Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

7 Gambar Plafon PVC untuk Teras Rumah (Inspirasi Unik)

Gambar plafon PVC untuk teras - Saya yakin Anda semua pasti sepakat, bahwa teras rumah sangat penting untuk diperhatikan nilai estetikanya, terutama teras bagian depan. Apa alasannya? Sebab teras depan rumah merupakan bagian yang pertama terlihat pada sebuah hunian. 

Lihat contohnya pada foto ilustrasi dibawah ini.


7 Gambar Plafon PVC untuk Teras Rumah (Inspirasi Unik)
Ilustrasi. Foto by : Casa Indonesia

Lalu, apa sih sebenarnya pengertian dari teras itu? Ada berapa macam jenis teras? Dan apa saja fungsinya? Yuk simak penjelasannya hingga tuntas dibawah ini.

Jadi teras adalah semacam ruang terbuka yang beratap dan kebanyakan posisinya berada di depan rumah. Namun ada juga teras yang posisinya berada di samping dan belakang rumah.

Fungsi teras ini sendiri bermacam-macam dan tergantung dimana posisinya.

Kalau teras depan sudah lazim digunakan untuk menyambut tamu. Teras samping biasanya untuk tempat bersantai keluarga. Sedangkan teras belakang umumnya digunakan untuk keperluan yang bersifat pribadi seperti untuk ruang makan, tempat berolahraga, atau berkebun.

Nah, terkait dengan pemasangan plavon PVC ini, maka biasanya identik digunakan untuk atap teras depan rumah. Hal ini tentu sangat beralasan, karena seperti yang telah dijelaskan pada paragraf awal diatas, bahwa teras depan itu sangat kental dengan nilai estetika, sehingga lebih diutamakan untuk diberi plafon.    

Mungkin ada timbul pertanyaan: "Apakah atap teras samping dan belakang rumah juga perlu diberi plafon?"

Maka jawabannya terserah dengan Anda. Artinya boleh Anda beri plafon, dan boleh juga tidak. Tapi menurut penulis, tidak ada salahnya memasang atap teras belakang dan samping rumah dengan plafon. Hanya saja jenis plafonnya tidak perlu bagus-bagus amat seperti plafon pada teras depan rumah.

Kemudian, seperti apa sih contoh plafon untuk teras yang bagus itu?

Yuk terus simak dan temukan jawabannya dibawah ini. 

Contoh Gambar Plafon PVC Untuk Teras

Ada beberapa jenis plafon yang bisa digunakan untuk teras. Namun pada umumnya orang banyak menggunakan jenis plafon PVC untuk atap teras rumahnya. Plafon PVC banyak dipilih karena sifatnya yang anti air dan tahan rayap.

So, Anda juga bisa memasang plafon PVC untuk teras rumah Anda berdasarkan rancangan modern yang telah ada. Atau mungkin Anda sedikit merasa bingung desain plafon seperti apa yang hendak dipilih?

Jika iya, maka yuk simak beberapa gambar plafon PVC untuk teras berikut ini.

Cekidot!

1. Desain PVC Klasik Layaknya Kayu


7 Gambar Plafon PVC untuk Teras Rumah (Inspirasi Unik)
Ilustrasi. Foto by : Pinterest

Banyak orang yang memilih kayu menjadi salah satu material yang digunakan untuk melengkapi rumah yang diidamkan. Namun ketika digunakan sebagai plafon, tentu jenis kayu terbilang kurang cocok. 

Hal ini dikarenakan nilai guna dan juga berat yang dirasa tidak sesuai. Dengan menggunakan plafon PVC yang didesain model kayu bergaris akan menjadikan teras rumah lebih klasik.

2. Cream Cemerlang Nan Simpel


7 Gambar Plafon PVC untuk Teras Rumah (Inspirasi Unik)
Ilustrasi. Foto by : Bathroommarquee.co.uk

Gambar plafon PVC untuk teras diatas terlihat sangat simpel namun tetap tampak mewah.

Jika menginginkan sebuah teras dengan hasil yang tampak lega, jenis plafon PVC model ini bisa menjadi pilihannya. Tampilan warna cream nan cemerlang itu akan membuat teras rumah Anda jadi terlihat cerah.

