Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

Supplier Mainan Anak Murah, Ini Cara Mencarinya

Mau berbisnis mainan tapi belum tahu bagaimana cara mendapatkan supplier mainan anak murah? Tentu ini menjadi sebuah masalah yang harus dipecahkan. Beruntungnya, ada beberapa tempat dan cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan supplier mainan murah ini.

Supplier yang murah dan memiliki banyak jenis mainan adalah rekan kerja yang sangat penting bagi pemilik bisnis mainan. Mainan murah memang masih didominasi oleh mainan import dari Cina. Tapi, apakah wajib harus beli langsung ke sana? Tentu saja tidak mesti. Anda bisa menjalin kerjasama (partner) dengan supplier mainan anak.

 

Supplier Mainan Anak Murah, Ini Cara Mencarinya


Mengapa Harus Berpartner dengan Supplier Mainan Anak Murah?

Ketika memutuskan untuk berjualan mainan, maka pemilik bisnis harus kulakan dari tempat yang murah. Akan lebih bagus jika bisa kulakan dari tangan pertama atau ke produsen. Namun, hal ini biasanya hanya bisa dilakukan oleh pemain besar dengan modal yang besar juga.

Bagi pemula atau yang bermodal kecil, bisa kulakan dari supplier mainan anak murah.

Supplier biasanya membeli dari distributor atau importir dalam jumlah banyak. Sehingga harga jual mainan dari para supplier ini bisa murah. Supplier inilah yang nantinya memasok mainan ke toko-toko mainan.

Maka, tidak heran jika pemilik toko mainan harus bekerja sama dengan supplier mainan anak murah ini. Tujuannya adalah agar harga jual kembali tetap ekonomis namun bisa menciptakan banyak keuntungan. Margin yang diperoleh bisa lebih besar jika kulakan di supplier yang murah.

Pemilik toko mainan bisa menjalin kerjasama dengan beberapa supplier. Hal ini karena tidak semua mainan yang diinginkan ada pada satu supplier yang sama. Ada mainan-mainan tertentu yang harus dibeli dari supplier lain. Semakin banyak rekanan supplier maka semakin baik.

Untuk bisa menjalin hubungan atau kerjasama dengan supplier mainan, pemilik toko harus rajin-rajin menjelajah pusat grosir mainan. Selain itu, perbanyak riset di internet tentang keberadaan supplier mainan murah ini. Bergabung dengan komunitas B2B untuk mainan juga bisa dilakukan.

Cara mendapatkan supplier murah ini bisa dilakukan dengan dua cara yaitu offline dan online. Offline berarti mendatangi langsung toko fisik dari supplier mainan yang dimaksud. Sedangkan cara online adalah memanfaatkan internet untuk mendapatkan mainan dengan harga yang murah untuk dijual kembali.

Supplier Mainan Anak Murah, Ini Tempatnya

Di Jakarta, bisa dijumpai beberapa tempat yang dipercaya sebagai berkumpulnya supplier mainan anak murah. Tempat-tempat ini bisa dikunjungi oleh pemilik toko mainan untuk kulakan. Berikut ini beberapa tempat yang bisa dijadikan tempat kulakan mainan murah:

1. Pasar Asemka (Pasar Pagi Asemka)


Pasar legendaris ini sudah lama jadi tempat berburu mainan murah. Rata-rata pemilik toko mainan di seputaran Jabodetabek kulakan dari pedagang atau supplier di pasar ini. Bagi pemula, disarankan sering-sering main ke Pasar Asemka agar lebih paham seluk-beluk bisnis mainan anak.

Perlu diketahui bahwa di pasar ini tidak hanya menjual mainan anak saja. Ada banyak pedagang lain seperti pedagang ATK dan juga aksesoris. Menariknya lagi, kios-kios mainan tidak berkumpul di satu tempat melainkan tersebar di seluruh area pasar.

Pasar Asemka ini sangat cocok dijadikan tempat riset harga mainan-mainan anak. Ragam dan jenis mainan yang ada di pasar ini sangat banyak. Agar tidak kewalahan, tidak ada salahnya mencatat harga untuk setiap jenis mainan. Di pasar ini, calon pemilik toko juga bisa belajar tentang jenis-jenis mainan anak.

Baca Selengkapnya : Pusat Grosir Mainan Anak Di Jakarta Bagian 1 (Pasar Pagi Asemka)

3. Pasar Senen


Walaupun gaungnya sebagai pusat mainan tidak sekencang Pasar Gembrong dan Pasar Asemka, namun Pasar Senen ternyata juga merupakan tempat kulakan mainan. Memang kios mainan di pasar ini tidak banyak, namun tetap layak dijadikan rekomendasi.

