Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

Cara Promosi & Contoh Iklan Hand Sanitizer yang Menarik


Sejak pandemi melanda, banyak produk kesehatan yang dibutuhkan oleh masyarakat. Salah satunya hand sanitizer yang dapat digunakan untuk menggantikan aktivitas mencuci tangan (apabila tidak memungkinkan untuk cuci tangan). 

Karena begitu besarnya permintaan akan produk kesehatan itu, maka tak heran jika kini banyak penjual online yang mempromosikan produk tersebut. Mungkin Anda termasuk salah satu penjualnya? Jika iya, mari simak artikel ini hingga tuntas. 😊

Nah agar semakin banyak peminatnya, yuk kita ulas beberapa contoh iklan hand sanitizer yang efektif. 

Nanti Anda bisa mengunggahnya di platform media sosial atau marketplace.

Meski hanya sekedar susunan kata, promosi melalui media sosial perlu dirancang sebaik mungkin. 

Sebaiknya, penjual menganalisis poin-poin penting yang ingin disampaikan untuk pembaca atau followers. Agar tidak kesulitan, Anda bisa menerapkan cara promosi hand sanitizer berikut ini. 

(Note: Nanti contoh kalimatnya bisa Anda kembangkan lagi menurut kreatifitas sendiri).

1. Sapaan Untuk Customer

Agar menarik perhatian awal ketika mempromosikan produk hand sanitizer di media sosial, diperlukan sapaan yang sesuai. Kata sapaan yang dimaksud yaitu kata ganti berupa 'Kamu' atau 'Anda' yang harus disesuaikan dengan target pembaca. 

Supaya pembaca merasa lebih dihargai, sebaiknya gunakan sapaan 'Anda'. Seperti contoh iklan hand sanitizer yang tertulis di bawah ini:

"Selamat hari kesehatan dunia, kini toko kami telah merilis produk hand sanitizer yang ampuh dan lembut. Instant Gel hadir dengan manfaat yang baik untuk memberikan perlindungan dari kuman. Ekstrak Guava memberikan aromatic yang khas dan harum tahan lama. Jangan takut lagi untuk beraktivitas, sebab Instant Gel akan melindungi Anda dimana pun beraktivitas".

2. Gunakan Kata Gratis

Membaca kata 'gratis' tentunya menjadi salah satu hal yang diharapkan bagi sebagian besar orang. 

Penjual juga bisa menggunakan strategi ini agar penjualan dapat meningkat. Tapi ingat; bonus gratis harus beriringan dengan penjualan produk. Sehingga nantinya bisnis Anda tidak sampai mengalami kerugian saat mengadakan event gratis. 

Berikut contoh penulisan iklan tersebut:

"Beli 2 pcs produk Instant Gel hand sanitizer kemasan 200 mL, dapatkan gratis 1 pcs masker kesehatan. Ayo, gunakan hand sanitizer secara rutin untuk melawan perkembangan virus dan bakteri. Instant Gel efektif membasmi kuman di telapak tangan. Khusus untuk pembelian produk pekan ini, dapatkan gratis maskernya sekarang juga!"

3. Tambahkan Informasi Produk Terbaru

Dalam mempromosikan produk, pebisnis harus dapat menjadi lebih akrab dengan customer. 

Adapun cara memperoleh perhatian dari costumer bisa dilakukan dengan membuat postingan yang lebih intens (sering dan berulang). Termasuk saat menambahkan informasi produk terbaru yang akan dikeluarkan di pasaran (jelaskanlah secara detail). Sehingga calon pembeli dapat mengetahui produk kesehatan apa saja yang sedang update.

Berikut contoh kalimatnya:

"Baru! Instant Gel, hand sanitizer kemasan gel yang lebih praktis untuk dibawa kemana-mana. Selama bepergian tidak perlu repot lagi membawa sabun dan air, sebab Instant Gel membantu memberikan perlindungan yang tahan lama. Gunakan gel lembut dan usapkan ke seluruh telapak tangan. Simpan Instant Gel pada tas atau saku baju dengan praktis".

4. Gunakan Awalan 'Jadilah Orang Pertama'

Penjual juga bisa menambahkan kata 'Jadilah Orang Pertama'. Tujuannya agar orang-orang semakin penasaran dengan produk baru yang dijual. Kalimat awal seperti ini juga dapat memancing pembaca untuk mencoba produk baru tersebut. 

Tentu penjual juga harus dapat mengimbanginya dengan memberikan produk yang berkualitas. Sehingga kepercayaan konsumen dapat terus terjaga dan merasa puas dengan produk baru tersebut.

Berikut contoh iklan yang bisa digunakan:

"Jadilah 10 orang pertama yang mencoba produk baru kami hand sanitizer Instant Gel. Dengan kandungan 70% alkohol mampu memberikan perlindungan anti bakteri yang ampuh sepanjang hari. Nikmati sensasi kelembutan ekstrak avocado yang menjaga permukaan tangan agar tidak kering. Segera beli hand sanitizer di toko kepercayaan Anda sekarang!"

