25 Panduan Cara Jual Pulsa Online Yang Benar Dan Menguntungkan

Zaman sekarang memang sudah serba online. Semua bisnis bisa dilakukan secara online termasuk bisnis jual pulsa. Menjual pulsa online melalui internet memang menjadi sebuah tren baru, karena banyak kemudahan yang ditawarkan bagi pelakunya. Banyak yang mulai tergoda melakukan bisnis ini karena laba yang ditawarkannya. Oleh karena itu, perlu untuk diketahui cara jual pulsa online ini.

Peluang Bisnis Pulsa.


Jika bicara ingin memulai bisnis, maka pasti harus membicarakan juga peluang bisnis tersebut. Untuk jual pulsa online memiliki peluang bisnis yang cukup bagus, karena prospeknya terbilang cerah, asalkan tau cara jual pulsa online yang benar. 

25 Panduan Cara Jual Pulsa Online Yang Benar Dan Menguntungkan
Ilustrasi

Berikut ini adalah beberapa alasan kenapa banyak orang yang memilih peluang bisnis pulsa online ini. 



1. Selalu dibutuhkan. 

Pulsa saat ini memang sudah menjadi salah satu kebutuhan primer masyarakat luas. Hal ini sejalan dengan penggunaan smartphone yang sudah digunakan oleh hampir semua orang yang ada di dunia. Pulsa saat ini selalu dibutuhkan untuk mengoperasikan smartphone sebagai alat utama komunikasi.


2. Bisnis sepanjang jaman. 

Bisnis pulsa bisa disebut bisnis sepanjang jaman karena selalu dibutuhkan sepanjang tahun bahkan selamanya. Pulsa akan selalu dibutuhkan selama ada smartphone yang menggunakan pulsa sebagai syarat pengoperasian. Saat ini smartphone masih mengalami perkembangan terus, jadi pulsa pasti masih selalu dibutuhkan.


3. Keuntungan menjanjikan. 

Jangan tanyakan soal keuntungannya karena bisnis pulsa memberikan keuntungan yang menjanjikan bagi pelakunya. Keuntungan jualan pulsa bisa ditentukan sendiri oleh orang yang berjualan pulsa tersebut, diperoleh dari margin antara harga dealer dengan harga jual ke konsumen.


4. Target pasar luas. 

Target pasar dari penjual pulsa adalah semua pengguna smartphone yang saat ini jumlahnya sangat banyak sekali dan semua golongan usia. Oleh karena itu, bisnis pulsa ini menjadi peluang usaha yang bagus, karena memiliki target pasar yang luas.


5. Risiko bisnis rendah. 

Sebagai agen pulsa sebenarnya hanya menjadi penengah atau perantara antara penjual (dealer pulsa) dengan pembeli pulsa. Dengan demikian risiko bisnis akan sangat rendah karena yang menanggung resiko bisnis utama adalah dealer, sedangkan perantara hanya sebagian kecil saja.

Setelah mengetahui peluang bisnis pulsa yang sangat bagus apakah mulai tergoda untuk berjualan pulsa? Sebenarnya berjualan pulsa ini ada dua acara yaitu offline atau dengan konter dan online atau tanpa konter. Kali ini akan dibahas lebih dalam untuk cara jual pulsa online yang memang memiliki banyak kelebihan dibandingkan cara lainnya.

Artikel Menarik Lainnya : Cara Bisnis Pulsa All Operator Untuk Pemula

Kelebihan Jual Pulsa Online.

Cara jual pulsa online saat ini lebih disukai oleh pelaku bisnis pulsa karena dilihat memiliki banyak kelebihan dibandingkan cara offline. Banyak orang menganggap menjual pulsa secara online memberikan lebih banyak keuntungan dibandingkan offline. 


Di bawah ini adalah kelebihan-kelebihan jual pulsa online:



1. Modal awal lebih hemat. 

Jualan pulsa online menjadi salah satu pilihan cara dalam berjualan pulsa saat ini apalagi bagi yang tidak memiliki banyak modal. Kebetulan kelebihan jual pulsa online memang membutuhkan modal awal yang lebih hemat, karena tidak membutuhkan toko atau konter.


2. Tidak dibutuhkan konter. 

Seperti yang sudah disinggung di atas bahwa jual pulsa online ini memang tidak membutuhkan konter untuk berjualan semua dilakukan online. Pelaku bisnis pulsa online tidak membutuhkan toko dan peralatannya untuk menjual pulsa karena cukup toko online saja.


