Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Download Video Twitter Android, Mau Tau? Simak Yuk!

Cara Download Video Twitter Android - Twitter kini telah menjadi salah satu media sosial yang sangat populer di Indonesia (selain Facebook). Pengguna terbanyak Twitter terutama dari kalangan anak muda, artis, dan pejabat publik.

Walau telah banyak muncul platform media sosial baru yang tak kalah populer seperti Instagram, Whatsapp, Tiktok, dsb, namun Twitter tetap mendapatkan tempat tersendiri bagi penggunanya.

Timbul pertanyaan: "Apa saja sih kelebihan Twitter? Sehingga bisa punya pengguna setia?"

Jawabannya karena platform Twitter menyediakan berbagai fitur menarik dan sangat memudahkan para penggunanya. Diantaranya seperti tampilan yang minimalis, adanya fitur trending topic, background yang bisa diganti, dan proses pendaftaran yang sangat mudah.

Nah berkat berbagai kelebihan diatas itulah yang membuat Twitter bisa tetap eksis hingga saat ini. Uniknya banyak para pejabat yang lebih memilih menggunakan Twitter ketimbang media sosial lain.

Tak percaya?

Silahkan Anda cek sendiri ke beranda Twitter, pasti lebih banyak didominasi oleh cuitan pejabat. Padahal Facebook juga tidak kalah populer dari Twitter, tapi tidak banyak pejabat yang update status di platform milik Mark Zuckerberg tersebut. 

Meski telah populer, namun ada sebagian pengguna Twitter yang belum mengetahui cara mendownload video Twitter Android. 

Oh iya, ngomong-ngomong cara download video Twitter android ini perlu juga untuk kamu ketahui.

Apa sebab?

Karena cukup banyak video menarik di platform Twitter tersebut. Jika kamu tahu cara mendownload video tersebut, tentu kamu bisa mengunduh video-video keren yang ada disana, dan kemudian menyimpannya di smartphone kamu.

Namun jika kamu tidak tahu cara mendownloadnya, maka tentu saja hal itu sulit untuk kamu lakukan.

Tapi kamu tenang saja, karena artikel ini akan membahas secara detail tentang cara download video Twitter android.

Sehingga kamu bisa menyimpan video tersebut di HP mu.

Yuk simak ulasannya hingga tuntas.

Cekidot!

 

Cara Download Video Twitter Android, Mau Tau? Simak Yuk!
Ilustrasi. Foto by : NZ Channel (Youtube).

Menggunakan Situs Aplikasi SaveTweetVid

Saat ini ada banyak sekali tools yang bisa kamu gunakan untuk mengunduh video yang ada di Twitter. Salah satunya adalah dengan menggunakan aplikasi SaveTweetVid. Aplikasi ini memungkinkan kamu untuk mengunduh berbagai jenis file yang ada di Twitter, mulai dari GIF hingga video.

Hanya saja, kamu hanya bisa menggunakan cara download video twitter android dengan menggunakan aplikasi ini, jika kamu sudah mendapatkan link url dari video yang akan kamu download.

Bagaimana cara mendapatkan link nya?

Caranya ialah dengan mengambil URL video, klik tombol mouse kanan, kemudian pilih copy. Jika kamu menggunakan laptop, maka bisa mengcopy url dengan cara copy seperti biasa, yakni degan mengkombinasikan  Ctrl + C bersama-sama.

Jika sudah, maka silahkan buka aplikasi SaveTweetVid nya, lalu paste link url tadi ke kolom yang sudah disediakan. Aplikasi ini memberi nama kolomnya dengan Enter Twitter Url. Silahkan kamu masukkan saja url videonya ke kolom tersebut.

Selanjutnya pilih resolusi video yang akan di unduh. Kamu bisa memilih beberapa resolusi video, diantaranya ada yang 320p, 480p, dan 720p. Jika kamu sudah memilih resolusi, maka langkah selanjutnya adalah mengklik tombol Download atau Unduh.

Tunggulah beberapa saat hingga video kamu berhasil terunduh sempurna.

Info Menarik Lainnya : Mau Tau Cara Download Video di IG dan FB? Cek Disini Yuk!

Menggunakan Aplikasi Download Twitter Videos

Cara download video Twitter android yang kedua adalah dengan menggunakan aplikasi bernama Download Twitter Videos. Aplikasi ini cukup terkenal karena berisi fitur yang mudah digunakan oleh siapapun. Termasuk bagi kamu yang ingin mendownload video dari Twitter.

Caranya mudah kok. Pertama kali silahkan kamu download dulu aplikasinya di Play Store. Kemudian buka akun Twitter kamu, lalu ketuk ikon Bagikan yang ada di sana.

Langkah terakhir kamu bisa mengetuk tombol Download. Sebelum proses download dilakukan, kamu akan diberikan beberapa pilihan versi video mana yang akan kamu download. Silahkan pilih versi yang kamu inginkan, lalu klik Unduh. Selesai.

Info Menarik Lainnya : Cara Download Video TikTok Tanpa Logo, Simak Yuk!

Menggunakan Downloadtwittervideo.com

Cara download video Twitter android selanjutnya adalah dengan menggunakan situs downloadtwittervideo.com. Situs ini memiliki sistem kerja yang tidak jauh berbeda dengan situs download yang lainnya. Yaitu kamu harus menyalin link url video yang akan kamu download terlebih dahulu.

Jika sudah menyalin link url videonya, silahkan kamu buka situs downloadtwittervideo.com tersebut. Kamu bisa menggunakan browser apa saja yang biasa kamu gunakan. Boleh Google Chrome, Mozilla, Uc Browser, atau yang lainnya. Tempelkan link url video tadi di kolom pencarian tersebut.

Saat akan mendownload videonya, kamu bisa memilih resolusi video yang kamu inginkan. Apakah mau tingkat resolusi yang biasa atau yang berkualitas HD, semua terserah pilihanmu.

Info Menarik Lainnya : Simak! Cara Download Video di IGTV Dengan Mudah

Menggunakan Situs Twitter Video Downloader

Cara download video Twitter android yang terakhir adalah dengan memanfaatkan situs Twitter Video Downloader. Ini merupakan situs yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia.  Penyebabnya karena situs ini memberikan kemudahan dalam mengaksesnya. Sehingga dapat digunakan oleh para pemula sekalipun.

Cara download video Twitter android ini cocok bagi kamu yang ruang penyimpanan di ponselnya hanya tinggal sedikit. So, daripada digunakan untuk mendownload aplikasi pendownload video dari Twitter, mending digunakan untuk menyimpan file yang lainnya. 

Jika bisa menggunakan situs mengapa harus menggunakan aplikasi? Iya 'kan? Bagi kamu yang storagenya terbatas pasti akan berpikir demikian. Hehe 😁

Jadi cara menggunakan situs Twitter Video Downloader ini terbilang gampang. Caranya juga tidak jauh berbeda dengan situs download video Twitter lainnya. Berikut dibawah ini penjelasannya:

Langkah pertama, silahkan buka aplikasi Twitter yang ada di ponsel kamu. Atau bisa juga dengan cara menggunakan Twitter web. Jika sudah, maka carilah video yang ingin kamu download, kemudian salin link url video tersebut. 

Selanjutnya buka browser yang sering kamu gunakan, lalu buka situs https://twittervideodownloader.com. Apabila situsnya sudah ditampilkan, kamu bisa memasukkan link url video yang sudah kamu copy tadi ke kolom yang ada. Maka situs tersebut akan memeriksa link yang kamu masukkan itu. Dan langkah terakhir yang harus kamu lakukan ialah mengklik tombol Download

 Info Menarik Lainnya : Mau Tau Cara Download Video Di IG Story? Simak Yuk!

Cara download video Twitter android yang satu ini termasuk yang gampang banget. Apalagi tampilan situsnya juga sederhana dan mudah dipahami. Sehingga cara yang terakhir ini sangat layak untuk kamu pilih. 

Situs ini juga bisa kamu gunakan untuk mendownload video di Twitter yang diproteksi. 

Nah itulah diatas beberapa cara download video Twitter android yang bisa kamu coba.

Semoga bermanfaat.

Penulis by : Bang izal.

Post a Comment for "Cara Download Video Twitter Android, Mau Tau? Simak Yuk! "