Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

Cara Promosi Jual Pulsa di WhatsApp agar Banyak Pembeli


Cara Promosi Jual Pulsa di WhatsApp - Berjualan pulsa saat ini bisa jadi pilihan tepat karena tergolong menguntungkan tapi modalnya ringan. Ide bisnis satu ini juga sangat cocok dicoba oleh pelajar atau ibu rumah tangga karena fleksibel dilakukan dimana saja. 

Kali ini akan dibahas cara promosi jual pulsa di WhatsApp yang efektif supaya pembeli berdatangan.

Simak hingga tuntas yuk!

Keuntungan Jualan Lewat WhatsApp

Mari kita bahas dulu secara singkat apa saja keuntungannya berjualan di platform ini. Perlu Anda ketahui, bahwa kini sudah banyak orang yang berpromosi melalui WhatsApp karena memang terbukti menguntungkan. 

Berikut ini ada beberapa keuntungan berjualan di WhatsApp:

1. Menjangkau Banyak Orang

WhatsApp menjadi salah satu media yang direkomendasikan bagi pelaku bisnis. Alasannya karena platform ini sangat efektif untuk menjangkau banyak orang. 

Bisa dibayangkan ada berapa banyak orang yang menggunakan WhatsApp saat ini. Bahkan dapat dikatakan bahwa hampir semua orang kini telah memiliki akun WhatsApp, dan menggunakannya sebagai media komunikasi utama.

Sebagai salah satu media komunikasi paling populer di Indonesia (bahkan di dunia), maka tak heran jika WhatsApp dianggap sebagai tempat jualan yang efektif. Melalui satu aplikasi ini penjual bisa mempromosikan dagangannya dengan mudah, termasuk berjualan pulsa. 

2. Fleksibel di Berbagai Perangkat

Keunggulan lainnya dari aplikasi WhatsApp yaitu sangat fleksibel digunakan di berbagai jenis perangkat. WhatsApp bisa digunakan lewat perangkat mobile seperti smartphone dan tablet. 

Selain itu WhatsApp juga sangat memungkinkan untuk diakses melalui perangkat komputer atau laptop.

3. Praktis dan Aman

Berjualan lewat WhatsApp sangat praktis, sehingga pebisnis pemula sekalipun pasti bisa berjualan disana. 

Fitur yang ada di aplikasi ini sangat mendukung untuk mempromosikan dagangan karena penggunaannya sangat mudah. Sehingga tidak butuh waktu lama bagi pedagang pemula untuk mulai berjualan lewat WhatsApp.

Dari segi sekuriti, maka WhatsApp adalah media digital yang terjamin keamanannya. Hal ini tidaklah mengherankan, karena Whatsapp termasuk salah satu platform milik Mark Zuckerberg, si bos Facebook itu.

Memang sih tidak bisa bebas sepenuhnya dari risiko peretasan, karena di dunia internet itu tidak ada jaminan keamanan 100%. Namun aplikasi ini akan terjamin aman untuk berjualan asalkan Anda memasang keamanan berlapis. 

Jadi setingan verifikasi 2 langkah wajib diaktifkan, dan hendaknya juga memasang kombinasi password yang rumit.   

Apabila ada indikasi peretasan, penipuan atas nama Anda, atau tindak kriminal lainnya, maka Anda bisa minta bantuan ke pihak WhatsApp melalui fitur yang tersedia.

4. Terdapat Fitur Akun Bisnis

Menariknya, WhatsApp saat ini telah menyediakan fitur akun bisnis yang dapat diakses oleh para pebisnis. Jika memang ingin berjualan pulsa lewat WhatsApp, maka sangat disarankan untuk menggunakan akun bisnis saja. 

Jenis akun ini punya banyak fitur yang mendukung kelancaran berbisnis.

Lewat WhatsApp bisnis, penjual bisa membalas chat dari konsumen dengan lebih cepat. 

Selain itu, tersedia juga fitur organisasi kontak yang bisa dipakai untuk mempermudah pelayanan. Ada juga fitur statistik yang akan menghadirkan kelengkapan data terkait chat dan pelayanan konsumen melalui WhatsApp.

5. Bisa Buat Grup

Lewat WhatsApp, seorang penjual bisa membuat grup yang berisikan lebih dari 200 orang. 

Tentunya melalui grup ini strategi promosi akan jadi jauh lebih mudah untuk dijalankan. 

Tidak hanya bisa promosi dengan mudah, melalui grup ini penjual juga bisa berbagi ilmu, info promo, dan hal-hal lainnya demi menarik perhatian konsumen.

Info Menarik Lainnya : Cara Melihat Status WA yang Di Hidden, Simak Yuk!

6. Ada Fitur WhatsApp Story

Keunggulan lain yang ditawarkan aplikasi ini kepada para pebisnis adalah adanya fitur WhatsApp Story. 

