Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

Cobalah Bisnis Minuman Kemasan Cup yang Sedang Laris

Cobalah Bisnis Minuman Kemasan Cup yang Sedang Laris

Dengan cuaca Indonesia yang selalu panas, minuman merupakan salah satu hal yang selalu dicari orang. Minuman yang dingin bisa menyegarkan badan dan mendinginkan pikiran. Tidak heran jika bisnis minuman kemasan cup di Indonesia selalu laris manis di Indonesia. 

Hal ini jugalah yang membuat bisnis ini berkembang cukup pesat dan banyak bermunculan di berbagai tempat.

Selain usaha makanan, minuman menjadi salah satu jenis yang menarik untuk dijalani. Sama halnya dengan makanan, minuman merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia. Bahkan, sebagian besar orang bisa menahan lapar namun tidak bisa jika haus.

Dengan potensi dan peluang yang menjanjikan, maka jenis bisnis minuman kemasan cup manakah yang patut dicoba? Dan bagaimanakah menjalankan bisnis minuman agar dapat selalu menguntungkan? 

Untuk lebih detailnya, mari pelajari terlebih dulu jenis-jenis bisnis minuman hingga tips memulai dan menjalankannya.

Jenis Minuman Kemasan Cup yang Bisa Dijual

Jenis minuman yang bisa dijual sangatlah banyak, mulai dari minuman bersoda, yoghurt, kopi hingga teh. Bagi yang bingung ingin menjual minuman apa, berikut adalah beberapa ide yang bisa dicoba dan dijual.

Diantaranya:

1. Kopi

Salah satu jenis bisnis minuman kemasan cup yang saat ini banyak dijual dan menjadi kekinian adalah kopi. Kopi dulu hanya dikenal sebagai minuman yang pahit dan dijual di warung. Namun, kini image kopi telah berubah menjadi minuman kekinian yang banyak diminum oleh anak muda.

Indonesia sendiri merupakan negara penghasil biji kopi dengan jumlah yang sangat besar setiap tahunnya. Jenis biji kopi pun yang dihasilkan pun sangat beragam, mulai dari arabika gayo Aceh, Flores Bajawa hingga Temanggung. 

Jika ingin menjual yang sudah laris di pasaran, maka arabika Kintamani, Toraja dan Gayo Aceh merupakan yang terbaik.

2. Teh

Jika ingin minuman yang mudah dibuat namun dapat menyegarkan tenggorokan, maka cobalah berjualan teh. Minuman yang satu ini mungkin identik dengan orang tua dan rasanya yang hambar. Namun, dengan tangan yang kreatif, teh kini juga memiliki banyak variasi rasa dan bisa menjadi minuman kekinian.

Cara untuk membuat teh menjadi minuman kekinian adalah dengan menambah rasanya. Jadi, selain teh melati, buatlah variasi seperti rasa lychee, strawberry, melon dll. Meskipun awalnya terdengar aneh, namun jika sudah dicoba dan dibuat, rasanya akan segar dan nikmat.

Untuk membuatnya semakin kekikian, jangan lupa untuk menambahkan jelly, boba atau isian lainnya agar rasanya semakin unik. Namun, pastikan untuk tidak menambah terlalu banyak agar rasa dari minumannya tidak berubah.

3. Susu

Untuk yang ingin membuat bisnis minuman sehat, maka susu bisa menjadi pilihan yang tepat. Saat ini, jenis susu yang dijual di pasaran, rata-rata adalah minuman boba kekinian. 

Dengan tingginya kandungan gula di dalamnya, maka susu tersebut tidak disarankan untuk diminum setiap hari. Oleh karena itu, maka berjualan susu sehat bisa menjadi peluang yang menjanjikan.

Untuk membedakan susu tersebut dengan produk lainnya yang dijual di supermarket, maka tambahkan variasi rasanya. Namun, pastikan kandungan gulanya tidak terlalu tinggi dan tetap sehat untuk dkonsumsi. Selain itu, buatlah kemasan menjadi menarik agar orang semakin tertarik untuk membeli.

Info Menarik Lainnya : Cara Memulai Usaha Minuman Bubble untuk Pemula

4. Air Kelapa

Minuman khas lainnya yang bisa dijadikan bisnis minuman kemasan cup adalah air kelapa. Selain rasanya yang lezat, minuman ini tergolong sehat karena dapat membunuh virus serta meningkatkan stamina tubuh. Tidak heran jika minuman ini banyak dicari terutama di bulan puasa.

Saat ini, sebagian besar usaha air kelapa berjalan secara tradisional. Jadi, mereka berjualan di pinggir jalan dengan plastik seadanya serta tumpukan sampah di sekitarnya. Hal ini terkadang membuat orang ragu untuk membeli minuman tersebut karena melihat kebersihan lingkungannya.

