Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Atap Kanopi Bening ini Direkomendasikan Untuk Anda

Atap kanopi bening - Apakah Anda sedang ada rencana untuk merenovasi atap kanopi dirumah Anda? Atau bahkan mau membuat atap kanopi yang baru? Maka ada salah satu jenis atap yang layak direkomendasikan untuk Anda. 

Apa itu? 

Yakni jenis atap kanopi bening. 

Lalu, kenapa atap kanopi bening ini layak direkomendasikan? Apa alasannya?

Atap transparan memang cukup banyak dipilih orang ketika membuat kanopi di rumahnya. 

Ada beberapa faktor yang membuat jenis atap ini dipilih. Diantaranya karena dapat membuat teras rumah tampak lebih terang. Hal ini disebabkan oleh permukaan atap yang berbentuk transparan itu. Sehingga sebagian cahaya matahari masih bisa menerobos masuk melalui permukaan kanopi tersebut.

Lihat contohnya pada foto ilustrasi dibawah ini.


7 Atap Kanopi Bening ini Direkomendasikan Untuk Anda
Ilustrasi. Foto by : Rooma.id

Jadi atap kanopi bening ini fungsi utamanya adalah untuk menahan curah air hujan. Sedangkan fungsi lainnya lebih ditujukan untuk nilai estetika, yaitu agar supaya teras rumah terlihat lebih terang. 

Selain itu, atap bening ini 'kan umumnya terbuat dari kaca, alsynite, solartuff, dll yang permukaannya terlihat bersih dan jernih. Sehingga bentuknya jadi terlihat lebih menarik daripada jenis atap kanopi yang lain.

Namun jika tujuan utama Anda adalah untuk menahan curah air hujan dan menahan sinar matahari (agar tidak langsung menerobos ke dalam teras), maka atap kanopi bening ini tidak tepat untuk Anda. Pilihlah jenis atap kanopi yang dapat menahan sinar matahari. Misal yang terbuat dari bahan metal (alumunium dan seng), UPVC, ondulen, dll. 

Jadi sebaiknya pastikan apa tujuan awal Anda membuat atap kanopi terlebih dahulu. Nah jika tujuan Anda adalah untuk menahan curah air hujan sekaligus untuk mempercantik tampilan teras rumah, maka jenis atap kanopi bening ini cocok untuk Anda pilih.    

Atap kanopi bening ini sendiri juga memiliki varian model yang cukup banyak. Sehingga Anda bisa memilih model yang paling sesuai dengan gaya bangunan rumah Anda.

Saat memilih model atap bening ini, maka Anda tak perlu terlalu buru-buru memutuskan. Anda bisa mengamati terlebih dahulu contoh-contoh modelnya. Nah setelah dirasa ada model yang paling cocok, kemudian barulah dipilih untuk selanjutnya dipasang diteras rumah Anda.

Lalu seperti apa saja contoh atap kanopi bening itu? Berikut ini di antaranya.

Yuk simak terus sampai tuntas.

Cekidot!

1. Atap EZ-Lock


7 Atap Kanopi Bening ini Direkomendasikan Untuk Anda
Ilustrasi. Foto by : Wayfair.com

Atap ini merupakan salah satu atap bening yang bisa digunakan. Biasanya atap bening ini bisa digunakan untuk rumah bagian teras. Bentuk dari atap kanopi bening EZ-lock ini memiliki bentuk yang persegi panjang dengan warnanya yang bening. Selain itu, menggunakan atap ini cukup banyak manfaatnya.

Perlu diketahui atap ini juga mampu melindungi Anda dari efek sinar UV (ultra (violet). Sehingga Anda bisa terhindar dari unsur sinar matahari yang berbahaya bagi kulit itu. Selain itu atap ini juga memiliki varian transparan sehingga tak memiliki warna yang mencolok. Apalagi atap ini tergolong awet. 

Biasanya umur dari atap yang satu ini bisa sampai 10 tahun.

