Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

Tips Promosi dan Contoh Iklan Rental Mobil


Contoh Iklan Rental Mobil - Bisnis rental mobil saat ini masih memberikan peluang yang menjanjikan. Jenis bisnis ini mungkin membutuhkan modal yang besar, namun peluang untungnya juga sama besar. Agar bisnis ini bisa menghasilkan untung melimpah maka perlu dilakukan iklan di berbagai media. 

Kali ini akan dibahas seperti apa tips promosi serta contoh iklan rental mobil yang efektif untuk merangkul lebih banyak pelanggan.

Simak hingga tuntas yuk. 

Kiat & Tips Promosi Rental Mobil

Langkah promosi memiliki peran penting dalam kesuksesan sebuah bisnis. Promosi yang efektif akan mempermudah sebuah bisnis untuk meraup lebih banyak keuntungan. Angka penjualan juga bisa meningkat berkat adanya strategi promosi yang tepat. 

Berikut ini adalah beberapa tips promosi yang bisa diterapkan oleh pelaku bisnis rental mobil:

1. Mulai dari Circle Terdekat

Promosi bisnis ini bisa dimulai dari circle terdekat. Layanan rental mobil sangat umum dibutuhkan oleh masyarakat, bahkan oleh keluarga atau teman terdekat. 

Cobalah untuk menawarkan jasa rental mobil ini ke orang-orang terdekat terlebih dahulu. Tawarkan saja secara langsung, atau bisa juga dengan berbagi informasi lewat chat WhatsApp.

Bisnis sebenarnya bisa mulai hidup berkat orang-orang terdekat. Jangan ragu untuk tetap memberikan biaya sewa meskipun pada sahabat atau keluarga sekalipun. 

Jika memang ingin memberikan keringanan maka tawarkan saja potongan harga. Mintalah keluarga atau teman untuk ikut mempromosikan rental mobil agar semakin banyak orang yang mengetahuinya.

2. Manfaatkan Media Sosial

Gunakan media sosial untuk menyebarkan informasi mengenai bisnis rental mobil tersebut. 

Buatlah akun Instagram untuk mempromosikan layanan rental mobil. Melalui akun Instagram ini pelaku bisnis juga bisa mengunggah pilihan tipe mobil yang disewakan. Selain lewat Instagram, promosi juga dapat dilakukan lewat media sosial Facebook.

Optimalkan langkah promosi di media sosial dengan memanfaatkan semua fitur ads, atau fitur iklan lainnya yang tersedia. Fitur-fitur Instagram dan Facebook Ads akan memberikan manfaat besar bagi bisnis rental mobil. Jangkauan pasar jadi lebih luas dan peluang untuk mendapatkan pelanggan juga akan jauh lebih besar.

3. Sebarkan Brosur

Berikutnya bagikan brosur cetak ke masyarakat. Brosur mungkin menjadi media promosi yang terkesan kuno, namun pada kenyataannya media iklan ini masih bekerja dengan sangat efektif. Alat promosi ini akan membantu informasi bisnis atau layanan tersebar luas ke berbagai pihak. 

Brosur juga akan menjangkau calon pelanggan yang tidak begitu akrab dengan media sosial, misalnya untuk golongan orang tua yang tidak punya media sosial.

Info Menarik Lainnya : Peluang Usaha Rental Mobil dan Tips Memulainya

4. Buat Iklan di Media Cetak

Jangan lupa buat juga iklan di media cetak meskipun sekarang media digital sudah lebih populer di kalangan masyarakat. 

Faktanya, media cetak masih banyak dinikmati dan masih dianggap efektif sebagai media iklan. Melalui media cetak, pelaku bisnis bisa menampilkan identitas bisnis juga layanan jasa apa saja yang disediakan.

Banyak sekali contoh iklan rental mobil yang tersebar di media cetak. Selain menyediakan materi iklan, pelaku bisnis juga perlu mempersiapkan biaya untuk beriklan di media ini. 

Pilihlah media cetak yang tepat dengan jumlah penikmat yang banyak. Pastikan biaya yang dikeluarkan untuk beriklan di media cetak ini setara dengan imbal balik yang akan diperoleh.

5. Berikan Voucher dan Diskon

Cobalah untuk menawarkan voucher dan diskon agar semakin banyak orang mengenal layanan rental mobil yang dijalankan. 

Promosi sejenis ini memang butuh modal, namun bisa memberikan pengaruh yang luar biasa bagi sebuah bisnis. Sebagian besar orang cenderung menyukai penawaran voucher dan diskon sehingga pasti tak pikir panjang untuk menggunakan layanan tersebut.

