Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

Usaha Teh Poci Sendiri & Strategi Jitu Meraup Cuan


Usaha Teh Poci Sendiri - Teh adalah jenis minuman yang cocok di segala suasana. Mau cuacanya panas terik ataupun hujan, teh selalu nikmat untuk disajikan. Itulah sebabnya, berjualan teh termasuk peluang bisnis yang cukup banyak diminati orang. 

Salah satunya adalah usaha teh poci yang popularitasnya kini semakin meroket. Brand Teh Poci yang sudah terkenal itu telah membuka kesempatan franchise bagi mereka yang ingin memulai usaha.

Sebenarnya, tidak hanya Teh Poci yang mengeluarkan skema franchise sebagai sarana memperluas jaringan bisnis. Namun, karena kepraktisan dan bisa dibilang paling menguntungkan, maka jadilah merek ini yang paling banyak diminati orang untuk menjalin kerjasama. 

Lalu, seperti apa sebenarnya keuntungan dari usaha Teh Poci sendiri? 

Dan bagaimana cara memulainya? 

Artikel ini akan membahasnya hingga tuntas.

Jualan Teh Poci Menjanjikan Banyak Keuntungan

Bagi Anda yang ingin mendapatkan pemasukan tambahan, maka membeli franchise Teh Poci adalah salah satu cara untuk mencapainya. 

Mengapa harus Teh Poci? 

Pertama, merek Teh Poci itu sudah sangat terkenal. Kedua, ada banyak varian rasa sehingga pembeli bisa merasakan berbagai sensasi minum teh. Dan ketiga, harga jualnya tergolong murah, sehingga semua orang akan mampu untuk membelinya.

Teh Poci termasuk minuman yang aman dikonsumsi. Sangat jarang sekali ada laporan masalah kesehatan gara-gara minum teh (misalnya sakit perut). Biasanya kasus itu hanya terjadi jika tidak sengaja mengkonsumsi minuman teh yang sudah kadaluwarsa.  

Teh Poci juga minuman yang paling cocok di konsumsi saat cuaca sedang terik. Apalagi jika diolah dalam bentuk es teh manis, maka jadilah dia sebuah minuman yang sangat segar dan bisa melepaskan dahaga. 

Dari semua penjelasan diatas, maka usaha teh poci sendiri memiliki prospek yang bagus. Jadi tidak ada salahnya jika Anda mencoba menjalin kerjasama dengan cara membeli franchise Teh Poci. 

Modal untuk membeli franchise Teh Poci ini tidak akan menguras isi tabungan Anda kok,,, jadi tak perlu terlalu takut untuk memulainya. 

Ada Beberapa Pilihan Paket Franchise Teh Poci yang Harganya Bisa Anda Pilih Sesuai Kemampuan. 

Harga franchise Teh Poci cukup bervariasi. Mulai dari paket 5 juta, 7 juta, dan 10 juta dengan perkiraan balik modal sekitar 3 hingga 6 bulan (tergantung penjualan). Franchisee akan mendapatkan peralatan jualan mulai dari mesin seal, meja counter, banner, saringan, container es teh, cooler box, bahkan sampai ke teko serta termos.

Yakinlah Anda pasti akan bisa balik modal dalam waktu yang lebih cepat. Syukur-syukur jika bisa balik modal dalam waktu 2 atau 3 bulan. Apalagi jika Anda berjualan dilokasi yang ramai. 

Misalnya dekat dengan sekolahan, kantor, perumahan, atau lingkungan padat penduduk. Kemasan dari teh poci ini juga sangat praktis sehingga bisa dengan mudah Anda bawa pulang.

Merek Teh Poci sendiri sudah tertanam dengan baik di benak masyarakat Indonesia. Dan ini akan menjadi kekuatan besar bagi Anda untuk bisa meningkatkan penjualan. 

Kok bisa begitu?

Karena kepercayaan orang terhadap Teh Poci itu, membuat pemasarannya jadi lebih mudah. Anda tak perlu repot-repot lagi membangun brand awareness, sebab brand Teh Poci sudah sangat dikenal orang.

Strategi Usaha Teh Poci Sendiri Agar Cepat Balik Modal

Meskipun sudah memiliki merek dan dipercaya orang, tetap harus ada strategi jitu yang mesti dijalankan (supaya bisa cepat balik modal). Penjualan tidak bisa mengandalkan merek saja, jadi Anda harus terus mengatur strategi yang tepat. Tujuannya agar konsumen terus datang, penjualan meningkat, dan usaha bisa bertahan lama.

Lalu seperti apa strateginya? Berikut rekomendasinya:

1.  Tempat Harus Strategis

Mungkin ini terdengar klise tapi memang seperti itulah adanya. Lokasi adalah segalanya dan sampai hari ini, syarat itu masih tetap berlaku. 

Pilihlah lokasi yang dekat dengan sekolah, kantor, di dalam mall, di depan minimarket, depan apotek/rumah sakit, pasar, perumahan, atau semua tempat yang banyak orang berlalu lalang.

Trik lain dalam mencari tempat jualan adalah carilah tempat yang dekat dengan kerumunan orang yang menunggu sesuatu. 

Misalnya lokasi di dekat bank, pegadaian, kelurahan, kecamatan, rumah sakit, kantor Samsat, puskesmas, bengkel, serta warung-warung makan. Di siang hari, lokasi seperti ini akan dipenuhi orang-orang yang kehausan. Jadi, cobalah strategi yang satu ini.

