Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

Contoh Mainan Serba Seribu Paling Laku dan Peluang Usahanya

Contoh mainan serba seribu - Membuka usaha tidak selalu membutuhkan modal yang besar. Salah satunya adalah berjualan mainan murah, khususnya mainan seribuan. Berbisnis mainan murah ini memiliki banyak keunggulan. Salah satunya yaitu bisa dimulai dengan modal relatif kecil. Dan ini hal yang wajar sebenarnya. 

Apa sebab?

Karena dengan harga modalnya yang sangat murah per pcs nya itu, sehingga dengan modal awal 10 hingga 15 jutaan rupiah saja, maka Anda sudah bisa membuka sebuah kios mainan. Atau bisa juga menjajakannya dengan menjadi pedagang mainan keliling (pakai gerobak). 

Lihat contohnya pada foto dibawah ini.

 

Contoh Mainan Serba Seribu Paling Laku dan Peluang Usahanya
 

Keunggulan lainnya yaitu contoh mainan serba seribu ini juga sangat banyak. Sehingga usaha mainan ini cukup prospek, dan bisa dijadikan usaha sampingan yang mendatangkan keuntungan berlipat.

Umumnya, mainan seribuan ini bisa dibeli dengan harga kurang dari seribu. Tidak jarang mainan murah ini harga modalnya mulai dari Rp200 - Rp500. Sehingga jika mainan murah tersebut dijual kembali dengan harga seribu rupiah, maka sudah ada keuntungan berkali lipat.

Seperti apa contoh mainan serba seribu yang bisa dijual? Dan bagaimana peluang usahanya?

Yuk, simak artikel berikut ini.

Menjajal Peruntungan Jualan Mainan Seribuan

Memulai usaha tidak harus dengan sesuatu yang besar. Memulai dari sesuatu yang kecil sah-sah saja karena dari yang kecil ini nantinya bisa jadi besar. Menjual mainan harga seribu adalah salah satu contohnya. Siapa bilang usaha ini untungnya kecil, justru sebaliknya.

Mainan seribuan adalah sebutan untuk mainan yang umumnya dijual dengan harga seribu hingga dua ribu rupiah. Tentu saja harga kulakannya lebih murah lagi, mulai dari 200 hingga 800 Rupiah. Peminat mainan seribuan ini tentu saja anak-anak sekolah dasar dan juga TK.

Usaha ini sangat cocok dijalankan di lokasi yang terdapat banyak anak-anak berkerumun. Contohnya adalah di depan sekolah SD, TK atau juga di pemukiman padat penduduk. Cara jualannya bisa dengan berkeliling, mangkal, atau juga membuka kios kecil. Jika ingin membuka kios, manfaatkan saja lahan di rumah agar biaya lebih irit.

Usaha ini layak dijajal karena peluangnya yang bagus. Anak-anak cenderung sering membeli mainan seribuan ini karena harganya yang murah. Selain itu, mainan seribuan ini juga cepat rusak, jadi anak-anak akan membelinya lagi. Bukan bermaksud membohongi anak-anak, tetapi mainan seribuan ini memang tidak didesain untuk tahan lama.

Contoh mainan serba seribu ini sangat beragam dan menarik bagi anak-anak untuk terus membelinya. Para orang tua juga umumnya tidak akan ragu untuk membelikan anaknya mainan seribuan ini karena murah. Jadi, usaha ini layak dicoba baik dalam skala besar maupun kecil.

Dalam skala kecil, mainan ini bisa dijual untuk konsumen akhir yaitu anak-anak. Dalam skala besar, tentu penjual akan menjual dengan sistem grosir kepada pedagang atau reseller. Membuka usaha grosir mainan seribuan ini cukup mudah juga dijalankan apalagi dengan pemasaran secara online yang marak saat ini.

Info Menarik Lainnya : Supplier Mainan Anak Murah, Ini Cara Mencarinya

Menjual Mainan Serba Seribu Secara Online

Jika tidak memungkinkan untuk mangkal atau berkeliling, mainan harga seribu ini bisa juga dijual secara online. Malahan, hal ini cenderung lebih menguntungkan karena bisa menjangkau lebih banyak orang. Targetnya adalah orang-orang yang ingin menjual lagi mainan harga seribu ini.

Menjual mainan harga seribu secara online bisa memanfaatkan marketplace yang ada di Indonesia. Jika memungkinkan, bisa juga membuat toko online sendiri kemudian didukung dengan memasarkannya di marketplace. Jangan lupakan juga sosial media yang merupakan sarana promosi yang efektif.

Di marketplace seperti Tokopedia atau Shopee, mainan harga seribu ini bisa dijual dalam bentuk eceran atau paket. Bentuk paket adalah bentuk yang cocok bagi orang yang ingin memulai usaha berjualan mainan seribuan ini. Dalam satu paket bisa diisi berbagai macam mainan murah ini.

Para penjual mainan murah ini tentu akan lebih senang berbelanja di marketplace daripada harus kulakan langsung ke pasar. Barang bisa dilihat dan dipilih dengan mudah. Selain itu pilihan pembayaran juga beragam dan pengirimannya mudah.

Ada baiknya melakukan riset dulu tentang contoh mainan serba seribu yang laku dijual online. Selain itu, cari tahu juga mainan jenis apa yang paling banyak diminati. Pelajari juga tren tentang mainan murah ini. Walaupun perputarannya cepat, tapi tren model dan jenis juga harus diketahui.