3. Lebih praktis. 

Sudah bisa dipastikan bahwa berjualan pulsa secara online akan lebih praktis dibandingkan dengan berjualan offline. Semua proses deposit, penjualan, pencatatan semua bisa dilakukan online sehingga akan lebih praktis.


4. Pasar lebih luas. 

Jika memillih cara jual pulsa online maka akan menikmati pasar yang lebih luas dibandingkan offline karena internet bisa menjamah seluruh dunia. Coba bandingkan dengan offline yang hanya bisa menjual pulsa dalam lingkungan sekitar saja karena tidak bisa diakses masyarakat di dunia melalui internet.


5. Keuntungan lebih optimal. 

Berjualan pulsa secara online akan membuat keuntungan lebih optimal karena modalnya semakin kecil. Keuntungan yang didapatkan tidak perlu dikurangi untuk uang kontrak toko atau konter atau dikurangi biaya penyusutan peralatan. Jadi keuntungannya lebih maksimal dibandingkan offline yang harus menanggung biaya sewa konter dan peralatan.


Nah memang lebih menguntungkan bukan? 



Jual pulsa cara online coba bandingkan dengan cara offline. Penjual memang bisa merasakan keuntungan lebih jika memilih berjualan pulsa secara online untuk saat ini jika memahami dengan baik cara jual pulsa online.

Cara Jual Pulsa Online Yang Benar.



Untuk mendapatkan berbagai kelebihan atau keuntungan penjual harus paham benar cara jual pulsa online. Jika demikian maka keuntungan maksimal bisa didapatkan oleh penjual pulsa online tersebut. 

Untuk lebih memahami coba lihat tahapan cara jual pulsa online di bawah ini:


1. Siapkan Diri Untuk Berjualan.

Yang utama dari sebuah bisnis adalah niat dan kemauan untuk menjual produk dalam hal ini adalah pulsa. Demikian juga jika ingin jual pulsa secara online maka harus menyiapkan diri, memantabkan niat untuk melakukan penjualan pulsa secara online. Selain niat juga harus menyiapkan diri untuk siap berjualan dengan bekal pengetahuan dan ketrampilan.

Berjualan pulsa secara online memang dibutuhkan ketrampilan dalam berjualan nantinya karena semua dilakukan secara online. Setidaknya penjual pulsa online harus dapat menguasai komputer sederhana dan internet. Hal ini karena semua transaksi penjualan nantinya akan menggunakan komputer dan memanfaatkan internet. Jika sudah siap dengan semua itu berarti sudah siap untuk membuka bisnis jual pulsa online.


2. Daftarkan Diri Sebagai Agen Pulsa.

Cara jual pulsa online kedua adalah mendaftarkan diri sebagai agen penjual pulsa online kepada dealer atau server terpercaya. Jangan sampai salah dalam memilih dealer atau server pulsa karena ini akan berpengaruh kepada masa depan bisnis pulsa online yang akan dibuka. 

Pilih server atau dealer yang terpercaya dengan kecepatan transaksi yang stabil agar nantinya tidak mengecewakan pelanggan.

Lakukan pendaftaran agen pada server atau dealer yang sudah dipilih tersebut agar bisa segera memulai bisnis pulsa onlinenya. Untuk cara pendaftaran agen akan berbeda-beda untuk setiap server atau dealer, ikuti saja ketentuan dari dealer tersebut. Data yang diminta biasanya meliputi data diri, rekening dan nomor handphone untuk bertransaksi.


3. Lakukan Pengisian Deposit.

Setelah resmi terdaftar menjadi agen pulsa maka selanjutnya bisa melakukan pengisian deposit atau saldo pulsa kepada server. Isi saldo atau deposit sesuai dengan jumlah modal awal yang dimiliki, sebisa mungkin maksimalkan modal untuk deposit baru sisanya untuk keperluan lainnya. Pengisian deposit bisa dilakukan secara instan untuk kecepatan pengisian sepenuhnya tergantung dari server.

Semakin baik kualitas server atau dealer pulsa yang dipilih maka proses pengisian deposit pulsa akan semakin cepat. Besaran deposit atau saldo pulsa akan sama dengan besarnya uang tunai yang ditransfer kepada dealer atau server. Nanti untuk pemotongan saldo berbeda-beda sesuai dengan harga per item pulsa yang dijual, karena akan beda untuk tiap provider dan besarnya pulsa.


