi. Foto by : Amazon

Tipe dua persegi merupakan model plafon lainnya yang bisa digunakan dalam pembuatan rumah. Model ini biasanya dipakai karena permintaan pemilik rumah, yang menginginkan bentuk plafon yang menarik dan berbeda dengan yang lainnya.

Bentuk plafon dua persegi ini disesuaikan dengan bentuk lampu yang dipakai. Biasanya plafon dua persegi ini bermotif tenggelam dengan lampu-lampu kecil yang ditempel di pinggiran plafon. Jarang sekali terlihat lampu gantung yang terpasang di plafon drop gantung model ini, seperti yang umumnya terpasang pada bentuk plafon lainnya.

Info Menarik Lainnya : Desain Plafon Ruang Tamu Minimalis Ukuran 3x6, Lihat Yuk!

4. Model Plafon Modern


6 Model Plafon Drop Gantung ini Sangat Keren & Elegan
Ilustrasi. Foto by : Homesthetics.net


Model plafon modern merupakan hasil inovasi para desain interior, dengan memadukan unsur modern pada setiap detail plafon. Bentuk dan ukuran menjadi tidak begitu penting disini. Karena yang menjadi hasil akhir adalah keunikan dari tipe plafon yang dipasang.

Dalam penggunaan plafon modern, sering terlihat beberapa bentuk plafon yang dimasukkan secara bersamaan. Baik itu bentuk baki, lingkaran ataupun bentuk yang lainnya. Dan juga dengan ukuran yang bervariasi. Plafon jenis ini biasanya digunakan pada rumah yang mengadopsi konsep mewah dan elegan.

Info Menarik Lainnya : 5 Desain Plafon PVC Terbaik Untuk Rumah Anda

5. Model Retro


6 Model Plafon Drop Gantung ini Sangat Keren & Elegan
Ilustrasi. Foto by : Engineeringdiscoveries.com

Yang dimaksud dengan model retro adalah model plafon drop gantung yang berbentuk sembarang, yang disesuaikan dengan keinginan pemilik rumah. Baik itu berbentuk segitiga, lingkaran ataupun bentuk baki yang dimodifikasi dengan bentuk lain.

Tipe retro diperoleh dari pemakaian lampu-lampu yang menghiasi plafon. Baik itu dengan lampu yang memiliki warna-warna yang berbeda, ataupun bentuk lampu yang beragam. Sehingga ruangan menjadi lebih temaram jika di malam hari, saat semua lampu dinyalakan.

6. Model Plafon Minimalis/Baki


6 Model Plafon Drop Gantung ini Sangat Keren & Elegan
Ilustrasi. Foto by : Pinterest


Model plafon ini cocok untuk rumah minimalis, dengan model yang tidak terlalu rumit. Tipe ini juga merupakan model plafon drop gantung yang paling banyak digunakan dalam setiap rumah. Karena pemasangannya yang terbilang mudah, dan tanpa menggunakan bahan yang banyak.

Plafon dengan bentuk mirip baki ini merupakan nama lain dari model plafon dengan bentuk persegi ini. Bentuknya yang simpel, dan tidak memerlukan material yang banyak. Membuat model plafon gantung dengan bentuk baki/persegi ini sangat cocok bagi yang memiliki rumah minimalis, namun ingin terlihat elegan.

Info Menarik Lainnya : 5 Model Drop Ceiling Plafon untuk Rumah Minimalis

Itu 6 model plafon drop gantung yang bisa digunakan untuk menciptakan kesan rumah yang elegan.

Model-model plafon diatas biasanya memang banyak dipakai pada rumah-rumah yang berukuran besar dan mewah. Namun bukan berarti, rumah yang berukuran kecil tidak bisa menerapkan plafon dengan model seperti itu. 

Semua orang boleh-boleh saja kok menerapkan model plafon seperti diatas pada rumahnya masing-masing. Dengan menggunakan teknik interior yang tepat, serta pemilihan lampu yang sesuai, maka sebuah ruangan yang kecil akan terkesan jadi lebih luas dan elegan.

Semoga informasi diatas bermanfaat. Jangan lupa nantikan terus artikel menarik selanjutnya ya! 😉

Post a Comment for "6 Model Plafon Drop Gantung ini Sangat Keren & Elegan "