Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Yuk Klik dan Kunjungi

 Advertisement Here

Mau Tau Perbedaan Windows Original dan Bajakan? Cek Disini Yuk!

Mau Tau Perbedaan Windows Original dan Bajakan? Cek Disini!


Perbedaan Windows Original dan Bajakan - Sistem operasi yang digunakan dalam sebuah laptop atau perangkat komputer tentu saja akan berpengaruh pada performanya. Windows menjadi salah satu sistem operasi yang paling banyak dipakai orang. Alasannya karena dianggap lebih simple digunakan. Selain itu.fiturnya juga lengkap. 

Namun ternyata tidak semua Windows bisa diandalkan, karena ada yang berkualitas palsu. 

Artikel kali ini akan membahas perbedaan Windows original dan bajakan yang perlu untuk diketahui.

Yuk kita ulas hingga tuntas!

Mengapa Harus Pakai yang Original?

Mungkin banyak yang bertanya, mengapa harus memakai Windows yang kualitasnya original? Jika yang palsu dibuat begitu mirip dan masih bisa digunakan, lalu kenapa harus memakai yang original? 

Maka alasan yang pertama adalah karena legalitasnya. Windows original tentu sudah memiliki legalitas yang bisa dijamin oleh pihak developer. Artinya pengguna akan menggunakan sistem operasi yang legal secara hukum.

Perlu diketahui bahwa saat ini urusan legalitas ini sangatlah penting. Pelanggaran mengenai legalitas dan pembajakan bisa dikenai tindak pidana. Jadi akan jauh lebih aman jika memakai Windows original yang sudah terjamin legal. 

Selain alasan legalitas, pemakaian Windows original juga akan jauh lebih memuaskan dibanding Windows kualitas bajakan.

Pengguna Windows original akan merasakan performa laptopnya selalu terjaga dengan baik. 

Windows yang original dilengkapi dengan berbagai fitur yang bisa mendukung performa perangkat laptop maupun komputer. Sehingga pengguna bisa mengoperasikan laptop atau komputer tersebut dengan nyaman dan lancar dalam jangka waktu yang lama. 

Intinya Windows original lebih awet digunakan.

Pemakaian Windows original juga akan membantu mendukung pengembangan Windows versi berikutnya. Seperti diketahui bahwa Windows ini selalu muncul dengan versi-versi terbaru. 

Di setiap versi barunya, Windows akan menghadirkan fitur baru yang semakin baik dari waktu ke waktu. Pengguna yang memakai Windows original akan memberikan peran besar dalam proses pengembangan versi-versi terbaru tadi.

Perbedaan Mendasar

Produk original dan produk bajakan pasti akan selalu berbeda, walau semirip apapun keduanya dibuat. Kalau Anda termasuk seorang profesional, maka sebaiknya perhatikan Windows yang akan digunakan, agar tidak terjebak dengan Windows bajakan. 

Berikut ini ada beberapa perbedaan Windows original dan bajakan yang penting untuk diketahui:

1. User Interface


Mau Tau Perbedaan Windows Original dan Bajakan? Cek Disini!

Perbedaan pertama yang paling mudah untuk dideteksi adalah bagian tampilan atau user interface-nya. 

Sebenarnya masalah tampilan ini terkadang sulit untuk dikenali, apalagi bagi orang yang tidak terlalu akrab dengan Windows. Apalagi sekarang versi bajakan memiliki tampilan yang dibuat begitu mirip dengan produk aslinya.

Namun bagi orang-orang yang sudah sering menggunakan Windows, maka pasti bisa langsung tahu hanya dengan sekali lihat. Dari tampilannya bisa diketahui ciri khas dari Windows original. Windows versi asli memiliki user interface yang khas, terlihat jauh lebih elegan, dan simplified.

2. Mudah Digunakan


Mau Tau Perbedaan Windows Original dan Bajakan? Cek Disini!

Salah satu keunggulan Windows sebagai sistem operasi adalah kemudahan pemakaiannya. Oleh sebab itu, Windows original memiliki tampilan yang simple dan lebih mudah digunakan. 

