Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

Cara Hapus Akun iCloud Pemilik Sebelumnya Tanpa Password


Cara Hapus Akun iCloud Pemilik Sebelumnya Tanpa Password - Ketika membeli iPhone bekas, salah satu hal yang sering dilupakan oleh pemilik sebelumnya adalah menghapus akun iCloud pada ponsel tersebut. Jika hal ini terjadi, maka pengguna baru akan mengalami kesulitan untuk menggunakan akun iCloud pada ponsel tersebut. 

Nah untungnya ada cara hapus akun iCloud pemilik sebelumnya tanpa password.

Yuk simak ulasannya hingga tuntas.

Pihak Apple memang dikenal memproduksi produk dengan tingkat keamanan yang tinggi. Hal ini untuk mencegah pengambilan informasi oleh pihak lain. 

Jadi, jika ada yang sampai kehilangan ponselnya, pemiliknya tidak perlu khawatir karena semua datanya tidak akan mudah diambil atau dimanfaatkan oleh pencuri.

Cara Untuk Menghapus Akun iCloud Lama Tanpa Password

Meskipun ada cara hapus akun iCloud pemilik sebelumnya tanpa password, namun prosesnya cukup ribet dan panjang. Oleh karena itu, para pembeli sebaiknya tetap mengecek terlebih data dan akun yang ada ponsel sebelum serah terima. 

Namun, yang sudah terlanjur membeli iPhone bekas dan butuh akun iCloud, cobalah untuk melakukan cara-cara terlampir:

1. Mengunduh iCloud Account Eraser Pada PC



Salah satu aplikasi yang bisa membantu para pengguna dalam menghapus akun iCloud yang lama adalah iCloud Account Eraser. Untuk bisa menggunakan aplikasi ini, para pengguna harus mengunduh dan menggunakannya melalui PC. 

Jadi, pertama pastikan sudah mengunduh dan menginstall aplikasi pada PC. Selain aplikasi tersebut, pastikan sudah memiliki iTunes yang terbaru pada PC.

Jika sudah terinstall dengan benar, maka seharusnya aplikasi bisa langsung mendeteksi perangkat tersebut. Apabila tidak terdeteksi, maka coba matikan iPhone dan nyalakan kembali. Jika masih belum berhasil, maka coba lakukan update terlebih dahulu.

2. Memilih Opsi Menghapus Data Sesuai Security Level



Sebelum mulai menghapus data yang ada pada iPhone, para pengguna harus memilih terlebih dahulu security level untuk data yang ingin dihapus. Tingkatan ini biasanya menentukan jumlah dan serta efek yang akan terjadi setelah data dihapus. 

Pilih salah satu tingkatan antara high level, medium level dan low level. Selanjutnya, klik Ok dan delete untuk melakukan langkah tersebut.

Aplikasi akan menyarankan untuk menggunakan medium level karena data semua akan terhapus. Para pengguna juga masih bisa mengembalikannya, jika dibutuhkan kembali. Sebaliknya, untuk yang high level maka biasanya seluruh data pada ponsel akan terhapus dan tidak bisa didapatkan kembali.

Info Menarik Lainnya : Cara Membuka iCloud yang Lupa Password dan Email Agar Berfungsi

3. Memulai Proses Penghapusan



Sebelum proses penghapusan dimulai, jangan lupa untuk menonaktifkan Find my iPhone. Hal ini untuk menginformasikan kepada perangkat bahwa tidak ada kehilangan ponsel dan tujuannya adalah menghapus akun iCloud saja. Dengan begitu, prosesnya akan lebih mudah dan cepat.

Selanjutnya, proses scanning oleh perangkat akan dimulai dan seluruh data di ponsel akan mulai terhapus. 

Jika proses penghapusan telah selesai, maka perangkat akan reboot dan memorinya akan kosong tampak ponsel baru. Setelah selesai, silahkan membuka kunci perangkat dan mencoba untuk sign in kembali pada akun iCloud.

Bagi yang memilih low level, proses penghapusannya akan lebih cepat dan simpel. Sedangkan untuk yang memilih medium dan high level, prosesnya akan lebih lama karena program akan terus meminta konfirmasi pengguna. Jadi, pastikan untuk selalu memegang ponsel agar proses dapat berjalan dengan lancar.

Info Menarik Lainnya : Cara Mengunci Galeri di Iphone (Agar Foto Pribadi Jadi Aman)

4. Menghapus Akun Dari Situs Resmi iCloud

Jika cara hapus akun iCloud pemilik sebelumnya tanpa password masih belum berhasil, maka mintalah bantuan kepada pemilik sebelumnya. Pengguna tidak harus bertemu dengan orang tersebut melainkan menginformasikannya saja melalui chat.

Pemilik bisa menghapus akun yang lama melalui situs resmi iCloud. Pertama, bukalah akun resmi iCloud melalui perangkat lain seperti PC atau iPhone mereka sendiri. 

Selanjutnya, mintalah mereka log in seperti biasa menggunakan akun dan kata sandi yang sama. Jika sudah berhasil masuk, maka pemilik baru harus membuka Find iPhone dan menghapus akun iCloud yang ada pada di dalam aplikasi tersebut.

Nantinya, pemilik bisa melihat langsung juga apakah akun iCloud sudah dihapus atau belum dari perangkat tersebut. Jika sudah berhasil, maka pemilik baru bisa melakukan restart pada iphone dan login pada akun iCloud.

Info Menarik Lainnya : Cara Melacak iPhone Tanpa iCloud Ternyata Bisa Dilakukan

Tips Bagi Pembeli & Penjual iPhone Bekas

Berbeda dengan Android, ketika membeli atau menjual iPhone bekas, ada beberapa poin yang perlu diperiksa terlebih dahulu sebelum menjualnya. 

Penjual harus memastikan bahwa seluruh akun yang ada di dalam perangkat tersebut sudah terhapus semua sehingga pembeli nantinya bisa menggunakan iPhone dengan bebas.

Sebaliknya untuk para pembeli, pastikan bahwa semua akun pada iPhone tersebut memang sudah bisa digunakan. 

Contohnya, akun iCloud dan iTunes yang ada ponsel. Jika masih ada akun pemilik lama, maka pengguna barunya tidak akan bisa membuat atau log in ke akun baru tersebut juga. 

Atau jika ada data yang diunggah oleh pengguna baru, maka akan masuk ke akun iCloud pengguna lama.

Selain memperhatikan akun, jangan lupa untuk mengecek garansi hingga nomor IMEI ponsel juga. Hal ini untuk memastikan bahwa ponsel yang dibeli adalah asli dan bukan produk refurbish. 

Jadi, sebelum membelinya, pastikan untuk cek nomor IMEI ponsel dengan yang ada di situs.

Membeli iPhone bekas memang menguntungkan karena harganya lebih murah namun kualitasnya masih bagus. Namun, sebelum membelinya, pastikan untuk mengecek terlebih dahulu kondisi ponsel mulai dari fisiknya hingga akun yang ada di dalamnya. 

Jika sudah terlanjur membelinya, lakukan cara hapus akun iCloud pemilik sebelumnya tanpa password seperti yang telah dijelaskan di atas.

Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Cara Hapus Akun iCloud Pemilik Sebelumnya Tanpa Password "