Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengganti Background Foto di PicsArt Dengan Mudah

Cara Mengganti Background Foto di PicsArt Dengan Mudah


Kini sudah ada banyak aplikasi foto yang bisa membantu membuat foto terlihat lebih rapi serta menarik. Dari berbagai aplikasi yang ada, PicsArt merupakan salah satu yang favorit karena bisa digunakan secara gratis dan pemakaiannya mudah! 

Nah salah satu fitur yang bisa digunakan dengan aplikasi ini adalah mengganti background fotonya sesuai dengan yang diinginkan. 

Bagaimanakah Cara Mengganti Background Foto di PicsArt dan Hasilnya Tetap Terlihat Rapi?

Yuk simak ulasan selengkapnya hingga tuntas!

PicsArt merupakan aplikasi yang mudah ditemukan di Android maupun iOS. Disini terdapat banyak tools yang bisa digunakan mulai dari mengubah warna, menambah tulisan hingga mengganti background foto sesuai dengan yang diinginkan.

Sebelum mempelajari lebih detail mengenai cara mengganti background foto di PicsArt, pastikan sudah memiliki aplikasinya terlebih dahulu. Bagi yang belum memilikinya, cari terlebih dahulu aplikasi tersebut di Apple Store ataupun Play Store. 

Jangan khawatir, aplikasi ini gratis untuk diunduh di awal. Hanya beberapa fiturnya saja yang berbayar.

Mengubah Background Foto Untuk Kebutuhan Pas Foto

Ada banyak cara untuk melakukan edit foto di PicsArt. Selain bisa mengubah warnanya foto, pengguna juga mengubah warna latar belakang, seperti untuk kebutuhan pas foto. 

Nah, bagi yang memiliki kebutuhan yang sama, ikuti cara berikut untuk mendapatkan hasil yang rapi:

1. Membuka Aplikasi & Memasukkan Foto yang Ingin Diubah


Cara Mengganti Background Foto di PicsArt Dengan Mudah

Jika aplikasi sudah berhasil diunduh, maka saatnya memasukkan foto yang ingin diubah latar belakangnya. Foto yang ada di galeri akan otomatis muncul pada bagian atas layar. Namun, jika foto yang diinginkan tidak ada, maka klik bagian kanan, semua foto. Nantinya pengguna bisa melihat semua foto yang ada di galeri. Pilihlah satu dan klik tombol + agar foto tersebut terbuka di PicsArt.

2. Membuang Bagian yang Tidak Diinginkan


Cara Mengganti Background Foto di PicsArt Dengan Mudah

Jika foto sudah masuk ke dalam aplikasi, nantinya akan muncul banyak tools pada bagian bawah layar. Pilihlah gambar gunting dengan tulisan buang dibawahnya. Fungsi dari alat ini adalah membuang bagian yang tidak diinginkan pada gambar.

Karena tujuan dari edit gambar ini adalah mengganti latar belakang, maka bentuk garis pada bagian foto yang masih ingin digunakan. Nantinya aplikasi akan secara otomatis membuang bagian diluar garis tersebut. 

Kalau ada bagian kecil yang terpotong, maka lakukan ulang dengan memperbesar foto untuk mempermudah prosesnya. Untuk membuang bagian yang tidak diinginkan, jangan lupa klik tombol panah kanan yang ada diatas layar.

Jika ada bagian latar belakang lama yang masih muncul, maka jangan khawatir karena ini juga masih bisa dihilangkan. 

Untuk menghilangkannya, klik zoom pada bagian tersebut dan klik tombol penghapus. Pengguna bisa memilih ukuran dari penghapus yang digunakan untuk mempermudah prosesnya. Jika sudah terhapus semuanya, maka jangan lupa untuk menyimpannya.

Info Menarik Lainnya : Cara Membuat Wallpaper Video di HP Oppo (Mudah dan Keren)

3. Memilih Warna Background


Cara Mengganti Background Foto di PicsArt Dengan Mudah


Kalau hasil edit foto sudah sesuai dengan yang diinginkan, saatnya memilih warna background yang baru. Nantinya pengguna akan kembali ke menu awal lagi. Pada bagian ini pilihlah opsi fit agar background yang baru bisa masuk pas ke dalam foto yang baru. 

Nantinya, akan muncul banyak warna yang bisa dipilih mulai dari merah, biru, hitam hingga putih. Jika sudah menemukan warna background yang cocok, tinggal klik tanda centang yang ada pada bagian kanan atas layar. 

Selain background, pengguna juga mengganti rasio foto dan menyesuaikannya dengan yang dibutuhkan. Jika memang untuk pas foto, tinggal pilih ukuran yang dibutuhkan, 3x3, 3x4 atau 4x6. 

Apabila semua sudah sesuai maka tinggal pilih simpan foto di perangkat.

Info Menarik Lainnya : Cara Menghilangkan Watermark Tiktok di HP Android, Simak Yuk!

Cara Mengganti Background Foto di PicsArt Dengan Foto Lain

Selain mengubah warna background menjadi warna polos, pengguna juga bisa menggantinya dengan foto lain lho! Caranya pun cukup mudah dan bisa dilakukan melalui aplikasi PicsArt. 

Nah bagi yang ingin membuat fotonya menjadi lebih unik dan seru, cobalah lakukan langkah-langkah dibawah:

1. Memasukkan Gambar yang Ingin Diubah & Foto Background Baru


Cara Mengganti Background Foto di PicsArt Dengan Mudah

Pertama, pilihlah gambar yang ingin diubah latar belakangnya. Jika ingin mendapatkan hasil yang bagus, maka ada baiknya memilih gambar yang siluet saja. Geser layar ke kanan sampai muncul tools seperti gambar, pijar lensa dan warna. 

Selanjutnya, tambahkan foto yang baru pada layar yang sama. Pastikan foto yang ingin diubah ada pada bagian atas, sedangkan yang baru ada di bawahnya. Jika posisinya masih salah tinggal double klik lalu geser foto sesuai tempatnya.

Info Menarik Lainnya : Cara Mengubah Resolusi Foto di Hp, Simak Hingga Tuntas Yuk!

2. Menghapus Background Foto yang Lama


Cara Mengganti Background Foto di PicsArt Dengan Mudah


Jika sudah sesuai, maka hapuslah background foto yang lama dengan menggunakan penghapus. Disini, pengguna bisa memilih ukuran penghapus serta kapasitasnya. Jika ingin cepat, bisa menggunakan ukuran yang besar. Namun untuk bagian yang kecil, maka ada baiknya mengecilkan ukuran penghapusnya.

Langkah ini memang cukup lama karena membutuhkan kesabaran dan ketelitian jika ingin mendapatkan hasil yang terbaik. Jadi lakukan bagian ini secara perlahan dan pastikan tidak ada sisa background yang lama.

Ketika menghapus, background foto otomatis akan berubah sesuai foto yang baru. Karena alasan inilah urutan foto pada langkah diatas sangat penting dan harus benar. Jika tidak, maka hasil area yang dihapus hanya akan berwarna hitam. Jika semua area sudah diganti dan hasilnya memuaskan tinggal simpan gambar di perangkat.

Jadi itulah cara mengganti background foto di PicsArt yang dapat dilakukan oleh para pengguna pemula. Secara keseluruhan prosesnya tergolong mudah, hanya saja membutuhkan ketelitian dan kesabaran ketika menghapus bagian yang akan dibuang. 

Jika sudah selesai, jangan lupa untuk menyimpannya di perangkat agar tidak hilang.

Semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk Anda semuanya. 

Post a Comment for "Cara Mengganti Background Foto di PicsArt Dengan Mudah"