Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Desain Ruang Tamu Scandinavian ini Elegan Abis, Intip Yuk!

Ruang Tamu Scandinavian - Ruang tamu merupakan salah satu bagian penting pada sebuah rumah. Di ruang inilah para tamu akan disambut dan di jamu. Orang Indonesia dikenal sebagai bangsa yang ramah. Oleh karena itu, memuliakan tamu sudah dianggap suatu kewajiban yang harus dilakukan.

Itulah sebabnya, bisa dikatakan hampir semua orang Indonesia akan selalu menata desain interior ruang tamunya. Mereka berlomba-lomba agar ruang tamunya jadi tampak semenarik mungkin. Tujuannya agar para saudara, kolega dan handai tolan dapat merasa nyaman saat datang berkunjung ke rumahnya. 

Nah, saat ini model desain interior yang sedang hits ditengah masyarakat adalah gaya ruang tamu Scandinavian.

Lihat contoh ilustrasinya dibawah ini.


6 Desain Ruang Tamu Scandinavian ini Elegan Abis, Intip Yuk!
Ilustrasi. Foto by : Babe.news

Desain ruang tamu Scandinavian ini menjadi salah satu model interior yang difavoritkan oleh banyak orang. 

Lalu, apa sih daya tarik dari gaya Scandinavian ini?

Desain Scandinavian banyak disukai karena memberikan kesan yang sederhana namun elegan. 

Kesan sederhana itu muncul karena gaya Scandinavian identik dengan warna-warna netral yang dominan. Contohnya seperti warna putih, biru muda, coklat muda, abu-abu muda, dan warna-warna pastel.

Sedangkan kesan elegannya bisa timbul karena gaya Scandinavian ini sejatinya 'kan mengadopsi gaya interior rumah di Eropa. Jadi walau di desain sesederhana apapun, kesan elegannya akan tetap terlihat. 

Desain seperti ini juga menunjukkan kesederhanaan dan juga keanggunan masyarakat Scandinavian. Selain desainnya yang sederhana, Scandinavian juga memiliki jendela dengan ukuran yang besar, sehingga cahaya lebih mudah masuk ke dalam ruangan.

Jika Anda tertarik untuk membuat ruang tamu dengan gaya desain Scandinavian, maka berikut ada beberapa referensi yang bisa Anda terapkan.

Yuk simak hingga tuntas.

Cekidot!

1. Ruang Tamu Bergaya Vintage


6 Desain Ruang Tamu Scandinavian ini Elegan Abis, Intip Yuk!
Ilustrasi. Foto by : Dekorrumah.net

Scandinavian identik dengan desain interior yang minimalis dengan warna-warna yang soft dan natural. Jika menginginkan desain ruang tamu Scandinavian bisa mengusung gaya vintage. Perpaduan antara sofa dan kursi kayu dengan warna kayu yang netral membuat tampilan ruang tamu semakin estetik

Selain itu warna kayu yang netral memuat ruang tamu terlihat lebih adem dan juga luas. Meski ruang tamunya minimalis tapi jika bergaya vintage dengan warna natural maka akan terlihat nyaman dan lebih luas.

2. Desain Minimalis yang Manis


6 Desain Ruang Tamu Scandinavian ini Elegan Abis, Intip Yuk!
Ilustrasi. Foto by : Pinterest (Avie Novi Photoworks)

Rumah yang mungil biasanya memiliki space untuk ruang tamu yang tidak terlalu luas. Meski space nya tidak terlalu luas, tetap bisa membuat ruang tamu yang manis dengan menggunakan desain Scandinavian yang minimalis. Warna sofa abu-abu yang senada dengan dinding berwarna abu-abu muda membuat desain ruang tamu terlihat manis.

Apalagi jika diberi hiasan berupa tanaman hijau yang akan membuat ruang tamu terlihat lebih segar. Dilengkapi dengan meja bulat kecil berwarna kayu tentu tampilan ruang tamu semakin manis. Ini merupakan salah satu ciri desain interior Scandinavian yang memang seperti menyatu dengan alam.