4. Buka Toko Online Di Market Place Yang Tersedia.

Setelah saldo pulsa atau deposit siap maka selanjutnya adalah memulai berjualan pulsa secara online bisa dengan membuat toko online. Membuat toko pulsa online saat ini tidak harus membangun website sendiri untuk berjualan pulsa secara online, tapi bisa menggunakan market place besar yang ada.

Banyak market place besar yang menyediakan fitur buka toko untuk memfasilitasi para pengusaha bisnis online termasuk pulsa. Buat toko online di semua market place untuk membuat peluang penjualan yang lebih besar, karena semakin banyak toko pasti akan semakin banyak penjualan. Tidak perlu khawatir masalah biaya karena market place yang ada memberikan fitur buka toko secara gratis.


5. Lakukan Promosi.

Promosi tentu sangat penting dilakukan oleh semua jenis bisnis baik online mau pun offline. Setelah semua siap maka saatnya untuk melakukan promosi guna memperkenalkan bisnis yang baru saja dibuka. Banyak sekali media yang bisa digunakan untuk melakukan promosi bisnis jual pulsa secara online.

Promosi jualan pulsa secara online bisa dengan menggunakan media sosial yang ada, manfaatkan semua media sosial untuk mengenalkan bisnis ke masyarakat. Buat akun sesuai dengan nama toko pulsa online sebagai usaha branding bisnis pulsa online. Jika berjualan di market place maka bisa mengikuti program promosi yang disediakan oleh market place tersebut.


6. Mulai Terima Orderan Pembelian Pulsa.

Jika toko sudah siap, promosi sudah berjalan maka bisnis jual pulsa online pasti sudah mulai dikenal dan bersiaplah menerima orderan pembelian pulsa. Banyaknya orderan pulsa akan masuk seiring dengan semakin dikenalnya konter online yang ada di market place atau pun media sosial.

Semakin banyak yang mengetahui konter online di market place yang telah dibuat maka akan semakin banyak orderan pembelian yang mungkin masuk. Jika terjadi seperti itu maka proses promosi sudah berhasil dan bisnis pulsa online akan semakin terkenal. Jumlah permintaan pembelian pulsa berbanding lurus dengan keberhasilan promosi produk yang dilakukan.


7. Buat Web Top Up Isi Pulsa Online.

Jika memang memungkinkan dari segi dana atau ketrampilan maka bisa dengan membuat website top up pulsa secara online untuk memudahkan transaksi. 

Membuat website top up pulsa secara online tentu saja tidak murah dan maintanancenya juga membutuhkan ketrampilan khusus. Jika memiliki modal awal yang cukup besar option membuat website top up bisa menjadi satu pilihan menarik.

Dengan adanya website top up pulsa maka semua transaksi bisa dilakukan oleh pembeli sendiri sehingga penjual tidak perlu melakukan apa pun. Ini akan menambah jumlah dan nilai transaksi pembelian pulsa tanpa harus merepotkan penjual.


8. Terus Belajar Memahami Konsumen.

Dalam berbisnis pulsa pemilik bisnis pulsa online harus terus belajar memahami konsumen agar kebutuhan konsumen bisa terpenuhi. Bagaimana cara memahami konsumen adalah bisa dengan cara memberikan kolom review di dalam toko online. Dengan demikian konsumen bisa menyampaikan uneg-uneg atau pendapat jika ada keluhan tentang produk atau pelayanan yang diberikan padanya.

Pemilik bisnis juga bisa mengetahui apa yang diinginkan konsumen melalui review yang diberikan tersebut. Dengan demikian keduanya bisa mendapatkan apa yang diinginkan melalui pendapat yang diberikan melalui review.

9. Optimalkan Keuntungan.

Cara mengoptimalkan keuntungan adalah dengan meningkatkan intensitas penjualan pulsa secara online. Artinya semakin sering menjual pulsa maka akan semakin optimal keuntungan yang didapatkan oleh pemilik bisnis pulsa online. Mengoptimalkan keuntungan pun ada caranya yaitu dengan mengambil keuntungan yang sedikit dari harga pulsa per item.

