Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

Cara Download Video Twitter tanpa Aplikasi, Kita Ulas Yuk!

Cara Download Video Twitter tanpa Aplikasi - Saat menemukan berbagai video menarik di Twitter, terkadang timbul keinginan untuk mendownload video tersebut. Bagaimana dengan kamu? Apakah pernah muncul keinginan yang sama? Kalau iya, berarti sama dengan saya. Hehe 😁

Dan saya yakin pasti juga banyak pengguna Twitter lainnya yang ingin mendownload video yang ada di media sosial tersebut. Biasanya orang mendownload video tersebut tujuannya agar bisa menonton kembali video tersebut saat offline.

Dulu kalau kamu ingin mendownload video, maka harus menginstal dulu aplikasinya di Play Store. Namun cara ini memiliki satu kekurangan, yaitu aplikasi tersebut dapat mengurangi kapasitas memori Hp kamu.

Cara Download Video Twitter tanpa Aplikasi

 

Cara Download Video Twitter tanpa Aplikasi, Kita Ulas Yuk!
Ilustrasi. Foto by : Kinastira MM (Youtube).

 

Nah kabar baiknya, saat ini mendownload video dari Twitter bukan hal yang sulit lagi. Karena kini ada cara baru yang perlu kamu tahu, yaitu mendownload melalui situs tertentu. Kini sudah cukup banyak situs yang berisi tools khusus untuk mendownload. Sehingga situs tersebut dapat membantu kamu untuk mendownload video-video yang ada di Twitter.

Tapi biasanya ada satu permasalahan lagi. Yaitu cukup banyak orang yang belum tahu cara download video tanpa menggunakan aplikasi.

Nah jika ada diantara kamu yang belum tahu cara download video Twitter tanpa aplikasi, yuk langsung saja ikuti penjelasannya di bawah ini.

Cekidot!

Cara Mudah Mendownload Video Twitter tanpa Menggunakan Aplikasi

Ketika ketika akan mendownload video dari Twitter, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan situs-situs pendownload video dari Twitter.

Saat ini sudah ada beberapa situs yang bisa kamu gunakan untuk mendownload video dari Twitter. Jadi proses download videonya tidak membutuhkan aplikasi apapun. Tentu hal ini sangat membantu kamu yang kapasitas penyimpanan (memori) ponselnya terbatas.

Berikut beberapa situs khusus download yang dapat kamu gunakan:

Menggunakan Situs Twitter Video Downloader 

Cara download video Twitter tanpa aplikasi yang pertama ialah dengan menggunakan situs Twitter Video Downloader. Situsnya dapat kamu akses di twittervideodownloader.com

Situs ini memungkinkan kamu untuk mendownload semua video yang ada di Twitter. Selain itu, situs ini juga bisa mendownload berbagai konten lainnya. Contohnya seperti GIF, foto, dan audio yang ada di Twitter tersebut.

Jika kamu menggunakan situs ini, maka semua file yang kamu download akan tersimpan otomatis ke laptop atau ponsel kamu.

Lalu bagaimana cara mendownloadnya?

Simak penjelasan berikut:

Pertama, silahkan buka halaman Twitter, dan carilah video yang akan kamu download. Nah di bagian videonya kamu bisa mengklik tanda panah ke bawah yang berada tepat di sebelah kanan. Kemudian pilih saja Copy link to Tweet.

Selanjutnya kunjungi situs Twitter Video Downloader, kemudian salin URL video yang sudah kamu copy tadi ke kolom yang tersedia di situs tersebut. Berikutnya silahkan kamu klik saja tombol Download agar video segera diunduh.

Sebelum proses mengunduh, kamu akan diberikan tawaran terkait dengan resolusi videonya. Maka pilihlah yang resolusinya bagus menurut kamu. Setelah itu kamu hanya tinggal menunggu hingga proses download selesai. 

Info Menarik Lainnya : Cara Download Video TikTok Tanpa Logo, Simak Yuk!

