Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

Cara Menghapus Akun Mi Yang Lupa Sandi Dari PC & Ponsel

Cara Menghapus Akun Mi Yang Lupa Sandi Dari PC & Ponsel

Cara Menghapus Akun Mi Yang Lupa Sandi - Lupa dengan kata sandi akun Mi yang digunakan dalam ponsel merupakan hal yang wajar. Sebenarnya tanpa harus menghapusnya, para pengguna bisa mengembalikan akun tersebut dengan mengikuti langkah-langkah yang tersedia di Xiaomi. 

Namun jika sudah membuat akun yang baru, maka perlu juga untuk mempelajari cara menghapus akun Mi lupa sandi.

Tujuannya agar akun itu tidak disalah gunakan oleh orang lain.

Ada beberapa cara menghapus akun Mi lupa sandi yang bisa dilakukan oleh para pengguna Xiaomi. 

Bahkan bagi mereka yang sudah lupa dengan email yang pernah digunakan, akan tetap bisa menghapus akun Mi yang ada pada ponsel tersebut. 

Nah kalau Anda yang ingin menghapus akun lama pada ponsel, cobalah cara-cara berikut agar akun Mi itu tidak bisa digunakan lagi.

1. Membuka Situs Resmi Xiaomi


Cara Menghapus Akun Mi Yang Lupa Sandi Dari PC & Ponsel

Kalau masih ingat dengan alamat email atau nomor ponsel yang digunakan ketika mendaftar akun MI, maka cobalah menghapus akun tersebut melalui akun resmi Xiaomi. 

Pertama, bukalah akun www. account.xiaomi.com dari ponsel maupun PC. Selanjutnya, pilih bagian Forgot Password yang ada pada bagian bawah layar atau bawah tulisan Sign in.

2. Melakukan Verifikasi


Cara Menghapus Akun Mi Yang Lupa Sandi Dari PC & Ponsel


Nantinya akan muncul pilihan untuk Reset Password. Selanjutnya, Anda diharuskan memasukkan Alamat Email atau Nomor Telepon yang Anda gunakan ketika awal mendaftar. Pilih salah satu dan klik Next

Nantinya situs akan mengirimkan kode verifikasi pada alamat email atau ke nomor telepon Anda. Bukalah email atau SMS yang masuk dan masukkan kode verifikasi tersebut ke dalam halaman di situs.

Jika Anda tidak menerima kode melalui SMS maupun email, maka klik kembali tombol kirim ulang yang ada pada layar. Nantinya, sistem akan mengirimkan kembali kode verifikasi pada email atau nomor yang telah dipilih. 

Cobalah untuk restart ponsel (optional), agar sms kode verifikasi masuk ke dalam HP. Jika ternyata kedua kode masuk secara bersamaan, maka pastikan untuk memasukkan kode yang kedua.

3. Membuat Kata Sandi yang Baru


Cara Menghapus Akun Mi Yang Lupa Sandi Dari PC & Ponsel


Apabila sudah berhasil memasukkan kode verifikasi, maka langkah selanjutnya adalah membuat kata sandi baru. Buatlah kata sandi yang baru, pastikan terdiri dari 8-16 karakter dan menggunakan huruf serta angka. 

Jika kata sandi yang baru telah selesai dibuat, maka klik Kirim, agar Anda bisa membuka kembali akun MI yang sebelumnya sudah terkunci.

4. Log In ke Dalam Akun Mi


Cara Menghapus Akun Mi Yang Lupa Sandi Dari PC & Ponsel


Langkah selanjutnya adalah Log in ke dalam Akun Mi yang sebelumnya tidak bisa dibuka itu. Jika memang akun tersebut tidak akan digunakan lagi, maka masuklah ke bagian setelan dan pilihlah menu Mi Account

Selanjutnya Anda tinggal Sign out (keluar) dari akun tersebut untuk menghapusnya dari ponsel Xiaomi. Namun, perlu diketahui cara menghapus akun Mi lupa sandi yang satu ini tidaklah permanen. Jadi, jika suatu saat pengguna membutuhkannya kembali, maka tinggal masuk atau Log in kembali seperti biasa.

5. Menghapus Akun dari Smartphone


Cara Menghapus Akun Mi Yang Lupa Sandi Dari PC & Ponsel

Bagi yang tidak memiliki PC, maka hapuslah akun MI dari smartphone yang digunakan. 

Pertama, bukalah bagian pengaturan dan pilihlah opsi Akun MI. Selanjutnya, klik opsi Sign out atau Keluar dan pilih Hapus Dari Perangkat. Nantinya, akun tersebut akan terhapus dari ponsel yang digunakan. 

Namun, perlu diingat bahwa cara ini hanya menghapus akun dari perangkat dan sifatnya tidak permanen.

Info Menarik Lainnya : Cara Membuka HP Xiaomi yg Terkunci Akun Mi Dengan Mudah

6. Menghapus Secara Permanen di Situs Xiaomi


Cara Menghapus Akun Mi Yang Lupa Sandi Dari PC & Ponsel


Jika ingin menghapus akun Mi secara permanen, maka Anda bisa melakukannya melalui situs resmi Xiaomi. Jadi setelah mendapatkan kata sandi (yang sempat terlupakan itu) kembali, masuklah ke situs account.Xiaomi.Com/pass/del 

Selanjutnya Log in ke dalam situs tersebut menggunakan akun yang ingin dihapus. Sebelum menghapus akun, biasanya Anda akan mendapatkan peringatan mengenai konsekuensinya (jika menghapus akun tersebut).

Perlu diketahui bahwa jika memilih Setuju atau Iya, maka seluruh data di dalam akun tersebut akan terhapus. Dan jika sudah memilih hapus akun Mi, maka data tidak bisa dikembalikan lagi. Kalau Anda sudah setuju dengan hal tersebut, maka tinggal centang iya atau setuju dan klik Hapus Akun Mi.

Info Menarik Lainnya : Cara Melacak HP Xiaomi yg Hilang Dalam Keadaan Mati

7. Mengembalikan ke Setelan Pabrik


Cara Menghapus Akun Mi Yang Lupa Sandi Dari PC & Ponsel


Untuk yang ingin cara mudah, maka bisa mengembalikannya pengaturan ke setelan pabrik. 

Tapi cara ini juga ada resikonya. 

Jadi jika memilih cara ini, yang akan hilang bukan hanya akun MI saja, tapi juga data-data dan pengaturan lainnya yang ada di dalam ponsel tersebut. Oleh karena itu, cara ini sebaiknya hanya dilakukan jika dalam kondisi darurat saja.

Berikut ini caranya:

Pertama, buka bagian Pengaturan terlebih dahulu. Selanjutnya, pilih opsi Setelan Tambahan dan klik Cadangkan & Setel Ulang

Kemudian scroll menu ke bagian terbawah hingga menemukan opsi Kembalikan ke Setelan Pabrik. Tinggal klik saja opsi itu, nanti akun MI serta data lainnya akan terhapus semua dari dalam ponsel tersebut.

Info Menarik Lainnya : Cara Menyambung HP Xiaomi ke TV Dengan Atau Tanpa Alat Tambahan

8. Menghubungi Pihak Xiaomi


Cara Menghapus Akun Mi Yang Lupa Sandi Dari PC & Ponsel


Jika semua cara menghapus akun Mi lupa sandi diatas sudah dilakukan, namun belum berhasil juga, maka cobalah meminta bantuan kepada pihak Xiaomi. 

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan mulai email, telepon hingga chat online dengan pihak Xiaomi. Jika ingin respon yang cepat, maka ada baiknya langsung menghubungi nomor Call Center Xiaomi yang tersedia di daerah Anda.

Sebelum menentukan cara menghapus akun Mi lupa sandi yang akan digunakan, tentukan terlebih dahulu apakah ingin menghapus akun secara permanen atau tidak. Tujuannya agar jangan sampai menimbulkan penyesalan di kemudian hari karena adanya data-data penting yang ikut hilang secara permanen.

Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Cara Menghapus Akun Mi Yang Lupa Sandi Dari PC & Ponsel"