Dengan harga jual pulsa yang lebih murah dari rekan toko lainnya maka penjualan akan semakin sering . Dengan kata lain tidak masalah keuntungan kecil tapi jika sering maka keuntungan akan menjadi besar. Sangats esuai dengan pepatah lama jika mengumpulkan sedikit demi sedikit maka akan menjadi bukit.


10. Selalu Ingat Pembeli Adalah Raja.

Ingat selalu bahwa pembeli adalah raja, maka selalu utamakan kebutuhan dan keinginan pembeli terhadap pulsa online. Terima semua komplain yang masuk dan layani dengan baik serta utamakan kepuasan pelanggan-pelanggan tersebut.

Komplain dari pelanggan bisa jadi masukan yang baik untuk membangun bisnis pulsa online ke depannya. Semakin bayak komplain yang masuk maka akan semakin maju bisnis pulsa online selanjutnya karena masukan yang membangun akan meningkatkan kualitas . Sekali lagi ingat pembeli adalah raja maka lakukan pelayanan pembelian yang terbaik untuk mereka.

Jika sudah mengikuti tahapan demi tahapan yang masuk dalam cara jual pulsa online di atas maka dijamin penjual akan paham. Cara yang benar akan menghasilkan sesuatu yang benar juga untuk itu lakukan cara di atas dengan benar. Agar sukses berjualan pulsa secara online juga ada tipsnya, yang akan dijelaskan selanjutnya.


Tips Sukses Berjualan Pulsa Online.


Untuk mendapatkan kesuksesan dalam berjualan pulsa online tentu saja ada tips yang bisa dilakukan berdasarkan dari pengalaman pelaku bisnis. Penjual pulsa online bisa melakukan tips-tips di bawah ini jika ingin mendapatkan kesuksesan jualan pulsa online:


1. Berikan Pelayanan Ramah. 

Mungkin memang tidak bertatap muka langsung dengan pembeli tapi sikap keramahan bisa ditunjukkan saat membalas chat atau diskusi dengan pembeli. Jika penjual ramah bisa dipastikan pembeli akan loyal dan tetap menjadi pelanggan.


2. Buat Harga Lebih Murah. 

Bagaimana pun pembeli pasti mencari harga paling murah dengan jenis barang yang sama. Pembeli pasti membanding-bandingkan terlebih dahulu sebelum akhirnya memutuskan untuk membeli. Untuk itu buatlah harga yang lebih murah, karena perbedaan 100 rupiah saja pasti akan dikejar oleh calon pembeli.


3. Beri Promo Atau Bonus. 

Jangan lupa berikan promo atau bonus menarik bagi calon pembeli pulsa supaya tertarik membeli pulsa secara online. Berikan promo atau bonus yang masuk akal agar pembeli yakin untuk membeli pulsa secara online.


4. Usahakan deposit selalu ada. 

Penjual harus mengusahakan deposit atau saldo pulsa selalu ada agar pembeli tidak pernah kecewa. Jika sekali saja saldo pulsa atau deposit habis maka pembeli bisa pindah tempat pembelian pulsa ke toko pulsa lainnya dan mungkin tidak akan kembali.


5. Lakukan promosi dengan semua media sosial. 

Untuk meningkatkan penjualan pulsa secara online lakukan promosi melalui semua media sosial yang dimiliki. Manfaatkan media sosial seperti FB, Twiter, Ig, WA dan lainnya untuk mempromosikan jualan pulsa online yang sedang dibuka.
Nah itulah tips sukses berjualan pulsa secara online yang bisa dilakukan oleh para pelaku bisnis pulsa online. Dengan melakukan tips di atas maka dijamin bisnis pulsa akan semakin lancar dan semakin besar dari hari ke hari. Membaca penjelasan singkat tentang cara jual pulsa online lengkap dengan tips sukses, kelebihan bisnis dan peluang bisnis pulsa pasti ada yang mulai tertarik dengan bisnis pulsa online ini.

Semoga dapat bermanfaat dan nantikan artikel menarik selanjutnya.

Penulis by : Bang izal.

0 Response to "25 Panduan Cara Jual Pulsa Online Yang Benar Dan Menguntungkan"

Post a Comment

-Di izinkan untuk membagikan artikel/konten yang ada di blog Bang Izal Toy ini.
- Mohon maaf sebelumnya : no iklan, no spam, no titip link
Semua akan masuk folder spam
- Penjelasan aturan selengkapnya silahkan lihat T.O.S
Terimakasih atas kunjungan Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel