Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Yuk Klik dan Kunjungi

 Advertisement Here

Cara Mengecek Unfollowers Twitter dengan Mudah dan Akurat

Cara Mengecek Unfollowers Twitter dengan Mudah dan Akurat


Cara Mengecek Unfollowers Twitter - Twitter memberikan notifikasi terhadap berbagai bentuk aktivitas yang terjadi di akun seseorang. Namun Twitter tidak akan memberi notifikasi apapun terhadap aktivitas unfollowing. Jadi ketika ada pengguna lain yang melakukan unfollow, maka pemilik akun tidak akan mendapat pemberitahuan. 

Tapi tenang saja, karena ada beberapa cara mengecek unfollowers Twitter yang bisa dilakukan. 

Yuk simak penjelasannya berikut ini.

Mengapa Perlu Cek Unfollow?

Sebenarnya apa tujuan mengecek unfollowers di akun media sosial Twitter? 

Jika memang Twitter tidak memberikan notifikasi, maka sebenarnya tak masalah bila Anda tidak mengetahui hal tersebut. Namun ada sebagian pengguna yang merasa penasaran ketika jumlah followers-nya berkurang. Mereka ingin tau kira-kira siapa saja yang melakukan unfollow?

Untuk akun besar yang jumlah followers-nya sudah ratusan ribu, maka hal seperti ini mungkin tidak penting. Lagipula sulit juga untuk mengetahui apakah jumlah followers berkurang atau tidak, karena jumlahnya terlalu banyak. 

Tapi hal ini biasanya dianggap penting oleh pemilik akun yang memakai platform tersebut untuk kepentingan pribadi. Misalnya bagi pengguna Twitter yang memiliki akun untuk berkomunikasi atau terhubung dengan teman-teman. 

Sehingga kalau ada yang unfollow, maka akan membuat mereka penasaran dan kemudian menelusuri siapa pemilik yang meng-unfollow tersebut. 

Sebenarnya cukup sulit untuk menelusuri aktivitas unfollow ini langsung dari Twitter, karena memang Twitter tidak memberikan pemberitahuan apapun.

Untungnya saat ini ada beberapa aplikasi atau tools yang memungkinkan pemilik akun untuk mendeteksi siapa saja yang sudah unfollow. Jadi informasi unfollow ini tak lagi menjadi sebuah rahasia dan bisa diketahui secara pasti dan jelas. 

Yuk terus di simak cara mengecek unfollowers Twitter secara cepat, mudah, dan hasilnya akurat.

Cara Cek Unfollowers

Di zaman yang serba canggih seperti sekarang, cek unfollowers sudah lebih mudah untuk dilakukan. Sudah ada banyak tools yang dapat dimanfaatkan dan tentunya akan menguntungkan para pengguna Twitter. 

Berikut ini beberapa cara cek unfollowers yang dapat dicoba:

1. Gunakan Who Unfollowed Me


Cara Mengecek Unfollowers Twitter dengan Mudah dan Akurat

Pilihan pertama adalah dengan menggunakan website Who Unfollowed Me

Dari namanya saja sudah bisa diketahui, bahwa website ini dapat memberikan informasi siapa saja yang sudah unfollow. Pemakaiannya juga sangat mudah, karena pengguna tidak perlu mengunduh aplikasi apapun. Cukup dengan masuk ke laman website yang sudah tersedia.

Begitu masuk ke laman website-nya, pengguna akan langsung diarahkan pada menu Start Tracking Unfollowers. Menu inilah yang kemudian harus diklik, agar pengguna bisa menelusuri siapa saja yang sudah melakukan unfollow. 

Setelah klik menu tersebut, kemudian langsung saja ikuti petunjuk yang tersedia. Nantinya pengguna bisa langsung melihat hasil pencariannya.

Tak hanya bisa cek unfollowing di Twitter, website ini juga bisa menyajikan data statistik terkait akun yang digunakan. Jadi bisa diketahui berapa banyak followers yang didapatkan, dan siapa saja yang sudah unfollow, termasuk informasi penting lainnya terkait akun tersebut. 

