Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Download Video Tiktok yang Tidak Bisa Didownload

Cara Download Video Tiktok yang Tidak Bisa Didownload - Tiktok adalah salah salah jenis aplikasi yang berisi berbagai video pendek. Video-video itu diunggah oleh para pengguna aplikasi tersebut. Kini pengguna Tiktok tidak hanya berasal dari kalangan anak muda saja, tapi juga banyak digemari oleh orang dewasa.


Beberapa tahun yang lewat, Aplikasi Tiktok ini sempat dibanned dan tidak bisa digunakan di Indonesia. Namun tak lama kemudian status bannednya dibuka, dan sudah bisa digunakan kembali.

Pasca di banned dan kemudian mendapatkan izin (akses) kembali di Indonesia, popularitas Tiktok pun kian bertambah setelah itu. Penyebabnya karena banyak dari video Tiktok tersebut yang di share ke media sosial. Hal inilah yang membuat aplikasi tersebut jadi semakin populer.

So, kini kamu jangan merasa heran jika banyak menemukan postingan berlabel Tiktok di medsos. Nah ketika melihat begitu tingginya peminat dan pengguna aplikasi ini bisa jadi akan membuat kamu jadi penasaran. Kemudian timbul keinginan untuk berselancar langsung di aplikasinya.

Ketika membuka aplikasi Tiktok, kamu pasti akan melihat berbagai macam video yang sangat menarik. Sehingga dapat membuat kamu merasa tertarik dan ingin mendownloadnya. Nantinya video itu akan tersimpan di memori smartphone kamu. Video itu sewaktu-waktu dapat kamu gunakan kembali. Baik untuk koleksi pribadi, atau bisa juga kamu share di status dan grup Whatsapp.

Sayangnya ketika akan mendownload, terkadang kamu akan mendapati suatu keadaan, yaitu ada sejumlah video di Tiktok yang ternyata tidak bisa kamu download.

 

Cara Download Video Tiktok yang Tidak Bisa Didownload
Ilustrasi. Foto by : King FF (Youtube).
 

Nah agar bisa mendownload video itu, tentu kamu harus mencari info tentang cara download video Tiktok yang tidak bisa didownload tersebut. Untuk itulah artikel ini sengaja saya tulis. Semoga bisa sedikit membantu kamu semuanya.

Yuk simak caranya hingga tuntas.

Cekidot!

Cara Download Video Tiktok yang Tidak Bisa Didownload

Sebenarnya cara download video yang ada di Tiktok itu sangat mudah. Karena kamu hanya perlu menekan layar agak lama atau menekan tanda panah saja. Nanti akan muncul beberapa menu yang bisa kamu pilih. Salah satu isi menu tersebut adalah fitur untuk mendownload video tersebut.

So, sebelum mencari info tentang cara download video Tiktok yang tidak bisa didownload itu, hendaknya kamu harus memahami terlebih dahulu tentang satu hal. Jadi di aplikasi Tiktok terdapat dua jenis video. Jenis pertama adalah video yang bisa kamu download. Sedangkan jenis kedua tidak dapat di download.

Nah, artikel ini akan fokus membahas tentang video yang tidak dapat didownload tersebut.

Cara mengetahui apakah sebuah video yang ada di Tiktok dapat didownload adalah dengan menekan layar agak lama. Jika kamu menemukan opsi simpan video, itu artinya video tersebut bisa kamu download.

Nah untuk video yang tidak bisa didownload, maka kamu hanya akan menemukan satu opsi saja ketika menekan layar agak lama. Jadi sama sekali tidak ada opsi yang bisa kamu manfaatkan untuk download video Tiktok tersebut.

Info Menarik Lainnya : Cara Download Video TikTok Tanpa Logo, Simak Yuk!

Lalu bagaimana cara download video tiktok yang tidak bisa didownload tersebut?

Tenang saja,,, ada solusinya kok. 😉

Caranya yaitu dengan menggunakan aplikasi atau software bantuan yang bernama IDM Downloader.

