Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Yuk Klik dan Kunjungi

 Advertisement Here

Kata Kata Promosi Bimbel yang Ampuh Menjaring Anak Didik

Kata Kata Promosi Bimbel yang Ampuh Menjaring Anak Didik


Kata Kata Promosi Bimbel - Proses belajar beberapa waktu belakangan ini cukup terasa berat bagi para siswa. Hal ini disebabkan oleh perubahan cara belajar yang beralih ke daring semenjak pandemi. Masalahnya cara belajar melalui daring atau online ini memiliki banyak kekurangan. Salah satu kekurangan paling utama adalah karena materi pelajaran tidak bisa diserap secara maksimal oleh anak murid.

Di sisi lain, orang tua yang otomatis harus menjadi 'guru' pendamping juga tidak bisa menyampaikan materi pelajaran secara maksimal. Hal ini sebenarnya sangat wajar, karena sebagian besar orang tua murid itu basicnya bukanlah seorang pengajar. 

Apalagi orang tua juga punya banyak kesibukan untuk mengurus urusan rumah tangga yang lainnya.

Akumulasi dari semua kondisi diatas membuat proses belajar anak didik menjadi tidak maksimal. 

Sehingga kondisi ini jadi pemicu para orang tua untuk memasukkan anaknya ke dalam bimbel (agar mendapat bimbingan belajar secara khusus). Tujuannya agar putra putri mereka bisa mengejar 'ketertinggalan' materi pelajaran selama masa pandemi kemarin.

Trus intinya apa?

Intinya ya sudah jelas,,, hal ini merupakan peluang emas bagi Anda yang bergerak di bidang usaha bimbel. Anda harus pandai dan jeli menangkap peluang ini. Salah satu caranya yaitu dengan membuat kata kata promosi bimbel yang menarik. 

Nah mungkin akan timbul pertanyaan; Bagaimana sih cara membuat kata kata promosi bimbel yang menarik itu? Dan apa saja media promosi yang paling efektif?

Yuk kita temukan jawabannya hingga tuntas!  

Sebenarnya cukup banyak cara mempromosikan bimbel, mulai dari membuat program-program di medsos, kemudian mengadakan try out, membuat acara giveaway, diskon, membagikan merchandise, dan lain sebagainya. 

Yang paling penting adalah cara mengkampanyekan program tadi dengan kata-kata yang benar. 

Peluang Usaha Bimbel

Seperti telah disinggung di atas bahwa tantangan belajar kini semakin berat, diperlukan bimbingan ekstra bagi para siswa untuk lebih memahami materi dari sekolah. 

Karena waktu belajar yang terbatas di sekolah, penjelasan yang sulit dipahami, sampai banyaknya PR membuat siswa sering gagal memahami materi. Belum lagi orang tua yang sibuk dengan pekerjaannya, sehingga jarang bisa membantu sang anak untuk memahami pelajarannya.

Dari Sinilah Kemudian Peluang Usaha Bimbel Muncul. 

Di era digital ini, usaha bimbel semakin marak karena materi-materi dan pendampingan bisa dilakukan secara online. Selain itu, bimbel secara privat dengan cara mendatangkan seorang tutor ke rumah juga masih memungkinkan. 

Dengan kurikulum yang terus mengalami perkembangan dan pola belajar yang berubah, membuat bimbel kini semakin banyak dicari orang.

Untuk itu, bisa dikatakan kalau prospek bisnis bimbel ini terbilang menjanjikan (asalkan dikelola dengan benar). Artinya, bimbel harus didukung oleh pengajar yang kompeten dan mampu memahami apa sebenarnya kebutuhan utama para siswa. 

Tutor-tutor yang disediakan juga harus memiliki pola belajar yang tepat untuk anak-anak generasi digital.

Bisnis Bimbel Memiliki Peluang yang Sama Besar, Baik di Perkotaan Maupun Pedesaan. 

Di kota, kedua orang tua siswa pada umumnya bekerja, sehingga kurang memiliki waktu untuk membimbing anaknya belajar. 

Sedangkan di pedesaan, masih banyak orang tua yang latar belakang pendidikannya tergolong rendah sehingga tidak bisa mengikuti pola belajar di sekolah. 

Maka dari itu, prospek bisnis bimbel ini cukup cerah saat ini, karena banyak orang tua murid yang membutuhkannya.

Info Menarik Lainnya : 7 Tema Caption Promosi Kampus (Ampuh Menarik Mahasiswa Baru) 

Contoh Kata Kata Promosi Bimbel Agar Semakin Banyak Menjaring Anak Didik

Agar sebuah bimbel bisa dikenal orang, maka harus terus dipromosikan. Untuk itu, semua konten promosi perlu menggunakan kata kata promosi bimbel yang tepat dan menarik. 

Sasarannya tentu saja para orang tua murid, karena umumnya merekalah yang sering mencari informasi mengenai bimbel. Tempat paling banyak digunakan mereka untuk mencari informasi adalah di internet.

Google merupakan media dan salah satu cara yang paling cepat untuk mendapatkan informasi. Maka, kata kata promosi bimbel harus dikelola menggunakan teknik SEO (jika Anda ingin muncul di peringkat awal mesin pencari Google). 

Selain itu, medsos termasuk media yang paling ampuh untuk mempromosikan usaha bimbel Anda. 

Sosial media juga sama-sama menggunakan teknik pencarian berdasarkan kata kunci lho. Oleh karena itu, Anda bisa mengkombinasikan penggunaan Google dan medsos terpopuler seperti Facebook guna mempromosikan usaha bimbel Anda. 

Anda bisa menggunakan topik kata-kata promosi berdasarkan program pendidikan yang sering dilakukan oleh jasa bimbel Anda.  

