Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengetahui Nomor Indihome Secara Mudah, Simak Yuk!

Cara Mengetahui Nomor Indihome Secara Mudah - Indihome merupakan produk layanan milik Telkom. Jadi Indihome ini memberikan berbagai pelayanan komunikasi dan data kepada masyarakat. 

Contohnya seperti telepon rumah, wifi.id, jaringan internet, dll.

Salah satu layanan Indihome yang paling banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia adalah layanan internetnya. Dan ini adalah hal yang wajar, sebab kebutuhan internet setiap orang terus meningkat dari waktu ke waktu.

Apalagi dimasa pandemi saat ini. Penggunaan internet otomatis semakin meningkat karena hampir semua kegiatan dilakukan secara online. Contohnya untuk keperluan belajar daring anak sekolah, pekerjaan kantor, pengajar, dan berbagai kebutuhan untuk berkomunikasi lainnya lewat internet.

Nah karena semakin tingginya kebutuhan internet ini, sehingga membuat banyak orang mulai berpikir untuk berhemat. Mereka mulai memikirkan bagaimana cara mendapatkan layanan internet dengan harga yang relatif lebih murah. (Btw jujur saja nih, sebenarnya penulis juga sudah lama berfikir seperti itu. Sehingga kini jaringan Indihome sudah terpasang di rumah saya). 😁

Jadi daripada menghabiskan uang untuk membeli paket data yang harganya terbilang cukup mahal (tapi kuota internetnya terbatas), mending menggunakan paket wifi unlimited dari Indihome saja.

Cara Mengetahui Nomor Indihome Secara Mudah, Simak Yuk!
Ilustrasi. Foto by : Indihome

Kenapa paket internet Indihome jadi pilihan yang tepat untuk keluarga?

Karena harga yang ditawarkan Indihome lebih ramah terhadap isi dompet. Selain itu paket datanya juga unlimited selama sebulan. Hanya saja, ketika telah memutuskan untuk menggunakan wifi milik Indihome, maka itu artinya kamu harus membayar biaya tagihannya setiap bulan.

Nah pada saat akan melakukan pembayaran, tentu kamu harus tahu dong berapa nomor Indihomenya. Sebab ketika kamu akan membayar tagihan ke Alfamart atau agen Indihome terdekat, pasti petugasnya akan menanyakan nomor internet Indihome kamu.

Begitu juga ketika kamu ingin melakukan pembayaran sendiri (lewat m-banking), pasti kamu juga akan membutuhkan nomor Indihomenya. Oleh karena itu, penting bagimu untuk mengetahui nomor Indihome tersebut.

Jadi apakah kamu sudah tahu berapa nomor Indihome milikmu?

Jika belum tahu, maka yuk baca isi artikel ini hingga tuntas.

Kami akan membahas cara mengetahui nomor Indihome dengan mudah, detail dan selengkap mungkin.

Cekidot!

Cara Cek Nomor Internet Pelanggan IndiHome

Ada beberapa cara untuk mengetahui nomor Indihome. Kamu boleh memilih cara yang menurut kamu paling mudah. Yuk simak beberapa caranya berikut ini.

Melalui Situs Resmi Indihome

Cara mengetahui nomor Indihome yang pertama yaitu dengan memanfaatkan situs resmi Indihome. Caranya gampang banget. Pertama, silahkan kamu buka website Indihome. Alamat websitenya ada di indihome.co.id

Selanjutnya login ke akun kamu. Indihome memberikan dua cara login yang bisa kamu pilih, yaitu menggunakan email, atau nomor telepon seluler (ponsel) yang kamu gunakan. Apabila kamu login dengan nomor ponsel, maka nanti akan ada kode OTP yang masuk melalui SMS ke HP kamu.

Setelah kamu login menggunakan nomor telepon, maka langsung saja pilih Menu (berada di bagian pojok sebelah kanan). Selanjutnya pilih status Langganan, lalu pilih Internet Indihome. Nah dibagian inilah kamu akan bisa melihat nomor Indihomenya. Situs ini tidak hanya berfungsi untuk melihat nomor Indihome lho, tapi juga bisa untuk melihat biaya tagihan bulanan kamu, dsb.

Info Menarik Lainnya : Cara Melacak Nomor Telepon Penipuan, Kita Ulas Tuntas Yuk!

