Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

Cara Mengatasi Microsoft Office Expired (Agar Bisa Dipakai Lagi)

Cara Mengatasi Microsoft Office Expired (Agar Bisa Dipakai Lagi)


Cara Mengatasi Microsoft Office Expired - Pemakaian Microsoft Office sampai saat ini masih sangat populer. Software ini dianggap sebagai media yang paling efektif untuk membantu menyelesaikan berbagai jenis pekerjaan. Namun seringkali pengguna menemukan notifikasi bahwa Microsoft Office telah expired. 

Maka dari itu, mari kita ulas cara mengatasi Microsoft Office expired dengan cepat, sehingga dapat digunakan kembali seperti biasa.

Simak hingga tuntas yuk!

Hal Yang Terjadi Ketika Microsoft Office Expired

Mungkin banyak yang bertanya-tanya, apa sebenarnya yang terjadi ketika Microsoft Office expired? 

Jika software ini dinyatakan expired atau kedaluwarsa, maka itu artinya tidak bisa digunakan seperti sedia kala. Biasanya pengguna akan melihat tampilan Microsoft Office, baik itu Word, Excel, maupun Power Point akan berubah warna menjadi abu-abu. 

Pertanda utamanya yaitu saat pengguna tidak bisa melakukan klik di bagian manapun, karena software ini telah berhenti bekerja.

Jika Microsoft Office expired, maka pengguna tentu saja akan merasa kesulitan. Karena tidak bisa melakukan akses, sehingga tidak dapat menyelesaikan pekerjaan seperti biasa. 

Oleh sebab itu, dibutuhkan tindakan yang tepat agar Microsoft Office ini bisa bekerja seperti sedia kala. Namun terlebih dahulu harus dipastikan bahwa Microsoft Office ini adalah versi asli (bukan software abal-abal).

Saat ini cukup banyak pengguna yang memilih untuk memakai Microsoft Office palsu. 

Jika yang digunakan adalah versi palsu, maka tidak akan terjadi expired, tapi akan diblokir langsung. Akibatnya sama saja seperti ketika Microsoft Office mengalami expired, tidak akan bisa diakses atau digunakan kembali. Bahkan setelah pengguna melakukan update, tetap saja versi palsu ini akan selalu diblokir.

Sangat disarankan untuk menggunakan Microsoft Office versi asli, karena bagaimanapun juga yang asli ini sudah legal dan terjamin aman. Semirip apapun versi palsu dibuat, tetap saja tidak akan bisa menyamai kualitas versi yang aslinya. Meskipun memang versi aslinya tetap bisa mengalami expired. 

Lalu, apa solusi yang bisa kita lakukan saat Microsoft Office versi asli mengalami expired?

Simak terus jawabannya dibawah ini.

Mengatasi Microsoft Office yang Expired

Masalah Microsoft Office yang expired ini sebaiknya segera diselesaikan. Jika tidak, maka pengguna akan kesulitan untuk menyelesaikan pekerjaan dan jadi tidak produktif. 

Berikut ini ada beberapa cara untuk mengatasi Microsoft Office expired (agar bisa digunakan kembali).

1. Beli Kembali Lisensinya


Cara Mengatasi Microsoft Office Expired (Agar Bisa Dipakai Lagi)

Opsi yang pertama, cobalah untuk membeli kembali lisensi Microsoft Office. Ingat, jangan memakai Microsoft office yang palsu, karena meskipun biayanya lebih terjangkau (bahkan gratis), tapi dampaknya nanti akan terus diblokir. 

Jadi lebih baik Anda membeli lisensi Microsoft Office yang asli, agar bisa terus menggunakannya tanpa kendala.

Saat ini pengguna bisa membeli lisensi Microsoft Office versi trial. Biasanya yang mengalami masalah Microsoft Office expired ini adalah orang-orang yang menggunakan versi trial. 

Artinya ada batas waktu sampai kapan Microsoft Office tersebut bisa digunakan. Nantinya bisa dilakukan pembaruan lagi dengan tetap membeli versi asli.