3. Ruang Tamu Penuh dengan Galeri


6 Desain Ruang Tamu Scandinavian ini Elegan Abis, Intip Yuk!
Ilustrasi. Foto by : Freshome

Desain ruang tamu Scandinavian yang satu ini cocok untuk orang yang mengoleksi berbagai jenis pajangan. Mulai dari lukisan abstrak, gambar wajar, atau apapun yang biasa terdapat di galeri. 

Tentunya pajangan yang digunakan berwarna netral seperti hitam, abu-abu atau coklat. Desain ruang tamu seperti ini juga membuat tamu lebih betah karena bisa melihat banyak karya-karya yang menawan.

Selain itu, ruang tamu terlihat lebih estetik dan menarik dengan hadirnya pajangan yang diletakkan di dinding. Jika memilih desain ini, pastikan warna sofa yang soft dan juga natural agar tampilan ruang tamu lebih epic. Bisa memilih sofa dengan warna cream atau putih beige dengan aksen kayu di pinggirannya.

Info Menarik Lainnya : Cara Menata Ruang Tamu Ukuran 3x3 Agar Tampak Luas & Cantik

4. Ruang Tamu Tema Pastel yang Ceria


6 Desain Ruang Tamu Scandinavian ini Elegan Abis, Intip Yuk!
Ilustrasi.

Jika kurang tertarik dengan warna earth tone yang natural bisa memilih warna pastel yang lebih soft. Scandinavian tidak hanya berciri desain dengan warna netral atau monokrom saja, warna pastel juga merupakan ciri dari Scandinavian.

Masyarakat di Negara Scandinavian sangat menyukai warna-warna alam yang kalem dan juga soft. Pecinta warna-warna pastel yang ingin membuat ruang tamu ala Scandinavian bisa memilih tema pastel yang ceria.

Info Menarik Lainnya : 10 Pilihan Warna Cat Ruang Tamu yang Sejuk Dipandang

5. Jendela yang Besar


6 Desain Ruang Tamu Scandinavian ini Elegan Abis, Intip Yuk!
Ilustrasi. Foto by : Hunker.com

Biasanya Scandinavian identik dengan ruang tamu dengan ukuran jendela yang sangat besar. Hal ini bertujuan agar cahaya matahari bisa lebih mudah masuk ke dalam ruangan sehingga ruangan tidak terasa lembab namun tetap nyaman.

Jendela yang besar biasanya berhadapan langsung dengan area samping rumah atau halaman sehingga ruang tamu terlihat lebih sejuk. Dilengkapi dengan sofa dan meja kecil tentu ruang tamu akan terlihat semakin manis.

Info Menarik Lainnya : 5 Kesalahan Cara Menghias Ruang Tamu (Sempit & Sumpek)

6. Desain Ruang Tamu dengan Nuansa Putih


6 Desain Ruang Tamu Scandinavian ini Elegan Abis, Intip Yuk!
Ilustrasi. Foto by : Babe.news

Warna putih memang biasa dijadikan warna netral untuk ruang tamu, bahkan warna putih juga biasa digunakan untuk warna seluruh rumah. Namun ruang tamu dengan nuansa putih juga identik dengan Scandinavian.

Banyak orang yang menggunakan desain seperti ini untuk tampilan ruang tamu yang minimalis dan anggun. Ruang tamu dengan nuansa putih juga memberikan kesan ruang tamu yang lebih luas jadi ruang tamu lebih terasa nyaman.

Itulah diatas beberapa desain ruang tamu Scandinavian yang mengusung konsep minimalis dan elegan. 

Untuk orang yang budgetnya minim namun ingin punya ruang tamu yang elegan dan estetik, maka desain Scandinavian cocok dijadikan referensi. Dengan mengusung desain ini, tampilan ruang tamu jadi tampak elegan dalam kesederhanaannya.

Semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel berikutnya.

Post a Comment for "6 Desain Ruang Tamu Scandinavian ini Elegan Abis, Intip Yuk!"