Sangat praktis digunakan karena datanya langsung muncul hanya dengan sekali klik.

Info Menarik Lainnya : Cara Mengecek Akun Twitter Sehat atau Tidak

2. Gunakan Website Fllwrs

Cara Mengecek Unfollowers Twitter dengan Mudah dan Akurat

Pemilik akun Twitter juga bisa melacak unfollowers melalui website Fllwrs

Website ini sudah cukup populer di kalangan pengguna Twitter. Menariknya lagi, Fllwrs tidak hanya bisa digunakan untuk melihat unfollowers Twitter, tapi juga bisa dipakai untuk mengecek akun media sosial lainnya, misalnya seperti Facebook.

Setelah pengguna melakukan pengecekan melalui Fllwrs, nantinya akan dikirimkan hasil statistik melalui email. 

Ada juga opsi yang memungkinkan pengguna untuk melihat hasil pengecekan langsung dari laman website tersebut. Tinggal disesuaikan saja cara mana yang dirasa jauh lebih praktis. Penggunaannya sangat mudah dan prosesnya juga tidak butuh waktu yang lama.

Fllwrs hadir dalam dua pilihan mode, yaitu gratis dan berbayar. Melalui mode berbayar, pengguna bisa menggunakan Fllwrs untuk mengecek lebih dari satu akun. Pengguna yang membayar biaya langganan seperti ini nantinya memiliki akses ke akun premium.

Info Menarik Lainnya : Cara Melihat Akun Twitter yang di Private tanpa Follow

3. Cek di Unfollowerstats


Cara Mengecek Unfollowers Twitter dengan Mudah dan Akurat


Pilihan cara mengecek unfollowers Twitter berikutnya adalah dengan mengakses Unfollowerstats.  

Ini adalah website berikutnya yang cukup banyak digunakan pengguna Twitter untuk memeriksa status unfollow. Fungsinya sama dengan website-website sebelumnya, bahkan dari segi fitur jauh lebih lengkap.

Selain memeriksa siapa saja yang sudah unfollow Twitter, melalui website ini pengguna juga bisa melakukan banyak hal lain. Misalnya pengguna bisa mengatur pilihan follow back secara otomatis. 

Pengguna juga bisa mengirimkan pesan secara bersamaan ke banyak pengguna. Selain itu masih banyak lagi fitur yang bisa digunakan lewat website ini dan semuanya dapat diakses secara gratis.

Info Menarik Lainnya : Mau Tau Cara Cek Stalker Twitter? Simak Yuk!

4. Gunakan Aplikasi Unfollow Today


Cara Mengecek Unfollowers Twitter dengan Mudah dan Akurat

Selain melalui website, juga ada aplikasi yang bisa dipakai untuk mengecek unfollowers, yaitu Unfollow Today. Bisa diunduh lewat PlayStore maupun AppStore. 

Aplikasi ini sangat praktis digunakan dan fiturnya juga terbilang lengkap. Agar bisa menggunakan fitur-fitur di dalamnya, pengguna perlu login terlebih dahulu memakai username dan password Twitter yang dimiliki.

Melalui aplikasi ini, pengguna ternyata juga bisa melihat akun mana saja yang tidak melakukan follow back (meskipun sudah di-follow). Nantinya akan muncul daftar akun yang tidak follow back dan pengguna bisa melakukan unfollow terhadap akun-akun tersebut. 

Pemakaiannya sangat mudah dan fiturnya juga lengkap, sehingga efektif untuk mengelola akun Twitter.

Itulah diatas beberapa cara mengecek unfollowers Twitter secara mudah dan akurat. Langkah ini cocok untuk dilakukan jika pemilik akun sedang mencoba untuk mengembangkan akunnya. Jadi bisa diketahui seperti apa perkembangan jumlah followers dan siapa saja yang sudah klik tombol unfollow.

Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Cara Mengecek Unfollowers Twitter dengan Mudah dan Akurat"