Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

Cara Membuka Blokir WiFi Indihome Agar Bisa Digunakan Kembali


Dengan manfaat internet yang sangat beragam hingga bisa digunakan belanja, belajar hingga kerja, maka tidak heran jika permintaan pemasangan untuk wi-fi pun ikut meningkat. Dengan wi-fi, orang bisa browsing dengan lebih cepat dan aman. 

Ketika memutuskan untuk menggunakan wi-fi, maka pengguna harus siap membayar tagihannya secara tepat waktu agar tidak diblokir. 

Namun, bagaimanakah cara membuka blokir wifi indihome agar bisa digunakan kembali?

Yuk simak ulasan berikut hingga tuntas!

Sebelum menjawab pertanyaan tersebut diatas, sebaiknya pengguna harus tahu terlebih dahulu apa penyebab wi-fi rumah bisa terblokir. 

Salah satu penyebab yang paling utama adalah karena pembayaran yang telat. 

Jadi apabila pelanggan membayar tagihan wi-fi lebih dari tanggal yang ditentukan dan tidak segera membayarnya, maka wi-fi akan diblokir. Alasan lainnya yang menyebabkan wi-fi diblokir adalah karena adanya gangguan atau perbaikan.

Cara Agar Wifi yang Terblokir Dapat Segera Dibuka

Jika yang terjadi adalah karena alasan yang pertama, maka cara termudah untuk menyelesaikan masalah adalah dengan membayar tagihan. 

Apabila pembayaran sudah dilakukan namun wifi masih belum bisa digunakan, maka bisa jadi pihak Indihome masih melakukan verifikasi, sehingga masih membutuhkan waktu. 

Untuk para pelanggan yang mengalami hal serupa, cobalah melakukan solusi berikut agar bisa aktif kembali:

1. Membayar Tagihan Segera



Cara membuka blokir wifi indihome termudah yang bisa dilakukan para pelanggan adalah membayar kewajibannya. 

Pastikan untuk membayar sesuai dengan jumlah tagihannya serta denda yang dikenakan oleh pihak Indihome. Jika sudah membayar namun jumlahnya tidak sesuai, maka wifi akan tetap diblokir dan tidak bisa digunakan.

Para pelanggan perlu inget lagi bahwa batasan pembayaran tagihan adalah tanggal 20 setiap bulannya. 

Apabila tanggal 21-nya juga masih belum melakukan pembayaran, maka pelanggan akan dikenakan dengan sebesar 5% dari total tagihannya. Selain itu, wi-fi juga akan segera dinonaktifkan sehingga tidak bisa digunakan lagi.

Denda tersebut akan semakin meningkat jika pelanggan tidak segera melakukan pembayaran. Jadi, jangan kaget apabila tagihan tiba-tiba membengkak dan menjadi lebih mahal daripada biasanya.

2. Restart Modem



Bagi yang sudah membayar tagihan Indihome namun masih mengalami masalah ini, maka hal pertama yang bisa dilakukan adalah melakukan restart pada modem. Cobalah untuk mencabut power modem lalu menyambungkannya kembali. Tunggulah beberapa saat hingga semua lampu kembali menyala.

Lakukan langkah itu sekitar 2-4 jam setelah pembayaran. Biasanya pihak Indihome membutuhkan waktu untuk memproses pembayaran hingga membutuhkan waktu untuk membuka kembali koneksi internet.

Ulangi langkah tersebut hingga beberapa kali selama maksimal 3x24 jam setelah pembayaran. Jika memang sudah membayar, maka modem wi-fi seharusnya sudah terbuka dan bisa digunakan kembali. 

Namun jika ternyata masih terblokir, maka ada baiknya mencoba cara lain berikut ini.

Info Menarik Lainnya : Rincian Modal Bisnis Warung Kopi Free Wifi

3. Coba Menggunakan Perangkat Lain



Sebelum melakukan komplain ke pihak Indihome ada baiknya para pelanggan melakukan pengecekan kembali terhadap modem. Apakah modemnya yang memang rusak, ataukah hanya perangkat tersebut yang tidak bisa tersambung ke modem. 

