Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

5 Software untuk Membuat Jadwal Kerja Shift

5 Software untuk Membuat Jadwal Kerja Shift

5 Software untuk Membuat Jadwal Kerja Shift - Kemajuan teknologi memberikan banyak kemudahan bagi para pekerja dan pelaku usaha. Salah satu contohnya adalah kemudahan dalam menyusun jadwal kerja, terutama untuk pekerja shift. 

Nah ada beberapa jenis software untuk membuat jadwal kerja shift yang dapat diandalkan. 

Artikel kali ini akan membahas 5 software yang direkomendasikan, sehingga mempermudah para pekerja sekaligus pelaku usaha.

Simak hingga tuntas yuk!

Pilihan Software

Penyusunan jadwal kerja shift seringkali terasa sulit. Dibutuhkan ketelitian agar jadwal tersebut tidak saling bentrok. 

Jika dibuat secara manual maka risiko kesalahannya sangat tinggi. Oleh sebab itu dibutuhkan tools yang tepat untuk membantu proses penyusunan jadwal ini. 

Berikut adalah 5 rekomendasi software untuk membuat jadwal kerja shift:

1. Karyaone


5 Software untuk Membuat Jadwal Kerja Shift

Pilihan pertama adalah Karyaone yang sangat mempermudah pembuatan jadwal kerja secara efektif dan efisien. 

Karyaone ini sangat direkomendasikan bagi para pelaku usaha maupun pekerja yang bertugas untuk mengatur jadwal shift. Proses pengaturan jadwal bisa berjalan lebih teratur dan sesuai dengan ketersediaan tenaga kerja.

Selain membantu penyusunan jadwal kerja shift, Karyaone ini ternyata juga bisa dipakai untuk memantau kinerja karyawan. 

Jadi melalui software ini pelaku usaha bisa mengetahui apakah karyawannya masuk sesuai jadwal shift atau tidak. Oleh sebab itu, Karyaone juga bisa dijadikan sebagai tools untuk mengevaluasi kinerja karyawan.

2. Talenta


5 Software untuk Membuat Jadwal Kerja Shift

Berikutnya ada software bernama Talenta yang dikenal sangat praktis untuk digunakan. 

Talenta ini cocok sekali digunakan bagi pelaku usaha yang tak mau ribet mengatur jadwal kerja shift secara manual. Melalui software ini bisa juga dilakukan pengelolaan cuti karyawan secara terjadwal sehingga pengaturan tenaga kerja bisa jauh lebih terarah.

Selain itu Talenta juga memungkinkan penggunanya untuk memakai fitur absensi. 

Jadi selain menyusun jadwal, software ini juga bisa mencatat waktu kedatangan serta waktu pulang para karyawan. Sangat efisien untuk diandalkan saat ingin memantau kinerja karyawan terutama dari segi ketepatan waktu kerja.

3. Homebase


5 Software untuk Membuat Jadwal Kerja Shift
 

Pilihan software untuk membuat jadwal kerja shift berikutnya adalah Homebase

Software yang satu ini memungkinkan proses penyusunan jadwal kerja secara praktis. Pengguna bisa menyusun jadwal secara otomatis sesuai ketersediaan tenaga kerja dan aturan jam kerja yang berlaku. 

Data karyawan yang bekerja juga akan tersimpan rapi dalam satu software.

Homebase bisa melakukan perhitungan waktu kerja dan jadwal karyawan secara akurat. Selain itu perubahan informasi data juga bisa dilakukan secara real time. Homebase juga memiliki desain interface yang cukup simple sehingga terbilang sangat mudah untuk digunakan.

Info Menarik Lainnya : 6 Software Anti Virus Terbaik (Bisa Diandalkan)

4. Ximple Solution


5 Software untuk Membuat Jadwal Kerja Shift

Berikutnya ada software bernama Ximple Solution

Software ini punya fitur manajemen staf yang sangat bermanfaat bagi pelaku usaha. 

