Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget HTML Atas

Fitur Whatsapp Terbaru yang Jarang Diketahui, Ayo Dicoba!

Fitur Whatsapp Terbaru yang Jarang Diketahui, Ayo Dicoba!


Fitur Whatsapp Terbaru - Aplikasi chatting Whatsapp saat ini memang sangat populer. Banyak orang memilih untuk berkomunikasi melalui aplikasi tersebut. Fitur Whatsapp juga sangat lengkap, bahkan ada yang belum diketahui oleh para penggunanya secara umum. 

Yuk mari kita bahas fitur Whatsapp terbaru yang jarang diketahui dan menarik untuk dicoba. 

Apa saja itu? Simak ulasannya hingga tuntas!

Fitur Rahasia Whatsapp

Salah satu alasan banyak orang memilih aplikasi chatting Whatsapp adalah karena kelengkapan fiturnya. Whatsapp juga bisa disebut sebagai aplikasi chatting yang sangat praktis sekaligus fleksibel untuk digunakan. 

Berikut ini beberapa fitur Whatsapp terbaru yang jarang diketahui oleh para penggunanya:

1. Disappearing Messages


Fitur Whatsapp Terbaru yang Jarang Diketahui, Ayo Dicoba!

Pertama, ada fitur disappearing messages. Fitur ini digunakan untuk mengatur agar sebuah pesan dapat menghilang secara otomatis. Pengguna bisa mengirimkan sebuah pesan, lalu pesan itu akan menghilang otomatis pada hari ke-7 setelah dikirim. 

Namun khusus untuk jenis pesan dalam bentuk gambar, maka pesan tersebut akan menghilang dari riwayat chat, tapi gambarnya tetap tersimpan di galeri ponsel.

Cara mengaktifkan fitur ini sangat mudah. Cukup dengan membuka kontak, kemudian klik nama kontak di bagian atas layar. Lalu klik opsi Disappearing Messages dan tekan tombol ON untuk mengaktifkan fitur tersebut. 

Fitur ini cocok digunakan jika pengguna ingin mencoba mengirimkan pesan rahasia.

2. Export Chat


Fitur Whatsapp Terbaru yang Jarang Diketahui, Ayo Dicoba!

 

Berikutnya ada fitur Export Chat yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan chat. 

Melalui perangkat Android, pengguna bisa langsung menekan tombol menu berikutnya lalu klik opsi More dan pilih menu Export Chat

Kalau menggunakan perangkat iOS, maka pengguna bisa menekan tombol nama kontak lalu scrolling ke bawah. Pilih menu Contact Info dan klik opsi Export Chat.

Fitur ini sangat bermanfaat untuk membantu pengguna menyimpan percakapan yang dianggap penting. Sehingga semua informasi penting yang termuat di percakapan Whatsapp bisa tersimpan dengan baik. 

3. Custom Notification


Fitur Whatsapp Terbaru yang Jarang Diketahui, Ayo Dicoba!

Pengguna Whatsapp ternyata bisa mengatur bunyi notifikasi untuk chat yang masuk dari kontak berbeda. Ini akan mempermudah pengguna untuk mengetahui siapa yang mengirim chat berdasarkan nada suara notifikasinya. Fitur ini berlaku untuk Whatsapp di perangkat Android maupun iOS.

Bagi pengguna Android, mudah saja untuk mengaktifkan fitur ini. Langsung klik ikon Menu dan pilih opsi View Contact. Selanjutnya masuk ke menu Custom Notification dan beri tanda centang di bagian Kontak dan Pengaturan

Sedangkan untuk pengguna iOS, maka bisa langsung masuk ke nama kontak dan klik menu Custome Tone.

Artikel Menarik Lainnya : Cara Ganti Nomor WhatsApp tanpa Menghilangkan Kontak dan Chat

4. Cek Statistik Whatsapp


Fitur Whatsapp Terbaru yang Jarang Diketahui, Ayo Dicoba!

Fitur Whatsapp lainnya yang mungkin tak banyak diketahui adalah cek statistik. Melalui fitur ini, maka pengguna bisa melihat siapa saja kontak yang sering melakukan komunikasi. 

Caranya mudah, langsung saja masuk ke menu Pengaturan Whatsapp. Setelah itu klik menu Data and Storage dan pilih Manage Storage. Silahkan klik menu tersebut, maka pengguna akan bisa melihat daftar kontak yang paling sering berkomunikasi.