Apabila memang perangkat lain tidak bisa terhubung ke wi-fi, maka bisa dikatakan bahwa modemnya yang bermasalah.

Namun apabila perangkat lain dapat terhubung ke modem, maka berarti yang bermasalah adalah perangkat tersebut. Jika hal ini yang terjadi, cobalah restart perangkat atau mengatur ulang pengaturan wi-fi. 

Seharusnya dengan langkah ini, laptop bisa tersambung ke wi-fi. Jadi, pastikan terlebih dahulu masalahnya ada di modem atau perangkat yang digunakan. Pastikan juga perangkat tersebut tidak diblokir oleh modem wifi yang digunakan.

Info Menarik Lainnya : 6 Cara Memperkuat Sinyal Wifi di Android, Kita Ulas Yuk!

4. Melaporkan Pada Pihak Indihome



Jika cara membuka blokir wifi indihome sudah dilakukan, namun wifi masih saja terblokir, maka saatnya melaporkan masalah ini ke pihak Indihome. 

Cara untuk melaporkan masalah ini dapat dilakukan dengan menelpon layanan pengaduannya, menginformasikan melalui Facebook ataupun Twitter. Jika ingin tanggapan dengan cepat, maka cara tercepat adalah dengan menelpon layanan pengaduan.

Nantinya, para pelanggan akan ditanya nomor ID nya. Selanjutnya, para pelanggan dapat menginformasikan masalah yang terjadi. Informasikan masalahnya dan tanggal pembayaran tagihan. 

Biasanya pelanggan akan disuruh menunggu dan akan diberikan penjelasan mengapa wi-fi bisa terblokir.

Jika memang sudah membayar, petugas akan membantu melakukan verifikasi. Nantinya, jika sudah terbukti membayar, petugas juga akan membantu membuka blokir modem agar bisa digunakan kembali.

Info Menarik Lainnya : Cara Mengetahui Nomor Indihome Secara Mudah, Simak Yuk!

Cara Mengatasi Agar Wifi Tidak Sampai Terblokir

Tagihan Indihome pada umumnya akan keluar setiap pertengahan hingga akhir bulan, yakni sekitar tanggal 15-31. 

Biasanya para pelanggan akan mendapatkan pesan atau pengingat mengenai pembayaran atau tagihan bulan tersebut. Jika pesan ini sudah muncul, maka ada baiknya para pelanggan segera melakukan pembayaran. 

Selama melakukan pembayaran sebelum tanggal jatuh tempo, pelanggan tidak akan dikenakan dengan dan tetap bisa menggunakan internet.

Sebaliknya, jika para pelanggan tidak segera melakukan pembayaran hingga waktunya jatuh tempo, maka wifi akan mati dengan sendirinya. Jika hal ini terjadi, maka tandanya pelanggan belum melakukan pembayaran dan sudah dikenakan denda.

Untuk menghindari kejadian ini, maka ada baiknya pelanggan menggunakan pembayaran dengan sistem autodebet atau kartu kredit. Dengan kedua cara ini, pembayaran akan langsung tereksekusi pada tanggal yang sudah ditetapkan tanpa menunggu lagi. Dengan begitu, pemblokiran wifi tidak sampai terjadi.

Itulah cara membuka blokir wifi indihome yang dapat dicoba oleh para pelanggan terlebih dahulu. 

Jika semua cara diatas sudah dilakukan namun masih belum berhasil, maka hubungi kembali 147 agar dapat diperiksa kembali oleh petugasnya. Yang penting, usahakan untuk tidak membayar tagihan secara tepat agar tidak sampai diblokir atau dinonaktifkan.

Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Cara Membuka Blokir WiFi Indihome Agar Bisa Digunakan Kembali"