Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuka HP Xiaomi yg Terkunci Akun Mi Dengan Mudah




Bagi para pemilik Xiaomi, pastinya sudah tidak asing dengan akun Mi. Secara garis besar, akun Mi sama dengan iCloud dari Apple karena memiliki fungsi dan cara sistem kerja yang sama. Hanya saja cara pemakaian serta aksesnya lebih mudah dibandingkan yang lainnya. 

Namun, apakah yang akan terjadi jika akun Mi terkunci? Bagaimana cara membuka HP Xiaomi yg terkunci akun Mi dan apakah bisa kembali?

Yuk kita ulas, simak hingga tuntas ya. 😊

Setiap pengguna Xiaomi dapat membuat akun ini dengan mudah pada HP masing-masing. Untuk membuatnya, para pengguna tidak memerlukan nomor HP melainkan email yang aktif. 

Setelah akun aktif, para pengguna bisa menggunakan akun tersebut untuk menyimpan data, melacak posisi HP hingga mengirim pesan.

Dengan fungsinya yang sangat penting, tidak heran jika banyak pengguna memutuskan untuk membuat akun Mi. Hanya saja, tidak sedikit juga yang lupa dengan kata sandinya, sehingga membuat akunnya terkunci beserta HP nya. 

Jika hal itu terjadi, maka lakukan langkah-langkah berikut untuk membukanya kembali:

1. Membuka Melalui Situs Resmi Xiaomi (gambar ga bisa dibuka)



Bagi yang HP nya tidak bisa terbuka karena akun Mi nya terkunci, maka cobalah membuka situs resmi Xiaomi dari perangkat lain. 

Pada saat log-in, akan muncul kolom email beserta kata sandi yang harus dimasukkan. Namun, karena akun sudah terkunci, maka pilihlah lupa kata sandi yang berada dibawahnya. 

Selanjutnya, pengguna bisa memilih verifikasi data melalui nomor HP atau email sesuai dengan akun.

Beberapa detik kemudian, pengguna akan mendapatkan kode verifikasi. Jika sudah muncul, masukkan kode tersebut dan tekan enter. 

Nantinya, pengguna diharuskan membuat kata sandi yang baru dan mengulangnya sebanyak dua kali. 

Jika berhasil, maka HP seharusnya terbuka kembali dan pengguna bisa masuk ke akun Mi lagi. Agar tidak ada yang membajak atau menyalahgunakan akun Mi pada PC, jangan lupa sign out.

2. Menggunakan Bukti Pembelian



Ini merupakan catatan penting bagi para pemilik HP Xiaomi. Ketika membeli Xiaomi, jangan membuang dus dan invoicenya karena ini bisa menjadi cara membuka hp xiaomi yg terkunci akun mi. 

Cara ini bisa sangat membantu terutama bagi mereka yang lupa kata sandi serta email yang digunakan.

Untuk bisa menggunakan bukti pembelian sebagai kunci untuk membuka HP, maka pertama bukalah situs Xiaomi di www.i.mi.com. 

Selanjutnya geser layar sampai ke bawah hingga menemukan opsi untuk membuka kunci. 

Klik menu tersebut dan nantinya Mi Cloud akan meminta pengguna membuktikan pembelian ponsel. Jika semua buktinya masih ada, maka pengguna tinggal mengunggah semuanya ke dalam situs.

Setelah diterima, tim dari customer service akan melakukan verifikasi untuk memastikan kebenaran bukti tersebut. 

Jika berhasil, maka pengguna akan mendapatkan kode verifikasi untuk membuka kembali ponsel yang terkunci.

Info Menarik Lainnya : Cara Menyambung HP Xiaomi ke TV Dengan Atau Tanpa Alat Tambahan

3. Menggunakan Nomor 1MIE



Bagi yang bukti pembeliannya sudah tidak ada, maka cara membuka hp xiaomi yg terkunci akun mi lainnya adalah dengan menggunakan nomor 1Mei. Detail nomor ini bisa didapatkan dari belakang dus HP. 

Tinggal masukkan angka-angka tersebut dan ketik next. Nantinya, pengguna diharuskan mengisi form yang berisi mengenai detail HP beserta pembeliannya juga.

Di akhir, pengguna juga tetap harus mengunggah kotak dus dari HP. Jadi, usahakan untuk selalu menyimpan dus HP meskipun tidak digunakan. 

Selanjutnya, masukkan nomor HP yang digunakan pada ponsel tersebut untuk mendapatkan kode verifikasi. Jika berhasil, maka pengguna bisa langsung membuka ponsel yang awalnya terkunci.

Info Menarik Lainnya : Mau Tau Cara Menambahkan Lirik Lagu di HP Xiaomi? Simak Yuk!

4. Melalui Recovery Mode



Untuk yang memiliki PC, sambungkan HP ke perangkat tersebut untuk membuka kembali ponsel yang terkunci. Namun, sebelum beranjak lebih jauh, pertama unduh Mi Account Unlock Tool dan siapkan kabel. 

Jika aplikasi sudah terinstall, matikan ponsel dan pergilah ke recovery mode. Untuk bisa masuk, tekan bagian power serta volume atas di waktu yang bersamaan sampai muncul tanda MI.

Pastikan HP sudah terbaca pada aplikasi. Caranya untuk memastikannya adalah dengan melihat bagian informasi pada aplikasi. Jika belum berhasil, maka periksa kembali koneksi kabel atau gunakan mini PC Suite untuk lebih mudahnya.

Sebaliknya, jika sudah terbaca, maka pengguna tinggal memilih menu by pass akun yang ada layar aplikasi. Dengan memilih aplikasi ini, akun Mi akan terhapus dari HP, sehingga perangkat bisa terbuka. 

Cara ini memang tidak disarankan bagi pengguna yang memiliki banyak data di akun Mi. Namun sebaliknya jika tidak ada apa-apa di dalamnya, maka solusi ini tidak akan menjadi masalah.

Info Menarik Lainnya : Cara Memperbaiki Speaker Hp Xiaomi Redmi 5a (Anti Gagal)

5. Menghubungi Layanan Xiaomi


Jika semua cara di atas selain nomor 4 telah dilakukan, tapi HP masih saja tetap terkunci, maka solusi terbaik adalah dengan menghubungi layanan Xiaomi. 

Dengan menghubungi layanan Xiaomi, HP akan diperbaiki dan ditangani oleh ahlinya. Apabila masalahnya tidak serius, maka proses perbaikannya bisa cepat.

Salah satu hal penting yang perlu diperhatikan adalah jangan sampai lupa email yang digunakan pada akun Mi. Jika lupa yang email digunakan, maka proses recovery akan lebih sulit dan panjang. 

Bahkan, jika lupa emailnya juga, maka pengguna harus menggunakan cara recovery mode sebagai solusi, dimana akun akan terhapus.

Selama pengguna masih mengingat email yang digunakan, maka semua cara membuka HP Xiaomi yg terkunci akun Mi dapat terbuka dengan langkah-langkah diatas. 

Selain itu, pastikan juga no ponsel yang digunakan sama sesuai dengan yang didaftarkan pada awal pendaftaran akun Mi, sehingga kode verifikasi dikirimkan ke tempat yang tepat. 

Jika semua cara diatas sudah dicoba namun berhasil, maka saatnya meminta bantuan ke layanan Xiaomi.

Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Cara Membuka HP Xiaomi yg Terkunci Akun Mi Dengan Mudah"