Melihat kondisi ini, maka peluang bisnis air kelapa dalam bentuk kemasan modern tentunya menarik untuk dijalankan.  Selain bisa memberikan manfaat bagi tubuh, minuma air kelapa kemasan modern tentunya lebih sehat dan bersih untuk dikonsumsi.

Tips Memulai & Menjalankan Usaha Minuman Kemasan

Dengan banyaknya pesaing yang sudah ada, mungkin sebagian orang ragu untuk memulai usaha minuman kemasan cup. Padahal, jika memliki strategi yang berbeda, maka bisa saja usaha yang dijalani tetap mampu bersaing dan menghasilkan keuntungan. 

Nah, bagi yang sedang berencana untuk membantun sebuah bisnis minuman namun masih ragu untuk menjalankannya, berikut adalah beberapa tips yang bisa dipertimbangkan.

1. Memilih Lokasi Dekat Dengan Keramaian

Memilih lokasi yang tepat adalah salah satu kunci penting dalam menjalankan bisnis. Apabila lokasinya strategis dan mudah didatangi oleh orang, maka peluang bisnisnya akan lebih besar. Oleh karena itu, pilihlah tempat yang memang ramai dengan orang, baik itu dekat sekolahan, perkantoran atau tempat perkuliahan. 

Semakin ramai tempatnya, maka peluang dagangan akan laris semakin besar.

Salah satu contoh lokasi yang strategis adalah di kantin universitas, mall atau halaman depan supermarket. Tempat-tempat ini biasanya akan selalu ramai dengan pengunjung baik dari kalangan muda hingga orang dewasa. 

Namun, biaya sewa dari tempat-tempat ini biasanya lebih mahal, jadi pastikan untuk menanyakannya terlebih dahulu.

Info Menarik Lainnya : Modal Jualan Es Buah Cuma 150 Ribuan? Ternyata Cukup Lho!

2. Menentukan Jenis Minuman yang Akan Dijual

Langkah berikutnya dalam menjalankan bisnis ini adalah menentukan jenis minuman yang akan dijual. Dengan menentukan lokasi, pemilik usaha bisa melakukan survey terhadap jenis minuman yang disukai. 

Jika sebagian besar pengunjung adalah anak muda, maka biasanya mereka akan mengkonsumsi teh boba dan minuman yang segar-segar.

Sebaliknya, jika pengunjung adalah anak-anak atau keluarga, maka pastikan minuman yang dijual cukup bervarian. Sediakan beberapa jenis minuman seperti teh hangat, melati hingga susu boba agar dapat memenuhi permintaan pasar.

3. Selalu Gunakan Bahan yang Berkualitas

Dalam menjual minuman kemasan cup, pastikan seluruh bahan yang digunakan berkualitas dan sehat untuk tubuh. Dengan begitu, orang bisa tetap sehat meskipun mengkonsumsi minuman tersebut dan terus membelinya. 

Jadi, setelah menentukan jenis minuman yang akan dijual, lakukan research kecil mengenai bahan yang sehat dan terbaik untuk digunakan.

4. Mengembangkan Varian & Kemasan

Jika bisnis sudah mulai berjalan dan laris manis di pasaran, jangan lupa untuk terus mengembangkan bisnis dengan menambah varian produk. 

Jadi, lakukan survey kembali untuk melihat minat dan ketertarikan pasar sekitar. Selanjutnya, buatlah tester untuk melihat antusias dari para pembeli. Jika antusiasnya tinggi, maka lanjutkan dengan membuat produk baru untuk dijual.

Selain varian produk, kemasan juga harus dikembangkan agar terlihat menarik dan kekinian. Jika usahanya sudah mulai berkembang, maka tambahan gambar atau motif pada cup untuk membuatnya lebih menarik dan menambah branding bisnis.

Info Menarik Lainnya : Peluang Usaha Minuman Unik Kekinian

5. Terus Promosi

Terakhir, jangan lupa untuk terus melakukan promosi baik secara online dan offline. Dengan terus promosi, orang akan semakin kenal dengan usaha minuman tersebut dan tertarik untuk membelinya. 

Sebagai permulaan, pemilik juga bisa mengikuti berbagai event untuk memperkenalkan bisnis minuman kemasan cup tersebut.

Jadi, itulah beberapa jenis bisnis minuman kemasan cup yang bisa dijual di pasar Indonesia. Meskipun terdenger biasa, namun jika ditambahkan dengan beberapa bahan lagi, minuman biasa tersebut menjadi berbeda dan lebih nikmat. 

Selain itu, pastikan untuk memperhatikan tips dalam memulai dan menjalankan usaha, agar bisnis dapat berjalan dengan lancar hingga mendapatkan keuntungan.

Semoga bermanfaat dan sukses selalu untuk Anda.

Post a Comment for "Cobalah Bisnis Minuman Kemasan Cup yang Sedang Laris"