Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

6 Contoh Hiasan Dinding Kamar Aesthetic Kekinian, Lihat Yuk!

Hiasan dinding kamar aesthetic - Saat ini tampaknya cukup banyak orang yang suka membuat hiasan dinding kamar aesthetic. Beragam alasan mereka melakukan seperti itu. Salah satunya karena hiasan dinding aestetik itu tampak begitu unik dan dirasa sangat kekinian (sedang trend).

Selain karena faktor trend, faktanya hiasan dinding kamar ini memang dapat membuat pemiliknya merasa betah dan nyaman dikamarnya. Oleh karena itu, tidak ada salahnya jika Anda ingin menghiasi dinding kamar berdasarkan trend kekinian tersebut (terutama bagi kawula muda). 

Toh ini 'kan juga termasuk bagian dari seni desain interior. 

Namun masalahnya; Mungkin Anda ingin sekali mendesain kamar dengan gaya kekinian tersebut. Namun apa daya, bisa jadi Anda tidak memiliki pengetahuan yang cukup tentang model dan desainnya. 

Pasalnya untuk membuat hiasan dinding kamar aesthetic ini, Anda harus memiliki kreativitas yang tinggi.

Selain itu, juga dibutuhkan ketelitian dan kesabaran dalam membuatnya.

Dan yang lebih penting lagi, Anda harus tahu tentang seluk-beluk hiasan dinding kamar aesthetic.

Baik tentang apa saja macam-macam modelnya, maupun dari bahan apa saja hiasan dinding aesthetic itu bisa dibuat.

Nah, untuk membantu Anda semua yang belum tahu tentang model dan bahan dari hiasan dinding aesthetic tersebut, maka berikut ini akan dipaparkan secara lengkap untuk Anda.

Simak hingga tuntas yuk.

Cekidot!

1. Membuat Hiasan Dinding Kamar dengan Cat Warna Monokrom


6 Contoh Hiasan Dinding Kamar Aesthetic Kekinian
Ilustrasi. Foto by : Pinterest


Bagian pertama ini cocok bagi Anda yang memiliki kreatifitas yang tinggi. Yakni Anda bisa mencoba membuat hiasan dinding kamar aesthetic dengan mengecatnya menggunakan cat warna-warna monokrom. 

Misalnya hitam, putih, dan abu-abu atau paduan warna pastel lainnya. 

Cat terlebih dahulu dinding kamar dengan satu warna dasar, misal warna putih atau abu-abu. Setelah itu barulah dibuat polanya. Bisa berupa garis-garis, balok, segitiga atau pola-pola yang lain. Hal ini akan membuat dinding kamar terkesan aesthetic, padahal Anda hanya menggunakan paduan warna putih dan abu-abu.  

2. Membuat Hiasan Dinding Dengan Kertas Koran


6 Contoh Hiasan Dinding Kamar Aesthetic Kekinian
Ilustrasi. Foto by : Twitter/@aismeler

Ide membuat hiasan dinding kamar aesthetic yang kedua adalah dengan bahan yang sangat mudah ditemukan disekitar rumah, yaitu kertas koran. Maka langkah pertama yang harus disiapkan adalah beberapa lembar koran. Bisa menggunakan koran hitam putih atau beberapa lembar majalah bekas.

Untuk polanya sendiri menyesuaikan bentuk dinding dan usahakan jumlah koran atau majalah menutupi luas dinding kamar yang hendak dihias. Atau bisa juga dengan membentuk koran menjadi berbagai bentuk yang diinginkan. Hiasan semacam ini akan membuat kamar tampak lebih aesthetic dengan budget yang minimal namun hasil hiasan maksimal.

3. Membuat Hiasan Dinding Kamar Dengan Foto


6 Contoh Hiasan Dinding Kamar Aesthetic Kekinian
Ilustrasi. Foto by : Pinterest

Ide selanjutnya dalam membuat hiasan dinding kamar aesthetic adalah dengan menghiasi dinding menggunakan foto. Adapun foto yang digunakan bisa disesuaikan, misalnya dengan foto keluarga, foto hasil jepretan saat liburan hingga foto idol yang sedang digandrungi. 

Foto-foto tersebut bisa dicetak bebas ukurannya. Kemudian juga siapkan tali untuk merangkainya menjadi satu dengan diberikan jarak antar foto. Kemudian susun rangkaian tersebut pada sebuah ranting kayu agar tampak lebih estetik.

Info Menarik Lainnya : Cara Membuat Hiasan Dinding dari Kardus, Simak Yuk!

4. Membuat Hiasan Dengan Kertas Origami (digantung pada bagian sudut atau langit-langit kamar)


6 Contoh Hiasan Dinding Kamar Aesthetic Kekinian
Ilustrasi. Foto by : Etsy.com

Kertas origami juga menjadi salah satu ide membuat hiasan kamar aesthetic. Maka siapkan kertas origami warna warni. Pilih warna yang senada tau warna random. Kemudian bisa membentuknya menjadi burung, kupu atau bunga dan hiasan yang menarik lainnya. 

Setelah terkumpul beberapa buah hiasan tersebut. Maka hasil tersebut bisa diletakkan pada bagian langit-langit, atau sudut kamar dengan seutas tali menggantung. Atau bisa juga dengan mengisi bagian kosong pada dinding yang dikehendaki.

Info Menarik Lainnya : Cara Membuat Hiasan Dinding Kamar Buatan Sendiri dari Kertas Kado

5. Membuat Hiasan Dengan Lukisan Abstrak


6 Contoh Hiasan Dinding Kamar Aesthetic Kekinian
Ilustrasi. Foto by : id.aliexpress.com

Berikut ini ide yang sangat cocok untuk yang memiliki kreativitas tinggi. Membuat hiasan dinding kamar aesthetic dengan membuat lukisan abstrak pada dinding kamar.  Untuk membuatnya maka diperlukan beberapa cat warna-warni dan kuas. Walaupun tampak sulit, namun tidak ada salahnya mencoba ide ini.

Info Menarik Lainnya : 5 Hiasan Dinding dari Benang Wol ini Unik Banget, Lihat Yuk!

6. Membuat Hiasan Dengan Daun Artificial


6 Contoh Hiasan Dinding Kamar Aesthetic Kekinian
Ilustrasi. Foto by : Culturacolectiva.com

Sekarang banyak sekali daun-daun artificial atau daun tiruan dari plastik yang beraneka ragam. 

Contohnya saja daun artificial rambat, daun monstera yang sedang populer, dan lain-lain. Membuat hiasan dinding kamar dengan daun-daun plastik ini membuat kamar tampak aesthetic selain itu suasana kamar juga tampak lebih segar karena ada kesan dari daun-daun yang dipasang pada dinding. 

Info Menarik Lainnya : 5 Cara Dekor Kamar Kecil Aesthetic yang Bisa Anda Coba

Demikian itu 6 ide membuat hiasan dinding kamar aesthetic dengan beragam cara dan hiasan. 

Dengan berbekal barang sederhana serta kreativitas yang tinggi, maka desain dinding kamar aesthetic ini bisa menjadi pilihan saat merenovasi kamar Anda. 

Semoga dapat bermanfaat dan sampai bertemu lagi di artikel menarik selanjutnya.

Post a Comment for "6 Contoh Hiasan Dinding Kamar Aesthetic Kekinian, Lihat Yuk! "