Info Menarik Lainnya : 10 Strategi Usaha Sparepart Motor Agar Ramai Pelanggan

Contoh Kalimat Iklan Rental Mobil

Promosi bisnis rental mobil bisa dilakukan lewat berbagai macam cara. Layanan ini bisa diiklankan melalui media digital maupun media cetak. Bahkan bisnis ini juga dapat dipromosikan secara langsung dari mulut ke mulut. Tentunya strategi beriklan akan berbeda tergantung jenis media iklan yang digunakan.

Untuk beriklan di media digital dan media cetak, maka pelaku bisnis perlu mengolah kata yang tepat agar iklan tersebut jadi efektif. Mencari referensi contoh iklan rental mobil lewat media sosial dan media cetak pun dapat dilakukan oleh para pelaku bisnis sebelum beriklan. 

Berikut ini ada beberapa contoh kalimat yang bisa digunakan untuk iklan layanan rental mobil:

1. Sewa Mobil Wisata

Jenis mobil yang bisa disewakan sangat beragam, dan mobil untuk keperluan wisata bisa jadi salah satu contohnya. Tidak hanya bus tapi juga bisa dalam bentuk mobil ELF yang berkapasitas besar. 

Iklan untuk jenis mobil ini ditujukan kepada rombongan berarti harus ditunjukkan kualitas layanan yang memadai kapasitas penumpang besar.

Contoh:

  • Reservasi kendaraan wisata terpercaya!
  • Disewakan 2 unit micro bus dengan kapasitas 15-19 seat.
  • Tersedia juga medium bus kapasitas 25-39 seat.
  • Siap terima reservasi kapan saja, hubungi CS kami yang siap selama 24 jam.
  • Reservasi sebelum tanggal 25 November dapat harga khusus!
  • (sebutkan nama bisnis rental dan alamat lengkap beserta nomor telepon yang bisa dihubungi)
  • 2. Rental Mobil Pribadi

Bisnis rental mobil yang paling mudah dijumpai adalah rental mobil pribadi. Jenis layanan ini harus menonjolkan varian mobil yang tersedia. Semakin banyak pilihan tipe mobil yang disewakan maka akan semakin menarik. 

Selain itu tonjolkan juga penawaran harga terbaik dan layanan lain yang bisa menguntungkan pelanggan.

Contoh:

  • Jasa Sewa Mobil Jakarta
  • Berkunjung ke Jakarta untuk urusan bisnis atau travelling?
  • Butuh sewa mobil terpercaya dan harga bersahabat?
  • Kami hadir untuk Anda!
  • Tersedia berbagai jenis pilihan tipe mobil mulai dari city car, SUV, MPV, mini bus, dan lain sebagainya.
  • Biaya sewa sangat ramah di kantong mulai dari 300k/hari dengan kondisi mobil siap jalan.
  • Reservasi sekarang juga dengan menghubungi layanan CS kami!
  • (sertakan nama jasa rental, alamat, dan nomor telepon atau media sosial jika ada)

3. Layanan Sewa Mobil Box

Selain mini bus dan mobil pribadi, mobil box juga jadi salah satu jenis mobil yang umum disewakan. Biasanya mobil ini digunakan untuk keperluan angkut barang. Contoh iklan rental mobil box sering sekali dijumpai di media cetak juga media sosial.

Contoh:

  • Sedia 2 unit mobil box untuk disewakan.
  • Tarif mulai dari 450k per hari, belum termasuk biaya supir dan jasa bongkar muat.
  • Penggunaan mobil box untuk jarak jauh dalam dan luar kota silahkan konsultasikan dengan CS kami.
  • Mobil box dalam kondisi bagus, performa mulus, dan layanan supir berpengalaman.
  • Reservasi sekarang dan dapatkan penawaran harga menarik!
  • (sebutkan nama jasa rental, alamat, juga nomor telepon yang bisa dihubungi)

Itulah tadi pembahasan singkat mengenai tips promosi dan contoh iklan rental mobil yang efektif. 

Selalu tunjukkan keunggulan layanan dan fasilitas yang siap dihadirkan oleh bisnis rental tersebut. Jangan lupa berikan juga penawaran menarik agar audiens yang melihat iklan merasa tertarik untuk menggunakan layanan jasa sewa yang dimaksud.

Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Tips Promosi dan Contoh Iklan Rental Mobil"