Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

7 Barang yang Lagi Booming di Online Shop (Laris Manis)


Jualan online adalah bisnis yang paling banyak diminati masyarakat jaman sekarang. Apalagi dengan adanya pandemi Covid 19, membuat orang yang berjualan secara online semakin banyak. Barang yang lagi booming di online shop akhir-akhir ini juga semakin unik. Tampaknya pandemi juga mendorong produk-produk tertentu untuk naik daun.

Nah, mengetahui barang yang lagi booming di online shop akan sangat diperlukan untuk saat ini. Apalagi bagi mereka yang ingin ikut mencoba berjualan online. 

Produk-produk yang sedang trending bisa jadi inspirasi. Entah untuk ikut menjualnya atau berinovasi dari produk yang ada. Yuk, kita bahas lebih lanjut soal produk yang sedang booming. Nanti juga akan kita ulas beberapa trik agar produk tersebut dapat laris terjual.

7 Barang yang Lagi Booming di Online Shop

Seperti sudah disinggung di awal pembahasan, kalau kita tahu barang apa saja yang lagi booming di online shop, maka tentu akan sangat membantu kita dalam mencari ide produk apa yang akan dijual. 

Salah satu keuntungan menjual barang yang sedang booming adalah karena produk tersebut banyak dicari orang. Artinya, stok barang bisa cepat terjual dan Anda segera mendapat margin keuntungan. 

Perputaran produk yang cepat berarti pendapatan juga bakal terus bertambah. Enak 'kan? 😉

Lalu apa saja barang yang lagi booming di online shop sekarang ini? 

Yuk simak 7 rekomendasi berikut ini:

1.  Skin Care

Pandemi membuat orang lebih banyak waktu untuk merawat diri. Karena kebijakan pembatasan kegiatan masyarakat, orang jadi punya saat-saat me time. 

Jadi mereka yang tadinya tidak sempat melakukan perawatan kulit, kini sudah bisa meluangkan waktu untuk merawat kulitnya. Nah, produk skin care termasuk yang melonjak permintaannya di online shop saat ini.

Sejalan dengan permintaan yang meningkat, muncul merek-merek skin care baru yang juga trending di online shop. Di sinilah terbuka peluang besar bagi para reseller atau dropshipper untuk ikut bergabung berjualan skin care. 

Anda bisa cari tahu merek apa yang sedang diminati di e-commerce, lalu coba pasarkan di online shop milik sendiri atau lewat media sosial dan marketplace.

2.  Storage Box

Merapikan rumah juga jadi kegiatan yang diminati orang selama pandemi. Waktu luang yang banyak di sela-sela jadwal WFH membuat orang bisa merapikan rumahnya. 

Itulah sebabnya kotak penyimpanan atau storage box kini jadi banyak dicari orang. Mulai dari kotak penyimpanan untuk baju, makanan, pengaturan kulkas, storage untuk buku, dan lain-lain. Banyaknya warna dan model membuat produk ini semakin menarik.

Perhatikan di e-commerce seperti Tokopedia atau Shopee bahkan ada kategori sendiri untuk storage box ini. Kemudian, maraknya konten soal penataan rumah membuat orang memburu produk ini agar rumahnya rapi dari barang-barang kecil yang seringkali berantakan. 

Dan ada banyak sekali merek yang bisa dijual lho. Silahkan Anda cek merek apa saja yang paling banyak pencariannya di e-commerce.

3.  Home Décor

Masih seputaran penataan rumah namun kali ini lebih kepada dekorasi rumah. Pernak-pernik untuk mendekorasi ruangan dalam rumah juga banyak dicari orang pada saat ini. 

Penyebabnya lagi-lagi karena pandemi (WFH), dimana orang jadi punya waktu untuk menata rumahnya agar tampil cantik. Macam produk home décor ada banyak sekali dan biasanya dikategorikan per ruangan.

Contoh produk home décor misalnya adalah wall décor, sarung bantal, pot-pot tanaman dalam ruang, dan semua hal-hal yang artistic. Jika produknya semakin unik, maka harganya pun akan semakin mahal. 

Nah, peluang menjual produk home décor ini sangat baik karena sedang diminati. Lakukan promosi gencar dengan cara menampilkan foto produk yang menarik di media sosial. Jika Anda konsisten melakukan promosi, biasanya akan mampu mendongkrak penjualan.

4.  Masker

Ini adalah produk paling dicari di sepanjang tahun walaupun bukan produk baru. Kebutuhan akan masker masih terus meningkat dan produsen masker juga semakin inovatif. Sehingga muncul banyak model baru yang mengakomodir kebutuhan konsumen. 

Hal ini tentu bisa jadi peluang bagi Anda untuk ikut berjualan masker model terbaru. 

Kini model masker semakin beragam dan juga fashionable. 

Kok bisa begitu ya? Apa buktinya?

