Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

Cara Membersihkan Spring Bed Paling Mudah (Bisa Dicoba)

Cara Membersihkan Spring Bed - Tidur yang nikmat itu adalah ketika badan sudah sangat lelah dan mata ngantuk berat. Namun kenikmatan tidur itu akan bisa terganggu jika kondisi kamar kurang bersih dan berantakan. Sehingga kondisi istirahat yang sangat diharapkan (tidur nyenyak) jadi sulit terwujud.

Dan kondisi ini jangan pernah diabaikan atau dianggap enteng. Karena waktu istirahat yang kurang  optimal (tidur tidak nyenyak) akan dapat mengganggu stamina seseorang. Akibatnya orang yang kurang tidur bisa mengantuk saat sedang bekerja.

Efek selanjutnya tentu dapat membuat produktifitas jadi terganggu. Bahkan dalam kondisi yang lebih parah, seseorang yang kurang tidur akan dapat terganggu kesehatannya (sakit). Kalau sudah begini keadaannya, maka seluruh aktifitasnya pasti akan terhambat.

Apakah Anda pernah mengalami kondisi seperti diatas? 

Jika iya, maka yuk sama-sama kita diskusikan solusi dan jalan keluarnya. 😉

Cara Membersihkan Spring Bed Paling Mudah  


Cara Membersihkan Spring Bed Paling Mudah (Bisa Dicoba)
Ilustrasi. Foto by : Alodokter.

Jadi kenyamanan tempat istirahat kita sangat penting untuk diperhatikan. Dari uraian diatas dapat kita tarik kesimpulan, bahwa istirahat yang berkualitas (cukup dan nyaman) sangat berpengaruh besar pada kehidupan sehari-hari kita.

Pertanyaannya: "Bagaimana caranya agar istirahat kita bisa berkualitas?"

Salah satu caranya yaitu dengan rutin membersihkan dan merapikan spring bed kita. Kalau punya dana berlebih, beli saja spring bred yang berkualitas bagus. Ciri spring bed yang bagus itu permukaannya sangat empuk dan nyaman ditiduri.      

Nah, bila spring bed-nya empuk dan bersih, tentu tidur kita jadi nyaman dan nyenyak. Yang perlu untuk dilakukan yaitu rutin membersihkan spring bed tersebut, supaya istirahat kita selalu optimal.

Berikut cara membersihkan spring bed yang dapat Anda lakukan. 

Simak yuk!

1. Melepaskan Sprei Pada Spring Bed

Langkah pertama, sisihkan semua benda yang menutupi kasur. Pastikan tidak ada lagi benda diatas kasur Anda tersebut. 

Apabila semua benda seperti bantal, guling, selimut dan lainnya sudah disingkirkan, kemudian ambil seprai yang ada pada kasur tersebut, lalu lepaskan.

Setelah itu cucilah seprai tersebut. Anda bisa mencucinya dengan mesin cuci atau secara manual.

Ketika menggunakan mesin cuci, pastikan air dan sabunnya sesuai. Selain itu jangan sampai kekurangan air, karena dapat menyebabkan kerusakan pada mresin cuci Anda. 

Untuk bantal dan gulingnya, maka lebih baik dicuci secara manual saja. Karena cukup ribet mencuci bantal dan guling menggunakan mesin cuci.

Info Menarik Lainnya : 5 Ide Dekor Lampu Kamar ini Keren Abis, Intip Yuk!

2. Persiapkan Alat Pembersih Spring Bed

Apabila sprei, bantal, guling dan yang lainnya telah selesai dicuci, kemudian jemurlah di bawah terik matahari. Sambil menunggu semuanya kering, maka Anda bisa membersihkan spring bed Anda. 

Untuk membersihkannya, Anda bisa menggunakan alat-alat seperti penyedot debu, kain lap, semprotan disinfektan, air dingin dan kain microfiber. Semua alat tersebut dapat digunakan untuk membersihkan kuman, jamur dan debu yang menempel di spring bed Anda.

Untuk cairan disinfektan, maka Anda bisa membeli yang sudah jadi (produk buatan pabrik). Atau kalau Anda mau, maka Anda juga bisa membuat disinfektan sendiri. Cara membuatnya yaitu dengan mencampurkan air dan garam. Bisa juga dibuat dengan soda kue dan menyimpan cairannya pada botol semprotan.

Semprotan disinfektan untuk spring bed ini berbeda dengan zat disinfektan pada umumnya. Jadi aman untuk digunakan.

3. Letakkan Spring Bed Pada Bagian Luar Rumah

Pada saat spring bed sudah bersih dari semua bahan yang ada, kemudian angkat dan letakkan diluar rumah. Hal ini untuk mengurangi ketidak rapian pada kamar saat Anda membersihkan spring bed.

Bersihkan semua bagian ruang kamar Anda hingga ke sudut-sudutnya. Pastikan lantai kamar Anda sudah tidak kotor lagi. Kalau perlu di pel saja sekalian, agar lantai kamar Anda benar-benar bersih. 

Info Menarik Lainnya : 5 Cara Dekor Kamar Kecil Aesthetic yang Bisa Anda Coba

4. Membersihkan Spring Bed Menggunakan Kain Microfiber dan Air

Bersihkan area kasur dengan pembersih yang telah disiapkan. Utamakan pada bagian yang terlihat ada noda kotorannya. Bila bagian yang kotor itu telah bersih, lanjutkan pada bagian kasur lainnya secara menyeluruh. 

Pada saat membersihkan kasur ini, gunakan kain microfiber dengan air dingin supaya lebih bersih. 

Ketika noda yang menempel pada kasur mulai menghilang, tambahkan air terus sampai nodanya benar-benar bersih dan hilang. 

Apabila sudah dibersihkan semuanya, kemudian berilah semprotan disinfektan. Tujuan disinfektan ini yaitu untuk menghambat pertumbuhan jamur serta mematikan kuman yang ada di kasur tersebut.

5. Keringkan Spring Bed

Pada saat spring bed telah dibersihkan dari semua noda dan debu, selanjutnya letakkan spring bed tersebut dibawah terik matahari (agar kering). Selama proses pengeringan, jangan digunakan untuk bermain atau tiduran dahulu sampai benar-benar kering. Jadi harap awasi anak-anak Anda. 

Jika cuaca sedang mendung (sehingga tidak ada sinar matahari), maka Anda dapat menggunakan kipas angin untuk mengeringkan spring bed tersebut. 

Setelah spring bed sudah benar-benar kering, maka kembalikan pada tempatnya dan pasangi seprai kembali.

Info Menarik Lainnya : 5 Dekor Kamar Tidur 3x3 yang Cantik dan Menarik, Intip Yuk!

Demikianlah pembahasan singkat tentang cara membersihkan spring bed yang dapat Anda coba. 

Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Cara Membersihkan Spring Bed Paling Mudah (Bisa Dicoba) "