Aplikasi keren ini bisa menjadi solusi bagi kamu yang ingin mendownload berbagai jenis video darimana saja, salah satunya dari aplikasi Tiktok. Kamu bisa mendownload aplikasi ini di Play Store.


Cara Download Video Tiktok yang Tidak Bisa Didownload
Ilustrasi. 

Jadi cara download video Tiktok yang tidak bisa didownload sebenarnya sangat mudah. Simak uraiannya berikut ini.

Pertama, kamu buka dulu aplikasi Tiktok yang ada di ponsel kamu. Kemudian, kamu akan diajak langsung ke beranda. Nanti kamu akan mendapati banyak sekali video yang diunggah oleh para pengguna TikTok.

Kemudian silahkan lihat ke sebelah kanan layar. Kamu akan melihat beberapa ikon, seperti love, comen, share, dan sebagaianya. Nah, kamu bisa mengklik ikon Share.

Setelah kamu klik ikon Share tersebut, maka secara otomatis layar di ponsel kamu akan menampilkan berbagai akun. Mulai dari Facebook, Instagram, dan sebagainya. Kamu bisa mengklik salah satunya atau lebih. Tombol Share ini bisa kamu gunakan untuk membagikan video ke orang lain.

Info Menarik Lainnya : Mau Tau Cara Download Video di IG dan FB? Cek Disini Yuk!

Karena fokus topik kali ini adalah cara download video Tiktok yang tidak bisa didownload, maka di antara menu pillihan yang ada tersebut, kamu harus memilih ikon yang berbentuk seperti peniti atau kancing. Ikon tersebut merupakan fitur untuk menyalin link.

Silahkan kamu klik ikon tersebut, lalu keluar dari aplikasi TikTok. Apabila sudah, maka silahkan kamu buka Google Play Store.

Di Google Play Store ini kamu harus menginstal aplikasi penunjang dari pihak ketiga. Tujuannya agar kamu bisa mendownload video TikTok tersebut. Silahkan ketik IDM. Nanti akan muncul banyak varian pilihan aplikasi. Nah kamu bisa memilih aplikasi IDM yang terletak dibagian paling atas. 

Jika proses download sudah selesai, dan aplikasi IDM nya sudah terinstal sempurna di ponsel kamu, maka sekarang kamu sudah bisa memulai cara download video TikTok yang tidak bisa didownload tadi.

Silahkan buka kembali aplikasi Tiktok kamu. Kemudian klik ikon Share, dan pilih Salin Tautan. Silahkan kamu salin atau copy link video tersebut. Lalu tinggalkan aplikasi Tiktoknya, dan buka lagi aplikasi IDM tadi.

Ketika kamu baru membuka aplikasi IDM ini, biasanya nanti akan keluar sebuah kotak dialog dan kamu bisa mengabaikannya saja ya. Setelah itu kamu akan dibawa ke halaman utama aplikasi. 

Nanti di halaman utama itu akan kamu temukan beberapa fitur untuk mendownload video. Silahkan kamu tekan ikon berbentuk internet di bagian atas sebelah kanan. Klik saja ikon tersebut, nanti kamu akan dibawa ke halaman browser. Kamu juga akan melihat wujud video yang ingin kamu download tadi. Namun video tersebut belum bisa didownload. 

Info Menarik Lainnya : Mau Tau Cara Download Video Di IG Story? Simak Yuk!

Lantas bagaimana proses dan cara mendownloadnya?

Caranya yaitu dengan mem-paste (menempelkan) kode yang telah kamu copy tadi ke kolom pencarian di Google. Apabila sudah kamu tempelkan, nanti secara otomatis akan muncul ikon download di bagian kanan atas pencarian. Silahkan kamu tekan ikon download itu. Kini akhirnya video dari Tiktok tersebut berhasil juga kamu download

Demikianlah cara download video Tiktok yang tidak bisa didownload. Semoga dapat menjadi solusi bagi kamu yang selama ini telah dipusingkan dengan cara download video Tiktok yang tidak bisa didownload.

Sampai jumpa lagi di artikel menarik berikutnya ya. 

Penulis by : Bang izal.

Post a Comment for "Cara Download Video Tiktok yang Tidak Bisa Didownload"