Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Motif Plafon Kamar Tidur Terbaik Untuk Keluarga Anda

Motif plafon kamar tidur - Sudah bukan rahasia lagi, plafon diyakini banyak orang dapat membuat ruangan jadi tampak menarik. Terlebih lagi jika plafon itu dipasang dikamar tidur. Banyak orang yang percaya motif plafon tertentu bisa membuat istirahat terasa lebih nyaman. 

Mungkin timbul pertanyaan: "Kok bisa gitu? Emang apa hubungannya?

Jawabannya: Perasaan nyaman itu tentunya timbul karena pengaruh dari motif dan desain plafon di kamar tidur tersebut. Memang soal perasaan ini sifatnya relatif. Karena bisa jadi ada orang lain yang melihat kamar itu, tapi menurut penilaiannya kamar itu tampak biasa-biasa saja. 

Tapi sebenarnya tak penting juga penilaian orang lain, toh yang akan menikmati suasana kamar itu hanya pemiliknya kok. Iya 'kan? 😊 

Oleh karena itulah banyak orang yang merancang desain plafon kamar dengan motif yang disukainya. Baik untuk kamar orang dewasa, terlebih lagi untuk kamar anak-anak. Khusus pada kamar anak-anak, maka lebih banyak lagi contoh model dan motif plafonnya. Hal ini wajar, karena anak-anak biasanya lebih membutuhkan suasana kamar yang disukainya ketimbang orang dewasa.

Contoh Motif Plafon Kamar Tidur Terbaik

Nah apakah ada diantara Anda yang ingin memasang plafon kamar dengan desain motif tertentu? Baik untuk di kamar pribadi sendiri, maupun untuk kamar anak-anak Anda?

Jika iya, maka berikut ini ada 5 contoh motif plafon kamar tidur terbaik. Perinciannya 3 motif untuk anak-anak, 1 motif untuk remaja, dan 1 motif untuk orang dewasa.

Anda bisa memilih salah satu motif plafon yang dirasa paling sesuai untuk keluarga Anda.

Yuk simak ulasannya sampai tuntas.

Cekidot!

1. Motif Lucu dengan Berbagai Karakter


5 Motif Plafon Kamar Tidur ini Bikin Istirahat Jadi Nyaman
Ilustrasi. Foto by : Dekorrumah.net


Ketika membuat kamar tidur untuk anak,  tentu akan semakin menyenangkan dan membuat betah dengan motif lucu berkarakter. Pemasangan plafon motif berkarakter ini tentu bisa disesuaikan dengan keinginan dan kegemaran dari anak. Tambahan kesan seperti halnya natural maupun kartun bisa menjadi pilihannya. 

Biasanya pemasangan model plafon ini lebih elegan dengan tambahan aksen lain yang bisa digantung.  Tentunya hal ini untuk menunjang kegemaran atau karakter yang akan diusung dari kamar tersebut.

2. Motif Futuristik untuk Kamar Tidur Anak


5 Motif Plafon Kamar Tidur ini Bikin Istirahat Jadi Nyaman
Ilustrasi. Foto by : Edesainminimalis.com

Selain gambar karakter, plafon juga bisa di desain dengan tema futuristik. 

Tema futuristik ini akan membuat anak sangat gembira. Selain itu, tema ini akan membuat imajinasi anak Anda jadi lebih berkembang. Contohnya seperti plafon dengan tema sci-fi antariksa. Tema ini akan membuat kamar tidur anak Anda jadi terasa lebih 'hidup'.  

Untuk membuat sebuah kamar tidur dengan plafon yang satu ini tidak begitu sulit. Hal yang perlu dilakukan yaitu membuat plafon dengan bentuk seperti kurva (agak melengkung) dan skill melukis gambar 3 dimensi. Namun jika Anda tidak pandai menggambar 3 dimensi, maka Anda bisa membayar jasa orang yang punya skill dibidang tersebut.

Kamar tidur dengan plafon ini akan menjadi sangat unik dan juga terlihat berbeda dengan yang lain.  Tambahan rak pada kamar tidur juga tidak akan membuat ruangan terlihat sesak. Pastikan warna disesuaikan dengan dinding dan juga perlengkapan dominan yang ada di kamar tersebut.  

Info Menarik Lainnya : 5 Desain Plafon PVC Terbaik Untuk Rumah Anda

3. Motif Keren Hamparan Awan


5 Motif Plafon Kamar Tidur ini Bikin Istirahat Jadi Nyaman
Ilustrasi. Foto by : Pinterest

Tidak ada salahnya memilih sebuah plafon dengan motif hamparan awan. Suasana yang ada akan semakin hidup dan terlihat cerah. Inspirasi motif yang satu ini didesain dengan model 3D. Dijamin anak-anak Anda pasti akan menyukai motif yang satu ini. 

Sentuhan motif kreatif pada plafon akan menjadikan kenyamanan tersendiri. Dengan plafon dekoratif yang berbentuk sebuah awan putih akan semakin menarik jika ditambah dengan adanya lampu.

Info Menarik Lainnya : 5 Bentuk Plafon Rumah Minimalis yang Bisa Anda Pilih

4. Kamar Tidur Motif Dreamy


5 Motif Plafon Kamar Tidur ini Bikin Istirahat Jadi Nyaman
Ilustrasi. Foto by : Etsy.com

Ketika menginginkan sebuah kamar tidur yang sederhana, maka motif dreamy layak untuk Anda pilih. 

Pilihan nuansa yang satu ini akan membuat kamar tidur Anda jadi tampak indah.  

Biasanya motif yang satu ini sangat cocok untuk remaja putri yang feminim (lebih cocok untuk genre perempuan). Pastikan interior yang ada telah dirancang sedemikian rupa, agar motifnya jadi tampak lebih hidup. 

Pilihan motif yang ada juga bisa disesuaikan mulai dari polkadot,  warna warni, bunga atau yang lainnya untuk dijadikan plafonnya. Hasil dari plafon yang satu ini bisa sangat mencengangkan dan membuat orang kagum ketika melihatnya.    

Info Menarik Lainnya : Cara Memasang Wallpaper Plafon Sendiri (Step by Step)

5. Plafon Motif Minimalis Klasik


5 Motif Plafon Kamar Tidur ini Bikin Istirahat Jadi Nyaman
Ilustrasi. Foto by : Rukita.co


Nah bagian yang terakhir ini adalah contoh motif plafon kamar untuk orang dewasa.

Sebenarnya kesan klasik pada plafon kamar tidak hanya disukai oleh orang tua saja, anak muda pun juga banyak yang menyukai motif klasik tersebut. 

Sebaiknya Anda tambah kesan minimalis pada desain kamar Anda. Dengan kesan minimalis tersebut, maka akan membuat suasana kamar Anda jadi semakin unik dan nyaman ditempati. 

Motif plafon kamar tidur yang satu ini memiliki aksen tropis, sehingga bisa menimbulkan imajinasi liburan di musim panas. Adanya konsep klasik dengan tambahan warna putih, abu-abu, atau warna netral yang bersih, dijamin bikin Anda jadi betah beristirahat di kamar Anda. 

Oleh karena itu, tak heran kalau ada hotel bergaya klasik yang mengusung motif plafon seperti ini.

Demikianlah informasi tentang 5 motif plafon kamar tidur terbaik untuk keluarga Anda. Semoga dapat menjadi inspirasi bagi Anda dan sampai jumpa lagi di artikel menarik selanjutnya.

Post a Comment for "5 Motif Plafon Kamar Tidur Terbaik Untuk Keluarga Anda"