Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

Tips Belanja Grosir Mainan Anak Serba Seribu, Simak Yuk!

Grosir mainan anak serba seribu - Membuka usaha jualan mainan anak murah cukup menguntungkan, baik secara eceran maupun kulakan (grosir). Ada salah satu pedagang mainan eceran di sekolahan dekat kediaman saya, dia mengaku dalam sehari omsetnya bisa mencapai 200 hingga 300 ribu Rupiah. Lumayan 'kan? Padahal itu baru di level pedagang mainan eceran yang pakai gerobak keliling lho.

 

Tips Belanja Grosir Mainan Anak Serba Seribu, Simak Yuk!
Contoh mainan serba seribu yang dijual pedagang keliling.


Apalagi jika bisnisnya sudah level kulakan. Salah satunya seperti grosir mainan anak serba seribu. 

Kalau ini sih lebih kenceng lagi omset perharinya. Salah satu faktor penyebabnya karena harga kulakannya yang sangat murah. Bahkan ada kulakan mainan yang harganya hanya 200, 500, dan 1000 rupiah saja per item. Sehingga kulakan mainan murah seperti ini nyaris tidak pernah sepi dari pembeli setiap harinya. Baik pembeli yang datang secara langsung (offline), maupun yang berbelanja secara online. Contohnya seperti kulakan mainan murah ini : Difie Toys, Grosir Mainan Serba 500 hingga 1000an di Jakarta

Di era teknologi ini, pelaku bisnis semakin dimudahkan dalam hal kulakan yaitu dengan cara online. Grosir mainan anak serba seribu juga bisa dengan mudah dijumpai di platform-platform seperti e-commerce, marketplace maupun online shop. Sebelum belanja, simak dulu tips dan apa saja keuntungan kulakan online dalam artikel ini.

Grosir Mainan Anak Serba Seribu Online, Cara Praktis Kulakan Barang

Belanja online bukan hanya untuk konsumen akhir saja tetapi juga untuk reseller. Harga barang di platform online yang juga kompetitif menjadikan cara ini sekarang lebih banyak dipilih oleh pedagang. 

Kulakan di platform online ternyata memiliki sejumlah keuntungan. Apa saja itu? 

Ini beberapa keuntungannya:

1. Praktis

Seperti belanja online pada umumnya, kulakan di platform online sangat praktis. Cukup dengan melihat katalog secara online, sudah bisa tahu informasi tentang harga dan detail barang. Informasi lain mengenai toko juga bisa dengan mudah didapatkan hanya dari berselancar di internet.

Dari sini pembeli bisa menakar kualitas barang yang ada di toko tersebut, kemampuan menyuplai barang dan juga sampai ke cara pengiriman dan pembayarannya. Tanpa harus keluar rumah dan berpanas-panas di pasar grosir, sudah bisa kulakan di grosir mainan anak serba seribu online.

2. Cara Pembayaran Mudah

Belanja grosir mainan anak serba seribu secara online berarti mendapatkan kemudahan cara pembayaran. Bandingkan dengan kulakan di grosir konvensional yang hanya bisa menerima pembayaran tunai. Selain harus membawa banyak uang, pembayaran tunai juga beresiko apalagi di tengah pandemic COVID 19 seperti sekarang ini.

Untuk itu, lebih baik melakukan belanja di grosir mainan seribuan online. Ada banyak pilihan pembayaran yang sangat mudah dan aman. Mulai dari pembayaran di ATM, internet banking, mobile banking, dan juga pembayaran di merchant retail seperti Alfamart, Indomaret, dan Ceriamart. Ada juga pembayaran dengan kartu kredit atau cicilan tanpa kartu kredit.

3. Barang Datang Tanpa Perlu Dijemput

Ketika kulakan di grosir mainan anak serba seribu online, maka tidak perlu lagi pusing soal pengiriman. Pihak grosir barang yang akan mengatur itu semua. Pembeli hanya perlu memilih opsi pengirimannya saja. Setelah itu, tunggu saja barang pesanan sampai.

Pengiriman yang dilakukan grosir online biasanya juga rapi dan dikemas secara aman. Tujuannya untuk menghindari kerusakan barang. Walaupun ada ongkos kirim yang harus ditanggung oleh pembeli, namun rasanya ini sebanding. Daripada berdesakan kemudian membawa sendiri barang kulakan yang banyak itu, tentu lebih menguntungkan belanja secara online.

Info Menarik Lainnya : Contoh Mainan Serba Seribu Paling Laku dan Peluang Usahanya

Tips Berbelanja di Grosir Mainan Anak Serba Seribu Online

Terlepas dari semua kemudahan dan keuntungannya, tetap ada hal-hal yang harus diperhatikan ketika kulakan online. Tidak jarang kasus penipuan kulakan online menimpa para pedagang mainan anak seribuan. Agar tidak rugi maka harus tahu juga tips belanja barang kulakan online.

1. Riset Testimoni Pembeli Sebelumnya

Keuntungan belanja secara online adalah bisa melihat testimoni dari pembeli sebelumnya. Lihat apakah komentar yang diberikan positif baik untuk kualitas barang, pengiriman maupun pelayanan. Dari sini, bisa dinilai kualitas toko grosir dalam berjualan.

Jika testimoni pembeli rata-rata tidak baik, maka beralihlah ke penyedia grosir mainan murah yang lain. Walaupun tidak selalu bisa dijadikan tolak ukur, namun testimoni ini mencerminkan konsistensi dan kualitas toko dalam melayani permintaan konsumen.