Tempat berkumpulnya pedagang mainan di pasar ini adalah di Blok 4. Karena kios mainan di pasar ini tidak begitu banyak, justru cocok dijadikan tempat riset harga mainan. Survey bisa dilakukan dengan tenang dan teliti. Jika cocok, kerjasama dengan pedagang di pasar ini bisa segera dilakukan.

Baca Selengkapnya : Pusat Grosir Mainan Anak Di Jakarta Bagian 2 (Pasar Senen)

2. Pasar Gembrong


Pasar Gembrong atau juga sering disebut Pasar Prumpung adalah pusat mainan murah di Jakarta. Di pasar ini, mainan anak segala usia lengkap dijual. Belum lagi variasinya yang sangat banyak. Harga mainan di sini sangat murah sehingga cocok dijadikan tempat kulakan.

Pedagang-pedagang di Pasar Gembrong cocok dijadikan rekanan atau supplier mainan anak murah. Selain mainan anak, di pasar ini juga dijual aksesoris untuk anak-anak. Aksesoris umumnya juga dijual di toko mainan. Pasar ini juga merupakan tempat yang baik untuk melakukan survey harga.

Baca Selengkapnya : Pusat Grosir Mainan Anak Di Jakarta Bagian 3 (Pasar gembrong)

Supplier Mainan Anak Murah Online


Selain mengunjungi tempat-tempat di atas, pemilik toko juga bisa kulakan secara online. Di jaman yang serba digital ini, belanja atau kulakan online bukan hal yang baru lagi. Di internet, bisa dijumpai banyak situs yang menasbihkan dirinya sebagai supplier mainan.

Berikut ini beberapa situs yang bisa dijadikan tempat mencari supplier mainan murah:

1. Ralali.com


Ralali.com adalah marketplace B2B yang juga menjual beraneka produk mainan anak secara wholesale. Pemilik bisnis mainan pemula bisa mencari produk dengan nyaman tanpa harus berpanas-panas di pasar. Situs ini juga menyediakan pilihan free shipping untuk merchant-merchant tertentu.

2. Kudotoys.com


Sebagai sebuah online shop mainan anak, koleksi dan harga di kudotoys.com cukup murah. Bagi pemula yang ingin kulakan barang namun tidak dalam jumlah banyak, bisa membeli dari online shop ini. Koleksi yang dijual di sini juga beragam dan cukup unik. Kudotoys.com bisa dijadikan rekanan dalam hal supplier mainan murah.

Info Menarik Lainnya : Difie Toys, Grosir Mainan Serba 500 hingga 1000an di Jakarta

3. Mapemall.com


Situs ini menjual mainan bermerek dengan harga miring. Bagi yang ingin berbisnis mainan bermerek dan ingin kulakan dalam jumlah sedikit dulu, bisa mencoba belanja di Mapemall.com. Ada banyak mainan import yang dijual di situs ini. Bagi yang ingin menggarap pasar mainan import, bisa mencoba kulakan dari situs ini.

4. Alibaba.com


Situs yang satu ini dikenal sebagai situs kulakan untuk para pelaku usaha. Barang-barang dari Cina yang murah bisa didapatkan dengan mudah di situs ini. Begitu pula untuk mainan. Jika ingin membeli mainan langsung dari produsen di Cina namun dalam jumlah yang terbatas, bisa membeli di situs ini. Jelajahi situs ini dengan sabar agar bisa menemukan mainan-mainan yang unik.

5. Aliexpress.com


Hampir sama dengan Alibaba, Aliexpress juga bisa dijadikan tempat mencari supplier mainan murah. Menariknya lagi, pembelian di Aliexpress bisa dalam bentuk satuan. Jika toko masih kecil atau ingin menjajal peluang dulu, situs ini bisa dijadikan pilihan untuk kulakan. Mainan yang dijual di situs ini sangat beragam. Jelajahi dengan teliti agar bisa menemukan produk mainan unik.

Baca juga : Cara Import Barang dari China Dan Beberapa Tips Rahasia

Nah, sekarang tidak perlu pusing lagi mencari supplier mainan anak murah. Jika ingin melihat langsung mainan-mainan yang akan dibeli, bisa datang ke lokasi-lokasi yang disebutkan di atas. Namun, jika ingin kulakan tanpa harus keluar rumah, maka bisa dilakukan dengan berkunjung ke situs-situs yang dijelaskan pada pembahasan di atas. 

Semoga bermanfaat!

Penulis by : Bang izal.

Post a Comment for "Supplier Mainan Anak Murah, Ini Cara Mencarinya "