5. Gunakan Kata 'Best Seller' Untuk Produk Terlaris

Sebagian orang terkadang merasa ragu untuk mencoba hal baru sebelum mendapat rekomendasi dari pembeli lain. Itulah sebabnya agar dapat memancing minat calon pembeli, maka Anda bisa menambahkan kata-kata 'Best Seller' untuk produk yang paling banyak terjual. 

Berikut contohnya:

"Best Seller, Instant Gel hand sanitizer yang memberikan perlindungan praktis dan mudah dibawa kemana pun pergi. Produk kami dijamin original dan aman diaplikasikan pada tangan untuk penggunaan sehari-hari. Dengan kandungan 70% alkohol mampu mencegah penyebaran bakteri dan virus  yang menempel di tangan".

6. Gunakan Kata 'Sekarang' Agar Menggugah Motivasi Membeli

Penggunaan kata 'Sekarang' akan lebih efektif dalam mempengaruhi pembaca (agar mereka segera mengambil tindakan). Cara ini biasanya cukup efektif untuk memancing konsumen dalam membeli produk. 

Anda bisa mengembangkan narasi iklan sesuai kreativitas sendiri. Sebagai referensi, lihat contoh berikut ini:

"Sering pakai hand sanitizer membuat tangan jadi kering? Mari beralih ke Instant Gel yang ampuh membasmi kuman dan mampu melembabkan kulit. Dengan ekstrak Aloe Vera membuat kulit lebih halus, harum, dan tidak mudah kering. Tunggu apalagi, beli hand sanitizer sekarang juga!"

7. Tunjukkan Cinta Untuk Costumer

Rasa cinta pada costumer bisa diwujudkan berupa ucapan terima kasih yang dalam. Karena jika tanpa didukung dengan adanya pelanggan, maka tentu bisnis tersebut tidak akan bisa bertahan lama. 

Bila memiliki banyak pelanggan, maka seorang pebisnis akan dapat terus memperoleh keuntungan dalam jangka panjang. 

Adapun contoh iklan hand sanitizer yang tepat dalam hal ini sebagai berikut:

"Kini produk kami meluncurkan kemasan baru versi karakter yang mudah diletakkan di tas. Terima kasih, berkat kepercayaan Anda Instant Gel hadir menjadi produk hand sanitizer kepercayaan keluarga. Tetap jaga kebersihan dan kesehatan seluruh anggota keluarga Anda dengan kebiasaan mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer. Dapatkan produk Instant Gel di minimarket dan toko online resmi kami".

8. Tambahkan Diskon di Hari Khusus

Hampir sebagian besar orang telah menunggu momen diskon yang biasa diadakan oleh penjual. Sebab, salah satu hambatan terbesar untuk membeli suatu produk, pada umumnya disebabkan oleh harga yang menurut konsumen terlalu tinggi. 

Momentum diskon ini juga bisa menjadi upaya meningkatkan penjualan. 

Adapun contoh penulisan iklan yang dapat dijadikan referensi adalah sebagai berikut:

"Khusus pekan ini, dapatkan diskon hingga 30% untuk setiap pembelian 5 pcs hand sanitizer kemasan 200 mL. Lindungi diri dan anggota keluarga, cegah penularan virus dengan penggunaan hand sanitizer secara rutin. Segera dapatkan produk kami hanya melalui website resmi Instant Gel. Belanja banyak sekarang juga dan raih diskon besar-besaran!"

9. Awali dengan Kalimat Arahan atau Tips Tentang Menjaga Kebersihan

Soft selling bisa menjadi salah satu alternatif untuk mengarahkan pembaca tanpa terlalu menonjolkan sisi promosi. Penerapan soft selling biasanya dapat dituliskan dengan membuat tips atau arahan yang akan membuat pembaca tertarik menyimak penjelasan tersebut. 

Penerapannya dalam sebuah iklan bisa disimak sebagaimana contoh berikut ini:

"Rutin mencuci tangan pakai sabun membantu mencegah penyebaran virus dan bakteri yang menempel. Bila tidak memungkinkan, selalu sediakan hand sanitizer kemana pun pergi. Instant Gel membantu membunuh hingga 99% kuman pada telapak tangan sebelum menyebar. Dengan aromatic membuat tangan bersih, tidak kering, dan wangi".

Itulah diatas pembahasan mengenai cara promosi dan contoh iklan hand sanitizer. Jika semua cara diatas diterapkan dengan benar, maka Insya Allah akan dapat membantu meningkatkan penjualan. 

Agar hasilnya dapat lebih optimal, maka silahkan Anda kembangkan sendiri isi konten iklannya dengan menambahkan foto produk. Bagikan iklan sesering mungkin agar produk dapat menjangkau banyak pembaca. Upaya ini diperlukan untuk mendongkrak penjualan hingga mencapai target yang ditentukan.

Semoga bermanfaat.

Post a Comment for " Cara Promosi & Contoh Iklan Hand Sanitizer yang Menarik"