Windows yang asli juga tidak perlu sering-sering melakukan aktivasi, sehingga tidak merepotkan pengguna.

Lain halnya dengan Windows kualitas bajakan yang biasanya pengguna harus sering-sering melakukan aktivasi. Tentu hal ini akan sangat merepotkan pengguna, karena harus mengikuti langkah aktivasi yang berulang kali. Terutama ketika sistem Windows bajakan tersebut sedang berusaha untuk menyelesaikan proses update.

Info Menarik Lainnya : Cara Instal Ulang Laptop Windows 10 Dengan Berbagai Metode

3. Tingkat Keamanan


Mau Tau Perbedaan Windows Original dan Bajakan? Cek Disini!

 

Jelas sekali bahwa kedua versi ini akan sangat berbeda jika dilihat dari tingkat keamanannya. 

Sistem keamanan Windows yang original tentu saja jauh lebih baik dibandingkan Windows bajakan. 

Faktor keamanan inilah yang membuat para pengguna laptop dan perangkat PC lebih memilih Windows asli. Terutama bagi mereka yang berkarir secara profesional di bidangnya. 

Alasannya karena sistem keamanan dari perangkat asli akan jauh lebih terjaga. Sehingga mampu terhindar dari serangan virus atau malware.

Lain halnya dengan Windows yang bajakan. Biasanya Windows kualitas bajakan ini tidak dilengkapi dengan sistem keamanan yang kuat. Hal ini akan membuat pengguna selalu merasa waspada dengan risiko serangan virus, atau takut kehilangan data karena terkena malware. 

Info Menarik Lainnya : Cara Mengatasi Windows Update Error Pada Windows 10, Simak Yuk!

4. Proses Update


Mau Tau Perbedaan Windows Original dan Bajakan? Cek Disini!

Perbedaan Windows original dan bajakan juga bisa diketahui ketika pengguna melakukan update. 

Sistem operasi ini membutuhkan update secara berkala. Untuk sistem operasi Windows yang original, pengguna tak perlu bingung saat diharuskan update. Proses update akan berjalan secara otomatis sesuai dengan sistem yang berlaku. 

Lain halnya dengan Windows bajakan yang tak bisa secara otomatis melakukan update.

Bahkan untuk pengguna Windows bajakan, harus berhati-hati, karena saat tiba waktunya update biasanya akan terdeteksi kualitas Windows tersebut. Pihak Windows biasanya akan memberikan notifikasi jika sistem operasi yang digunakan palsu. 

Setelah itu Windows akan meminta pengguna untuk berhenti menggunakan Windows bajakan tersebut, dan beralih ke yang asli. 

Intinya seringkali bikin gak nyaman deh kalau make yang bajakan.

5. Harga


Mau Tau Perbedaan Windows Original dan Bajakan? Cek Disini!

Perbedaan lain yang cukup mencolok antara Windows bajakan dengan yang original adalah harganya. 

Untuk Windows asli, harganya jauh lebih mahal bila dibandingkan dengan Windows bajakan. Tentunya soal harga ini sudah jelas ya, karena dimana-mana yang namanya produk palsu pasti akan jauh lebih murah dibandingkan versi aslinya.

Banyak orang lebih memilih menggunakan Windows bajakan, ya biasanya karena faktor harga ini. 

Karena keterbatasan dana, sehingga membuat sebagian besar pengguna lebih memilih Windows yang palsu dibanding asli. Padahal jika dihitung-hitung, ada kalanya biaya yang dikeluarkan malah jauh lebih besar setelah memakai windows bajakan. 

Windows palsu tidak punya kualitas yang bagus,sehingga tidak memenuhi standar bagi seorang pekerja profesional. Dan pada akhirnya dia tetap saja harus pakai Windows yang original.

Itulah diatas perbedaan Windows original dan bajakan yang penting untuk diketahui. 

Bagaimanapun juga sistem operasi Windows memang masih sangat nyaman untuk digunakan di zaman sekarang. Namun pastikan untuk memakai versi aslinya demi mendapatkan fitur dan kualitas yang memuaskan.

Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Mau Tau Perbedaan Windows Original dan Bajakan? Cek Disini Yuk!"