Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

5 Model Plafon Kamar Tidur Dari Triplek Yang Simpel & Unik

Sekarang ini cukup banyak model plafon kamar tidur dari triplek yang justru menjadi pilihan kalangan tertentu. Mungkin hal ini cukup mengherankan bagi sebagian orang. Karena pada umumnya orang lebih memilih jenis plafon dari bahan GRC dan PVC yang sudah terlanjur populer ditengah masyarakat.

Secara umumnya, memang seperti diatas itulah realita yang ada pada pikiran sebagian besar orang. Sehingga seakan-akan mengesankan bahwa plafon dari bahan triplek itu murahan, tidak berkualitas atau kurang bergengsi.

Sebenarnya anggapan diatas itu tidak sepenuhnya salah, tapi juga tidak bisa dikatakan 100% benar.

Kenapa anggapan itu tidak sepenuhnya salah? 

Karena memang wajar jika terlanjur timbul anggapan "underestimate" terhadap plafon triplek. Sebab jenis plafon ini memang paling banyak digunakan untuk bangunan sederhana.

Misalnya untuk plafon kios, rumah kos-kosan, atau bangunan semi permanen lainnya. 

Sedangkan bangunan yang terbilang permanen apalagi rumah mewah yang ada di Indonesia sangat jarang sekali yang menggunakan plafon dari bahan triplek. Akibat hal ini, sehingga akhirnya lama kelamaan timbul stigma bahwa plafon triplek itu identik dengan murahan dan tidak berkualitas.

Lalu kenapa anggapan itu tidak 100% benar?

Karena faktanya memang ada plafon dari bahan triplek yang berkualitas. Bahkan plafon dari bahan triplek berkualitas ini banyak di gunakan oleh orang yang berada di luar negeri.

Di negara-negara Eropa itu malah banyak model plafon kamar tidur dari triplek yang modelnya sangat simpel, tapi unik.

Jadi intinya semua jenis plafon itu sama saja kok,,,, ada yang berkualitas tinggi, sedang, dan murahan, apapun jenis plafonnya. Namun tidak kita pungkiri bahwa plafon triplek memang kurang populer di Indonesia. Di negeri kita ini lebih populer plafon berbahan Polyvinyl Chloride ketimbang plafon yang terbuat dari bahan dasar kayu. Banyak orang yang lebih suka plafon GRC, PVC, Kalsiboard, dll  

Tapi dari sekian banyak orang itu, pasti ada segelintir orang yang berselera unik dan anti mainstream. Yaitu orang-orang yang lebih suka plafon yang berbahan dasar alami dari kayu.

Nah, jika Anda termasuk bagian dari orang tersebut, dan ingin tahu model plafon triplek yang keren, simpel dan unik, yuk simak ulasan tentang 5 model plafon kamar tidur dari triplek dibawah ini.

Cekidot! 

1. Bristol Bedroom


5 Model Plafon Kamar Tidur Dari Triplek Yang Simpel & Unik
Ilustrasi. Foto by : Macys.com


Pada model Bristol Bedroom ini terlihat ada kayu pada bagian satu sisi pada atap bagian atas tempat kasur bersandar. Penambahan kayu ini memberikan keindahan tambahan dari triplek sebagai plafon yang digunakan. Apalagi desain seperti ini masih jarang untuk ditemui. Hal unik ini dapat memberikan keindahan yang berbeda dari kamar lainnya.

Perpaduan warna pada triplek dengan aksesoris yang menghiasi ini sangat menyatu. Tidak ada warna yang kontras dengan kayu, sehingga terkesan menarik. Kegunaan kayu pada sisi ini sebenarnya selain seni, dapat sebagai penyangga triplek agar tetap dapat bertahan dengan posisi yang sesuai.

