Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

6 Software Pembuat Logo 3D Terbaik, Simak Yuk!

6 Software Pembuat Logo 3D Terbaik, Simak Yuk!


Software Pembuat Logo 3D - Pembuatan logo kini semakin mudah untuk dilakukan. Hal ini berkat adanya berbagai pilihan software atau aplikasi yang mendukung. Bahkan pembuatan logo 3D pun kini semakin mudah untuk dipelajari oleh para pemula (karena ada teknologi pendukung yang memadai). 

Nah artikel kali ini akan membahas beberapa pilihan software pembuat logo 3D yang paling direkomendasikan.

Yuk simak ulasannya hingga tuntas!

Mengapa Logo 3D?

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai pilihan softwarenya, mari kita cari tahu mengenai logo 3D terlebih dahulu. Jenis logo ini semakin diminati karena dinilai jauh lebih estetik dan realistis. 

Bila dibandingkan dengan logo 2D, maka logo 3D memiliki nilai jual yang lebih baik. Karena hal ini, sehingga membuat banyak perusahaan dan pebisnis lebih suka memakai logo dengan gambar 3D.

Logo 3D cenderung memiliki kesan lebih bagus di mata masyarakat. Bentuk logo seperti ini juga membuat tingkat profesionalitas semakin tinggi dan kredibel. 

Di zaman dahulu mungkin pembuatan logo 3D ini tidaklah mudah (karena keterbatasan teknologi). Namun itu cerita zaman dulu. Kalau kini bahkan para pemula sekalipun sudah bisa mempelajari proses pembuatan logo 3D dengan mudah dan praktis.

Software yang Direkomendasikan

Ada beberapa pilihan software yang bisa digunakan untuk membuat logo 3D. Tentunya pilihan software ini akan mempermudah para desainer untuk menciptakan logo yang bagus dalam bentuk 3 dimensi. 

Berikut ini ada 6 pilihan software pembuat logo 3D terbaik (bisa digunakan oleh pemula maupun profesional).

Diantaranya:

1. Adobe Illustrator


6 Software Pembuat Logo 3D Terbaik, Simak Yuk!

Pilihan pertama sekaligus paling populer adalah Adobe Illustrator. 

Di kalangan desainer logo, software yang satu ini pasti tidak asing lagi dan sudah sangat sering digunakan. 

Adobe Illustrator menyediakan begitu banyak fitur yang bisa membantu desainer pemula maupun profesional. Fitur pixel grid di software ini memungkinkan desainer untuk membuat tampilan logo 3 dimensi.

Dari perspective grid yang dihasilkan, maka tampilan logo bisa dibuat berjarak dan memiliki kedalaman tertentu. Dengan begitu hasil logo akan memiliki kesan 3D dan terlihat jauh lebih realistis. 

Hanya saja Adobe Illustrator ini tidak begitu direkomendasikan untuk pemula, karena fitur-fitur yang tersedia lebih mengarah ke profesional. Namun tentu tak ada salahnya jika seorang pemula ingin mulai mempelajarinya.

2. Logomaker


6 Software Pembuat Logo 3D Terbaik, Simak Yuk!

Pilihan software berikutnya adalah Logomaker

Berbeda dengan Adobe Illustrator, Logomaker ini lebih ramah bagi pemula. Karena fitur-fitur yang tersedia lebih mudah untuk digunakan. 

Selain itu ada lebih dari 100.000 ikon yang ada di software ini, sehingga desainer logo bisa lebih kreatif dalam berkarya. Pemakaiannya juga sangat simple namun logo yang dihasilkan tetap berkualitas.

Melalui software Logo Maker ini, pengguna bisa menambahkan warna, teks, serta elemen lain yang bisa melengkapi logo. Ada beberapa ikon yang bisa digunakan secara gratis. 

Pengguna juga bisa melakukan pembelian ikon (jika ingin mendapatkan ikon yang eksklusif) agar logo 3D yang dibuat memiliki nilai tinggi.

