Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Model Kursi Jepara Minimalis 2021, Mau Pilih Yang Mana?

Model kursi jepara minimalis 2021 - Sebentar lagi kita akan memasuki awal tahun 2021. Sama seperti tahun-tahun lalu, biasanya di setiap pergantian tahun akan ada trend baru ditengah masyarakat Indonesia. Baik trend gaya hidup, fashion, maupun trend baru di bidang furniture. 

Nah, salah satu produk furniture yang biasanya menjadi trend setiap tahunnya adalah kursi jepara. Bahkan bisa jadi ada produk kursi jepara yang sudah trend sepanjang tahun 2020, tapi tetap diminati pada tahun 2021 nanti.

Mungkin akan timbul pertanyaan: "Kok bisa begitu? Memangnya apa sih kelebihan kursi jepara itu?" 

Salah satu penyebabnya karena model kursi Jepara itu sangat banyak, dan semuanya memiliki keunikan tersendiri. Oleh karena itulah produk kursi jepara senantiasa laris di pasaran (jika dibandingkan dengan kursi buatan daerah lainnya). Selain itu furniture dari Jepara sangat terkenal akan kekuatannya. Karena pada umumnya furniture dari sana terbuat dari bahan yang sangat kuat, yaitu dari kayu jati.

Lihat beberapa contoh model produk terbaiknya dibawah ini.


5 Model Kursi Jepara Minimalis 2021, Mau Pilih Yang Mana
Ilustrasi.


5 Model Kursi Jepara Minimalis 2021, Mau Pilih Yang Mana
Ilustrasi.

Model Kursi Jepara Minimalis 2021

Walau masih ada model kursi jepara 2020 yang masih laris terjual sepanjang tahun 2021 nanti, namun bukan berarti produksi model baru jadi terhenti. Tentu para pengrajin kursi di daerah Jepara akan tetap memproduksi model kursi jepara minimalis 2021. 

Tujuannya agar para konsumen punya banyak pilihan model. Mereka bisa membeli model kursi jepara yang pernah trend di tahun 2020, atau boleh juga memilih model terbaru yang diproduksi pada tahun 2021. 

Saat akan membeli kursi untuk ruang tamu, maka hendaknya Anda selektif dalam memilih modelnya. Pilihlah model kursi jepara yang sesuai dengan gaya interior ruang tamu Anda. 

Jika Anda merasa bingung memilih (karena kurang paham model kursi mana yang paling cocok), maka Anda bisa mengkonsultasikannya dengan pedagang/pengrajin kursi jepara tersebut. Biasanya mereka akan bersedia membantu, kemudian me-rekomendasikan model kursi yang paling cocok untuk Anda. 

Nah biar nanti gak bingung, maka alangkah lebih jika Anda dapat mengetahui apa saja model kursi yang pernah trend di tahun 2020. Dan juga tahu kemungkinan model kursi jepara yang akan jadi trend di sepanjang tahun 2021.

Maka dari itu, yuk simak terus pembahasan model kursi jepara minimalis 2021 berikut ini.

Cekidot!

1. Kursi Tamu Sederhana

5 Model Kursi Jepara Minimalis 2021, Mau Pilih Yang Mana
Ilustrasi.

Kursi tamu sederhana adalah model kursi yang sangat simpel dan tradisional. Bahkan unit yang disediakan juga tidak terlalu banyak, hanya dua kursi single serta satu meja dan kursi panjang saja yang semuanya terbuat dari kayu.

Untuk desain yang umum sangat sulit ditemukan detail pada sandaran maupun pegangan kursi yang biasanya ada pada kursi kayu jenis modern. Detail desain hanya terlihat pada sela-sela pegangan dan sandaran punggung saja.

Sekalipun kering dari detail, di bagian tempat duduk biasanya sudah disematkan spon yang lembut. Sehingga tamu bisa menduduki kursi kayu tersebut dengan nyaman sekalipun dalam waktu yang agak lama.

Info Menarik Lainnya : 5 Pilihan Sofa Minimalis Modern untuk Ruang Tamu Kecil

2. Kursi Tamu Rustic


5 Model Kursi Jepara Minimalis 2021, Mau Pilih Yang Mana
Ilustrasi. Foto by : Sunnijati.com

Kursi kayu rustic adalah model yang mulai digemari oleh masyarakat di saat ini. Bahkan rumah mewah pun banyak yang menggunakan perabotan semacam ini untuk menghiasi ruang tamunya.