Berikut ini beberapa kegiatan bimbel yang memerlukan kata-kata promosi di dalamnya:

1. Try-Out

Ujian akhir, ujian nasional, atau ujian masuk perguruan tinggi selalu diadakan tiap tahun. Guna menghadapi ujian ini, banyak siswa yang membutuhkan bimbingan belajar tambahan. 

Nah, bimbel bisa membuat program try-out ujian-ujian tadi sebagai persiapan. Dan hasil try-out bisa menjadi tolak ukur awal apakah siswa bisa menyelesaikan ujian sebenarnya nanti.

Untuk mempromosikan kegiatan try-out ini, bimbel bisa menggunakan kata-kata promosi seperti berikut ini:

"Ikuti Try-Out UKK sekolah tanggal 12-13 Maret 2022! Gratis materi tes, sharing pengalaman dengan para alumni, nilai langsung keluar, pembahasan soal, snack+minum".

"Try-Out Online Dari Rumah! Daftar segera, kuota terbatas. Gratis hadiah cantik untuk 5 peringkat teratas".

"Try-Out SIMAK UI dan Bedah Fakultas, tiket 50 ribu gratis materi, pembahasan soal, dan snack. Buruan daftar!"

2. Promosi Paket Belajar

Setiap bimbel pasti memiliki paket-paket belajar yang kategorinya bisa sesuai kelas, ujian akhir, atau jurusan. Agar orang tahu paket belajar yang dimiliki beserta setiap keunggulannya, maka perlu kata kata promosi bimbel yang menarik. 

Berikut ini beberapa contohnya:

"Paket Bimbel CPNS, dapatkan rahasia lulus tes CPNS. Gratis SKD CPNS, pembahasan soal, metode belajar, dan ECODU CPNS. Segera hubungi, persediaan terbatas".

"Paket UTUL UGM, dapatkan bimbingan belajar jitu, rahasia lulus, soal-soal dan pembahasan. Buruan daftar dapatkan hadiah menarik".

"Bimbingan belajar SD, SMP, SMA online. Materi sesuai kurikulum, bank soal dan pembahasan, video tutorial, video belajar, bisa diputar berulang-ulang selamanya. Live tutor!"

3. Promo Diskon

Potongan harga bisa jadi program yang menarik bagi konsumen bimbel. Umumnya, potongan harga ini diberikan jika konsumen bersedia membeli atau berlangganan paket bimbel untuk periode tertentu. 

Nah, supaya promo ini diketahui orang, usahakan untuk lebih gencar mempostingnya di media sosial atau website bimbel Anda. 

Selain itu, Anda juga bisa mempromosikannya melalui banner. 

Berikut ini contoh kata-katanya:

"50% off! Langganan paket 12 bulan belajar online. Gratis ribuan soal dan pembahasan, materi belajar, video tutorial, dan live tutor dengan pengajar. Yukz, belajar cermat bayar hemat".

"Diskon sampai 2 juta Rupiah. Langganan 6 bulan lebih hemat. Bebas pilih paket sesuai kelas. Ayo, buruan daftar, promo terbatas".

"Gebyar diskon tahun baru. 70% off langganan 12 bulan. Gratis soal, pembahasan, materi, video belajar, live discussion, tips and trick, ribuan artikel menarik".

4. Promo Kualitas Pengajar

Salah satu hal paling utama yang jadi pertimbangan orang, sehingga mau berlangganan atau memilih bimbel adalah kualitas dari para pengajarnya. Semakin kompeten para pengajar, maka kredibilitas bimbel tersebut juga semakin meningkat. 

Agar orang tahu bahwa para pengajar sudah memenuhi kualitas untuk mengajar, tentunya perlu dipromosikan.

Caranya bisa dengan mengunggah profil pengajar di media sosial, YouTube, dan juga di website bimbel. Kata-katanya harus bisa menggambarkan keunggulan para pengajar, tentunya harus dengan cara yang menarik. Teknik storytelling bisa Anda coba untuk digunakan.

Berikut ini contohnya:

Sering pusing kalau ngerjain soal matematika? Kak Jason si Math Lover bakal bantuin semua masalah soal matematika kamu. Kak Jason jago banget matematika karena sudah berpengalaman mengajar sejak lebih dari 5 tahun lalu. 

Oh, ya, Kak Jason juga rajin jadi juara olimpiade matematika, lho. Waktu kuliah pun Kak Jason selalu dapat nilai terbaik di kelas. Belajar matematika bareng Kak Jason jadi nggak ngebosenin.

Malas belajar bisa jadi karena mengajarnya kurang asik, lho. Nah, di bimbel Omah Belajar ada Kak Lala yang seru banget dan suka kasih kuis berhadiah. Terus, Kak Lala jago banget Bahasa Inggris. 

Selain karena pernah sekolah di London, Kak Lala juga sering menjuarai speech contest. Belajar Bahasa Inggris bareng Kak Lala dijamin bisa cas cis cus dan nggak takut lagi buat ngobrol sama bule!

Mempromosikan bimbel pada dasarnya tetap sama dengan mempromosikan bisnis lain. Oleh karena itu, kalimat promosinya harus menarik, memancing rasa ingin tahu, dan juga memicu minat beli. 

Pengelolaan kata kata promosi bimbel menggunakan teknik SEO dapat meningkatkan rating website Anda di mesin pencari. Dan teknik promosi yang tepat akan meningkatkan nama brand Anda di media sosial. 

Ingatlah pada satu bagian yang paling penting; yaitu agar senantiasa mengedepankan integritas, kejujuran, dan terus menjaga kredibilitas jasa bimbel Anda. Karena dari sanalah kunci kesuksesan yang sesungguhnya.

Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Kata Kata Promosi Bimbel yang Ampuh Menjaring Anak Didik"