Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Simak! Cara Download Video Twitter Yang Diproteksi

Cara Download Video Twitter Yang Diproteksi - Saat ini terus bermunculan berbagai macam model media sosial baru. Namun tampaknya media sosial yang telah lama eksis duluan mampu tetap bertahan. 

Salah satu media sosial tersebut yaitu platform Twitter. Medsos yang pernah menjadi saingan terberat Facebook ini banyak digunakan oleh kalangan artis, pejabat, dan kawula muda.


Twitter mampu bertahan karena memiliki keunikan tersendiri yang tidak dimiliki oleh media sosial lain. Di platform ini semua pengguna dapat melakukan banyak hal. Mulai dari update status (istilahnya nge-twit atau cuitan) hingga memposting foto dan video.

Platform Twitter juga bisa di akses menggunakan semua perangkat. Mulai dari komputer, ponsel, hingga tablet. Tapi kebanyakan orang lebih suka mengakses Twitter melalui perangkat mobile (ponsel/smartphone). Bagaimana dengan kamu? Saya yakin pasti kamu juga lebih sering buka akun Twitter melalui HP mu. Iya 'kan? 😊

Nah pada saat berselancar di beranda Twitter, pasti kamu pernah menemukan video yang menarik. 

Sehingga timbul keinginan di fikiranmu untuk mendownloadnya.

Namun sayangnya platform yang berlogo burung berwarna biru itu belum menyediakan fitur untuk mendownload video. Apalagi kalau video yang ada di Twitter tersebut juga diproteksi oleh pemiliknya. 

Wah jadi makin tambah ribet deh nge-downloadnya,,,, hehe 😁

 Lalu apa solusinya? 

Adakah cara lain untuk mendownload video yang diproteksi tersebut?


Simak! Cara Download Video Twitter Yang Diproteksi
Ilustrasi. Foto by : OkexYt (Youtube).

Kabar baiknya ternyata ada caranya. Dan cara itu akan saya bocorkan melalui artikel ini. Yup! kini kamu akan mengetahui cara download video Twitter yang statusnya diproteksi. Bahkan kamu bisa mendownload video dari Twitter dengan atau tanpa aplikasi sama sekali.


Yuk langsung saja simak caranya hingga tuntas.

Cekidot!

Cara Download Video di Twitter yang Diproteksi

Secara umum ada beberapa cara download video di Twitter yang diproteksi. Kamu bisa mendownload dengan memanfaatkan aplikasi pihak ketiga. Jika memungkinkan, maka bisa juga dengan cara langsung mendownload dari si pemilik video. 

Tentunya kamu harus meminta dengan cara yang baik dan sopan. Mudah-mudahan pemiliknya mau memberikan link video yang bisa kamu unduh.

Namun bila pemilik video tidak memberi respon, dan juga tidak ada link video yang bisa kamu temukan di Twitter tersebut, maka berarti tidak ada pilihan lain bagimu. Mau tidak mau kamu harus mendownload menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Oke, mari kita bahas caranya satu persatu.

Cara Download Video Twitter Dengan Aplikasi

Jadi bila permintaanmu tidak mendapat respon dari pemilik video, maka menginstall aplikasi dari pihak ketiga adalah pilihan yang tepat. Salah satu aplikasi download video Twitter yang direkomendasikan adalah Download Twitter Videos.

Jika kamu merasa kapasitas penyimpanan (memori) di Hp mu sudah tidak memadai, maka tenang saja. Kamu tetap bisa menginstall Download Twitter Videos. Sebab aplikasi ini ukurannya tergolong kecil. Selain itu, aplikasi ini juga aman untuk kamu gunakan.

So, langsung saja kamu install aplikasinya di Play Store, kemudian buka akun Twitter kamu. 


Simak! Cara Download Video Twitter Yang Diproteksi
Ilustrasi.

Selanjutnya cari video menarik yang akan kamu download. Lalu klik Share Tweet Via, kemudian pilih saja aplikasi Download Twitter Videos. Nanti video tersebut akan tersimpan ke aplikasi Download Twitter Videos tersebut. Langkah terakhir, jangan lupa menekan ikon Download.

Info Menarik Lainnya : Cara Download Video Twitter tanpa Aplikasi, Kita Ulas Yuk!

Cara Download Video Twitter yang Diproteksi tanpa Aplikasi

Jika kamu tidak mau menginstall aplikasi karena ruang penyimpanan di ponsel kamu sudah sangat terbatas, maka kamu bisa memanfaatkan situs tertentu. Yaitu situs yang memiliki tools khusus untuk mendownload. Situs tersebut bernama Twitter Downloader 

Cara memanfaatkan situs ini juga sangat mudah. Pertama, silahkan salin terlebih dulu link video yang akan kamu download dari Twitter. Kemudian buka browser dan ketik tulisan "Twitter Downloader" di kolom penelusuran. (Kamu bebas menggunakan browser apa saja yang biasa kamu gunakan).

Ketika situsnya sudah berhasil dibuka, maka langsung paste saja link yang sudah kamu copy tadi ke kolom yang sudah disediakan oleh situs Twitter Downloader itu. Langkah terakhir, langsung klik Download. Selesai deh.

Cara download video Twitter yang satu ini gampang banget lho, sehingga bisa dilakukan oleh siapapun (termasuk kamu).

Info Menarik Lainnya : Cara Download Video Twitter Android, Mau Tau? Simak Yuk!

Cara download video Twitter Bagi Pengguna iPhone

Jika kamu pengguna iPhone, maka kamu juga bisa lho mendownload video yang ada di Twitter. Caranya juga sama, yaitu dengan mengandalkan situs online di browser, atau menggunakan aplikasi yang ada di Apple Store kamu.

Cara yang paling mudah mendownload video dari Twitter ke iPhone kamu adalah dengan memanfaatkan situs online. Salah satunya melalui situs Twitter video downloader.


Simak! Cara Download Video Twitter Yang Diproteksi
Ilustrasi.

Yuk simak cara selengkapnya berikut ini.

Pertama, silakan buka aplikasi Twitter di iPhone kamu. Kemudian cari video yang ingin kamu download, lalu klik menu Share (letaknya ada di bagian bawah sebelah kanan). Selanjutnya pilih menu Share Tweet Via, dan copy link nya.

Jika tahapan diatas sudah dilakukan, maka tutup aplikasi Twitternya kemudian langsung menuju ke browser. Kamu bebas pilih browser apapun, boleh Google Chrome, Uc Browser, atau yang lainnya. Silahkan kamu ketik "Twitter video downloader" di kolom pencarian, kemudian buka situsnya.

Setelah situs Twitter video downloader terbuka, maka masukkan saja link video yang telah kamu copy tadi ke kolom yang sudah disediakan oleh situs tersebut. Langkah terakhir yang harus kamu lakukan yaitu mengklik tulisan Download.

Info Menarik Lainnya : Mau Tau Cara Download Video di IG dan FB? Cek Disini Yuk!

Nah itulah diatas beberapa cara download video Twitter yang bisa kamu pilih. Cara ini terbilang sangat gampang dan aman. Jadi kamu tidak perlu khawatir soal virus atau malware. 

Kamu bisa mendownload video menggunakan perangkat mobile (Hp/Smartphone), dan juga bisa lewat perangkat desktop (komputer/laptop). 

Semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel menarik selanjutnya.

Penulis by : Bang izal.

Post a Comment for "Simak! Cara Download Video Twitter Yang Diproteksi "