Menggunakan Situs TWSaver 

Cara download video Twitter tanpa aplikasi yang kedua adalah TWSaver. Bagi pengguna Twitter, situs satu ini merupakan situs download video Twitter yang sudah cukup lama diketahui. Sehingga TWSaver termasuk salah satu situs download yang paling sering digunakan.

Situs ini penggunaannya sangat mudah, simple, dan prosesnya juga cepat. Hasil video yang di download juga cukup berkualitas. Kamu bisa memilih beberapa versi kualitas video. Mulai dari High Definition hingga Ultra High Definition.

Kamu juga dapat mendownload video dengan berbagai format, mulai dari MP4 dan GIF. Saat menggunakan situs TWSaver ini, maka kamu akan menemukan berbagai keungulan lainnya. Salah satunya adalah kemudahan dalam mendownload berbagai video yang ada di Twitter.

Kenapa bisa begitu?

Hal ini bisa terjadi karena situs TWSaver sudah terintegrasi dengan platform digital Twitter. Itulah sebabnya saya katakan penggunaan situs TWSaver ini sangat mudah. Berikut caranya:

Pertama, silahkan kamu copy link url video dari Twitter (yang akan kamu download), lalu paste ke kolom situs twsaver.com. Selanjutnya tinggal kamu klik saja tombol Download. Tunggu beberapa saat hingga video kamu terdownload sempurna. Sangat mudah bukan?

Info Menarik Lainnya : Simak! Cara Download Video di IGTV Dengan Mudah

Menggunakan Situs Download-Twitter-Videos

Cara download video Twitter tanpa aplikasi berikutnya adalah Download-Twitter-Videos. Situs ini merupakan salah satu situs download video Twitter yang terpercaya. Penggunaannya juga sangat mudah. Yuk simak caranya berikut ini.

Langkah pertama silahkan login ke akun Twitter kamu. Kemudian cari video menarik yang akan kamu download. Setelah menemukan videonya, maka langsung saja copy URL video tersebut, kemudian paste ke kolom situs downloadtwittervideo.com

Di situs itu ada beberapa pilihan kualitas video, silahkan kamu pilih saja sesuai dengan keinginanmu. Kamu juga bisa memilih berbagai format video, mulai dari MP3 hingga MP4 HD.

Jika semuanya sudah kamu pilih, maka langsung saja klik tombol Unduh atau Download. Terakhir kamu hanya tinggal menunggu hingga proses download selesai. Nanti secara otomatis video dari Twitter tersebut akan langsung tersimpan ke galeri ponsel kamu.

Info Menarik Lainnya : Mau Tau Cara Download Video Di IG Story? Simak Yuk!

Menggunakan Situs SaveTweetVid

Situs terakhir yang bisa kamu gunakan untuk mendownload video Twitter adalah SaveTwetVid. Situs ini dapat membantu kamu yang ingin mendoawnload video dari Twitter tanpa menggunakan aplikasi apapun. 

Kamu bisa mendownload video dan juga GIF yang ada di Twitter. Cara download video Twitter tanpa aplikasi menggunakan situs ini juga super gampang, simple, dan dijamin berhasil. 

Bagaimana caranya?

Caranya adalah hanya dengan menyalin link url video yang akan kamu download, kemudian tempelkan ke kolom yang sudah disediakan oleh situs ini di savetweetvid.com tersebut. Lalu, pilihlah format video yang kamu inginkan. Kemudian klik Unduh atau Download

Tunggu hingga video itu selesai didownload. Setelah itu video tersebut akan langsung tersimpan ke galeri ponsel kamu. 

Demikianlah beberapa cara download video Twitter tanpa aplikasi yang bisa kamu coba. Jika kamu perhatikan dengan seksama, terlihat semua situs diatas menawarkan cara yang hampir sama. Jadi kamu tinggal pilih saja cara mana yang kamu anggap paling mudah. 

Semoga bermanfaat.

Penulis by : Bang izal.

Post a Comment for "Cara Download Video Twitter tanpa Aplikasi, Kita Ulas Yuk!"