Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

8 Contoh Desain Dinding Rumah Minimalis Tampak Depan

Saat ini telah banyak terdapat rumah minimalis dengan gaya desain yang lebih modern. Biasanya rumah-rumah minimalis seperti ini banyak terdapat di kawasan perkotaan. Gaya rumah minimalis ini memang banyak dipilih orang. Alasannya karena gaya rumah minimalis memiliki ciri khas desain yang simpel tapi unik. Nah karena keunikannya itulah, sehingga rumah minimalis tersebut jadi tampak sangat elegan (berkelas).

Untuk mempercantik tampilan rumahnya, maka ada sebagian pemilik rumah minimalis yang mendesain secara khusus bagian depan rumahnya. Ada yang menambahkan ornamen (hiasan tertentu) pada bagian depan dinding rumahnya. Ada yang menaruh pot tanaman hias dibagian sisi depan dinding rumahnya. Dan ada pula yang memberikan sentuhan warna cat tertentu. Intinya semua upaya yang mereka lakukan itu, bertujuan agar tampilan rumahnya jadi semakin menarik.

Model dinding rumah minimalis tampak depan yang direkomendasikan.

Nah bagaimana dengan Anda? Apakah Anda tertarik untuk mempercantik tampilan rumah minimalis Anda? Bisa jadi sebenarnya Anda juga tertarik, tapi mungkin masih bingung memilih model desain seperti apa yang paling cocok untuk bagian dinding depan rumah Anda.

Supaya tidak bingung lagi, berikut ini ada 8 contoh model dinding rumah minimalis tampak depan yang direkomendasikan untuk Anda.

Cekidot!

1. Dinding Tampak Depan Dengan Batu Alam 


8 Contoh Desain Dinding Rumah Minimalis Tampak Depan
Ilustrasi. Foto by : Pinterest.com

Pilihan yang satu ini, merupakan ide desain dinding rumah minimalis tampak depan yang dramatis dan bernilai seni tinggi. Pasalnya, penggunaan batu alam pada dinding rumah tersebut menampilkan nilai futuristik yang tinggi dan juga bernilai seni yang tinggi. Dengan demikian, rumah pun tampak seperti gabungan unsur seni modern yang menarik. 

2. Desain Dinding Rumah Minimalis Sederhana 


8 Contoh Desain Dinding Rumah Minimalis Tampak Depan
Ilustrasi. Foto by : Interiordesign.id

Memilih desain ini untuk dinding tampak depan pada rumah minimalis sederhana, tampak begitu simple tidak terlalu banyak menggunakan ornamen. Namun, tetap memiliki nilai estetika yang tinggi. Desain dinding ini pun sangat cocok bila menggunakan warna cat yang lembut. 

3. Desain Rumah Minimalis Tampak Depan Tanpa Pagar 


8 Contoh Desain Dinding Rumah Minimalis Tampak Depan
Ilustrasi. Foto by : Pinterest.com

Desain dinding rumah minimalis tampak depan yang satu ini sangat cocok untuk digunakan pada rumah yang berada di gang. Pasalnya, desain ini tidak menggunakan pagar rumah. Namun demikian, tampilan rumah ini bisa ditiru untuk rumah minimalis sederhana yang berada di jalan kecil. 

4. Desain Rumah Minimalis Modern 


8 Contoh Desain Dinding Rumah Minimalis Tampak Depan
Ilustrasi. Foto by : Arcadiadesain.com

Desain yang satu ini sama dengan poin sebelumnya, tidak menggunakan pagar. Namun, untuk dinding rumah tampak depan terlihat lebih asri dengan rumah berbentuk L yang dipadukan dengan cat warna pastel yang lembut. Ukurannya yang lebih besar dari rumah poin sebelumnya, menjadikan model tersebut bisa dijadikan referensi untuk membuat rumah minimalis. 

Info Menarik Lainnya : Aneka Jenis Batu Alam Andesit untuk Dinding Rumah

5. Model Dinding Rumah Minimalis Tampak Depan yang Padat 


8 Contoh Desain Dinding Rumah Minimalis Tampak Depan
Ilustrasi. Foto by : Dekorrumah.net

Walaupun tidak terlalu banyak menggunakan ornamen, namun dinding rumah minimalis tampak depan ini terlihat lebih padat. Hal tersebut dikarenakan penggunaan tiang dengan batu alam, yang membuat rumah tersebut terlihat lebih kokoh, namun tetap elegan. 

Info Menarik Lainnya : Cara Membuat Dinding Unfinished (Berkesan Klasik & Unik)

6. Desain Dinding Depan untuk Rumah Minimalis Tipe 36


8 Contoh Desain Dinding Rumah Minimalis Tampak Depan
Ilustrasi. Foto by : Livedesain.com

Konsep yang ingin dihadirkan pada desain ini yaitu sederhana tapi mewah. Sebagaimana identik rumah minimalis pada umumnya yang terkesan minim dari penggunaan ruangan, namun tetap elegan. Begitu juga dengan rumah minimalis tipe 36 ini. Desain ini bisa dijadikan referensi untuk membuat rumah minimalis tipe 36 dengan konsep sederhana nan mewah. 

Info Menarik Lainnya : Tiang Teras Minimalis Batu Alam untuk Mempercantik Rumah

7. Desain Dinding Tampak Depan untuk Rumah Tipe 45


8 Contoh Desain Dinding Rumah Minimalis Tampak Depan
Ilustrasi. Foto by : Babe.news

Menggunakan model rumah berbentuk L serta cat monokrom yang elegan, membuat tampilan depan rumah tersebut terlihat lebih asri. Seperti kata motto, 'simple is beauty'.  Begitu juga dengan maksud konsep dari rumah ini. Terlebih penggunaan kusen dengan cat putih menambah sisi elegan dan membuat rumah terlihat lebih bersih. 

8. Desain Dinding Tampak Depan untuk Rumah Minimalis Dua Lantai 


8 Contoh Desain Dinding Rumah Minimalis Tampak Depan

Penggunaan desain yang satu ini bisa dijadikan referensi untuk digunakan pada rumah minimalis dengan dua lantai. Tampilan rumah menjadi lebih cantik dengan penggunaan pagar sederhana di lantai atas dan lantai bawah. Dinding rumah pun menjadi lebih cantik dengan menggunakan batu alam pada sebagian dinding. 

Info Menarik Lainnya : Berbagai Pilihan Motif Granit untuk Teras Rumah

Dinding rumah minimalis tampak depan akan membuat tampilan rumah lebih terlihat asri dilihat dari luar. Hal tersebut akan menandakan citra pemiliknya. Oleh sebab itu, sebelum membangun rumah ada baiknya untuk mencari beberapa ide desain dinding tampak depan untuk membuat rumah tetap menunjukan estetika yang tinggi.

Semoga informasi di artikel ini dapat bermanfaat untuk Anda semua.

Yunita
Yunita Saya seorang ibu rumah tangga yang gemar menulis.

Post a Comment for "8 Contoh Desain Dinding Rumah Minimalis Tampak Depan "