Proses penjadwalan shift kerja akan berjalan mudah karena Ximple Solution menghadirkan fitur yang cukup lengkap. Software ini juga sangat mudah untuk digunakan bahkan oleh pemula sekalipun.

Salah satu poin menarik dari Ximple Solution adalah adanya teknologi AI atau artificial intelligence yang bisa merekam jadwal kerja karyawan. 

Jadi melalui software ini pengguna bisa mengetahui catatan karyawan rajin yang datang tepat waktu dan datang sesuai shift yang sudah ditentukan. Sangat membantu proses evaluasi performa setiap karyawan.

Info Menarik Lainnya : Macam Macam Software Firewall, Pelindung Komputer dari Malware

5. Shiftboard


5 Software untuk Membuat Jadwal Kerja Shift

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini sangat membantu proses pembuatan jadwal shift kerja. 

Penyusunan jadwalnya juga terbilang sangat akurat sehingga minim bentrokan jadwal kerja karyawan. Selain itu tersedia juga fitur absensi yang memungkinkan karyawan untuk absen setiap kali datang maupun pulang. Jadi bisa dicatat lengkap waktu kedatangan juga kepulangan karyawan.

Melalui Shiftboard, pengguna juga dapat mengelola jadwal lembur karyawan. Jadwal lembur ini juga seringkali sulit untuk diatur secara manual. Dengan adanya Shiftboard maka penjadwalan lembur bisa lebih mudah dan sesuai dengan jam kerja setiap karyawan.

Info Menarik Lainnya : Cara Cek Power Supply PC dengan Software (Mudah & Efektif)

Keuntungan Pemakaian Software

Mengapa direkomendasikan untuk memakai software khusus dalam pengaturan jadwal kerja shift karyawan? Ternyata ada banyak keuntungan yang bisa diperoleh jika memakai software-software pembantu ini. 

Pertama, jelas sekali bahwa setiap software yang telah disebutkan tadi bisa menghemat waktu dan tenaga khususnya saat harus menyusun jadwal kerja shift.

Seringkali penyusunan jadwal kerja shift ini membutuhkan waktu yang lama. Belum lagi jika ada banyak karyawan yang terlibat dan harus diatur jadwalnya sesuai dengan jam kerja masing-masing. 

Tentu saja akan jauh lebih mudah jika menggunakan software pembantu khusus. Jadwal kerja shift bisa langsung didapatkan sesuai kebutuhan tanpa harus menguras banyak waktu dan tenaga.

Selain itu, pemakaian software untuk membuat jadwal kerja shift ini juga akan meminimalkan kesalahan. 

Seringkali terjadi kesalahan pengaturan jadwal sehingga ada bentrok jadwal antar pekerja. Hal ini tentu akan merugikan pekerja sekaligus pelaku bisnis. Dengan adanya software pembantu ini maka bentrokan jadwal bisa diminimalkan karena penyusunan jadwal kerja shift lebih efektif dan akurat.

Berkat adanya semua software tersebut, pengguna juga akan merasakan kemudahan pengelolaan tenaga kerja. Rekam absensi juga jadi jauh lebih mudah untuk dilakukan. Hal ini membuat penilaian performa tenaga kerja lebih optimal. Software ini juga akan memacu karyawan agar lebih tepat waktu dan mematuhi jadwal kerja shift lebih disiplin lagi.

Pilihlah software untuk membuat jadwal kerja shift yang dirasa paling lengkap sesuai kebutuhan. Tak ada salahnya untuk mencoba satu per satu software tersebut sampai ditemukan mana yang paling cocok. 

Perhatikan ketersediaan fiturnya dan pastikan software tersebut cukup mudah untuk digunakan. Manfaatkan semua jenis fitur yang tersedia demi peningkatan kualitas tenaga kerja.

Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "5 Software untuk Membuat Jadwal Kerja Shift "