Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Rekomendasi Model Kamar Mandi dan WC Sederhana

Model kamar mandi dan WC sederhana - Kamar mandi dan WC merupakan bagian yang harus ada pada sebuah rumah pribadi. Bagaimana jika suatu rumah tidak ada ruangan WC dan kamar mandinya? 

Aduh! Tentunya akan bikin repot, mumet, dan terasa tidak nyaman. 😵

Memang ada sih tipe rumah yang tidak tersedia WC dan kamar mandi di dalamnya, tapi itu bukanlah untuk rumah pribadi. Biasanya yang seperti itu adalah tipe rumah petak (kontrakan) yang kecil dan kumuh. Kamar mandi dan WC-nya berada terpisah di satu tempat, dan digunakan secara beramai-ramai oleh para penghuni kontrakan.. 

Sedangkan untuk pemilik rumah pribadi, maka pasti akan menyediakan ruang WC dan kamar mandi dirumahnya. Walau sekecil dan seminimalis apapun rumahnya, tetap akan terdapat ruang  WC dan kamar mandi di rumah sederhana tersebut. 

Ide Model Kamar Mandi dan WC Sederhana

Nah, jika ukuran rumahnya minimalis dan sederhana, maka ukuran WC dan kamar mandinya tentu akan ikut sederhana pula. Ini sudah menjadi konsekuensi logisnya. Namun, terkadang ada sebagian orang yang merasa bingung sambil berfikir; "Bagusnya bikin model kamar mandi dan WC sederhana yang seperti apa ya?"

Oleh karena itu, tidak mengherankan jika banyak orang yang berusaha mencari ide atau inspirasi dari internet. Mereka berselancar di penelusuran Google, demi untuk menemukan model kamar mandi dan WC yang paling sesuai dengan keinginannya. Namun bagi para pembaca setia blog Bang Izal Toy ini tidak perlu repot-repot mencari idenya.

Apa sebab?

Karena artikel ini akan membahas 5 model kamar mandi dan WC sederhana yang dijamin kece abis!

Penasaran? Yuk simak informasi selengkapnya berikut ini.

Cekidot!

1. Kamar Mandi Minimalis, Kloset Duduk feat Bak Air Batu


5 Rekomendasi Model Kamar Mandi dan WC Sederhana
Ilustrasi. Foto by : Pinterest.com

Melihatnya gambarnya saja, sudah membuat hati siapapun jatuh cinta. Model kamar mandi dan WC sederhana yang pertama ini dilengkapi dengan bak air yang terbuat dari batu marmer. Seperti yang terlihat di gambar, bak air yang berbentuk menyerupai tabung ini berada tepat di depan kloset.

Tentu saja hal tersebut dapat memudahkan si pemakai untuk mengambil air. Jika menginginkan model ini, tidak perlu menyiapkan ruangan yang luas. Pasalnya, model kamar mandi minimalis dengan kloset duduk dan baik air ini, sangat cocok untuk ruangan yang sedang-sedang saja.

2. Kamar Mandi dengan Sentuhan Keramik Tegel


5 Rekomendasi Model Kamar Mandi dan WC Sederhana
Ilustrasi. Foto by : Tegelpriyayi.com

Sederhana bukan berarti kamar mandi akan terlihat biasa-biasa saja. Lihatlah model kamar mandi satu ini, dengan sentuhan keramik tegel yang sangat memukau. Apalagi dengan sentuhan batu bata yang dicat putih, menambah kesan bersih pada kamar mandi. Rak dinding yang menempel pun bisa digunakan untuk meletakkan peralatan mandi dengan rapi.

Model satu ini sangat cocok digunakan untuk kamar mandi dan WC dengan ukuran ruangan memanjang. Jika memiliki sisa ruangan yang tidak terlalu lebar, tapi memanjang, langsung saja coba model ini.

Info Menarik Lainnya : 7 Cara Menghilangkan Cacing di Kamar Mandi, Lihat Yuk!

3. Model Kamar Mandi dengan WC Jongkok


5 Rekomendasi Model Kamar Mandi dan WC Sederhana
Ilustrasi.

Bagi yang tidak nyaman menggunakan WC jongkok, model kamar mandi nomor 3 ini bisa menjadi pilihan. Apalagi jika tidak suka dengan desain yang neko-neko, sangat cocok sekali membuat kamar mandi dan WC seperti ini.

Bak air yang digunakan pun sangat sederhana dan juga mudah dicari di pasaran. Meskipun sederhana, tidak ada salahnya untuk menambahkan shower ataupun pernak-pernik kamar mandi lainnya.

Info Menarik Lainnya : Cara Mengatasi Keramik Kamar Mandi Bocor & Perawatannya

4. Kamar Mandi dan WC dengan Sekat Kaca


5 Rekomendasi Model Kamar Mandi dan WC Sederhana
Ilustrasi.

Biarpun kamar mandi dan WC di desain sederhana, tentu saja kenyamanan tetap menjadi hal yang utama. Jadi, jika tidak suka dengan kamar mandi dan WC yang menyatu, maka bisa disekat dengan kaca.

Namun, apabila belum menemukan model yang cocok, gunakan saja model kamar mandi dan WC dengan sekat ini. Desain yang mengusung konsep minimalis ini, juga akan menampilkan kesan hangat karena warna dindingnya yang soft. Bukan hanya akan nyaman digunakan, tetap sudah pasti memiliki nilai estetika yang cukup tinggi.

Info Menarik Lainnya : Cara Menghilangkan Bau Kamar Mandi Yang Paling Ampuh

5. WC dan Kamar Mandi dengan Shower


5 Rekomendasi Model Kamar Mandi dan WC Sederhana
Ilustrasi. Foto by : Cekruang.com

Kamar mandi tidak wajib menggunakan bak air, kok. Untuk menghemat ruangan kamar mandi, siasati saja dengan penggunaan shower seperti pada gambar. Model ini sangat cocok untuk para pecinta WC duduk. Tapi jika tidak suka dengan WC duduk, cukup ganti saja dengan WC jongkok. Karena hal terpentingnya adalah kenyamanan.

Tidak ingin memiliki kamar mandi yang mewah bukanlah kesalahan. Pasalnya, selera tiap orang memang berbeda-beda. Apabila masih bingung ingin mendesain kamar mandi seperti apa, gunakan saja rekomendasi model kamar mandi dan WC sederhana di atas.

Info Menarik Lainnya : 6 Cara Menghilangkan Lalat Kecil di Kamar Mandi, 100% Ampuh!

Semoga artikel singkat ini dapat bermanfaat untuk Anda semuanya.

Yunita
Yunita Saya seorang ibu rumah tangga yang gemar menulis.

Post a Comment for "5 Rekomendasi Model Kamar Mandi dan WC Sederhana "