Fungsi utama masker sebenarnya sebagai pelindung dari debu dan bakteri bahkan virus, tapi kini seakan fungsinya sudah bertambah sebagai pelengkap fashion. Hal itu dapat kita nilai dari orang ingin motif masker yang senada dengan jilbab atau baju mereka. 

Info Menarik Lainnya : 7 Cara Promosi Jualan Online Agar Cepat Laku

5.  Produk Minuman Herbal

Minuman kesehatan tradisional juga banyak sekali dicari orang pada saat ini. Adanya pandemi Covid 19 ikut mendongkrak kebutuhan minuman herbal ini. Sehingga kini mulai banyak produsen yang memproduksi produk minuman herbal dalam bentuk instan (siap seduh).

Jika Anda ingin berbisnis online, maka bisa mencoba berjualan minuman herbal ini. 

Apa alasannya?

Sebagai salah satu barang yang lagi booming di online shop, minuman herbal perputarannya cenderung cepat karena gampang dijual. Penyebabnya karena kebutuhan orang untuk menjaga stamina dan daya tahan tubuh kini semakin tinggi. 

Oleh sebab itu, Anda tidak perlu merasa ragu untuk menjual produk ini, karena sekarang momentumnya memang tepat.

6.  Tripod

Walaupun bukan barang baru, tripod cenderung meningkat permintaannya dan booming di online shop. Alasan pertama adalah karena kebutuhan untuk penunjang online saat work from home (WFH). Seperti sekolah, rapat, mengerjakan tugas kantor, atau mengikuti seminar dari rumah. 

Kemudian juga karena meningkatnya profesi seperti Youtuber atau Vlogger. Pasti mereka akan menggunakan tripod agar proses merekam video dapat lebih stabil. Bagi mereka konten video yang berkualitas adalah hal yang sangat penting, dan tripod adalah salah satu sarana penunjang yang utama. 

Oleh karena itu, berjualan tripod dan aksesoris, prospeknya terbilang bagus di online shop saat ini. 

Ada banyak jenis dan tipe tripod, mulai dari kualitas unggulan, standar, sampai yang rendah. Agar bisa menjaring banyak pembeli, tak ada salahnya menjual semua jenis tripod. Karena semua tipe itu ada peminatnya masing-masing. 

Info Menarik Lainnya : 7 Usaha yang Lagi Booming di 2021 (Patut untuk Dicoba)

7.  Perlengkapan Gaming

Orang bermain game juga makin meningkat saat pandemi ini. Gamers cenderung menambah koleksi peralatan gamingnya agar semakin lancar bermain. 

Misalnya adalah keyboard LED, lampu LED, monitor, stick, bahkan kursi gaming. 

Bahkan sampai voucher game pun ramai dijual di online shop, lho. Tentunya ini akan menjadi peluang bagus bagi Anda untuk menjual semua produk tersebut.

Trik Agar Jualan Online Laku

Berjualan barang yang lagi booming di online shop sudah menjadi salah satu trik agar online shop kebanjiran pembeli. Namun ada trik-trik lain supaya online shop lebih ramai lagi. Biasanya, online shop menjual banyak produk dengan berbagai spesifikasinya. Jika sebuah toko online pilihan produknya lengkap, tentu akan lebih menarik minat pembeli.

Trik lain selain menjual barang yang sedang booming adalah mempromosikan online shop di media sosial. Instagram jadi media sosial yang paling cocok digunakan untuk mengarahkan konsumen ke online shop. 

Unggahlah foto-foto produk yang menarik ke Instagram agar dapat memancing perhatian calon konsumen. Dan cara ini perlu Anda lakukan secara konsisten. Dengan harapan ketika calon konsumen itu memutuskan akan membeli, maka bisa dipastikan mereka bakal berkunjung kembali toko online Anda.

Jika sudah punya situs online shop sendiri, maka jangan lupa agar Anda juga memasarkan produk di situs e-commerce seperti Tokopedia, Shoppe, Lazada, dan lainnya. Tujuannya adalah untuk meningkatkan penjualan produk Anda. 

Jadi Anda bisa berjualan di situs olshop sendiri, dan juga bisa sekalian 'numpang jualan' di situs-situs e-commerce tersebut. Pada keterangan produk e-commerce itu biasanya boleh mencantumkan alamat web online shop yang kita miliki.

Info Menarik Lainnya : 7 Cara Jualan Online Laris yang Jarang Diketahui Orang

Itulah diatas 7 barang yang lagi booming di online shop dan beberapa trik agar produk laku terjual. 

Menjual barang yang sedang trending berpeluang mendapat pemasukan lebih besar, karena produk tersebut sedang diminati pasar. Oleh karena itu, upayakan agar selalu memperhatikan dan juga jangan sampai ketinggalan berita soal produk apa yang lagi hits dibicarakan orang, diinginkan public, dan juga dibutuhkan oleh masyarakat.

Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "7 Barang yang Lagi Booming di Online Shop (Laris Manis) "