Info Menarik Lainnya : Usaha Mainan Anak Keliling Dan Tips Agar Jualan Laris Manis

Contoh Mainan Serba Seribu

Ada banyak contoh mainan serba seribu yang bisa dicoba untuk dijual. Berikut ini akan diberikan contoh-contoh mainan seribuan yang paling laris dan disukai anak-anak. Tetapi, jangan hanya terpaku pada daftar yang diberikan ini karena jenis mainan seribuan sangat beragam.

1. Uang Mainan

 

Contoh Mainan Serba Seribu Paling Laku dan Peluang Usahanya
 

Uang mainan sangat disukai anak-anak karena bisa dijadikan sarana untuk bermain peran. Anak SD masih suka bermain peran seperti pura-pura berjualan atau menjadi miliarder yang punya banyak uang. Uang mainan ini cenderung dikoleksi. Tentu saja, semakin banyak uang mainan, peran menjadi orang kaya semakin terasa nyata, bukan?

2. Slime

 

Contoh Mainan Serba Seribu Paling Laku dan Peluang Usahanya

 

Slime adalah mainan berbentuk menyerupai lendir yang bahan dasarnya terbuat dari lem dan activator. Mainan slime ada juga yang dijual seribuan dan umumnya sangat disukai anak-anak. Pasalnya, slime masih menjadi tren di kalangan anak SD. Kemudian, slime asik untuk dimainkan karena bisa dibentuk menjadi apa saja.

Info Menarik Lainnya : Difie Toys, Grosir Mainan Serba 500 hingga 1000an di Jakarta

3. Bubuk Glitter

Contoh Mainan Serba Seribu Paling Laku dan Peluang Usahanya

Ketika membeli slime, anak-anak juga cenderung akan membeli bubuk glitter. Bubuk gliter ini tadi akan dicampur ke dalam “adonan” slime dan membuat slime menjadi berkilauan. Bubuk gliter ini sangat cepat perputarannya karena sifat pemakaiannya yang sekali habis. Jadi, anak-anak akan terus membelinya.

4. Mainan Digosok Keluar Gambar


Contoh Mainan Serba Seribu Paling Laku dan Peluang Usahanya

 

Kertas berisi gambar yang akan muncul ketika digosok dengan uang logam merupakan mainan yang disukai anak-anak dari jaman dulu. Hingga sekarang, mainan ini selalu laris manis di tukang jualan mainan. Anak-anak umumnya penasaran dengan gambar apa yang akan muncul ketika digosok. Selain itu, mainan ini juga termasuk yang perputarannya cepat.

5. Kelereng

 

Contoh Mainan Serba Seribu Paling Laku dan Peluang Usahanya

 

Kelereng merupakan juaranya mainan seribuan. Anak laki-laki dan terkadang perempuan sangat gemar membeli kelereng. Bagi mereka, semakin banyak jumlah kelereng yang dimiliki, status sosial mereka di antara anak-anak lain akan meningkat. Jadi, menjual kelereng berpotensi mendatangkan keuntungan yang lumayan.

Info Menarik Lainnya : Grosir Mainan Serba 5000 Dan Contoh Produk Yang Laku Sepanjang Masa

6. Stiker

 

Contoh Mainan Serba Seribu Paling Laku dan Peluang Usahanya
 

Stiker asyik untuk dikoleksi dan anak SD cenderung membelinya berkali-kali. Apalagi jika stiker berisi gambar tokoh-tokoh kartun atau animasi yang sedang hits. Anak-anak suka sekali menempelkannya di buku tulis, pintu kamar, kaca, lemari, dan tempat-tempat yang penting bagi mereka. Oleh karena itu, jangan sampai tidak menjual stiker karena permintaannya tinggi.

7. Gigi Drakula

 

Contoh Mainan Serba Seribu Paling Laku dan Peluang Usahanya

 

Mainan gigi drakula palsu sangat menarik bagi anak-anak. Umumnya, anak laki-laki lah yang suka membeli gigi drakula ini dengan tujuan menakuti anak perempuan atau adik mereka. Menjadi drakula tampaknya memberikan kesenangan tersendiri. Karena mainan gigi drakula ini gampang rusak, anak-anak itu cenderung akan membeli lagi dan lagi.

Info Menarik Lainnya : 12 Contoh Mainan Yang Banyak Diminati Modal Sedikit (Untuk Ide Usaha)

8. Balon Sedotan

 

 

Bermain balon sedotan sangat menyenangkan bagi anak-anak. Semakin besar balon maka semakin keren. Anak-anak biasanya terus membeli mainan balon sedotan ini karena sifat mainan ini yang sekali habis. Balon yang dihasilkan dari meniup cairan di balon juga cepat habis.

Contoh mainan serba seribu masih banyak lagi seperti malam, cap stempel, hansaplast motif, ikat rambut dan lain sebagainya. Peluang usaha mainan seribuan ini cukup baik dan tidak ada salahnya dijadikan pilihan usaha. Jika ingin menjadikan ini sebagai usaha sampingan juga bisa karena bisa dijual dengan mudah apalagi jika dipasarkan secara online.

Demikianlah info tentang mainan serba seribu dan peluangnya. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Penulis by : Bang izal.

Post a Comment for "Contoh Mainan Serba Seribu Paling Laku dan Peluang Usahanya"