Info Menarik Lainnya : Modal Usaha Thai Tea Skema Franchise dan Pribadi

2.  Jangan Mengabaikan SOP

Karena bisnis bersifat franchise, maka tetap ada SOP yang harus dijalankan. 

Tujuan dari menjalankan usaha sesuai SOP adalah untuk meminimalisir kesalahan, menjaga kualitas, serta menjaga kepuasan konsumen. Contohnya adalah jangan mengganti bahan baku teh poci dengan merek lain dengan alasan apapun.

Selain itu, jangan mengganti cup Teh Poci dengan cup lain, karena hal ini tidak sesuai standar. 

Cup teh poci didesain dengan logo atau gambar yang menarik dan sudah disesuaikan dengan brand image produk. Maka, sekali hal ini diganti, resikonya pelanggan akan menjadi ragu akan keaslian produk. Dan akhirnya mereka tidak mau membeli lagi.

3.  Berikan Pelayanan Prima

Jangan karena harga jualnya murah, bukan berarti jadi asal-asalan dalam melayani konsumen. 

Pelayanan yang baik harus tetap diutamakan, karena pelanggan yang merasa puas, pasti nanti dia akan datang membeli lagi. Sebaliknya, pelanggan yang pernah kecewa akan pelayanan, maka bisa dipastikan tidak akan kembali. 

Yang lebih berbahaya, jika pelanggan yang kecewa itu memberikan feedback negatif tentang usaha kita kepada orang lain. Wah ini sangat berbahaya sekali. Karena efeknya akan sangat buruk dalam jangka panjang terhadap franchise Teh Poci tersebut.

Jadi, jika outlet dijalankan oleh seorang karyawan, maka pastikan ia memahami betul tentang cara memberikan pelayanan terbaik. 

Tanamkan pengertian, bahwa penjualan yang tinggi pasti juga akan berpengaruh terhadap kompensasi (besaran gaji) karyawan tersebut. Berikan pelayanan yang sama baiknya kepada setiap konsumen. Baik yang membeli dalam jumlah banyak, maupun yang sedikit. Jangan tebang pilih.

Info Menarik Lainnya : Cara Menghitung Keuntungan Jualan Pop Ice & Memaksimalkannya

4.  Daftarkan Usaha di Jasa Pesan Antar

Tidak bisa ditampik bahwa pembelian secara online adalah cara belanja paling diminati sekarang ini. 

Jika tidak percaya, lihat saja saat bulan puasa, berapa banyak abang ojol yang mengantri di outlet Teh Poci. Ini membuktikan kalau cara ini efektif meningkatkan penjualan. Cara ini juga bisa dipakai untuk menjaring pelanggan yang lebih banyak lagi.

Ingat bahwa konsumen sekarang ini adalah konsumen yang menginginkan kemudahan akses. Mereka sangat suka dimanjakan. Jasa pesan antar yang ada sekarang ini memiliki banyak fitur yang mengakomodir kebutuhan-kebutuhan konsumen masa kini. 

Jadi, jangan sampai tidak mendaftarkan outlet Teh Poci Anda di jasa pesan antar ini. Apalagi Anda boleh mendaftar lebih dari satu, lho.

5.  Jangan Ragu Buka Lebih dari 1 Outlet

Ingin keuntungan lebih besar? Maka mengapa tidak coba membuka lebih dari 1 outlet?

Milikilah minimal 2 cabang agar bisa saling melengkapi. Memang benar dana yang digelontorkan di awal akan lebih besar. Namun jika menemukan lokasi yang tepat, maka sah-sah saja jika dieksekusi. 

Misalnya, satu outlet ada di dekat puskesmas, satu lagi di dekat sekolah.

Membuka lebih dari 1 outlet oleh franchisee yang sama diperbolehkan oleh Teh Poci. Justru biasanya mereka memberikan banyak promo atau diskon paket jika mengambil lebih dari 1 paket. 

Membuka outlet lebih juga bisa digunakan untuk menggarap banyak pasar. Usaha teh poci sendiri jadi semakin menguntungkan.

Info Menarik Lainnya : Rincian Modal Usaha Minuman Boba, Prospek & Keuntungannya

4. Lakukan Kontrol dan Pengawasan

Mempercayakan outlet pada karyawan tidak sepenuhnya baik. Kontrol dan pengawasan tetap harus dilakukan agar standar mutu dapat terjaga. 

Contohnya adalah memastikan mereka jujur dan tidak salah dalam menghitung pendapatan. Ini sangat penting agar keuangan tidak bobol. Pastikan mereka benar dalam menyetorkan uang jualan.

Lalu, pastikan juga karyawan menjaga kebersihan, keamanan, dan higienitas produk. Jika kedapatan mereka asal-asalan, jangan ragu untuk mengganti mereka dengan karyawan baru yang lebih kompeten. 

Semua standar harus dipenuhi supaya konsumen tidak kecewa. Kontrol dan pengawasan yang baik adalah kewajiban pemilik usaha.

Itulah diatas ulasan seputar usaha teh poci sendiri. 

Kesimpulannya, membeli franchise Teh Poci sangat mudah dan penjualannya pun juga mudah. Merek sudah dikenal, banyak varian rasa, serta harga jualnya murah sehingga semua orang bisa membelinya. Dengan manajemen yang baik, usaha ini bisa mendatangkan keuntungan yang lumayan.

Semoga bermanfaat dan sukses untuk Anda.

Post a Comment for "Usaha Teh Poci Sendiri & Strategi Jitu Meraup Cuan"