Sama halnya dengan fitur Instagram Story, ini merupakan media dimana seorang penjual bisa mengunggah konten-konten yang bermanfaat untuk kemajuan bisnis, berpromosi, dll. Lewat fitur ini pula si penjual bisa menjadi lebih dekat dengan konsumen potensial yang ditargetkannya.

Langkah Promosi Lewat WhatsApp

Sekarang saatnya untuk kita ulas cara berjualan pulsa di media WhatsApp. 

Berikut ini ada beberapa cara promosi jual pulsa di WhatsApp yang dianggap sangat efektif.

Diantaranya:

1. Aktifkan Akun WhatsApp Business

Langkah pertama yang bisa dilakukan adalah mengaktifkan akun WhatsApp Business. 

Seperti disebutkan sebelumnya bahwa WhatsApp menyediakan fitur akun bisnis yang memang khusus dipakai untuk berjualan. Lewat akun ini pengguna bisa menjalankan bisnis dan melayani pelanggan dengan lebih optimal.

Melalui akun bisnis yang sudah dibuat, pengguna dapat menyertakan foto profil, poster penawaran pulsa, dan jam kerja pelayanan. Kemudian buat juga bot WhatsApp yang bisa membalas pesan secara otomatis. Ini akan sangat membantu meningkatkan pelayanan bisnis Anda.

Info Menarik Lainnya : Mau Tau Cara Merubah Suara di WhatsApp? Simak Yuk!

2. Buatlah Grup Promosi

Selanjutnya silahkan buat grup promosi untuk bisnis pulsa yang dijalankan. 

Siapa saja yang bisa tergabung dalam grup? 

Pengguna bisa mengajak teman-teman, keluarga, maupun pelanggan yang sering melakukan transaksi. Melalui grup ini, penjual akan jauh lebih mudah melakukan promosi. Komunikasi dengan anggota grup bisa berjalan lebih efektif dan hemat waktu.

3. Bagikan Poster Promosi

Cara promosi jual pulsa di WhatsApp berikutnya adalah dengan membagikan poster promosi. Poster ini bisa dikirimkan langsung ke grup promosi yang sudah dibuat tadi. Kirimkan poster promosi secara berkala agar pelanggan tahu bahwa ada promo yang sedang ditawarkan.

Selain mengirimkan poster promosi ke grup yang sudah dibuat demi kepentingan bisnis tadi, penjual juga bisa membagikan poster ke grup lainnya. Misalnya saja mengirim poster ke grup keluarga. 

Jika semakin banyak orang yang melihat poster promosi tadi, maka akan semakin baik pula hasilnya.

4. Unggah Konten Promosi di WhatsApp Story

Salah satu fitur yang disediakan oleh WhatsApp adalah WhatsApp Story. 

Lewat fitur ini, penjual bisa mengunggah konten-konten promosi yang menawarkan. Orang biasanya menyebut fitur ini sebagai status WhatsApp. Coba bagikan penawaran menarik pembelian pulsa lewat status WhatsApp tersebut.

Perlu diketahui bahwa status WhatsApp ini merupakan salah satu cara efektif untuk membagikan informasi jualan ke pengguna WhatsApp yang lain. 

Agar status WhatsApp ini bisa dilihat oleh banyak orang, maka simpanlah nomor-nomor pelanggan maupun nomor kontak teman sebanyak mungkin. Minta juga orang-orang tersebut untuk menyimpan nomor bisnis Anda (agar mereka bisa melihat setiap status Anda).

Info Menarik Lainnya : 5 Cara Mengembalikan Chat Whatsapp yang Terhapus di iPhone Praktis

5. Kirimkan Pesan Broadcast

Cara berikutnya yang juga bisa dicoba untuk mempromosikan jualan pulsa di WhatsApp adalah dengan mengirimkan pesan broadcast. Sebenarnya cara ini tidak jauh berbeda dengan berkirim pesan melalui grup chat. Hanya saja untuk pesan broadcast ini harus dikirimkan satu per satu ke kontak yang tersedia.

Pesan broadcast sebenarnya cukup efektif, hanya saja memang harus dikirimkan satu per satu sehingga cukup memakan waktu. 

Untuk jenis pesannya, bisa disusun dulu kata-kata yang jelas dan menarik agar konsumen bisa memahami isi informasi dengan baik. Nantinya pesan tersebut bisa disebarkan ke kontak-kontak yang disimpan sebagai media promosi.

Itulah diatas pembahasan singkat mengenai cara promosi jual pulsa di WhatsApp. 

Platform ini memang sangat efektif dijadikan sebagai media berjualan. Pastikan untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada setiap pelanggan melalui WhatsApp. Contohnya dengan memberikan respon yang cepat saat dihubungi.

Semoga bermanfaat dan sukses selalu untuk Anda.

Post a Comment for "Cara Promosi Jual Pulsa di WhatsApp agar Banyak Pembeli"