2. Cove Crown Molding Compliments Plank Ceiling


5 Model Plafon Kamar Tidur Dari Triplek Yang Simpel & Unik
Ilustrasi. Foto by : Oregonlive.com


5 Model Plafon Kamar Tidur Dari Triplek Yang Simpel & Unik
Ilustrasi. Foto by : Udecor.com

Terlihat pada model triplek ini dibentuk seperti susunan papan kayu yang sejajar dan tertata dengan rapi. Warna putih untuk menutupi warna asli triplek ini nampak sangat mengesankan dan memberikan aura elegan pada kamar ini. Keindahan bentuk pada plafon yang diberikan dapat memberikan aura positif bagi yang melihatnya.

Desain triplek seperti ini memang masih jarang ditemui untuk rumah pada umumnya. Hal ini karena cukup memakan banyak biaya untuk menciptakan model plafon kamar tidur dari triplek yang sangat menawan ini. Hanya rumah-rumah besar yang rata-rata memiliki gaya plafon seperti ini untuk menghias kamarnya dengan triplek.

Info Menarik Lainnya : Cara Membuat Plafon Rumah dari Triplek (Tutorial)

3. New Master Bedroom


5 Model Plafon Kamar Tidur Dari Triplek Yang Simpel & Unik
Ilustrasi. Foto by : Gaineycustomhomes.com


5 Model Plafon Kamar Tidur Dari Triplek Yang Simpel & Unik
Ilustrasi. Foto by : Blog.jennasuedesign.com

Pada model New Master Bedroom ini memberikan warna putih polos pada plafon kamar yang terbuat dari triplek. Uniknya pada desain ini pinggir triplek diberikan gips dengan warna yang senada. Hal ini membuat tampilan ruangan semakin menarik untuk dinikmati. Kamar dengan interior seperti ini terkesan begitu minimalis.

Apalagi pada saat ini sedang model desain rumah modern minimalis. Hal ini membuat plafon seperti ini sangat cocok untuk digunakan pada rumah dengan dekorasi modern. Menariknya kesederhanaan yang ditampilkan membuat atap dalam kamar terlihat begitu elegan dan enak untuk dipandang.

Info Menarik Lainnya : Cara Memasang Plafon Rumah dari Terpal Plastik

4. Portfolio


5 Model Plafon Kamar Tidur Dari Triplek Yang Simpel & Unik
Ilustrasi. Foto by : Stucadoorsbedrijfdevaan.nl

Bentuk pada plafon dari triplek untuk kamar tidur ini polosan atau tanpa tambahan elemen lainnya. Warna yang diberikan pada triplek ini putih terang. Kemudian pada bagian pinggir pada setiap sudutnya diberikan tambahan triplek membentuk satu anak tangga.

Model plafon untuk kamar tidur seperti ini sangat keren, apalagi nuansa putih yang diberikan membuat kamar tidur tampak mempesona. Meskipun bahan yang digunakan untuk menghias plafonnya dengan triplek.

Info Menarik Lainnya : Cara Memasang Wallpaper Plafon Sendiri (Step by Step)

5. Best Rustic Crown Molding


5 Model Plafon Kamar Tidur Dari Triplek Yang Simpel & Unik
Ilustrasi. Foto by : Roomdsign.com

Bagian bawah langit-langit ini ditutupi oleh triplek yang diberikan tambahan balok kayu untuk mempercantik plafonnya. Menariknya balok kayu ini tetata pada setiap sudut ruang kamar. Hal ini membuat kamar terkesan begitu menarik.

Dekorasi plafon pada atap kamar sangat jarang menggunakan perpaduan antara triplek dengan kayu. Inilah nilai tambah yang dapat memberikan kesan estetik pada plafon kamar tidur, agar semakin nyaman.

Itulah diatas penjelasan dari 5 model plafon kamar tidur dari triplek. Kini bisa Anda lihat sendiri bahwa plafon triplek tak kalah menarik degan model plafon yang lainnya. Walau dengan bahan yang terlihat sederhana, namun jika dikemas dengan desain yang cantik, maka akan tetap membuat ruangan rumah Anda jadi terlihat menarik..

Semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel menarik selanjutnya.

Post a Comment for "5 Model Plafon Kamar Tidur Dari Triplek Yang Simpel & Unik "