Salah satu keunikan dari model kayu rustic ialah memiliki rancangan yang sangat khas dan terkesan minimalis. Ini ditunjukkan dengan penggunaan warna yang meresap sampai ke dalam serat kayu hingga kursi terlihat lebih natural.

Sekalipun semua model menggunakan kayu full desain, tetapi si pemilik bisa menambahkan bantal atau sofa sebagai sandaran maupun sebagai tempat untuk duduk. Kesannya pasti tetap unik asalkan kombinasi warnanya menarik. 

Info Menarik Lainnya : 8 Kombinasi Warna Sofa yang Bagus untuk Mempercantik Ruangan

3. Kursi Minimalis Gaya Klasik


5 Model Kursi Jepara Minimalis 2021, Mau Pilih Yang Mana
Ilustrasi. Foto by : Frenchcountryfurnitureusa.com

Model kursi Jepara Minimalis 2021 ini mengadopsi gaya kursi minimalis klasik. Model perabotan kursi yang banyak digunakan saat ini karena memiliki keunikan dan kekhasan tersendiri.

Ciri-ciri dari model kursi minimalis klasik ialah memiliki detail ukiran yang hampir memenuhi semua permukaan kursi. Sedangkan agak jauh ke model kekinian, kriteria ditambah dengan memasukkan warna emas pada setiap ukiran.

Jika ingin memiliki model kursi minimalis yang lebih ikonik, silakan tambahkan bantalan kursi dengan warna gelap seperti abu-abu atau hitam. Kalau bisa jangan menggunakan warna terang karena kesannya sangat berlebihan disebabkan warna detail ukiran sudah cerah.

Info Menarik Lainnya : 6 Tips Menata Ruang Tamu yang Sempit Agar Tampak Lega

4. Kursi Tamu Gaya Skandinavia


5 Model Kursi Jepara Minimalis 2021, Mau Pilih Yang Mana
Ilustrasi. Foto by : Wayfair.co.uk

Jika ingin memiliki perabotan yang cerah, bisa coba pilih model kursi ala Skandinavia. Ini adalah model kursi yang identik dengan desain warna terang di setiap detil permukaannya.

Sebagian besar warna yang digunakan untuk model ini adalah coklat muda dengan warna cat yang terkesan nyala. Sedangkan untuk bantalannya banyak yang menggunakan warna dasar netral seperti putih dan abu abu.

Kriteria lain dari kursi model Skandinavia ini ialah perabotan tidak dibuat dengan pakem yang ada. Melainkan dibuat untuk fungsi tertentu supaya si pemilik irit biaya. Makanya untuk model ini terkadang dimasukkan alat lain seperti laci dan tempat buku di bawah meja.

Info Menarik Lainnya : Kesalahan Menata Ruang Tamu Minimalis (Koreksi dan Solusi)

5. Kursi Tamu Kayu Mid Century


5 Model Kursi Jepara Minimalis 2021, Mau Pilih Yang Mana
Ilustrasi. Foto by : Jeparaindahfurniture.com

Kursi kayu Mid Century adalah model perabotan kursi yang sangat unik dan khas. Selain semua bahan terbuat dari kayu jati, model detil yang disematkan layaknya ranjang kayu yang minimalis.

Biasanya model kursi semacam ini digunakan untuk ruang tamu yang tidak terlalu luas dengan desain yang sangat tradisional. Makanya dengan keberadaan kursi tamu semacam ini ruang tersebut terlihat lebih ikonik dan antik.

Itulah beberapa Model kursi Jepara Minimalis 2021 yang bisa dijadikan pilihan untuk ruang tamu di rumah. Namun sebelum memilih model yang disukai, silakan cocokkan terlebih dahulu dengan luas ruang yang akan dijadikan tempat perabotan.

Semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk Anda semuanya.

Yunita
Yunita Saya seorang ibu rumah tangga yang gemar menulis.

Post a Comment for "5 Model Kursi Jepara Minimalis 2021, Mau Pilih Yang Mana?"