Informasi lebih detail mengenai riwayat komunikasi kontak tersebut juga bisa dilihat secara langsung. Mudah saja, pengguna tinggal klik nama kontak yang ingin diperiksa riwayat komunikasinya. Cukup efektif untuk membantu melihat siapa saja yang paling sering berkomunikasi melalui Whatsapp.

Artikel Menarik Lainnya : 7 Cara Jualan Online Laris di Whatsapp, Simak Yuk!

5. Hemat Kuota dan Memori


Fitur Whatsapp Terbaru yang Jarang Diketahui, Ayo Dicoba!

Whatsapp ternyata juga menyediakan fitur yang memungkinkan penggunanya untuk menghemat kuota serta kapasitas memori. 

Saat menggunakan Whatsapp, seringkali kuota dan kapasitas memori terpakai (karena banyak media gambar maupun video yang diterima). Untuk membantu menghemat keduanya, maka pengguna bisa menonaktifkan fitur Media Auto-Download.

Caranya mudah, langsung masuk ke menu Settings di Whatsapp. Klik opsi Data and Storage kemudian cari menu Media Auto-Download. Setelah itu atur masing-masing izin pengunduhan untuk setiap jenis dokumen. Aktifkan opsi Never atau Wi-Fi untuk membatasi pengunduhan otomatis agar lebih hemat kuota dan memori.

Artikel Menarik Lainnya : Cara Membalas Pesan WA Otomatis Paling Praktis

6. Mendengar Voice Note sebelum Dikirim


Fitur Whatsapp Terbaru yang Jarang Diketahui, Ayo Dicoba!

Banyak pengguna Whatsapp yang merasa kesulitan untuk mendengar voice note sebelum dikirim. Akhirnya voice note seringkali langsung dikirim begitu saja tanpa didengarkan terlebih dahulu. Padahal Whatsapp telah memudahkan pengguna untuk bisa mendengarkan voice note-nya (sebelum dikirim ke kontak tujuan).

Lalu bagaimana caranya?

Caranya mudah, pengguna bisa membuka kotak obrolan kontak yang ingin dihubungi. Setelah itu tekan ikon mikrofon untuk mengirim pesan suara. Setelah merekam suara, langsung saja tekan tombol home dan kembali lagi ke kontak obrolan tadi. Klik opsi Play untuk mendengarkan voice note yang direkam.

Artikel Menarik Lainnya : Contoh Kata Kata Promosi lewat Whatsapp & Tips Membuatnya

Pemakaian Fitur Rahasia Whatsapp

Ternyata cukup banyak fitur Whatsapp terbaru yang jarang diketahui. Setiap fitur memiliki fungsi-fungsi tertentu yang bisa dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhan. 

Agar fitur tersebut bisa memberi manfaat, maka sebaiknya gunakan untuk hal-hal yang sifatnya positif. Gunakan fitur rahasia dari Whatsapp untuk keuntungan pribadi dan tidak merugikan orang lain.

Whatsapp memiliki banyak fitur menarik yang akan memfasilitasi kebutuhan komunikasi penggunanya. 

Namun fitur-fitur tersebut bisa saja merugikan jika tidak dimanfaatkan dengan baik. Misalnya, untuk melakukan penipuan atau hal-hal buruk lainnya. Pastikan pemakaian Whatsapp memang dilakukan untuk memenuhi kebutuhan komunikasi yang baik.

Perlu diketahui bahwa Whatsapp akan terus melakukan pembaruan dari waktu ke waktu. 

Mungkin nanti akan ada semakin banyak fitur baru Whatsapp yang menarik untuk digunakan. Oleh sebab itu, pastikan pengguna selalu melakukan update aplikasi Whatsapp secara berkala. Dengan begitu pengguna bisa terus mengakses fitur terbaru yang memang disediakan oleh Whatsapp.

Itulah diatas pembahasan singkat mengenai beberapa fitur Whatsapp terbaru yang belum banyak diketahui. 

Pengguna Whatsapp bisa melakukan eksplorasi sendiri dan mencari tahu fitur-fitur apa saja yang sebenarnya ada di Whatsapp, namun jarang diketahui apalagi digunakan. Dengan mengeksplorasi dan mencoba sendiri, pasti akan lebih mudah untuk menemukan fitur-fitur menarik tersebut.

Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Fitur Whatsapp Terbaru yang Jarang Diketahui, Ayo Dicoba!"