Info Menarik Lainnya : Cara Aktivasi Microsoft Office 2010 Dengan Mudah dan Aman

2. Lakukan Perpanjangan Langganan


Cara Mengatasi Microsoft Office Expired (Agar Bisa Dipakai Lagi)

Masalah expired ini juga bisa dialami oleh pengguna yang menggunakan versi berlangganan. 

Jika masa langganan sudah habis, maka pengguna perlu melakukan perpanjangan. Proses perpanjangan biasanya langsung bisa diakses melalui Microsoft Office. Pihak Microsoft akan memberikan notifikasi dan akses langsung agar pengguna dapat langsung melakukan perpanjangan masa langganan.

Tentunya untuk berlangganan ini dibutuhkan biaya. Pengguna perlu melakukan pembayaran biaya langganan, agar bisa menggunakan kembali Microsoft Office yang sudah expired. 

Biasanya pengguna yang berlangganan tahu kapan masa berlaku Microsoft Office-nya habis. Jika sudah tiba waktunya expired, maka pengguna bisa segera melakukan perpanjangan langganan.

Info Menarik Lainnya : Macam Macam Software Firewall, Pelindung Komputer dari Malware

3. Gunakan Microsoft Office yang Permanen


Cara Mengatasi Microsoft Office Expired (Agar Bisa Dipakai Lagi)

Jika tidak ingin terus mengalami masalah Microsoft Office expired, maka bisa dipilih cara berikutnya; yaitu memakai versi asli yang permanen. 

Cara mengatasi Microsoft Office expired yang satu ini sangat efektif dan direkomendasikan bagi pengguna yang sangat membutuhkan software ini untuk urusan pekerjaan. Dengan membeli versi asli dan bersifat permanen, maka pemakaiannya bisa dilakukan seumur hidup.

Versi permanen ini akan mempermudah pengguna yang tidak mau ribet berlangganan atau menggunakan versi trial. Meskipun memang dibutuhkan biaya yang mahal, tapi kelebihan dari Microsoft Office ini tidak akan pernah mengalami expired. 

Pastikan pula bahwa software yang dibeli memiliki kualitas asli.

Info Menarik Lainnya : Cara Cek Power Supply PC dengan Software (Mudah & Efektif)

Alternatif Pengganti Microsoft Office

Namun kalau beberapa cara mengatasi Microsoft Office expired diatas tidak bisa dilakukan, maka cobalah untuk memakai alternatif software yang berbeda. 

Jika memang Microsoft Office sudah expired dan sulit untuk melakukan pembaruan (atau tidak bisa membeli lisensi yang orisinal) maka pilih software yang lain saja. Cukup banyak pilihan software pengganti Microsoft Office yang dapat digunakan.

Saat ini banyak perusahaan teknologi dibidang ini yang berlomba-lomba menawarkan software yang menyajikan fasilitas sama seperti Microsoft Office. Daripada terpaksa membeli Microsoft Office dengan kualitas palsu, maka bisa diambil langkah lain, yaitu memakai software berbeda. 

Berikut ini ada beberapa pilihan software yang bisa menjadi pengganti Microsoft Office:

  • Google Workspace
  • iWork
  • WPS Office
  • LibreOffice
  • FreeOffice
  • Polaris Office
Pilih salah satu jenis software yang dirasa paling efektif untuk menggantikan Microsoft Office. Pastikan software pengganti ini memiliki fungsi dan fitur yang sama-sama bisa mengakomodasi kebutuhan penggunanya. 

Meskipun memang tidak akan bisa sama persis dengan Microsoft Office namun paling tidak tetap bisa memberikan fasilitas yang menyerupai dan bisa diandalkan pengguna agar tetap produktif.

Itulah diatas beberapa cara mengatasi Microsoft Office expired. 

Masalah ini mungkin sangat umum dialami oleh para pengguna Microsoft Office. Tinggal dicari saja solusi yang paling cocok dan mudah untuk dijangkau. 

Poin pentingnya adalah pengguna bisa segera mendapatkan akses untuk menggunakan berbagai fitur Microsoft Office bahkan meskipun harus beralih ke software alternatif.

Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Cara Mengatasi Microsoft Office Expired (Agar Bisa Dipakai Lagi)"