2. Twinlite Gen 2.0


7 Atap Kanopi Bening ini Direkomendasikan Untuk Anda
Ilustrasi. Foto by : Tokopedia

Kemudian ada pula atap yang kedua ini bernama Twinlite Gen 2.0. Atap ini juga bisa menjadi solusi ketika Anda sedang mencari atap transparan. Atap ini lebih tahan lama karena biasanya memiliki umur panjang (kalau diperkirakan bisa tahan sekitar 15 tahun). Selain itu ada banyak sekali bahan yang bisa digunakan dalam pembuatan atap twinlite gen 2.0 ini.

3. Solartuff


7 Atap Kanopi Bening ini Direkomendasikan Untuk Anda
Ilustrasi. Foto by : Alibaba.com

Kalau atap yang satu ini memiliki bentuk persegi, atap ini cocok digunakan untuk rumah yang memiliki teras yang luas. Bukan hanya itu saja, atap ini juga bisa digunakan bagi yang alas rumahnya rata maupun bergelombang. Selain itu masa pakainya juga cukup lama sekitar 15 tahun, sehingga bisa menghemat biaya nantinya.

Info Menarik Lainnya : Macam macam Atap Kanopi Pilihan Untuk Anda

4. Alsynite


7 Atap Kanopi Bening ini Direkomendasikan Untuk Anda
Ilustrasi. Foto by : Thetriplexproject.com

Kali ini ada atap yang bernama Alsynite, atap jenis ini bisa digunakan untuk bagian atap rumah. Biasanya memiliki jangka waktu pakai terbilang lama dibandingkan atap lainnya. Bahkan kalau diperkirakan minimal 10 tahun dan bisa sampai 25 tahun. Apalagi bahannya juga transparan sehingga mudah kalau melihat sesuatu.

Info Menarik Lainnya : Kenali 5 Jenis Atap Rumah Multiroof ini Sebelum Membangun

5. Lasercool


7 Atap Kanopi Bening ini Direkomendasikan Untuk Anda
Ilustrasi. Foto by : Impack-pratama.com

Selanjutnya ada pula atap kanopi Lasercool. Atap ini memiliki bahan dasar yang terbuat dari vinyl roofing sheet berkualitas tinggi. Selain itu, Lasercool merupakan salah satu atap yang memiliki warna transparan. Atap ini ada yang berbentuk transparan (bening), dan ada juga yang berbentuk bermacam warna. 

Info Menarik Lainnya : Mau Memilih Bahan Atap Rumah? Simak Rekomendasi Berikut

6. Alderon


7 Atap Kanopi Bening ini Direkomendasikan Untuk Anda
Ilustrasi.

Kemudian ada pula atap yang selanjutnya, yaitu Alderon. Atap yang satu ini juga bisa dijadikan salah satu inspirasi. Bukan hanya itu saja, atap ini juga memiliki perlindungan langsung dari sinar ultra violet, sehingga sangat aman bagi keluarga Anda. Selain itu, daya tahan atap ini juga cukup lama, yakni sekitar 10 tahun.

Info Menarik Lainnya : Pasang Ventilasi Udara di Atap Rumah Agar Hunian Jadi Sejuk

7. Kaca


7 Atap Kanopi Bening ini Direkomendasikan Untuk Anda
Ilustrasi. Foto by : Entireliddecoration.wordpress.com

Terakhir ada atap bening dengan bahan kaca. Untuk bahannya sendiri sudah pasti transparan, terutama jika Anda memilih model kaca yang bening. Biasanya atap kaca ini bisa menjadi salah satu pilihan utama. 

Dengan menggunakan atap kaca ini, Anda akan merasakan banyak manfaat nantinya. Salah satu manfaatnya yaitu teras rumah Anda jadi lebih sehat. Karena cahaya matahari bisa masuk ke pelataran rumah Anda.

Itulah diatas beberapa rekomendasi atap kanopi bening. Mudah-mudahan bisa menjadi inspirasi bagi Anda semua. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel menarik selanjutnya.

Post a Comment for "7 Atap Kanopi Bening ini Direkomendasikan Untuk Anda"