3. Logaster

6 Software Pembuat Logo 3D Terbaik, Simak Yuk!

Software pembuat logo 3D yang juga layak dicoba adalah Logaster

Logaster ini bisa digunakan secara gratis dan sangat praktis bagi para pemula. 

Meskipun terbilang simple, namun software ini sudah sering digunakan untuk membuat logo 3D perusahaan, komunitas, maupun online shop. Para desainer logo juga banyak yang menjadikan Logaster sebagai software favorit.

Di Logaster ini pengguna bisa menemukan banyak sekali pilihan ikon logo yang dapat digunakan. Selain itu, ada juga beberapa pilihan slogan yang bisa dijadikan sebagai inspirasi oleh para desainer logo. 

Pengguna tinggal memilih ikon mana yang paling cocok untuk digunakan. Selain itu, proses editing juga terbilang mudah dan sangat cepat (berkat fitur-fiturnya yang terbilang lengkap).

Info Menarik Lainnya : Cara Membuat Stiker untuk Jualan, Simak Yuk!

4. LogoJoy


6 Software Pembuat Logo 3D Terbaik, Simak Yuk!

Desainer logo juga banyak yang mengandalkan LogoJoy

Software yang satu ini sangat direkomendasikan untuk para pemula, karena memiliki banyak pilihan style logo yang menarik. Pengguna bisa memilih style logo yang paling sesuai dengan kebutuhan. 

Pemilihan style logo juga dapat dilakukan dengan mudah, karena bisa diseleksi berdasarkan warna maupun bentuk ikonnya.

Hasil logo yang diberikan oleh software LogoJoy ini juga memuaskan. Resolusinya cukup baik dan bersifat gratis (alias free royalti).

Pembuatan logo 3D di LogoJoy ini sangat praktis dan ukurannya juga bisa dibuat beragam. Jadi software ini cukup fleksibel untuk berbagai jenis kebutuhan pembuatan logo.

Info Menarik Lainnya : Cara Memasukkan Preset Lightroom Jika Format Preset Beda

5. Canva


6 Software Pembuat Logo 3D Terbaik, Simak Yuk!

Tak bisa dipungkiri bahwa Canva merupakan software yang sangat populer di kalangan para grafis desainer. 

Canva menyediakan fitur pembuatan logo 3D yang sangat mudah digunakan. Ada banyak sekali ikon atau desain logo menarik yang tersedia di aplikasi Canva ini. Pemula bisa dengan mudah memilih desain logonya, lalu melakukan editing dengan mengubah warna, style, maupun tulisan.

Canva juga sangat direkomendasikan karena bisa diakses secara gratis. Meskipun bebas biaya, namun Canva ini menyediakan fitur yang sangat lengkap. Bahkan masih banyak desainer logo profesional yang tetap menggunakan Canva meskipun fiturnya terbilang sangat praktis dan sederhana.

6. Inkscape

6 Software Pembuat Logo 3D Terbaik, Simak Yuk!

Software berikutnya yang juga sering dijadikan andalan oleh para desainer logo adalah Inkscape.

Software ini sudah memenuhi standar XML, SVG, juga CSS. Pengguna bisa dengan mudah berkreasi membuat logo 2D maupun 3D dengan menggunakan berbagai fitur yang tersedia. 

Inkscape seringkali direkomendasikan bagi desainer grafis yang tidak terlalu mahir menggunakan Corel.

Info Menarik Lainnya : Cara Mengubah Resolusi Foto di Hp, Simak Hingga Tuntas Yuk!

Itulah diatas 6 pilihan software pembuat logo 3D yang layak dicoba. Baik pemula maupun profesional bisa mengandalkan software-software tersebut sesuai dengan kebutuhan. Tentu saja hasil akhirnya akan sangat bergantung pada kreativitas dan keterampilan desainer logo masing-masing.

Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "6 Software Pembuat Logo 3D Terbaik, Simak Yuk!"