3. Paduan Klasik Dan Modern Yang Elegan


7 Gambar Plafon PVC untuk Teras Rumah (Inspirasi Unik)
Ilustrasi. Foto by : Pinterest


Memiliki teras rumah dengan plafon yang satu ini bisa menjadi idaman banyak orang. Bagaimana tidak? Perpaduan antara plafon PVC klasik layaknya warna kayu dengan putihnya garis modern menjadi perpaduan yang sempurna. 

Meskipun warna yang ada terbilang kontras, namun ketika didukung dengan warna cat yang ada akan menghasilkan tampilan yang sangat keren. Tambahan aksen lampu pada titik tengah dan juga pinggir plafon akan semakin menarik.

Info Menarik Lainnya : Bagaimana Cara Menghitung Kebutuhan Plafon PVC? Ulas Yuk!

4. Monokrom Keren


7 Gambar Plafon PVC untuk Teras Rumah (Inspirasi Unik)

Bosan dengan jenis plafon yang hanya bergaris saja? Saatnya untuk mengubah teras menjadi tampilan yang berbeda. Meskipun warna utama yang banyak dipilih yaitu warna kayu dan putih, namun model plafon PVC bisa dikreasikan. 

Sebuah plafon bergaris pada dasarnya dan diberi sebuah plafon putih dengan motif berbeda akan menjadi nilai estetika yang lebih. Ditambah dengan adanya kotak-kotak yang menyerupai warna dasar tentu sangat menarik.

Info Menarik Lainnya : Mau Tau Cara Pasang Plafon PVC Bertingkat? Cek Disini Yuk!

5. Gaya PVC Modern Nan Glamor


7 Gambar Plafon PVC untuk Teras Rumah (Inspirasi Unik)

Menyukai sebuah desain yang modern dan terlihat mewah? Memilih jenis plafon PVC model yang satu ini bisa menjadi solusinya. Sebuah plafon yang dibentuk layaknya bulan sabit dengan tambahan lampu setiap titik sudutnya akan memberikan kesan yang sangat glamor. 

Tampilan yang satu ini sangat cocok untuk rumah yang biasa mendapati tamu atau banyak orang yang mengunjungi tempat tersebut. Setiap orang tentu akan tercengang ketika melihat plafon yang satu ini.

Info Menarik Lainnya : 5 Desain Plafon PVC Terbaik Untuk Rumah Anda

6. Plafon Untuk Teras Besar


7 Gambar Plafon PVC untuk Teras Rumah (Inspirasi Unik)
Ilustrasi. Foto by : Bella-tucker.com

Jika Anda memiliki teras yang panjang dan besar, maka rancang-lah plafon yang dibentuk sedemikian rupa dengan kotak-kotak yang banyak. Pasti akan membuat rumah Anda jadi semakin megah dan indah. 

Warna plafon yang mengkilap dan juga tambahan lampu yang mewah tentu akan membuat semakin nyaman ketika berada di teras. Motif bunga yang berdekatan semakin menambah nilai estetika yang ada.

Info Menarik Lainnya : Mau Tau Cara Pasang Lis Plafon PVC? Yuk Cek Disini

7. Perpaduan Kaca Yang Indah


7 Gambar Plafon PVC untuk Teras Rumah (Inspirasi Unik)
Ilustrasi. Foto by : Pinterest

Plafon yang dipasang di teras dimana didepannya terdapat sebuah taman akan lebih menarik jika dipadukan dengan kaca transparan akan semakin indah. Hal ini akan menjadikan aspek terang yang ada di teras. Jika dipadukan dengan warna cat tembok yang terang tentu menjadikan nilai keindahan yang lebih.

Beberapa gambar plafon PVC untuk teras diatas tentu bisa menjadi pilihan. Terutama jika Anda hendak membangun hunian dengan nilai estetika yang lebih jika dibandingkan dengan rumah orang lain.

Semoga dapat bermanfaat.

Jangan lupa untuk terus nantikan artikel menarik lainnya ya! 😉

Yunita
Yunita Saya seorang ibu rumah tangga yang gemar menulis.

Post a Comment for "7 Gambar Plafon PVC untuk Teras Rumah (Inspirasi Unik)"