Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

Cara Membuka File ZIP di iPhone Dengan & Tanpa Aplikasi

Cara Membuka File ZIP di iPhone Dengan & Tanpa Aplikasi

Pengiriman file dengan bentuk ZIP bertujuan untuk memudahkan orang dalam mendapatkan beberapa dokumen yang diinginkan sekaligus. Namun, untuk dapat melihat seluruh isi file ZIP, maka folder harus di extract terlebih dahulu. Proses inilah yang tidak banyak diketahui oleh para pemilik iPhone. 

Nah, bagi yang tidak tau prosesnya, mari pelajari cara membuka file ZIP di iPhone dengan atau aplikasi.

Simak sampai tuntas yuk!

Metode Tanpa Aplikasi

Bagi yang tidak ingin mengunduh aplikasi tambahan di iPhone dapat menggunakan cara ini untuk membuka file ZIP. Namun perlu diketahui bahwa cara ini tidak bisa membuka file ZIP seluruhnya, melainkan hanya satu jenis file dengan melakukan preview. Meskipun berbentuk preview, pengguna tetap bisa melihat seluruh data dan tulisan dokumen.

Cara membuka file ZIP di iPhone dapat dilakukan dengan mengunduh dokumennya terlebih dahulu. Selanjutnya, dengan Files yang bertanda amplop biru, carilah dokumen yang baru saja diunduh. 

Carilah dokumen dengan format ZIP untuk memudahkan pencarian. Setelah menemukan dokumennya, pengguna bisa melihat jumlah konten beserta ukurannya.

Setelah melihat isi konten, pilihlah file yang ingin dibuka. Klik file tersebut dan pilihlah preview content yang berada di bawah kanan layar. 

Dengan menekan tombol tersebut, pengguna bisa melihat seluruh tulisan atau isi dari file. Namun, karena dalam bentuk preview, orang tidak bisa melakukan perubahan atau mengunduh file tersebut saja ke dalam memori HP.

Cara Membuka ZIP dengan Aplikasi

Bagi yang membutuhkan seluruh file yang ada di dokumen ZIP, maka ada baiknya mengunduh aplikasi tambahan saja. Dengan aplikasi tambahan, folder akan terbuka seluruhnya dan pengguna bisa dengan bebas membuka dan mengubah isi dokumennya. 

Berikut adalah beberapa rekomendasi aplikasi terbaik serta cara untuk membuka file ZIP di iPhone:

1. Mengunduh iZIp Unrar Tool

Aplikasi pertama yang bisa membantu membuka dokumen ZIP adalah iZip Unrar Tool. Aplikasi ini tersedia di App Store dan bisa diunduh secara gratis. Untuk bisa menggunakan aplikasi ini, pastikan sudah mengunduhnya terlebih dahulu.

Jika sudah berhasil mengunduhnya, maka saatnya membuka aplikasi dengan ikon folder berwarna kuning ini. Ketika membuka aplikasi, pengguna bisa memilih antara membuat folder ZIP atau membukanya. Bagi yang ingin membukanya pilih file, lalu carilah lokasi dokumen ZIP tersebut berada.

Setelah dipilih, dokumen ZIP tersebut akan masuk ke dalam aplikasi. Pilih extract pada bagian kanan bawah layar untuk mengeluarkan semua isi dari dokumen ZIP. 

Jika berhasil, seluruh file yang ada pada dokumen ZIP akan tampak pada layar. Dengan begitu pengguna sudah bisa memulai membuka, mengunduh hingga membaginya ke orang lain.

Info Menarik Lainnya : Cara Melacak iPhone Tanpa iCloud Ternyata Bisa Dilakukan

2. Membuka Zip & RAR File Extractor

Cara membuka file ZIP di iPhone berikutnya adalah dengan Zip & RAR File Extractor. Sesuai namanya, aplikasi ini bisa membuka dokumen dengan bentuk ZIP serta RAR dan sejenisnya.

Untuk membuka dokumen ZIP, hal pertama yang harus dilakukan adalah mengunduh filenya terlebih dahulu ke HP. Selanjutnya pada folder unduh (atau sesuai lokasi di HP), pilih dokumen yang ingin dibuka dan kirimkan ke aplikasi ZIP & RAR File Extractor. 

Nantinya, aplikasi extractor akan langsung terbuka dengan isi dokumen ZIP yang ingin dibuka. Selanjutnya tinggal pilih extract untuk membuka dokumennya.

Salah satu kelebihan dari aplikasi ini adalah kemampuannya dalam membuka semua jenis data, baik video, font hingga foto. Jadi, apapun bentuk data yang berada di dalam folder tersebut, aplikasi ini mampu membukanya sesuai dengan aslinya.

Kelebihan lain dari ZIP & RAR File Extractor, adalah adanya fitur untuk membuat dokumen ZIP dengan kata sandi. Dengan fitur ini, data akan terjaga keamanannya karena tidak semua orang bisa membukanya.

Info Menarik Lainnya : Cara Mengatasi iCloud Penuh di iPhone, Terbukti Manjur!

3. Membuka Dengan Zip File Viewer

Aplikasi berikutnya yang tidak kalah bagus dengan yang lainnya adalah Zip File Viewer. Dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna bisa membuka berbagai macam file selain ZIP seperti RAR, Tar atau juga GZIP.

Sebelum memulai, pastikan bahwa baik dokumen ZIP serta aplikasinya sudah diunduh dan tersimpan di memori HP. Jika sudah, maka lanjutkan proses dengan membuka aplikasi terlebih dahulu. 

Pada saat membuka aplikasi, pengguna akan melihat folder-folder yang terdapat pada HP. Carilah dokumen ZIP yang ingin dibuka diantara folder-folder tersebut.

Selanjutnya, jika sudah menemukan dokumen yang diinginkan, tekan pilih untuk memasukkannya ke dalam folder aplikasi. Jika sudah berhasil masuk, tinggal pilih tombol extract untuk membuka semua isi dokumen.

Keunggulan dari aplikasi ini adalah adanya banyak fitur yang cukup membantu. Salah satunya adalah file manager dan PDF Reviewer. Jadi, tanpa membuka aplikasi lain, pengguna bisa memanfaatkan File Viewer untuk mencari data serta membuka dokumen dengan format PDF.

Info Menarik Lainnya : Cara Mengunci Galeri di Iphone (Agar Foto Pribadi Jadi Aman)

4. Mengunduh WinZip

Salah satu aplikasi yang ada pada hampir semua jenis sistem operasi adalah WinZip. Aplikasi yang satu ini dapat diunduh secara gratis pada App Store, hanya saja jika ingin menikmati semua fiturnya pengguna harus melakukan upgrade ke versi yang berbayar.

Untuk bisa membuka file ZIP yang ada di HP, pertama-tama bukalah aplikasi WinZip. Kemudian, pilihlah lokasi folder dimana dokumen tersebut berada dan pilih extract. Hanya dalam hitungan detik, semua file akan terbuka dan tersimpan di memori HP.

Jadi, Cara membuka file ZIP di iPhone sebenarnya tidak sulit terutama jika menggunakan bantuan aplikasi. Dengan mengunduh aplikasi yang tepat, pengguna bisa membuka file ZIP dengan mudah dan cepat. Namun, bagi yang tidak ingin mengunduh aplikasi dapat menggunakan fitur review yang ada pada HP.

Semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk Anda semua.

Post a Comment for "Cara Membuka File ZIP di iPhone Dengan & Tanpa Aplikasi"