2. Jangan Hanya Percaya Informasi di Medsos Toko

Melihat-lihat katalog di media sosial seperti Instagram memang lebih menarik daripada di platform marketplace seperti Shopee atau Tokopedia. Tetapi, jangan belanja melalui akun Instagram karena tidak semua penjual jujur. Ada yang sengaja menipu pembeli lewat berjualan di akun Instagram.

Kerugian belanja di akun Instagram adalah tidak ada jaminan komplain ditangani. Coba lihat dulu di bio, jika toko mencantumkan akun di salah satu marketplace, maka bisa jadi toko itu bisa dipercaya. Lihat barang yang diinginkan di Instagram, lalu belanja di marketplace. Cara ini lebih aman.

Info Menarik Lainnya : Supplier Mainan Anak Murah, Ini Cara Mencarinya

3. Beli Sedikit Dulu

Untuk memastikan kualitas barang, maka cobalah untuk membeli dalam jumlah sedikit dulu. Hitung-hitung sebagai tester. Biasanya, mainan seribuan ini akan dijual dalam bentuk paket berisi berbagai jenis mainan. Keuntungan belanja grosir di platform online adalah bisa membeli dalam jumlah sedikit.

Setelah barang datang, lihat dan pastikan barang dalam kualitas yang baik. Walaupun mainan seribuan, bukan berarti bisa menjual mainan yang rusak, bukan? Selanjutnya, cek jumlah barang. Pastikan jumlah barang sesuai dengan apa yang tertera pada katalog. Jika semua sesuai, maka bisa dilanjutkan dengan membeli dalam jumlah yang lebih banyak.

4. Teliti Membandingkan Harga

Marketplace adalah tempat berkumpulnya berbagai penjual grosir. Oleh karena itu, teliti dan sabarlah dalam membandingkan harga barang. Pastikan mendapat harga yang paling murah agar keuntungan bisa maksimal. Ingat, masih ada ongkos kirim yang harus ditanggung dan ini merupakan tambahan komponen biaya.

Jangan cepat memutuskan hanya dengan melihat halaman pertama, teruslah bergerak ke halaman-halaman selanjutnya. Siapa tahu ada toko grosir yang menjual dengan harga lebih murah. Atau, dengan harga yang sama namun bisa mendapatkan paket jualan yang lebih menarik.

Info Menarik Lainnya : Modal Usaha Toko Mainan Ternyata Tak Sampai Jual Rumah, Kok!

5. Cek Ketersediaan Barang

Ketika belanja di platform online seperti marketplace, pembeli hendaknya menanyakan dulu ketersediaan barang. Apalagi jika ingin membeli dalam jumlah banyak. Umumnya pedagang grosir di marketplace pasti menyediakan stok barang yang besar di gudangnya. Namun tidak ada salahnya memastikan dulu.

Jika berbelanja di toko online, mengecek dulu ketersediaan barang ini sangat penting. Berbeda dengan belanja di marketplace, penanganan komplain di toko online tentu tidak sebaik di marketplace. Oleh karena itu, jangan sampai sudah terlanjur membeli dan membayar namun barang yang dikirim kurang.

Menilik Mainan Seribuan yang Sering Dibeli Anak-anak

Berjualan mainan anak seribuan memang potensial. Agar barang dagangan cepat habis, maka usahakan menjual barang yang sering dibeli oleh anak-anak. Caranya adalah dengan memperhatikan pola belanja anak-anak itu sendiri. Lihat produk mainan apa yang paling sering dibeli dan yang paling cepat habis.

Umumnya, mainan seribuan yang sering dibeli anak-anak adalah yang bisa dikoleksi. Kedua, adalah mainan yang sering dimainkan namun cepat rusak atau habis. Contoh mainan yang bisa dikoleksi adalah uang-uangan, kartu bergambar, dan juga sticker. Sedangkan mainan sekali pakai contohnya adalah slime, malam, balon gelembung, balon karet dan juga gigi mainan.

Jadi, jangan ragu untuk belanja di grosir mainan anak serba seribu online. Selain mudah dan praktis, pembeli bisa mendapatkan harga yang lebih murah di platform online. Ada banyak opsi pembayaran dan pengiriman yang aman. Selain itu, jika ada kendala pengiriman barang, pembeli bisa dengan mudah melayangkan komplain dan mendapat penanganan yang terjamin.

Info Menarik Lainnya : Dagang Mainan Anak, Usaha Sampingan Ideal Karyawan Kantoran

Demikianlah beberapa tips belanja grosir mainan serba seribu. Sampai jumpa lagi di artikel menarik selanjutnya. Salam.

Penulis by : Bang izal.

2 comments for "Tips Belanja Grosir Mainan Anak Serba Seribu, Simak Yuk!"

  1. Bang Izal, saya tinggal di Pemalang, Jateng. Saya ingin buka toko mainan.Tapi saya tdk tahu saya harus kulakan dimana? Mohon infonya tempat kulakan yg murah dan lengkap di mana? Makasih🙏🙏

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau tempat grosir mainan yang paling murah dan lengkap di daerah Asemka Jakarta barat mas. Tapi mohon maaf kalau untuk di Pemalang saya belum tau tempat grosir mainan disana. Lha wong saya aja belum pernah ke sana.

      Solusinya coba mas cari di google map, terus ketik "Grosir mainan terdekat di Pemalang".

      Kalau disana memang ada agen atau grosir mainan, nanti pasti akan muncul alamatnya di google map.

      Demikian semoga dapat membantu.

      Delete

Post a Comment