Lewat Modem Router Wifi

Cara mengetahui nomor Indihome yang kedua adalah melalui modem router wifi. Sebelum memulai cara ini, pastikan dulu perangkat kamu telah terhubung ke jaringan wifi ya.

Kemudian silahkan akses IP Modem Router di jaringan wifi Indihome. Yaitu dengan cara mengetikkan 192.168.1.1 atau 192.168.1.254 ke browser yang kamu gunakan. Cara ini bisa dilakukan pada berbagai perangkat, baik komputer maupun laptop.

Selanjutnya kamu bisa memasukkan Password Admin. Apabila sudah login, maka kamu bisa langsung pergi ke Interface Setup, lalu pilih Internet. Nah nomor Indihome yang sedang kamu cari bisa kamu temukan pada bagian Username.

Info Menarik Lainnya : Cara Cek KTP Elektronik Terlengkap ini Perlu Kamu Tahu

Lewat Aplikasi myIndiHome

Cara mengetahui nomor Indihome berikutnya ialah dengan menggunakan aplikasi myIndihome

Aplikasi ini bisa kamu download terlebih dahulu di Play Store atau App Store.

Jika sudah terinstall sempurna, maka langsung saja buka aplikasinya. Bila kamu sudah mendaftar sebelumnya, maka kamu tinggal login saja. Namun jika kamu belum pernah mendaftar, maka silahkan daftarkan diri terlebih dahulu.

Kamu bisa memilih salah satu metode untuk mendaftar, apakah akan daftar menggunakan nomor ponsel atau dengan email. Setelah kamu berhasil mendaftar, kemudian ketuk ikon Menu (yang berada di sebelah kiri pojok atas), lalu pilih status Langganan. Nanti nomor Indihome yang sedang kamu cari akan ditampilkan di menu status langganan tersebut.

Info Menarik Lainnya : Mau Tau Cara Download Video di IG dan FB? Cek Disini Yuk!

Lewat Email

Cara mengetahui nomor Indihome berikutnya yaitu melalui email. Email merupakan salah satu media komunikasi yang digunakan oleh banyak orang, terutama pelaku bisnis. Dan tentunya Indihome juga menggunakan email, sehingga dapat membantu kamu yang ingin mengetahui nomor Indihome milikmu.

Jadi ketika baru berlangganan Indihome, biasanya kamu akan diberikan email yang berisi data-data mengenai pelanggan, paket indihome yang kamu pilih, nomor layanan telpon, internet, dll. Nah dari data yang dicantumkan di email itulah kamu dapat menemukan nomor Indihomenya.

Lewat Akun Twitter Resmi

Cara mengetahui nomor Indihome berikutnya adalah dengan menggunakan akun Twitter resmi milik Indihome. Caranya follow dulu akun mereka di TelkomCare.

Kemudian kamu bisa mengirimkan pesan via DM ke akun tersebut. Nah kamu bisa langsung menanyakan keperluanmu, yaitu informasi tentang nomor Indihome yang terpasang dirumahmu. 

Info Menarik Lainnya : Cara Download Video TikTok Tanpa Logo, Simak Yuk!

Lewat Nomor Layanan Indihome

Cara mengetahui nomor Indihome yang terakhir yaitu dengan cara langsung menelpon layanan Indihome. Langkah ini juga sangat mudah sekali. Namun tentu kamu harus menyiapkan pulsa yang cukup untuk menelepon. 

Caranya adalah dengan mengunjungi link dari Indihome (bisa kamu temukan di aplikasi dan situsnya, yaitu dibagian Pusat Bantuan Indihome). Kamu bisa langsung menelpon customer service Indihome di nomor 147. Atau jika ingin lebih praktis, maka kamu bisa memanfaatkan fitur live chat yang ada di situs resmi mereka.

Nah buat kamu para pengguna Indihome, ada satu lagi tips penting nih. Yaitu agar terus mengamankan jaringan wifi Indihome yang kamu gunakan. Caranya dengan membuat kombinasi password yang rumit. Hal ini bertujuan agar jaringan wifi kamu tidak mudah dibobol oleh orang lain. 

Demikianlah beberapa cara untuk mengetahui nomor Indihome yang kamu miliki. Pilih saja diantara cara diatas yang menurut kamu paling mudah dilakukan. 

Semoga dapat bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel menarik selanjutnya.

Penulis by : Bang izal.

Post a Comment for "Cara Mengetahui Nomor Indihome Secara Mudah, Simak Yuk!"